Cinta Nano-nano part 23 A

rumah ify.

Alvin jelasin semua masalah rio ke ify, termasuk kenapa rio putusin ify.

“ sekarang gue harus gimana kak?” tanya ify bingung.

“ loe beneran cinta sama rio? Tulus?”

“ iya! Gue cinta sama kak rio, gue tulus sama dia.”

” oke! Loe besok dateng aja ke rumah sakit, loe tunjukin kalo loe peduli sama dia nggak peduli apa keadaan dia saat ini. gue miris liat rio sekarang fy!”

” gue juga, sedih banget liat keadaan kak rio, kurus banget dia sekarang, matanya yang dulu tajem sekarang sayu, walaupun sinar semangatnya yang nggak pernah hilang, tapi gimana kalo kak rio usir gue lagi?”


“ loe terima aja! Anggep aja becanda kaya biasanya! Loe mesti tahan banting ngadepin sikap rio!
itu semua bukan kemauan dia fy, gue yakin di hati dia yang paling dalem,dia pengen banget loe selalu ada buat dia.”

” oke kak! Gue sadar gue egois, hati gue emang sakit banget, tapi gue yakin pasti kak rio jauh lebih sakit, Makasih kak, gue pasti besok ke rumah sakit.”

Keesokan harinya.

Ify ikutin usulan alvin, dia jenguk rio di rumah sakit, pas lewat taman rumah sakit yang agak sepi, dia liat cowo yang udah nggak asing lagi buat dia, cowo berjaket merah yang lagi mainin gitarnya sambil nyanyi-nyanyi kecil.


’ kak rio!’ pikir ify yakin. Ify deketin rio dari belakang, ify nggak
nyapa, dia mutusin buat denger nyanyian rio.

Sungguh mati aku tidak bisa meninggalkan dia

Walaupun kau dekap aku

Ampun aku bila kini yang terkuak hanya perih

Yang mungkin kan menghantui

Hidupmu hidupku..

Kali ini ify hampir nangis denger lagu rio.

‘ alyssa saufika umari, loe kuat! Jangan nangis!’ batin ify.

“ hemh...hehh..” ify menarik napas panjang dan cepat menghembuskannya.

PROK..PROK..PROK..ify tepuk tangan dengan meriahnya sambil deketin rio.

“ widih..keren! pengen nangis gue dengernya! Buat siapa tu lagu?” tanya ify sok nggak ngerti campur sok akrab, berusaha lupa kalo mereka baru mengalami masalah.

“ ngapain loe kesini lagi?” tanya rio jutek tanpa nengok ke ify.

“ suka-suka gue dong! Tempat ini kan tempat umum! Siapa juga boleh ke sini, emang ini tempat punya nenek moyang loe?!”

” ngapain loe ganggu gue?”

” salah siapa loe nyanyi di tempat umum?”

” ini mulut gue! Ngapain loe ngurus?! Pergi loe!”

” ini kaki gue! Terserah gue dong mau kemana! Gue mau disini.”

” mau loe apa? Apa yang masih loe harapkan dari gue?”

” gue masih berharap kesembuhan loe.”

“ itu urusan gue! Ngapain loe ikut campur? Berasa penting loe?”

“ hay mario stevano aditya haling! Loe inget nggak gue belum kasih persetujuan kalo kita putus?!”

” gue nggak butuh persetujuan loe! Minggir!” kata rio kasar sambil pergi lewat samping ify.

” kalo gitu, gue juga nggak perlu persetujuan loe kalo gue bakal selalu ada buat loe!” kata ify setengah teriak. Langkah rio memberat.

’ rasanya sekarang gue pengen lari terus peluk loe fy! Tapi ini semua buat loe!’ batin rio. Rio terusin langkahnya.

Keesokan harinya ify deteng lagi ke rumah sakit.

Hari ini jadwal rio kemoterapi. Ify tau dari ray, sebelumnya kalo ray udah nasehatin ify kalo mau nemenin rio kemo, harus siapin mental dulu.

