cinta Nano nano part 3

@ rumah oliv.
Waktu ray dateng oliv lagi bengong di depan rumahnya.
” liv, loe kok bengong ?” sapa ray.
“ eh, ray, nggak kok ! Cuma lagi mikir aja !”
“ mikirin apaan hayo ? lagi mikirin gue ya ?” goda ray sambil duduk di samping olivia.
“ ye..ray gr ! lagi mikir..apaan yah ? hhehhe..”
“ ada siapa dirumah ?”
“ gue sama simbok doang !”
“ lah mama-papa loe ? kak cakka ?”
” mama ke salon, papa kerja, kak cakka lagi pergi sama kak agni !”
” oh !”
” loe ngapain kesini ?”
” pengen main aja !”
” o..”
” kok Cuma o ?”
” terus ?”
” apaan kek ! loe basa-basi dulu gitu !”
” ciah ! kan yang ada perlu loe !?”
“ liv..”
“ hm ?”
“ gue minta maaf ya soal tadi pagi di sekolah, gue nggak niat maksa loe kok !”
“ tenang aja lagi ! gue udah maafin kok !”
“ liv ?”
“ apa ?”
“ kita balajar bareng yuk ?!” tawar ray.
“ itu baru good idea ray !”
“ loe mau ?” tanya ray, olivia ngangguk.
” loe ikut seleksi buat festival band smp sejakarta nggak liv ?”
” emang ada ?”
” iya lah ! kalo nggak ngapain gue nawarin loe ?”
” boleh tu ! loe juga ikutkan ?”
” iya dong !”
” loe mau nyanyi ada ngedrumm ?”
” gue ngedrumm aja lah !” setelah itu mereka ngobrol2 nggak penting sambil becanda2
@ lapangan basket di deket rumah agni.
Cakka sama agni lagi duduk2 sambil ngobrol.
“ cak ?” sapa agni sambil liat ke langit.
“ hmm..” jawab cakka lembut.
“ loe udah minta maaf ke aren ?”
” kok loe nanya kaya gitu ?” tanya cakka dengan nada sehalus mungkin.
” enggak ! Cuma pengen tau aja ! belakangan gue jarang banget ketemu aren, padahal loe taukan gimana deketnya gue sama aren dulu ?”
” maaf deh ag ! gara2 gue loe jauh sama aren ! tapi loe tau nggak setelah gue bikin nangis loe waktu itu gue bingung banget dan ngrasa bersalah, gue nggak tau harus kaya gimana, waktu itu aren marah banget sama loe gara2 dia kira loe jadi sahabat yang nggak ngerti sama perasaan sahabatnya sendiri terus gue jadiin diri gue jaminan kalo loe itu sahabat terbaik dia, gue berusaha jadi pacar yang baik buat dia ! tapi gue bener2 nggak bisa boongin hati gue kalo Cuma loe yang gue cinta.”kata cakka terus ikutan liat ke langit.
” loe tau sesuatu ?” tanya agni sambil nengok ke arah cakka. Cakka geleng2.” Cuma loe cowo yang bisa bikin gue nangis !” lanjut agni sambil senyum.
” jangan gitu dong loe ! gue jadi ngrasa bersalah banget ni !”
” hhe..tapi juga Cuma loe cowo yang bikin gue nggak ngerti sama perasaan gue sendiri !”
” iya dong ! cakka gitu ! cewe mana sih yang nggak lumer sama cakka kawekas nuraga ?!” kata cakka bangga.
” gitu ya ? gue percaya kok, tapi awas aja loe kalo berani manfaatin itu sekarang !”
” nggak lah ! susah banget kali dapetin loe ! nggak bakal gue sia-siain !”
” main yuk !” ajak agni sambil berdiri dan narik tangan cakka.
” boleh ! tapi bentar dong !” cakka ikutan berdiri sambil ngambil bolanya yang dia taro disampingnya.
Cakka sama agni main basket, ditengah permainan yang lagi seru2nya..DUBRAK..agni jatoh gara2 kaki kirinya nginjek tali sepatu kanannya yang lepas. ” aw..” teriak agni.
” ag ! loe nggak papa ?” tanya cakka kawatir sambil bantuin agni duduk.
” kayanya kaki gue kesleo deh !” jawab agni sambil meringis kesakitan.
