cinta nano-nano part 14

@ jalan depan komplek ify.

Setelah turun dari bis, Ify jalan pelan-pelan. sampai tiba-tiba ada yang manggil namanya.

“ fy..ify..Tunggu!” ify berhenti dan berbalik badan.

“ hah? Aren? mau ngapain dia cariin gue?” tanya ify ke diri sendiri.

“ hai fy.” Sapa aren dengan wajah serius.

“ hai aren, loe mau ketemu sama gue?” tanya ify ragu.

“ iya! Gue pengen ngomong sesuatu sama loe.”

“ apa?” tanya ify lagi, aren clingukan cari tempat yang enak buat duduk dan ngobrol.

“ ikut gue!” ajak aren sambil narik tangan ify ke caffe kecil, lovely caffe namanya.

@ lovely caffe.

Ify sama aren beberapa waktu diem-dieman sambil minum minuman mereka.

“ ren, loe mau ngomong apa?” tanya ify memulai pembicaraan.

“ gue langsung aja, fy, loe pasti cinta banget sama rio ya?”

“ iya lah!”

“ apa loe rela kehilangan dia?” selidik aren. Ify geleng, aren senyum.

“ gue juga!” kata aren. Otomatis ify kaget.” Fy, gue udah bener-bener coba lupain rio, tapi semakin gue usaha lupain dia, justru gue makin cinta sama dia.” Ify Cuma liatin aren, bingung mau jawab apa.” Gue mau loe berbagi rio sama gue!” permintaan aren yang bikin ify emosi.

“ loe udah gila ya?!” marah ify.

“ iya! Dan rio yang bikin gue kaya gini.” Jawab aren.

“ loe kira rio itu apa?”

“ fy! Sekarang gue tanya sama loe, apa yang bakal loe lakuin kalo loe ada diposisi gue sekarang? Gue udah bener-bener cinta sama rio.”

“ gue bakal lepas rio kalo rio bisa bahagia sama cewe yang dia cinta.”

“ munafik loe! Apa loe nggak lebih seneng kalo rio bisa jadi milik loe?” tanya aren agak keras. Ify glagapan mau jawab apa.” Fy, gue nggak mau jadi pecundang dengan ngebohongin perasaan gue dan rebut rio dari loe diem-diem, gue nggak mau egois buat rebut rio dari loe, dia tetep punya loe, gue cuma pengan jadi yang kedua buat dia.”

“ sarap loe!” kata ify sinis terus dia pulang ninggalin aren dengan permintaan konyolnya.

@ gedung olah raga

Alvin, cakka, rio, gabriel, irsyad, sama lintar yang tergabung dalam tim basket sekolah lagi istirahat abis latian sambil dengerin beberapa instruksi dari septian.

“ loe semua udah kompak! Jangan lupa ditingkatkan!” kata septian disambung minum, biar pelatih dia ikutan main.

“ siap!” jawab yang lain barengan.

“ ini udah kan latiannya?” tanya irsyad.

“ iya.” Jawab septian.

“ gue pulang dulu deh kakak-kakak semua, ada acara!” pamit irsyad yang satu-satunya anak kelas 1.

“ gue nebeng syad.” Sela lintar.

“ boleh, ayo!” jawab irsyad.

“ kita duluan.” Pamit lintar. Mereka berdua pulang duluan.

“ heu..capek banget gue.” Keluh gabriel.

“ sama, loe beneran gila yan! Belom apa-apa udah diforsir.” Tambah cakka.

“ gue kan ikut kata pepatah, bersusah-susah dahulu, senang-senang kemudian, lagian tinggal bulan depan.”

“ tapi gue cape.” Rengek cakka kaya anak kecil.

“ halah! Masak baru gini aja udah ngeluh loe, kaya baru ini main, penyakitan ya loe?!” jawab alvin agak keras.

“ uhhuk..uhhuk..” rio batuk seselek minum gara-gara denger omongan alvin yang terakhir.

“ yo! Pelan-pelan!” kata gabriel sambil pukul punggung rio. Setelah berhenti rio nyengir.

