Best Friends nd Love with Line part 5

Udah beberapa hari ini, iel jadi kepikiran via. Matanya jadi ngekorin apapun yang via lakuin, dia bahkan sampe apal berapa kali udah via ngelap keringetnya hari ini.
"Yel, itu bakso lo kenapa di anggurin ?" tanya cakka bingung.
"Hmm"
"Ngelihatin siapa sih lo ?" tanya rio.
"Hmm"
"Lo lupa caranya ngomong ya yel ?" tanya cakka kesel, sambil ngejitak kepalanya iel.
"Sakit cak, lo kenapa ?" tanya iel sambil senyum-senyum.
"Kenapa ? lo yang kenapa ? udah gila lo ?" serang cakka bertubi-tubi.
"Gue baik-baik aja kok" jawab iel enteng sambil melahap baksonya.
"Lo suka sama via ya yel ?" tanya alvin santai tapi ngena.
"Uhuk..uhuk.." iel keselek baksonya sendiri, cakka sama rio ketawa puas banget.
"Haha, mampus lo ! ternyata lagi kasmaran dia cak" celetuk rio.
"Tebakan gue bener yel ?" tanya alvin lagi, iel cuma senyum-senyum.
"Bingung tapi gue, gimana deketinnya, tahu sendiri kan dia galak banget sama gue" kata iel curcol.
"Yah lo, belum usaha udah begini, jangan ngikutin alvin ngapa" timpal cakka yang langsung dapat pelototan dari alvin.
"Ngapa lo pelototin gue ? emang bener kan ?" tanya cakka lagi, yang dapet hadiah jitakkan dari alvin.
"Lo kan ketos sama sekertarisnya yel, gampanglah deket ?" celetuk rio.
"Gampang apanya, dia aja jutek setengah mampus sama gue" kata iel lemes.
"Haha, nasib lo apes banget yel" sahut cakka.
"Haha, jangan ngelihatin gue kaya gitu dong vin, jatuh nanti pamor gue.." pelototan alvin langsung berubah jadi pandangan jijik.
"Eh, ramai banget ! jahat enggak ngajak-ngajak gue !" tiba-tiba ify yang baru dateng langsung duduk aja di samping rio.
"Ah males gue, gue cabut ya !" rio malah mau pergi.
"Kok gitu sih yo, gue kan baru dateng ?" tanya ify heran, sementara iel, cakka, sama alvin cuma bisa ngeliatin doang.
"Enggak tahu ah !" kata rio langsung pergi, yang langsung di ikutin sama ify.
"Yo tunggu dong.." ujar ify berusaha nyamain langkah kakinya sama rio, yang jalannya cepet banget.
"Mau apa lagi sih ?!"
"Gue mau jelasin yang kemarin, lo kenapa jadi marah kaya gini sama gue ?" ify akhirnya bisa jalan di sampingnya rio.
"Jelasin apa sih ?!"
"Lo kenapa ? jealous sama debo ?" rio berhenti, dia menatap ify.
"...."
"Kok diem yo, ayolah yo jangan kaya anak kecil gitu, lagian alvin, cakka sama iel aja biasa aja sama debo ? masa iya lo segininya ?" rio bener-bener lemas denger pertanyaan ify, dia pikir ify mulai memahami perasaannya, ternyata.
"Ah minggir lo ! dea !" dea yang lagi-lagi mau jalan ke arah mereka, langsung menghampiri mereka.
"Apaan yo ? kenapa fy ?" tanya dea bingung, ngelihat rio sama ify yang jelas-jelas keliatan abis adu mulut.
"Udah ayo de.." ajak rio sambil menggandeng tangan dea, dea cuma bingung sambil ngelihatin ify, rio memegang tangannya erat, cenderung pake emosi.
Ify cuma bisa melihat itu dengan tatapan yang setengah aneh, setengah bingung. Dan yang paling aneh, hatinya bergejolak aneh, terlalu rumit di artikan.
"Apa rio sama dea jadi deket ya sekarang ? lhoh, kok gue enggak suka gini ? aduh ify lo kenapa sih ?" ify berbicara sendiri.
Sementara itu di kantin, alvin, cakka sama iel masih ngebahas gimana caranya iel bisa naklukin via.