@ depan kamar rio.

Ify ngeri sendiri denger teriakan rio.

“ ify, loe kuat! Buat kak rio!” kata ify menyemangati dirinya sendiri. Ify masuk ke kamar.

“ arrgghhh...loe ngapain lagi ke sini???” bentak rio sambil nahan sakit setelah liat ify dateng.

” loe tenang aja! Gue mau nemenin loe! Loe boleh berbagi rasa sakit loe sama gue!” kata ify sambil pegang tangan rio.

” pergi loe!!” bentak rio sambil narik tangannya dari genggaman ify.

” nggak!”

” pergi!! Argghh..”

“ nggak! Gue bakal tetep disini nemenin loe!”

“ sakkkiittt...” rio udah nggak sanggup berdebat.

“ tahan kak! Sabar!” kata ify dengan suara agak bergetar, pengen nangis, nggak tega liat rio.

” sakit..gue nggak kuat!!”

” loe pasti kuat! Buat gue! Gue tau loe masih sayang sama gue.”

” sakit banget fy..” tiba2 rio muntah2 dan kena ke baju ify. Ify udah nggak ngerasa jijik lagi dengan itu, dia lap bajunya pake tisu yang dia bawa.

Rio terbaring lemes sambil ngatur napasnya.

“ sory fy! Loe pake baju gue ditas!” kata rio dengan suara lemes campur ngos2an. Ify buru-buru lari ke kamar mandi, ganti baju, setelah ganti baju, ify deketin rio lagi.

“ kak rio.” Sapanya pelan. Rio nggak jawab, mukanya tetep aja dingin sambil liatin ke ify.” Kak, boleh gue lap keringet loe?” rio nggak jawab lagi, tapi mukanya udah nggak sedingin tadi, ify anggap itu persetujuan. Ify lap keringet di muka rio pelan2.


Rio rasain jantungnya berdetak lebih kencang lagi pas liat ketulusan di muka ify.

“ udah!” kata rio kasar sampil nyampar tangan ify dari mukanya.

” loe kenapa lagi sih kak?” tanya ify sedih, baru aja dia rasa rio udah mulai cair, ternyata balik dingin lagi. Tapi rio nggak jawab.” gue bakal selalu disamping loe sampe loe jawab kenapa loe putusin gue?! Gue yakin kalo alesannya bukan karena loe bosen sama gue!” ify mulai nangis.


” apa yang masih bisa loe harapkan dari orang kaya gue? Plis, lupain gue! Gue nggak pantes buat
loe.”

” nggak! Sampai kapanpun gue nggak akan pernah lupain loe! Loe cowo yang paling pantes buat gue! Gue bakal terima apapun kondisi loe, loe egois tau nggak?!”

” maaf! gue nggak mau bawa loe terlalu jauh kependeritaan gue, gue mau liat loe bahagia, dan gue nggak mungkin bisa kasih itu ke loe! Fy, penyakit gue udah susah disembuhin, umur gue nggak panjang lagi, loe harus cari cowo yang bisa jagain loe, bukan cowo kaya gue!”

” dasar bego! Loe tau apa yang selalu buat gue bahagia? Loe kak! Cuma mario yang bisa buat gue bahagia! Gue selalu bahagia asal gue ada di samping loe, gue mau sama loe terus sampe kita tua, kita berdua selamanya.”

Rio akhirnya senyum.” Makasih fy! Tapi gue nggak mau kalo Cuma terus berdua sama loe selamanya!”

“ kok gitu?” ify sewot.

“ tar anak-anak sama cucu-cucu kita mau ditaro mana?” rio becanda lagi.

“ kak rio, gue kangen sama loe!” seru ify sambil peluk rio.” Gue kangen sama senyum loe, semangat loe, omelan loe, gue kangen berantem sama loe!”

” aduh fy, peluknya jangan kenceng2 gini dong! Badan gue masih sakit.”kata rio agak kesakitan.