“ balik yuk!” ajak cakka.” Pengen tidur gue.”

“ iya deh, loe berempat duluan aja! Gue masih pengen mikir taktik yang pas buat kalian.” Jawab septian.

“ ya udah! Kita duluan.” Jawab alvin sambil ngambil tas dari tumpukan tas yang lain, terus disusul yang lain. Mereka pulang. Tinggal septian yang lagi memikirkan sesuatu yang lama-lama malah jadi ngalamun. Setelah sadar dari lamunannya dia putusin pulang dan ngambil tasnya. Di deket tasnya dia nemuin botol obat yang rada nggak asing buat dia.

“ obat siapa ni? Masih banyak lagi, bentar! kayanya gue tau obat apaan ni.” Katanya ke diri sendiri, beberapa waktu dia mikir.” Ya tuhan! Mudah-mudahan ingatan gue salah!” septian kaget pas rada inget obat itu obat buat penyakit apa.” Gue pastiin dulu!” septian langsung pulang.

@ rumah septian.

Septian buka-buka buku kedokternanya. Sampai akhirnya.

“ ya tuhan..gue nggak salah! Punya siapa ya ni obat? Dia pasti butuh banget!” ceplos septian panik setelah tau kalo obat itu obat penyakit yang sering jadi pembicaraan seru di kelasnya, kanker.” Setau gue tadi yang taro tas dideket tas gue Cuma rio, cakka, alvin, sama gabriel, soalnya lintar sama irsyad tadi pulang nggak bawa tas, gue mesti telphon mereka!” septian telphon alvin, cakka, gabriel, sama rio satu-satu, dia nyuruh mereka dateng ke rumahnya dengan alasan ada hal yang sangat besar yang ingin dibicarakan, dia nggak nyangkut penyakit atau obat sama sekali.

@ rumah rio.

Rio bingung cari obatnya yang ilang.

“ haduh..kemana tu obat? Nggak tau gue butuh banget apa?” omel rio kaya ngomelin obatnya sambil ketok-ketok tasnya, siapa tau nyangkut, sama sesekali nyari di kantongnya.

“ gawat kuadrat ni!” kata rio bingung sambil ngacak-ngacak rambutnya sendiri.

Well open up your mind..hpnya bunyi. Septian calling.

“ hallo yan, kenapa?”

“ loe musti dateng ke rumah gue sekarang! Wajib! Penting!” jawab septian manteb.

“ ada apaan sih?”

“ gue nemuin sesuatu, gue yakin yang punya butuh banget!” jawab septian.

’ Jangan-jangan obat gue!?’ pikir rio agak kawatir.

“ iya! Gue kesana.” Rio langsung ke rumah septian.

@ rumah ify.

Dari pulang tadi ify ngurung diri di kamarnya, mikirin kata-kata aren tadi, lama-lama dia nangis juga mikirnya.-hah! dasar cewe tukang mewek!-

@ rumah septian.

Rio, alvin, cakka, sama gabriel udah ngumpul mau denger pengumuman dan penemuan septian. Septian turun dari kamarnya terus duduk

“ gue nemuin ini, gue yakin ini punya salah satu dari kalian dan gue yakin yang punya butuh banget sama ni obat.” Terang septian sambil liatin botol obat rio.

Spotan rio nelen ludah.’mampus gue! Pasti septian ngerti itu obat apaan!’ pikir rio. Yang lain Cuma liat-liatan dengan tatapan saling menuduh. Nggak ada yang perhatiin rio, dia manfaatin kesempatan buat sms septian.

To : septian

Itu obat gue, tar loe gue jelasin.

Gue juga yakin loe sebenernya tau itu obat apaan.

yan, plis, gue mohon banget loe jangan ngomong

dulu sama mereka obat apaan itu!

Zzrtt..zrtt..hp septian yang ditaro di meja getar. Septian yang lagi nunggu jawaban dari tadi sempetin baca, untung dia nggak nyeplos apapun gara-gara liat nama pengirimnya ada di depannya. Selese baca sms septian langsung melotot ke rio yang masih nggak digape sama yang lain, rio bales dengan tatapan memohon.