"Gimana dong cak, lo bantuin gue, kan lo yang udah berpengalaman ?" tanya iel yang matanya masih tetep ngelihatin via.
"Kak cakka...." cakka langsung noleh, dengar namanya di panggil, dia apal banget sama suara itu tapi enggak yakin sama pendengarannya sendiri. Dan dia jadi kagum sendiri melihat siapa yang memanggilnya.
"Cak, di panggil tuh, kok bengong sih ?" tanya alvin bingung.
"Hah..ehm..eh iya, kenapa ni ?" tanya cakka gelagapan sendiri. Gimana enggak, agni berdiri di depannya, rambutnya di gerai, poni yang selama ini selalu di jepit ke belakang, dia biarkan menutupi dahinya, sebuah jepit bemotif kupu, menambah keindahannya.
"Cuma mau ngasih ini" kata agni malu-malu, risih juga di lihatin cakka, dia menyodorkan sebuah kotak bekel.
"Eh, kita makan bareng aja yuk.." ajak cakka, yang cuma di balas anggukan sama agni, mereka berdua langsung pergi gitu aja ninggalin alvin sama iel.
"Yee tu bocah malah pdkt, padahal kemarin berantem mulu !" kata iel sebel.
"Berantem ? pdkt ?" alvin yang emang enggak tahu apa-apa bingung sendiri. Dalam waktu singkat iel pun menceritakan kejadian-kejadian yang biasanya terjadi antara agni dan cakka.
"Jadi gitu vin, tapi kok si agni jadi feminin banget gitu ya ?"
"Ye mana gue tahu, tapi kalo agni sama cakka jadi, dia pacarnya cakka yang pertama di sekolah" iel cuma ngangguk-ngangguk doang, walaupun playboy, cakka paling anti pacaran satu sekolah, males ribet katanya.
"Wah ngapain lo berduaan doang, ngeri amat" celetuk ray yang nongol tiba-tiba. Iel langsung ngelemparin ray pake kacang punya cakka yang ditinggal pemililknya, sementara alvin cuma bisa spechless ngelihat orang di sampingnya ray.
"Buset dah, kotor eh rambut gue ! eh kenalin ini keke, calon gue" kata ray sambil nunjuk keke, keke sih cuma menebar senyum.
"Calon ? adek gue mana ?" tanya iel.
"Hehe, biasa lagi sama ozy noh.."
"Pacaran mulu, lo juga pacaran sama nova dev ?" tanya iel lagi ke deva sama nova yang ngekorin ray, tapi matanya mengerling ke arah alvin, yang sok sibuk sama bukunya.
"Enggaklah, bisa pecah gendang telinga gue kalo pacaran sama dia" kata deva sambil nyengir.
"Yee, santai mas ! sembarangan lo ! bt nih gue, punya temen kok pacaran semua !"
"Biasa aja nov ngomongnya" kata ray, deva dan iel bersamaan.
"Emang enggak suka sama siapa-siapa nov ?" tanya keke.
"Hah ? enggak tahu deh, hehe.." nova ketawa-ketawa sendiri, tapi iel sama ray melirik ke alvin penuh arti, sementara diam-diam alvin kegirangan sendiri dalam hati.
"Yel gimana nih acara ldks ? udah di tanyain sama kepsek tuh ?" via ngampirin meja iel tanpa ada senyum-senyumnya sama sekali.
"Oh iya-iya, gue udah nyusun proposalnya kok, ayo kita ke ruang osis, terus kepsek" ajak iel seneng punya alasan, sambil berdiri dari duduknya.
"Sama alvin aja" kata via cuek.
"Enggak bisa vi. gue udah ngurusin lomba futsal kan" kata alvin sambil ngedipin mata ke iel.
"Oh ya udah" via jalan duluan, iel ngasih jempolnya ke alvin dan langsung nyusulin via.
"Eh, keke mau pesen apa ?" tanya ray ke keke manis.
"Gue mau nasi goreng aja deh ray.."
"Oh ya udah ayo, dev, ayo lo temenin gue" kata ray sambil narik deva kasar, deva sih cuma pasrah. Sebenernya ray pengen ngasih kesempatan buat nova sama alvin berdua, tapi jadi aneh kalo keke juga dia ajak, jadi ya udahlah.