” bentar gue liat !” cakka lansung geser posisinya kesebelah kaki agni.” Yang kanan apa kiri ag ?”
“ kanan !” jawab agni sambil nunjuk kaki kanannya. Cakka buka sepetu agni terus dia pegang pergelangan kaki agni.
” sakit banget cakka..” jarit agni.
” eh sory ag ! kayanya loe beneran kesleo deh ! kita pulang aja yuk !”
” iya !” jawab agni sambil usaha berdiri.” Aw..” rintihnya lagi.” Kayanya gue nggak bisa jalan deh !”
Cakka langsung bantu agni berdiri, setelah agni berdiri cakka jongkok di depan agni tapi memunggungi.
“ ngapain loe cak ?” tanya agni bingung.
“ buruan gue gendong !” suruh cakka sambil noleh ke agni.
“ hmm..” jawab agni sambil senyum dan naik ke gendongan cakka.
“ buset dah ! loe berat juga yah ?!” gerutu cakka sambil ketawa pelan.
“ yang penting cantik ! hhe..” jawab agni narsis sambil nyengir. Cakka terus jalan ke rumah agni yang Cuma berjarak dua rumah sama lapangan itu.
“ ye..kepdan !”
“ kan gurunya loe !” jawab agni sabil ngacak2 pelan rambut cakka.
” jangan diberantakin dong rambut gue ! tar gantengnya berkurang lagi !”
“ buat gue loe yang paling ganteng kok !”
“ kayanya loe menang undian ag !”
“ undian apaan ? emang hadiahnya apaan ?”
“ undian orang ke 1000 yang bilang cakka itu cowo paling ganteng ! hadiahnya ngedate bareng cakka ! hhe..” jawab cakka sambil nyengir.
” bisa aja ya loe !” cakka berhenti di depan pintu dia dorong pintu yang agak kebuka pake kakinya. Sampe ruang tamu,
” sudah sampai tuan putri.” kata cakka sambil nurunin agni di kursi tamu.
” makasih ya..prajurit !” jawab agni sambil senyum.
” lah kok prajurit ? nggak oke ah !” cakka pura2 ngambek.
” emang maunya apa ?”
” pangeran gitu kek !”
“ pangeran kodok ngorek ?” goda agni.
“ masa iya ada kodok gantengnya kaya gue ? kalo gitu loe cium gue, gue bakal seganteng justin bieber dong ? hhe..”
“ narsis banget sih loe ?!” kata agni sambil naikin kakinya ke kursi pelan-pelan.
” ye..nggak percaya ! coba deh !” jawab cakka sambil deketin mukanya ke agni dan nujuk pipinya.
” ngarep banget deh !” kata agni sambil dorong muka cakka.
” hehe..kaki loe gimana ?”
” masih agak nyut-nyutan !” jawab agni sambil pegangin kakinya pelan-pelan.” cakka ganteng..who i love, tolong ambilin balsem gue dikamar gue dikamar dong !” rayu agni.
” iya bentar ! loe taro dimana ?”
” di meja belajar.” cakka langsung ke kamar agni.
@ kamar agni.
Cakka liatin kamar bercat biru muda itu dari ujung ke ujung.’ Biar tomboynya setengah mati cewe gue ternyata rapi banget ya.’ pikir cakka. Cakka ke meja belajar agni, dia cari2 balsemnya.
” mana sih ?” kata cakka yang usaha nyari nggak ketemu2. terus dia cari lagi balik ditumpukan buku, nggak sengaja dia nyampar diary, sampe dilantai diarynya kebuka.
” diary siapa ni ?” cakka ambil diarynya.’ Tulisan agni !’ pikir cakka yakin.
” gue baca nggak yah ?” kata cakka bimbang.” gue baca deh ! gue yakin agni nggak marah !”
Heh diary, hari ini gue resmi pake sragam putih-abu2, ternyata gue udah gede yah ! tapi ada satu hal yang bikin gue bingung banget dan selalu buat gue sebel, kesel.
’ tetep aja walopun curhat di diary bahasanya nggak ada manis2nya !’ pikir cakka. Dia lanjutin baca lagi.