” eh, maaf kak!” ify buru2 lepas pelukannya

” maafin gue ya! Em..kita balikan lagi kan?”

” iya, janji jangan kaya gini lagi ya!” kata ify sambil ulurin jari kelingkingnya ke rio.

” janji!” jari kelingking mereka saling melingkar.” hhe..gue kangen juga sama loe, tersiksa banget gue jauhin loe.”

” makanya jangan gitu lagi! Gue sedih tau?!”

” tau lah! pasti loe kemaren nangis dua hari-dua malem!”

” jahatnya!”

” biarin deh! Eh, fy loe serius mau selamanya sama gue?”

” iya, berjuta2 rius deh!”

” sial deh gue tar! Punya istri nggak bisa bangun pagi, masakan sih mantap, tapi apa gunanya kalo bangunnya kesiangan mulu? Tiap hari kelaparan gue!”

” rese loe! Harusnya loe bersyukur punya gue, gue kan baik, perhatian, cantik, jago masak!”

” gawat lagi! Setiap hari gue harus dengerin kebawelan loe pagi, siang, sore, malem! Kasian anak gue deh! Mudah2an anak gue tar baik hati, ganteng, dan tidak sombong kaya bapaknya, jangan bawel kaya emaknya!”

” yah resenya kumat lagi! Mending juga kalo anaknya tar cantik, pinter, baik kaya mamanya.”

” heh! Ngapain kita ribut? Masih jauh juga! Hha...”

” hhe..iya juga yah! Tapi lucu bayangin masa depan, punya anak, mirip sama loe, mukanya, senyumnya, tatapannya, kelakuannya, ckckck..ribet idup gue!”

” pasti keren banget anak kita, si mario junior pasti banyak yang naksir! hha...”

” cie..yang baru balikan...” seru beberapa orang yang baru masuk, ada cakka, gabriel, alvin, sivia, shilla, agni, sama ray.

” sampe udah ngomongin dedek segala ni!” tambah shilla.

“ hha..mau ikut berhayal?” jawab rio.

“ nggak usah berhayal! Buat sekarang aja! Ayo ag!” jawab cakka seenaknya.

” ye..sekarang pala loe?!” jawab agni sambil noyor kepala cakka. Cakka nyengir.

” dasar omes! Otak mesum loe!” alvin jitak cakka.

” aku tidak mengerti apa yang kalian bicarakan!” sela ray sok polos.

” gaya loe selangit! Sok pake kagak ngarti segala.” jawab gabriel sambil jitak kepala ray. Ray nyengir.

” udah plong pikiran loe, yo?” tanya alvin.

” lumayan! Makasih vin, iklas gue kalo gue harus mati sekarang, gue udah ngrasain indahnya hidup sama kalian.”

” kak rio loe jangan ngomong gitu dong!” sela ify.

” fy, gue bakal berusaha sekuat gue buat sembuh, tapi apapun yang terjadi kita mesti iklas kan? Termasuk iklas kalo gue harus dipanggil sama Tuhan.”

” loe pasti sembuh! Biar harapan itu kecil, nggak ada yang nggak mungkin, Tuhan udah kasih penyakit pasti dia juga bakal kasih jalan keluarnya! Loe mesti kejar sampe dapet harapan kecil itu yo!” gabriel memberi semangat.

“ oke! Thanks yah!”

” any time! Itu kan gunanya sahabat?!”

“ gue beruntung punya kalian semua!”

” hhi..kak ify loe kaya orang2an sawah!” ray terkikik liat ify pake kemeja rio yang pasti kedodoran sama dia.

” ye..loe tikusnya!”

” mana ada tikus ganteng kaya gue?”

” hoeks..hoeks...”

” waduh..kak ify udah loe apain kak? Sampe muntah2 gitu?! Tanggung jawab loe! Anak orang tu!” ray malah nyalahin rio.

” aduh nak, amit-amit deh! Jangan sampe kamu kaya ray! Udah tengil, playboy,rese, bawel lagi!” canda ify sambil ngelus perutnya.