“ hemh..” septian menghela napas panjang.” Jadinya ada yang punya nggak?” tanya septian memecah keributan.

“ nggak..” jawab yang lain kompak.

“ ya udah kalo gitu, loe semua boleh pulang sekarang deh!” kata septian.

“ Cuma gini doang?” tanya gabriel bingung.

“ iya.” Jawab septian datar.

“ terus obat apaan tu sebenernya?” tanya alvin polos.

“ vitamin doang sih! Hhe..” jawab septian bohong, dia berusaha buat tetep biasa.

“ hu..parah loe! Masalah vitamin aja bikin gempar gini.” Seru cakka sambil berdiri mau pulang.” Gue balik! Ganggu gue aja loe!” pamit cakka agak dongkol terus keluar diikuti gabriel sama alvin.

“ loe semua ati-ati! Gue masih ada perlu sama septian.” Jawab rio.

Setelah yang lain bener-bener pulang.

“ ni! Loe minum dulu!” suruh septian sambil ngulurin obatnya ke rio.

“ tar aja! Masih ada waktu, thanks yan!” jawab rio pelan.

“ hmm..udah stadium berapa yo?”

“ akhir.” Jawab rio singkat, septian kaget.

“ loe gila ya yo?! loe yang masih bisa basket dengan lepasnya, dan parmainan loe keren banget yo, ternyata loe..” kata septian gantung dan nggak tega buat ngomong.

“ apa? Sekarat?!” sambung rio enteng.

“ siapa aja yang tau masalah ini?”

“ Cuma keluarga gue, sekarang sama loe.”

“ ify sama sohib-sohib loe yang lain nggak tau?”

“ mereka sengaja nggak gue kasih tau.”

“ mereka harus tau yo! Gue nggak ngasih tau sama mereka tadi karna gue rasa gue nggak punya hak buat kasih tau itu.”

“ gue juga pengen kasih tau mereka, tapi apa mereka siap nerima keadaan gue sekarang? Apa lagi ify, biar dia bawel, judes, galak, tapi gue tau dia orang yang nggak tegaan, gampang nangis lagi, gue bener-bener nggak pengen liat dia sedih, yan.”

“ gue tau mereka sahabat yang baik, gue yakin mereka bisa nerima loe dan kasih support ke elo, dan ify, loe tau kalo dia paling benci dibohongi? Dia bakal lebih terima biar sesakit apapun asal itu jujur, dan yang loe lakuin sekarang ini termasuk kabohongan besar, loe sok kuat di depan ify padahal loe lagi nahan sakit yang luar biasa.”

“ gue bakal bilang ke mereka tapi nggak sekarang.”

“ iya, tapi mau kapan?”

“ gue bener-bener belum siap!”

“ oke! Gue anggep ini pilihan loe, dan gue bakal jadiin loe cadangan di tim basket.”

“ jangan! Plis! Gue masih sanggup main bro, basket itu salah satu yang bikin gue semangat lagi.”

“ heu..semangat loe masih sama kaya yang dulu, loe kemo nggak?”

“ iya dong! Semangat itu nomer satu, untuk saat ini gue belum kemo, minggu depan gue mulai.”

“ bro, loe tau kalo loe kemo udah nggak mungkin lagi sembuyiin semua sama ify atau yang lain, dan loe tau badan loe bakal lebih lemah dari yang sekarang, walopun seberapa lemahnya nggak ada yang bisa pastiin, tergantung sama keadaan loe juga.”

“ gue tau! Gue tau kalo gue kemo badan gue bakal sering pegel-pegel, sering mual-mual sampe muntah-muntah, lemes, rambut gue bakal rontok, dan yang paling gue tau itu sakitnya minta ampun, gue bakal berusaha tahan sekuat gue yan!”

“ keras kepala banget loe! Loe masih enak aja nerangin hal nggak enak yang bakal loe alami, loe balik sana! Seharian loe nggak istirahat, bisa down lagi nanti kondisi loe, kalo loe butuh bantuan loe boleh cari gue.”