Gue jadi juniornya cakka ! orang yang paling pengen gue benci di dunia ! tapi kok gue nggak pernah bisa benci sama dia ya ? kenapa perasaan gue ke dia nggak pernah ilang ? gue juga nggak bisa bohong kalo gue seneng ketemu sama dia, tapi setiap gue inget kejadian itu gue pengen
banget nonjok dia ! PUSING !!! kenapa hati sama pikiran gue tawur gini sih ?? cakka kawekas nuraga i hate you soo...but i’m still loving you !! Arrghh...
Cakka senyum2 sendiri baca tulisan agni. Tiba2 terdengar teriakan agni manggil.
“ cakka..loe ngapain ? mana balsemnya ?”
“ bentar ag ! gue lagi nyari ni !” jawab cakka sambil naro diary agni ke tempat semula biar agni nggak curiga.
“ di laci coba !” tariak agni lagi. Cakka menuruti dan membuka laci meja, dan ternyata emang disitu. Cakka balik ke ruang tamu bawa balsem sekalian gondol gitar agni.
@ ruang tamu.
“ lama banget gini aja !” omel agni sambil buka tutup balsem terus dia olesin pelan2 ke kakinya.
” hhe..maaf !” jawab cakka sambil duduk di samping agni dan memposisikan diri buat main gitar. Sambil ngenjreng2 gitar nggak jelas cakka liatin agni sambil senyum2, inget tulisan agni yang tadi.
” cakka sayang..ngapain loe liatin gue kaya gitu ? nggak enak ah !” tanya agni yang jadi malu+salting diliatin cakka kaya gitu.
” loe ternyata tambah lama tambah cantik ya ? tau nggak loe sekarang manis banget, nggak ada bosennya gue liat loe !” jawab cakka jujur.
” mulai deh..ngegombal aja hobby loe !” kata agni sambil senyum2 salting.
” gue jujur kok ! tapi loe suka juga kan ?” goda cakka.
” hu..” setelah itu mereka ngobrol nggak pake arah dan nggak penting.
@ rumah aren.
Aren sampe sekarang masih mikirin rio yang tidak dia ketahui identitasnya.
” siapa ya namanya ? kok gue bego banget yah !” aren ngomong sendiri dikamarnya.” Bentar ! tadi osa bilang dia tau kalo dia anak PN, kenapa gue nggak tanya shilla aja yah ?! harusnya ngetop kalo orang punya tampang kaya tu cowo !”
Aren buru2 ambil hpnya. Setelah diutak-utik dan nunggu beberapa waktu..
” hallo shilla... sepupuku yang paling baik..” sapa aren super ramah dari sambungan telephon.
” jiah ! kenapa loe ren ? tumben2nya !”
” loe sekarang ada waktu nggak ? gue pengen cari tau sesuatu penting !”
” tapi sory ren, gue lagi pergi sama nyokap gue !”
“ kalo besok ?”
“ gue ada acara sama..” shilla mau ngomong tapi ragu.
“ sama siapa ?”
“ sama cowo gue ! hhe..”
“ yey..sepupu gue punya pacar !” sorak aren.
“ yah ! emangnya gue nggak laku apa ?!”
“ hhe..kidding my sista ! ya udah deh nggak papa ! tapi kalo loe punya waktu loe kabarin gue yah !”
“ oke !”
“ bye shilla !
“ bye aren !”
@ rumah sivia.
Sivia lagi kelimpungan di kamar, nggak ngerti harus ngapain.
” ngapain yah ?” kata sivia sambil mikir, pandangannya langsung tertuju ke laptop dan m2nya.” gue onlen aja ah !” sivia ol fb. Update status.