“ hha...” mereka semua ketawa, ray masih bersungut2.

Beberapa hari kemudian.

Rio sama ify janjian di taman rumah sakit. Sejak dikabarkan kalo penyakitnya makin parah rio harus stay di rumah sakit.

” fy, loe nggak bosen kan setiap hari kita Cuma ketemuan di rumah sakit?”

” nggak! Kan gue udah bilang, selama itu sama loe, gue bakal seneng kok! Kenapa emang?”


” nggak! Gue takut aja loe bosen, kita kan dulu sering main2 kemana gitu, nurutin mau loe,
sekarang nggak bisa.”

” ini kan juga buat loe, gue malah bakal sedih kalo loe kenapa2!”

” fy, kita pacaran udah agak lama, tapi kok gue belum tau alesan loe cinta sama gue ya?”

” alesannya karena gue bisa sayang sama loe lengkap dengan kekurangan loe, jarang cowo yang deketin gue terus gue bisa terima kekurangan dia, kalo loe?”

” nggak ada!” ify liatin rio dengan herannya pas denger jawaban rio.” Karena cinta gue ke loe itu nggak pernah membutuhkan alasan, siapapun yang tanya ke gue kenapa gue cinta sama loe, gue tetep nggak bisa jawab! Yang gue tau semua yang ada di elo itu anugrah yang dikasih Tuhan buat gue!”

“ makin jago deh loe gombalnya!”

“ hhe..ify, alyssa saufika umari liat sini! Senyum dong!” kata rio sambil ngarahin handycampnya ke muka ify.

” wlee...” ify julurin lidahnya.

” jelek deh! Hai..ini mario stevano aditya haling! Ganteng ya?” kali ini rio ngarahin ke mukanya sendiri.

“ jelek..” seru ify.

“ hha..see you dulu deh! Hampir mampus loe!” rio tutup handycampnya karena dia liat baterainya hampir abis.

“ akhir2 ini loe doyan banget main sama tu handycamp kak?”

“ hobby baru! Soalnya hobby gue yang lama udah nggak boleh gue kerjain, payah deh gue sekarang! Dikit2 kumat, cape dikit, pusing mual, kerja dikit, mimisan, heu..”

” ya makanya loe istirahat aja! Loe disini kan biar loe bisa istirahat total dan keadaan loe bisa terus diawasi.”

” asik dah komentar loe! Tapi loe kan tau gue orangnya nggak bisa diem?!”

” emang! Kaya gasing! Muter mulu!”

“ hhe..gue kurusan ya fy? Untung gue belum botak! Heu..pasti gue masih tetep ganteng?!”

“ ya ampun! Pd banget deh idup loe!”

“ emang siapa dulu yang bilang kalo gue ganteng, kalo gue manis, kalo gue keren, kalo gue diapain aja juga judulnya cakep?”

“ emang siapa? Gue udah lupa tu!”

“ oh iya! Yang ngomong itu anak perempuannya ibu avi, itu lo, yang paling bawel, paling jelek, paling galak, paling rese, yang paling nggak mau kalah, dan paling gue sayang...banget..”

“ yah..mau ngomel nggak jadi gue!”

“ kebenyakkan ngomel cepet tua loe!”

” bodo! Gue sebel sama loe!”

” jangan dong!” rio clingukan liat kondisi sekitar.’ 86, kondisi mendukung!’ Ciumannya mendarat di pipi kiri ify.” gimana udah nggak marah kan?”

“ kak rio..loe jail banget sih!” kata ify salting sambil pegangin pipinya.

“ hhe..kanannya belum fy! Tanggung! Sekali lagi ya?!” sebelum ify jawab, ciuman rio mendarat lagi di pipi kanan ify.

“ kak rio..” kata ify sebel2 salting.

“ hhe..lumayan!”

“ nyebelin!” ify pukulin pundak rio, mereka becanda berdua.

Komentar

Postingan Populer