“ loe kaya dokter gue di rumah sakit dah! Hha..”

“ kan emang gue calon dokter.”

“ gue balik yan!” pamit rio terus pulang.

Keesokan hari.

@ kelas ify, sma putra bangsa.

Pagi-pagi banget ify udah berangkat sendirian dengan mata bengkak gara-gara abis nangis besar semalem. Di kelas baru ada sivia yang emang paling rajin berangkat pagi. Sivia bingung liat ify yang abis kaya abis nangis besar-besaran. Dia cegat ify dari kursinya.

“ loe kenapa fy? Loe abis nangis ya? loe ada masalah?” tanya sivia kuatir sambil pegang pergelangan tangan ify.

Tiba-tiba ify jengekeng dan nangis di pangkuan sivia.

“ fy, loe bisa berhenti nangis sebentar nggak? Kita ke ruang musik yuk, loe boleh cerita semua sama gue disana.”

“ hicks..hicks..iya..” jawab ify sesenggukan sambil usap air matanya. Ify sama sivia langsung ke ruang musik yang emang sepi kalo nggak ada jam musik.

@ ruang musik.

Sivia dudukin ify di kursi piano, dia tarik kursi buat dia duduk di samping ify.

“ loe bisa cerita sama gue sekarang.” Ucap sivia lembut.

“ vi..via..apa gue egois kalo gue nggak mau kasih atau berbagi kak rio buat orang lain?” tanya ify yang masih sesenggukan.

“ maksud loe?”

“ kemaren aren datengin gue dan dia minta supaya gue berbagi kak rio sama dia dan gue nolak, apa gue salah?”

“ menurut gue loe nggak salah, gue nggak maksud nyalahin aren tapi gimanapun sukanya dia ke kak rio dia nggak boleh ganggu hubungan loe sama kak rio, dan kalo dia emang bener2 cinta harusnya dia rela lepasin kak rio yang udah bahagia sama loe, kalo nggak, berarti dia yang egois.” Jawab sivia sambil ngelus kepala ify yang lagi nunduk.” Kak rio tau masalah ini nggak?” ify geleng.” Gue telphon dia ya?”

“ iya!” jawab ify, sivia telphon rio.

“ hallo vi.” Rio angkat telphonnya.

“ hallo, kak rio udah di sekolah belom?”

“ udah, loe tau ify dimana nggak?”

“ tau! Ify ada sama gue di ruang musik, loe kesini ya kak?”

“ iya! Loe tunggu disitu dulu!” telphon ditutup sama rio.

Nggak lama rio masuk ke ruang musik. Dia kawatir juga liat ify.

“ fy, loe kenapa?” tanya rio sambil ngelus kepala ify yang masih nunduk nangis.

“ kayanya kalian butuh waktu berdua deh, gue permisi dulu ya.” sela sivia.

“ iya! Makasih banget vi.” Jawab rio sambil gantiin posisi sivia. Sivia balik ke kelas lagi.

“ fy, loe kenapa?” tanya rio lembut sambil pegang tangan ify.

“ kemaren aren dateng ke gue, terus..hhua..” ify nggak jadi lanjutin ceritanya malah nangis lagi.

“ hey..udah dong nangisnya! cup ya..! gimana gue bisa bantuin loe kalo loe nggak bisa cerita sama gue gini?” rio hapus air mata ify.

“ dia minta gue buat berbagi loe sama dia.” Lanjut ify sesenggukan.

“ hah? Udah gila tu anak! Dia kira gue kue ulang tahun di bagi-bagi?! Kenapa loe nggak ngomong sama gue kemaren?”

“ loe kan kemaren seharian sibuk sama urusan loe sampe sms aja nggak!”

“ maaf fy, gue nggak maksud cuekin loe, beneran! Sory kalo waktu gue buat loe akhir2 ini hampir nggak ada.”

“ gue juga nggak marah sama loe, gue ngerti kok.” Jawab ify sambil hapus air matanya, rio langsung peluk ify.

“ makasih banget ya fy, gue cinta banget sama loe, gue nggak nyangka kalo masalah kita jadi rumit kaya gini.”