"Kak alvin baca apa sih ? diem mulu beda sama ray" celetuk nova, yang cukup bikin jantung alvin berdesir-desir.
"Kok gue jadi cowok sendiri gini sih" kata alvin yang keluar dari jalur pembicaraan.
"Haha, serius banget sih bacanya. Kakak masih inget kan pernah bantuin gue dulu ?" alvin cuma mengangguk doang sambil tersenyum, lidahnya beku.
"Bantuin apa nov ?" tanya keke yang enggak ngerti apa-apa.
"Gitu deh, udah dulu juga kok kejadiannya pas mos smp.." kata nova sambil nyengir-nyengir.
"Kak alvin, bener deh kata nova, beda banget sama ray" ujar keke.
"Iya udah banyak kok yang bilang, lo gimana sama ray ?" alvin malah ngajak keke ngobrol.
"Biasa aja, ray anaknya seru, gue jadi punya temen semenjak kenal sama dia"
"Emang gitu anaknya, kalo ada apa-apa bilang aja sama gue.."
"Duh, kacang mahal banget ya sekarang.." celetuk nova yang dianggurin.
"Haha, maaf nov, eh ray sama deva kok lama ya, gue susulin bentar ya.." rasanya alvin pengen nahan keke, tapi apa daya, dia cuma bisa tambah mati kutu aja di tinggalin berdua sama nova.
"Ngobrol dong kak, jangan diemin gue, basi deh" alvin sih sebenernta pengen banget ngajak nova ngobrol, tapi dia emang bener-bener jadi gagap tiba-tiba.
"Kak alvin enak ya, punya saudara enggak sepi" kata nova lagi, tetap tersenyum walaupun nadanya lirih, alvin yang tahu keadaan nova banget-banget, reflek membelai kepalanya nova.
"Sabar ya nov, lo kan masih punya temen-temen yang sayang sama lo" nova keget banget sama kelakuannya alvin, tapi entah kenapa rasa nyaman yang merasukinya, membuat dia enggak masalah di belai seperti itu.
Via dan iel yang lagi sibuk berkutat sama kertas-kertas proposal di depan mereka, terkurung dalam diam masing-masing, walaupun iel daritadi enggak berhenti menyuri pandang ke arah via.
"Yel, masih banyak nih, yang harus di revisi, nanti lo pulang sekolah bisa ke rumah gue enggak ?" iel yang denger pertanyaan langsung antusias banget.
"Bisa kok bisa banget, gue juga udah mikir gitu tadi" iel senyum-senyum sendiri.
"Ngapain lo senyum-senyum gitu ?" tanya via bingung.
"Hehe, senyum itu ibadah vi, gratis, dapat pahala"
"Tapi gue enggak suka lihat senyum lo" kata via jutek, yang sukses bikin iel langsung kicep.
Dalam diam, dea ngelihatin rio yang main gitar penuh emosi enggak jelas, dari tadi dia cuma di anggurin doang sama rio di ruang musik ini.
"Yo, gue balik aja ya ke kelas" ujar dea pelan.
"Temenin gue aja de disini"
"Tapi dari tadi lo diemin gue yo"
"Sori.." rio menaruh gitarnya.
"Enggak apa-apa sih, lo lagi beranten sama ify ya ?" tanya dea penuh selidik.
"Lo suka sama gue de ?" dea bengong denger pertanyaan rio yang tiba-tiba.
"Hah ?"
"Keliatan dari mata lo" jawab rio cuek, yang cukup bikin dea malu.
"Bukan suka kali ya, sebatas kagum" kata dea ngeles.
"Bagus deh, gue suka sama ify de" kata rio curcol, dea sih enggak kaget, udah lama dia ngerasain.
"Terus ?"
"Gue bingung, dia masih sayang sama masa lalunya" dea paham siapa maksud rio, tapi dia cuma diem aja.
"Emang salah kalo gue sayang sama dia ?" lanjut rio lagi.
"Enggaklah, tapi lo enggak boleh nyerah dong yo, pasti lama-lama ify ngerti kok"
"Makasih ya de, lo baik, gue enggak nyakitin perasaan lo kan ?"