Sivia Via Azizah garing ! -,-

Nggak lama alvin ngajak chatt.
Alvin
Napa vi ?
Sivia
Nggak ada kerjaan !
Bengong mulu kaya orang bego !-,-
Alvin
Ngobrol aja yuk !
Gue temenin deh ! :)
Sivia
Harusnya juga gitu ! hhe..
Alvin
Heuh..
Sivia
Kenapa kak ?
Alvin
Gue kangen !
Sivia
Sama siapa hayo ?!!
Alvin
Sama cewe cantik terus lucu, baik lagi, ngangenin !
Namanya sivia azizah ! ^^
Sivia
Hhe..sukses bikin gr ! ^^
Kakak kok nggak pernah basket lagi ?
Alvin
Ikutin jadwal mr. mario ! hhe..
Banyak dinas ketos dia akhir-akhir ini !
Emang kenapa ?
Sivia
Hhe..iya ify juga cerita kok !
Kangen aja liatin kakak basket !
Alvin
Emang serasa punya temen presiden deh kalo sama rio ! hhe..
Udah jangan ngomongin mereka tar kupingnya pada panas.

Setelah berjam-jam mereka terjabak dalam asiknya ngobrol nggak jelas, maklum alvin sekarang jadi orang yang rada banyak omong dan seneng bercanda.
Keesokan harinya, dikamar ify.

DUBRAK..ify jatoh dari tempat tidurnya, semalem dia baca novel barunya sampe nggak sadar kalo waktu udah hampir subuh. Sambil ngumpulin nyawa dia liat jam
didingnya. 06.30.
“ ha..alamak !” ceplos ify sambil lari ke kamar mandi. Ngakk lama dia keluar, mandi ala tentara yang lagi perang. Dia sisir rambutnya sambil lari keluar kamar, sampe di meja makan dia cepet-cepet pake sepatu. Setelah itu ambil roti bakar buatan mamanya.
“ kamu kesiangan fy ?” tanya papa ify dengan satainya.
“ iya.” Jawab ify sambil nyuap roti.
“ nggak dijemput rio ?” tanya mama ify.
“ ngok, dio ado uruson samo guru !” jawab ify dengan mulut penuh. “dev, gue nebeng loe ya ?” lanjutnya setelah minum.
“ ogah !” jawab deva dengan tatapan bingung liatin kakanya yang mau sekolah tapi mukanya bantal abis.
“ ayolah dev ! sekalian gue coba FU baru loe, kak rio lagi sibuk ni, besok gue taktir bakso di depan deh !” Bujuk ify memelas, beberapa hari lalu deva dibeliin motor FU sama papanya, soalnya, kalo naik angkot mulai susah sekarang, udah pada bawa kendaraan sendiri, awalnya deva pengen ninja atau cagiva gitu biar keren, gara2 naksir sama motornya rio, tapi apa daya tangan tak sampai, papanya ngeyel kalo deva masih kekecilan buat bawa motor kaya gitu.
“ serius ?” tanya deva girang, ify nggangguk.“cabut !” ajak deva sambil ambil tasnya, terus dia salaman sama mama-papanya disusul ify. Terus mereka berangkat.
@ gerbang sekolah
Jam di depan sekolah menunjukkan pukul 06.50, ‘untung gue punya kelincahan dan kecepatan nggak telat deh !’ pikir ify lega.
Ify agak kliyengan gara2 deva bawa motor ngebut dan nggak pake aturan. Tadinya mau protes tapi kalo protes deva ngancem bakal ninggal ify di jalan.
“ makasih dev ! loe kalo bawa motor yang bener! Ati2 ! pusing pala gue.” Omel ify sambil turun dari motor.
“ bawel loe, gue berangkat dulu, takut banyak yang naksir kalo gue kelamaan disini.” Kata deva kepedean.
“ ya udah gi !” jawab ify terus balik badan buat jalan ke kelasnya.
Di lorong sekolah ify ketemu cakka sama agni yang berangkat bareng.
“ pagi kak cakka, pagi agni.” Sapa ify males2an.
“ loe kenapa fy ? muka loe kaya cucian gitu!” jawab cakka yang malah bingug liat ify.
“ abis ronda.” Jawab ify sekenanya.
“ loe yakin loe nggak papa fy ?” tanya agni kawatir sambil ngasih bola basket cakka yang dia pegang.
“ nggak tau ni, badan gue nggak enak, mata gue sepet banget.” Jawab ify sambil buka dua matanya pake dua telunjuknya. “gue tadi malem baca novel, gila, seru banget tu novel, terus gue lupa tidur.” Terang ify semangat.
“ yah itu sih salah loe sendiri !” jawab cakka sambil ngedrible bola.” Loe nggak sama rio ?”
“ kak rio lagi sibuk buat acara pensi tahunan, gue dianaktirikan deh !”
“ hha..emang dari dulu ! rio itu lebih mentingin kepentingan orang banyak, ini mah belom seberapa, dulu dia pernah demam tinggi nekat mimpin rapat osis, kita yang liat aja nggak tega, dia masih semangat 45, gue sama temen2 sering mikir kalo tu anak emang rada sedeng !” terang cakka.
“ ngomongin gue loe !?” kata rio tiba2 sambil jitak kepala cakka.
“ iya, sukur deh kalo loe udah denger.” Jawab cakka enteng.
“ loe udah berangkat fy ? sama siapa ?” tanya rio mengalihkan pandangannya ke ify.
“ hm..sama deva.” jawab ify males2an.
“ kenapa fy ? pagi2 muka udah ditekuk 17 kali gitu, marah loe nggak gue jemput ?” tanya rio bingung.
“ nggak, loe kan pacar gue bukan tukang ojek gue jadi ngapain gue mesti marah nggak loe jemput.” Jawab ify sabil nyenderin kepalanya di tembok dengan mata yang agak merem.
“ terus ?” selidik rio.
“ gue ngantuk berat, badan gue nggak enak.”
“ ag, jam pertama di tempat loe siapa ?” tanya rio ke agni.
“ pak joe.” Jawab agni singkat.
“ bagus deh, mending sekarang loe tidur bentar di uks, pak joe lagi ada urusan.”
“ di uks ? nggak deh !”
“ kenapa ?”
“ takut, katanya di sana ngeri, banyak hantunya, kadang ada tikusnya.” Jawab ify memelas.
“ gue ke kelas dulu.” Sela agni spotan denger kata hantu, takut kalo disuruh nemenin ify terus dia ngacir dengan terpincang2 gara2 kesleo kemaren..
“ kenapa cewe loe cak ?” tanya rio bingung.
“ walopun kaya preman dia takut setengah mati sama hantu.” jawab cakka.
” aneh2 aja ! ya udah gue temenin.” Kata rio
“ tapi loe jangan macem2.” Jawab ify.
“ halah ! paling Cuma 1-2 macem, sama cewe sendiri ini.” Jawab rio sekenanya sambil rangkul ify.
“ hu..” seru cakka sambil noyor rio yang udah jalan duluan.