“ sekarang gue harus gimana kak? gue juga cinta sama loe, gue nggak mau kehilangan loe, gue bingung kak.”

“ sekarang loe tenang! Berhenti nangisnya! nanti gue ngomong ke aren, loe nggak usah ikut! Loe percaya aja sama gue, kalo loe ikut yang ada loe bakal nangis lagi.”

“ iya!” jawab ify sambil lepasin pelukan rio terus dia hapus air matanya. Rio malah senyum-senyum jail.

“ kak loe malah senyum-senyum kaya gitu sih?” tanya ify agak jengkel.

“ lucu aja liatin cewe gue yang bawel, judes, galak ples buasnya minta ampun dapet masalah gini aja nangisnya gede-gedean, cengeng banget loe.” Jawab rio terus cubit pipi ify.

“ biarin!” ify manyun pura-pura ngambek.

“ jangan ngambek dong! Tar tambah cantik banyak yang naksir loh, gue gimana kalo loe banyak yang naksir?” goda rio.

“ dibuang!” jawab ify ketus.

“ abis gue puji ni.” Rio kali ini pura-pura ngambek.

“ nggak deng! Buat gue loe yang paling oke kok, kak, keren, manis, pinter, ganteng, tinggi, baik, jago basket, ketua osis, suara maut, jago ngibul, crewet, nggak perhatian, tukang tebar pesona, galak, tukang maling sandal lagi!” kata ify panjang lebar.

“ yah tujuan loe mau kemana sih? Mau muji atau jatohin? Pake sandal dibawa-bawa lagi! Cerita lama tu, kita sambut cerita baru! Tapi kan emang bener gue maling.”

“ ya pertamanya muji tapi kalo kebanyakan tar loe harus beli helm baru, oh iya! Maling apaan lagi loe?”

“ masa loe nggak nyadar ada yang ilang lagi dari loe? Kan udah gue curi dan sekarang jadi punya gue.”

“ gue nggak ngrasa kehilangan apapun tu kak.”

“ hati, cinta, sama perhatian loe ilang nggak?” tanya rio lagi sambil senyum jail.

“ hhe..bisa aja loe, kalo itu jangan loe balikin ya kak!”

“ nggak dan nggak akan pernah! Loe minta lagi juga nggak bakal gue balikin, gue janji bakal jaga dan rawat itu semua sekuat gue fy.” Rio cium kening ify, ify salting, pipinya merah banget. Rio liat jam tangannya.

“ masih 10 menit, fy, ini ada piano, loe main buat gue dong!”

“ boleh! Tapi loe juga nyanyi!”

“ oke! Lagunya apa?”

“ tercipta untukku!” ify main piano di depannya.

Menatap indahnya senyuman di wajahmu

Membuatku terdiam dan terpaku..

Mengerti akan hadirnya cinta terindah

Saat kau peluk mesra tubuhku..

Banyak kata yang tak mampu ku ungkapkan

Kepada dirimu..

Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku

Disetiap langkah yang meyakiniku kau tercipta untukku

Meski waktu akan mampu memanggil sluruh ragaku

Ku ingin kau tau ku slalu milikmu yang mencintaimu

Spanjang hidupku..

Pas intro rio liatin ify ngasih isyarat biar ify nyanyi partnya rossa.

Sungguh..hanyalah dirimu yang aku cintai..

Dan sungguh..ku kan disisimu hingga ku mati..

Abis itu mereka nyanyi berdua.

Aku ingin engkau slalu hadir dan temani aku

Disetiap langkah yang meyakiniku kau tercipta untukku

Meski waktu akan mampu memanggil sluruh ragaku

Ku ingin kau tau ku slalu milikmu yang mencintaimu

Spanjang hidupku..

PROK..PROK..PROK...” view..view..”(suara siulan critanya) tiba-tiba terdengar riuh tepuk tangan dan siulan dari sivia, shilla, agni, cakka, gebriel, sama alvin yang dari tadi udah dengerin mereka berdua konser tapi mereka nggak sadar diliatin.