"Hehe, gue emang baik yo. Enggaklah, kan gue udah bilang cuma kagum doang, enggak lebih, lagian gue seneng aja kalo bisa bantuin lo sama ify" kata dea sambil tersenyum.
"Beneran ?"
"Iya rio, asal lo enggak jutek-jutek lagi sama gue"
"Emang gue jutek sama lo ?"
"Huu, ify terus sih yang di pikirin, jadi enggak sadar kalo carenya cuma sama ify doang" ujar dea.
"Haha, tapi gue kan bukan cakka atau iel yang suka tebar pesona" timpal rio.
"Tapi lo juga bukan alvin yang diem banget kan"
"Iya deh iya, sekali lagi makasih ya" kata rio sambil tersenyum manis ke dea, senyum paling manis.
'buat lo yo, apapun' batin dea lirih sambil menikamti senyumnya rio yang jarang dia lihat.
Agni memperhatikan teman sebangkunya, walaupun sudah lama duduk sebangku, tapi mereka enggak pernah ngobrol. Mereka cuma ngobrol kalo emang lagi bener-bener butuh aja, tapi agni yang emang udah mau berubah kaya dulu lagi, mutusin kalo dia yang harus mulai kalo emang mau punya temen.
"Keke.." panggil agni ke teman sebangkunya, keke yang lagi nyatet pelajaran menoleh dan tersenyum.
"Kenapa ni ?"
"Nanti kita ke kantin berdua ya" kata agni sambil tersenyum, sementara keke memandangnya heran, pandangan yang sama seperti saat kemarin ia melihat agni, merubah penampilannya.
"Kenapa ke, lo mau ke kantin sama cowok lo yang anak kelas sebelas itu ya ?" goda agni.
"Ray ? haha, bukan dia bukan cowok gue ni, enggak gue cuma bingung aja"
"Bingung sama sikap gue ? abis kita basi banget, duduk berdua enggak pernah akrab"
"Maaf ya ni, gue kan baru di jakarta, udah gitu susah banget urusan adaptasi.."
"Ya udah mulai sekarang kita temen ya" kata agni sambil tersenyum yang di balas dengan senyum dan anggukan oleh keke. Mereka pun terus ngobrol sambil nyatet pelajaran.
"Tok..tok...tok.."
"Permisi bu, kita dari osis mau ngasih pengumuman" ujar alvin yang diikuti cakka di belakangnya.
"Oh iya-iya, silahkan.."
"Buat semua anak kelas sepuluh yang berminat untuk menjadi anggota osis, bisa mengikuti ldks pada hari sabtu besok, ini hanya untuk yang berminat dan bukan ajang coba-coba !" seru alvin, sementara cakka sibuk ngelihatin agni.
"Bagi yang mau ikut, harap mengisi formulir ini.." alvin dan cakka berkeliling. Alvin yang udah tahu gelagatnya cakka, nyuruh cakka buat ke barisannya agni.
"Lo ikut kan ni ?" tanya cakka.
"Lo mau ikut enggak ke ?" agni malah nanya ke keke.
"Boleh deh ni, kali aja disana kita dapat nambah temen" jawab keke.
"Iya kak, kita berdua ikut" kata agni, cakka pun memberikan formulirnya sambil tersenyum.
Sementara itu, ify sama via yang juga anggota osis, baru keluar dari kelas lain saat mereka melihat rio dan dea yang semakin hari semakin sering kemana-mana berdua.
"Vi, rio sama dea kok deket banget ya ?" tanya ify.
"Iya sih emang, akhir-akhir ini mereka sering banget kelihatan berdua"
"Ngapain ya ?" mata ify terus ngelihat ke arah dea sama rio.
"Lo masih berantem ya fy sama rio ?" via ngajakkin ify duduk di sebuah bangku.
"Gitu deh, enggak tahu kenapa, rio tumben-tumbenan ngambek sama gue betah banget, biasanya juga cuma tahan sejam dua jam.."
"Lo jealous fy ?"
"Hah ? gue jealous ?" ify malah balik nanya.