@ kelas agni.
Agni langsung duduk di mejanya, biasanya dia duduk sama ify, gara2 ifynya ke uks dia duduk sendiri.
“ ag, kok ify belum barangkat ya ?” tanya sivia sambil balik badan ke meja agni yang di belakang tempat duduknya.
“ dia berangkat kok, lagi di uks sama kak rio.” jawab agni sambil buka tasnya buat keluarin ipod.
“ loh ify kenapa ? terus kalo pak joe masuk gimana ?” sambung shilla sambil ngikutin sivia.
” kata kak rio, pak joe lagi ada urusan, jadi nggak ngajar, dan kerena itu juga kak rio nyuruh ify tidur di uks, soalnya tadi ify bilang dia ngantuk berat sama agak nggak enak badan.” terang agni.
” oh, bagus deh, kita ke kantin yuk ! gue laper, abis itu kita jenguk ify.” ajak shilla.
” hayu..gue juga laper.” jawab agni.
@ jalan ke uks yang udah sepi gara2 udah pada pelajaran.
” kak, loe nggak pelajaran ?” tanya ify.
” nggak. Gue dapet ijin buat urusin pensi, lagian kelas gue kosong.”
” lah terus loe kok malah ngurusin gue ?”
” urusannya udah gue selesein tapi ijinnya masih.” jawab rio sambil senyum jail.
” kak, kepala gue kok pusing banget ya ?” kata ify sambil nempelin kepalanya ke dada rio. Dan tiba2 badan ify ambruk, dia pingsan.
” eh, fy.fy..” kata rio kaget campur panik sambil nahan badan ify. Terus dia gendong ify ke uks yang tinggal beberapa langkah lagi.

Komentar

Postingan Populer