“ uhu..makasih back soundnya! Keren banget loe berdua!” seru cakka sambil rangkul agni. Terus mereka deketin rio-ify.

“ buset! Kaya liat konser gue!” kata alvin sambil nepuk pundak rio.

“ baru ini gue ngrasain ternyata cinta loe berdua gede banget, jadi romantis banget ni ruangan, nggak kaya biasanya yang jadi panas gara-gara loe berdua berantem nggak mutu.” Tambah gabriel.

“ ify..loe keren banget, nggak nyangka gue loe beneran bisa main piano sekeren tadi.” Seru shilla.

“ apaan sih kalian?! Gue Cuma lagi main-main aja kok!” jawab ify malah bingung sendiri dikomentari macem-macem.

“ biar kata loe main-main, kalo kata komentator idola cilik, kalian itu nyanyi feelnya dapet banget, nyanyi pake hati.” Jawab gabriel.

“ sejak jaman gue orok, kalo gue nyanyi ya pake mulut, emang loe bisa denger kalo gue nyanyinya pake hati?” tanggap rio.”eh, loe semua kok malah disini bukannya di kelas?”

“ ya ampun! Loe berdua ngapain dan kemana aja sampe nggak denger pengumuman kalo pelajaran hari ini ditiadakan?” kata alvin.

“ kan di sini speakernya lagi mati.” Jawab rio polos.” Boleh pulang dong?”

“ iya! Jalan aja yuk! Nonton kek, ke mall kek!” usul shilla.

“ boleh! Ayo berangkat.” Jawab sivia sama alvin kompakan sambil nglempar pelan tas rio sama tas ify.

@ mall.

D’orions+ify dkk muter-muter nggak ada tujuan. Sesekali berhenti gara liat barang bagus, sama nganter ify, sivia, agni, dan ratunya shopping, shilla. Lama2 bosen juga. Mereka berhenti di deket tangga keluar.

“ buset dah! Kita muter-muter seharian nggak dapet apa-apa, tau gini mending tadi kita basket aja.” Cakka ngedumel sendiri.

“ iya! Hampir copot kaki gue.” Tambah gabriel yang bantuin shilla bawa belanjaan yang lumayan banyak.

“ mending gue psan di rumah.” Timpal alvin.

“ kalian baru nemenin belanja dikit aja ngeluh! Ini kita belum puas.” Omel shilla.

“ hah? Belajaan segini banyak masih belum puas? Ya ampun! Dasar cewe!” gerutu rio yang rasain tulangnya hampir copot.

“ makan yuk!” ajak agni.

“ yuk! Disana aja no!” jawab cakka sambil nunjuk caffe di depan mall.

@ caffe.

Mereka pesen makanan, setelah makanan dateng, mereka makan sambil ngobrol.

“ dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore nggak kerasa juga ya?!” kata ify.

‘heh?! Jam 4?! Pentesan badan gue rasanya pengen copot semua gini, tuhan, jangan kambuh..’ batin rio.

“ iya, tapi pegel juga.” Tanggap gabriel.

“ yo, loe kesambet apaan dari tadi diem mulu?” tanya alvin ke rio.

“ heh?! nggak kok! Biasa aja!” jawab rio cuek.

“ oh, iya kapan kalian basket lagi?” tanya sivia.

“ besok sore vi, kamu mau dateng?” tanggap alvin.

“ iya deh! Temen2 besok kita liat latian ya!” ajak sivia ke ify, agni, dan shilla.

“ oke!” jawab yang ditanya.

Tiba2..


“ errgh..” desah rio kesakitan Cuma pelan berharap nggak ada yang denger sambil nunduk, akhirnya dia setuju sama bacaan ray yang bilang sakitnya kaya ditindes tronton,’mudah2an
ada yang nylametin gue dan mereka nggak denger gue barusan.’pikir rio, tapi ternyata pada denger juga.

“ loe kenapa yo? Sakit loe?” tanya alvin duduk di sebelahnya dan denger paling jelas rintihan rio barusan.

Komentar

Postingan Populer