"Haha, keliatan tuh, ckckck, ngaku deh fy sama gue" kata via malah nggodain.
"Enggak tahu ah vi, complicated perasaan gue, gue sendiri enggak tahu kenapa"
"Yee, gimana sih lo. gue tanya nih ya, lo enggak suka lihat dea sama rio berduaan ?"
"Ehm..gitu deh.."
"Jawab iya atau enggak !" via masang muka galaknya.
"I..iya"
"Lo kangen sama rio ?"
"Kangen dia godain gue vi.."
"Jawab iya atau enggak ify !"
"Iya deh iya.."
"Lo pengen kaya dulu lagi sama dia ?"
"Iya"
"Lo pernah inget sama debo lagi ?"
"Enggak"
"Pernah kepikiran debo lagi ?"
"Enggak"
"Lebih sering kepikiran debo atau rio ?"
"Rio" jawab ify cepat, yang membuat via tersenyum.
"Udah jelas kan, lo suka sama rio fy"
"Tapi dea ?" tanya ify bingung.
"Enggak ada yang enggak mungkin di dunia ini fy, udah yuk ah.." via merangkul ify, ify pun pasrah aja ngikutin via.
"Yo, gue enggak enak deh, dari tadi kayanya ify ngelihatin kita" kata dea pelan.
"Kenapa emang de ?" tanya rio bingung.
"Tatapan ify ke gue akhir-akhir ini beda yo, mungkin dia jealous sama gue"
"Jealous ? bagus dong, berarti dia suka sama gue gitu de ?" tanya rio semangat.
"Hmm, mungkin yo.." kata dea sambil tersenyum meski hatinya sakit.
***
Iel menatap layar laptopnya, tapi matanya kosong, pikirannya masih melayang-layang tentang kejadian di rumahnya via kemarin.
_Flashback_
Karena via lagi ganti baju, iel pun membaca-baca majalah yang ada di atas meja tamu rumah via, sebenernya sih itu majalah cewek, dan enggak ada yang bikin iel tertarik, tapi wajahnya langsung berubah ketika melihat sebuah foto, terselip di majalah tersebut.
"Via ngefans sama betty lafea ya ?" iel ngomong sendiri sambil melihat poto itu. Yang dia lihat adalah poto seorang perempuan, dengan kawat gigi dan kacamata besar serta rambut di kepang dua dan belah tengah.
"Ngapain lo acak-acak majalah gue ?" tanya via jutek.
"Eh enggak kok vi, ini siapa vi ?" iel menunjukkan poto yang ia pegang tadi, muka jutek via langsung berubah, menjadi tegang.
"Bu..bukan siapa-siapa.." jawab via pelan.
"Lo ngefans sama betty lafea ya ? itu kan udah jadul banget, nyokap gue dulu hobby tuh"
"Bukan urusan lo !" teriak via sambil merampas poto itu, iel yang kaget sama perubahan sikap via, cuma bisa ngelihatin via doang.
"Lo kenapa vi ? gue salah ngomong ?"
"Yel lo pulang aja deh ! ilang mood gue !" via mendorong tubuh iel ke luar rumahnya, iel berusaha nahan tubuhnya, walaupun dia lebih kuat dari via, tapi enggak etis juga buat dia ngelawan via.
"Lo kenapa vi ?" iel mengulangi pertanyaannya.
"Udah sana lo pulang aja !"
"Enggak gue enggak akan pulang !" iel ikut-ikutan ngotot.
"Gue bilang pulang ya pulang !"
"Enggak !"
"Pulang lo sana !!" via mendorong iel lebih kuat, sampai-sampai iel hampir terjatuh, via lansung mengunci pintu rumahnya dan diam-diam menangis di balik pintu tersebut. Iel menempelkan telinganya, dia dapat mendengar tangisan via yang sepertinya begitu memilukan.
'via, cewek sejutek dia bisa nangis kaya gini' kata iel membatin.
_Flashbackend_
Dilihatnya via dan ify masuk barengan ke ruang osis, iel pun langsung pura-pura ngetik di laptopnya, udah dari tadi pagi juga via enggak mau nengok ke arah dia.
"Cie, sibuk banget sih lo yel ?" goda ify.
"Iya dong, gue kan ketos yang bertanggung jawab"
"Beuh, di puji dikit aja, terbang lo" sahut ify, lalu matanya memperhatikan via dan iel yang enggak kontak-kontakkan sama sekali.
"Lo berdua kenapa ? diem banget ?" tanya ify bingung, via cuma mengangkat bahunya, tanpa menoleh ke ify sedikitpun, sementara iel cuma tersenyum.
"Nih yel, data-data anak kelas sepuluh yang mau ikut ldks" kata dea yang baru datang sama rio sambil menyerahkan beberapa lembar kertas.
"Oh ya udah, tinggal tunggu yang lainnya.."
"Nih yel daftarnya" ujar alvin yang juga baru datang sama cakka.
"Oke, jadi...uhm..ada 20 orang anak yang mau ikut ldks, yo entar lo mesen tempatnya sama ify ya, dia kan bendahara, jadi kalo perlu buat dp, bisa langsung" kata iel membuka rapat.
"Ogah ah gue sama dia, gue sama dea aja, dia juga bendahara kan" jawab rio, semuanya diem, apalagi ify sama dea, ify diem ngelihatin dea sama rio dengan sejuta tanda tanya.
"Ayolah yo, jangan kaya anak kecil gitu, ini kan buat osis, lo harus profesional dong" timpal cakka.
"Gue bilang enggak mau ya enggak mau, gue maunya sama dea" kata rio lagi sambil menarik tangannya dea supaya mendekat ke arahnya.
"Plakk" semua kembali diam, saat tiba-tiba dea menampar rio.
"Sori semuanya, gue ijin rapat" kata dea lirih sambil berlari ninggalin ruang osis.
"Lo ada masalah yo sama dea ?" tanya alvin serius, rio yang masih shock, cuma menggeleng.
"Udah yel, nanti biar gue aja sama ify yang mesen tempat, biar rio nyelesain masalahnya dulu sama dea, lo mau kan fy ?" ujar alvin sambil bergantian melihat iel dan ify.
"Iya vin, enggak masalah" kata ify, walaupun hatinya juga tambah bingung, enggak ngerti sama apa yang sebenernya terjadi.
"Ya udahlah, yo mending lo keluar deh, selesain masalah lo sama dea dulu" ujar iel, rio cuma diem, tapi tetap berjalan ke luar. Rio berjalan tanpa arah, dia emang enggak gitu peka kalo soal perasaan gini, lagian kayanya tadi dia enggak salah, kenapa dea tiba-tiba nampar dia.
Maafkan kali ini aku harus jujur
rio berhenti waktu mendengar suara dea dari ruang musik, dia pun masuk ke situ, dea menoleh ke arahnya dan tersenyum.
"Maaf ya yo" kata dea lirih.
"Lanjutin de nyanyinya.."
Tak bisa lagi mencintaimu
Dengan sisi lainku
Aku tak sanggup menjadi biasa
Aku tak sanggup..
Dea melanjutkan nyanyinya, lalu menoleh lagi ke arah rio.
"Udah ah yo, bagus suara lo kemana-mana juga"
"Suara lo juga bagus de, de maaf ya"
"Buat apa yo ? gue yang harusnya minta maaf, gue cuma..ehm..reflek"
"Reflek ?" tanya rio bingung.
"Lo sendiri yang bilang yo, lo suka sama ify, tapi di saat lo punya waktu buat berdua sama dia, lo malah ngehindarin, apa yang orang-orang bakal pikir tentang gue sama lo yo, terutama ify, gue sama ify temenan, dan gue enggak mau dia jadi beda ke gue" jelas dea panjang.
"Buat apa ify jadi beda ke lo de ?" tanya rio enggak mudeng.
"Gue rasa ify mulai suka sama lo yo" kata dea pelan.
"Lo yakin de ?"
"Iya, bukan jamannya yo, narik perhatian orang yang lo sayang pake cara bikin dia cemburu, kalo kaya gini terus, hubungan lo sama dia enggak akan maju-maju, pertemanan gue sama dia juga bisa jadi mundur, mending mulai sekarang lo usaha pake cara-cara yang sewajarnya aja deh yo"
"Makasih ya de, lo beneran baik, udah selalu dengerin curhat gue tentang ify, selalu nyemangatin gue, lo beneran cuma kagum sama gue kan de ?" lagi-lagi rio ngulangin pertanyaan yang sama. Ini di karenakan dia paling pantang nyakitin hati cewek, gara-gara papanya selalu bilang "cewek itu harus di jaga yo, apalagi kalo dia udah baik sama kita, laki-laki sejati enggak pernah nyakitin perasaan perempuan" dan rio selalu megang teguh hal itu.
"Iya rio, makanya sebelum rasa kagum gue berubah jadi suka, lo buruan nembak ify, oke ?" goda dea sambil tersenyum.
"Doain gue ya de..haha.."
"Selalu yo.."
'selalu yo selalu, sebelum rasa sayang gue bikin gue jadi egois buat milikin lo yo' lanjut dea dalam hati kecilnya.
***
Ray komat-kamit sendiri, ini bukan pertama kalinya dia mau ngelakuin ini, tapi entah kenapa ini pertama kalinya, dia ngerasa sensasi yang berbeda.
"Lho, ray ngapain berdiri di depan situ, sini masuk" tawar keke yang baru sadar kalo dari tadi ray berdiri di depan pintu kelasnya, dengan senyum pasti, raypun menuruti tawaran keke.
"Enggak apa-apa, cuma mau ngajakin pulang bareng doang kok"
"Oh bentar ya, gue beresin ini dulu" tunjuk keke ke mejanya yang sedikir berantakan.
"Ehem..ehem.."
"Eh iya ray, kenalin ini agni temen gue"
"Ray.."
"Agni, oke deh ke, gue duluan ya, kayanya gue bakal ganggu nih" kata agni yang bisa ngelihat gelagatnya ray. Setelah agni pergi, ray langsung duduk di bangkunya agni.
"Nih ke buat lo" ray menyodorkan sekotak kado berhias pita ke keke.
"Apaan ray ?"
"Buka aja.." keke pun langsung membuka kado tersebut, ternyata isinya adalah sebuah kotak musik, yang berwarna coklat, berbentuk hati, sederhana tapi menawan, berbeda sama yang di jual di mall-mall.
"Bagus banget ray, tapi kok enggak bisa di buka ?" tanya keke bingung, mendapati kotak musik enggak bisa di buka.
"Karena kuncinya disini..." ray melepas kalungnya, terlihat sebuah kunci kecil berwarna perak sebagai bandulnya, dia menyodorkannya ke keke, dan keke langsung mengambilnya.
"Klek" keke membuka kotak musik tersebut.
Bukan sebuah alunan musik klasik seperti kotak musik kebanyakan yang mengalun melainkan sebuah dentuman irama permainan drum, lalu suara drum itu berhenti..
Aku sayang sama kamu keke.
Suara ray terdengar dari dalam kotak musik tersebut, dan kembali di susul oleh suara dentuman drum. Keke menatap ray dengan tatapan berbinar-binar.
"Kotak musik ini, sengaja gue pesen ke, gue masukin suara drum gue, sebagai simbol dari jantung gue yang detakannya enggak pernah normal setiap gue ngelihat lo, gue sayang sama lo, udah tertari sejak pertama ketemu lo, lo yang cuek, yang enggak pernah caper ke gue kaya cewek lainnya, tapi itu malah bikin gue jadi pengen caper ke lo, jadi, mau enggak lo jadi cewek gue ?" keke masih menatap ray.
"Iya ray, gue mau, makasih ya ray, lo emang bener-bener bawa warna baru di hidup gue" jawab keke mantap tanpa basa-basi, yang bikin ray tersenyum lebar. Ray memakaikan kalung yang berbandul kunci tadi ke keke.
"Yang ini buat lo ke, kotak musiknya juga, sementara gue pake yang ini" ray memperlihatkan kalungnya yang satu lagi, persis sama seperti yang di pakai keke.

Komentar

  1. baru bisa komen.. baru punya akun google... gue sedih baca cerita ini.. alvinnya kok di buat meninggal sih..




    Numpang promo yaa kunjungi blog gue yaa: obat kista tradisional

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer