Cinta Nano-nano part 4

@ uks.

Rio langsung tidurin ify ke kasur.

” va, loe tolongin ify buruan !” suruh rio ke irva yang lagi piket pmr yang lagi nyiapin minyak buat ify. Irva dengan sigap lagsung tutup korden.

“ jangan ngintip loe !” suruh irva sambil dorong pelan biar rio keluar dari wilayah korden.

” udah yo, loe tunggu dia sadar aja, kayanya Cuma kecapekan sama belum makan aja, terus kalo udah sadar loe kasih obat yang di meja.” Jelas irva yang satu angkatan sama rio tapi beda kelas setelah dia selese kasih p3k ke ify.

” iya deh.” jawab rio sambil duduk di pojok uks.

” gue ke kelas dulu yo, ada ulangan, ogah ikut susulan gue.” Lanjut irva.

“ oke, thanks yah !” jawab rio sambil ambil posisi di samping ify, terus dia pegang kening ify.

“ panas banget !” ceplosnya terus dia usap rambut ify. Nggak lama terus dia duduk di kursi sebelah tempat tidur. Rio bengong liatin ify. ‘emang gue nggak salah pilih, loe cantik banget fy ! gue janji bakal setia sama loe, gue janji nggak bakal kecewain loe !’ tekat rio, ‘sadar mario !’ pikir rio sambil gelengin kepalanya biar pikirannya yang lain nggak menjadi2. tidak berselang lama ify sadar.

“ kak rio..gue kenapa ?” tanya ify lemes.

“ tadi loe pingsan, eh, bentar fy !” rio langsung ambil hpnya.

“ halo shil, loe dimana ?” rio telephon shilla.

“ dikantin kak. Kenapa?”

“dikantin, ya udah, loe tolong ke uks bawain teh anget sama roti buat ify, tadi dia pingsan.”

“ trus ify gimana sekarang?” dari nadanya kedengeran kalo shilla panik.

” udah sadar sekarang, loe cepet kesini !”

” bentar kak !”

” iya buruan !” rio tutup telphonnya. Nggak lama shilla, sivia, sama agni dateng dengan paniknya.

“ kak rio, ify gimana ?” tanya sivia panik.

“ udah mendingan gue.” Jawab ify lemes.

“ minum dulu fy !” suruh rio sesudah nerima pesenannya dari shilla terus dia bantuin ify bangun. “ini loe makan, terus obatnya loe minum !” lanjutnya.

“ ogah ! obatnya nggak enak kak !” jawab ify terus tutupin mulutnya.

“ biar nyampe di kutub utara balik ke selatan lagi ya emang obat itu nggak enak, kalo enak banyak orang yang cari penyakit, pokoknya loe harus minum !” paksa rio.

“ nggak mau ! titik !”


“ loe minum nggak ?”
” nggak !”

“ minum !”

“ nggak !”

“ minum !”

“ nggak...!”

“ oke, loe nggak minum gue cium ni !” ancam rio santai.

“ jangan ! iya deh gue minum.” Jawab ify nggak ikhlas sambil ngrebut obat sama rio di tangan rio. Sivia, shilla, sama agni Cuma cengar-cengir liat rio sama ify.

Zrttt...zrtt..hp rio yang ditaro di meja geter. Ada sms.

From : gabriel

Yo, lo ditunggu pak duta sama bu ira di rung osis.

“ sory semua, gue ditunggu pak duta sama bu ira di ruang osis, gue titip ify sama kalian bentar, nanti kalo urusan gue selese gue balik lagi.” Pamit rio sambil ngantongin hpnya. “loe cepet sembuh fy ! nanti gue anter pulangnya.” Lanjutnya sambil ngelus rambut ify.

“ iya ! udah sana buruan !” jawab ify sambil ngedorong rio.


“ obatnya diminum ! awas loe nggak minum ! gue cium beneran loe.” Ancam rio sekali lagi. “kalian awasin dia ! kalo nggak minum bilang ke gue !” lanjutnya sambil ngloyor pergi.
Ify liatin rio yang keluar uks, dia mau buang obatnya tapi dicegah sama agni.

“ loe buang benerang gue bilang kak rio ni !” ancem agni.

“ jangan yah ! gue paling males minum obat !” kata ify memelas.

“ nggak ! loe harus minum ! kalo nggak gue telphon kak rio ni !” sivia ikutan ngancem dan pura2 ngetik sesuatu di hpnya.

“ jangan yah ! gue minum deh !” kata ify nggak iklas sambil nurunin tangan sivia. Dengan terpaksa dan perjuangan keras akhirnya obatnya masuk juga.

” akhirnya masuk juga ! itu kan juga buat kebaikan loe fy !” jawab sivia.

” kak rio ternyata bawel juga ya, hha..” sela agni terus ketawa.

“ iya, cowo sama emak 11-12 bawelnya !” jawab ify sambil manyun.

“ itu namanya kak rio care sama loe fy.” Hibur sivia.

@ ruang osis

Rio ketuk pintu, terus masuk. Di dalem ada pak duta, bu ira sama beberapa pengurus osis, termasuk gabriel, cakka, dan alvin.

” pagi bu, pak, maaf lama.” sapa rio sambil senyum.

“ tidak apa-apa !” jawab bu ira.

“ bagaimana konsep yang kami buat bu, pak ?” tanya rio sambil duduk di depan bu ira dan di samping pak duta.

“ justru itu yang saya ingin bicarakan, sepintas saya baca dan saya cermati konsepnya brilian !” puji pak duta yang menghasilkan senyuman malu2 tapi niat membanggakan diri dari pengurus osis.

“ segera direalisasikan sebaik-baiknya !” suruh pak duta dengan senyum puas.

“ baik pak ! akan kami usahakan sebaik-baiknya !” jawab rio mantab.

“ hari ini kalian mendapat ijin untuk tidak mengikuti pelajaran dan mematangkan konsepnya !” tambah bu ira. “ tapi maaf kami tidak bisa mendampingi karena ada urusan penting.” Lanjutnya.

“ tidak apa2 bu !” jawab rio dkk kompak.

“ baik kalau begitu kami permisi.” pamit pak duta sambil pergi dari tempat duduknya disusul bu ira. Setelah mereka nggak kliatan..

“ HORE...” sorak rio dkk kesenengan dengan semua berita yang mereka dapet.

“ bro kita pesta di uks yuk !” ajak rio yang inget ify.

“ heh ? pesta kok di uks ?” tanya cakka heran.

” ye..disana ada ify, shilla, via, sama agni ! mau ikut nggak loe semua ?” ajak rio lagi.

” cabut !” jawab gabriel sama alvin kompak.

@ uks.

” hai..semua...” sorak d’orions dengan senangnya.

” hai semua..” jawab ify dkk ½ bingung liat begitu semangatnya rio cs.

” nggak usah pada bingung gitu kali !” kata alvin yang menyadari raut binggung cewe2 didepannya.

” lah ngapain kalian pagi2 seneng banget ?” tanya agni.

” kita bakal mengukir sejarah di SMA Putra bangsa, pengurus OSIS yang berhasil membuat pensi tahunan jadi mini konser !” terang gabriel bangga.

” wah..yang bener ?” tanya ify seneng tapi setengah nggak percaya.

” kok loe kaya nggak percaya gitu fy ?” tanya rio.

” ya iyalah ! orang dari nama ketua osisnya aja udah nggak meyakinkan ! hhe..” jawab ify sambil nyengir.

” enak aja loe ! baru denger nama mario stevano aditya haling aja mereka semua langsung teken kontrak !” jawab rio bangga.

” iya ! apalagi ketua osisnya cewe !” ceplos cakka. Ify langsung melotot ke rio.

“ nggak fy ! bisa2nya cakka doang kok ! kalo iya, itu mereka yang naksir sama gue, bukan gue yang naksir mereka ! just you in my heart alyssa saufika umari !” kata rio sambil naik turunin alisnya.

“ jiah ! kepedean banget loe !” alvin jitak rio.

“ kan bener ! kayanya gue harus pake helm kalo mau ketemu loe pada !”

“ kita jalan yuk ber-8 ! buat rayain semua !” usul cakka.

” hah ? loe mau bikin gue klenger kak ?” sela ify.

“ hhe..gue lupa kalo loe lagi sakit ! gimana kalo besok ? besok kan minggu ! loe cepet sembuh deh fy !” usul cakka lagi.

” setuju !” jawab yang lain kompak.

” ya ampun ! ampir lupa gue !” ceplos rio sambil nepuk jidatnya.

“ napa yo ? siapa lagi yang loe urusin ?” tanya alvin.

“ ketua osis bw mau ke sini !” jawab rio sambil keluarin hpnya dari saku celana.

“ gue ke belakang dulu kebelet banget ni !” sela agni.

“ mau ditemenin ag ?” tawar cakka.

“ nggak usah lah yauw !” jawab agni terus ngeloyor pergi.

@ jalan ke toilet.

Gara2 keburu2 agni nabrak seseorang, map yang isinya kertas2 punya orang itu berantakan.

“ haduh ! maaf !” kata agni sambil beresin kertas yang berantakan tadi.

” eh ! nggak papa kok !” jawab orang tadi sambil bantuin agni beresin. Setelah selese mereka kenalan.

” sory yah ! gue nggak sengaja nabrak loe ! gue keburu2 !” kata agni lagi.

” no problem ! siapa nama loe ? gue riko !” jawab riko sambil senyum dan ulurin tangannya.

” gue agni !” jawab agni sambil senyum dan jabat uluran tangan riko.” loe bukan anak sini yah ?”

” iya !”

” bentar ! kayanya gue kenal sama loe ?!” agni mikir lagi.” Loe ketua osis bw ya ? kapten yuso(klub basket-ngarang !) kan ?”

“ iya ! kok loe tau ?”

“ ya iya lah ! gue kan doyan basket, dan gue sering ke yuso ! loe aja nggak pernah liat gue !”

“ o..”

Riko dan agni akhirnya ngobrol macem2 dari basket sampe alamat rumah dan nomer hp. agni ngrasa nyambung aja sama riko sampe lupa kalo lagi kebelet pipis, gitu juga riko yang lupa sama urusannya sama rio. Sampai akhirnya riko menyadari maksud dan tujuannya dateng ke sma putra negara.

“ ag, sory ! gue baru inget kalo gue ada perlu sama ketos sekolah loe !” kata riko sambil nyengir dan garuk2 kepala.

“ kak rio ?”

“ iya ! loe bisa anterin gue ke ruang osis nggak ?”

“ boleh ! hayu..” jawab agni sambil balik arah, jadi dari tadi mereka ngobrol sambil berdiri.” Sory ya gue udah ganggu jadwal loe !” lanjut agni sambil jalan.

“ nggak papa ! gue seneng banget kok bisa ngobrol sama loe, asik banget loe, beda sama cewe2 laen !” jawab riko sambil senyum.’ Kok gue tertarik sama ni cewe ya ?! asik banget dia, manis banget lagi !’ batin riko sambil liatin agni.

“ iya ! tapi loe jangan liatin gue kaya gitu juga kali ! naksir loe tar ! berabe urusannya !” kata agni yang sadar diliatin dengan tatapan aneh.

“ tapi ada yang marah nggak ni kita ngobrol2 gini ?” riko memastikan.

“ kalo Cuma ngobrol ngapain mesti marah ? kalo lebih baru ada ! hhe..” jawab agni sambil nyengir.

“ berarti loe udah punya cowo dong ?” tanya riko kaget. Agni ngangguk sambil senyum malu2 kucing.’ Arrgh..kurang cepet gue ! sial !’ batin riko kecewa.

“ udah sampe ni !” kata agni pas udah sampe di depan ruang osis sambil nunjuk pintu gede jalan masuk ruang osis.

“ oh iya ! thanks yah udah nganterin !”

“ any time ! gue duluan yah !?” kata agni sambil senyum dan ngangkat tanganya terua dia balik lagi ke uks.

@ uks.

Masih ada cakka, alvin, gabriel, ify, shilla, sama sivia yang lagi ngobrol2.

“ darimana ag ? pipis aja lama banget !” shilla mengitrogasi.

“ dari kamar mandi lah !” jawab agni.

“ emang loe ke wc mana ? wc sekolah apa wc monas ?” tanya cakka ikut2an.

“ gue tadi ketemu orang, terus gue ngobrol !” jawab agni mulai gerah sama pertanyaan2 gj.

“ cowo cewe ag ?” tanya cakka kaya wartawan.

“ cowo.” Jawab agni datar. Cakka menyipitkan matanya tanda curiga.” Gue Cuma ngobrol biasa doang kali ! dia lagi nyariin kak rio !” jelas agni sadar kalo cakka curiga.

“ biasa aja kali loe cak ! nggak-nggak kalo agni lari dari elo !” kata alvin.

” iya ! tau ni !” tambah agni sambil liatin cakka agak jengkel.

” hhe..maklum ! aku terlanjur cinta kepadamu..dan tlah kuberikan sluruh hatiku..” cakka nyanyi potongan lagu terlanjur cintanya rossa-pasha pake gerakan ala drama romeo-juliet.

” cakka yang keren, gue tau suara loe bagus, tapi gue lagi nggak mood denger orang nyanyi !” sela agni.

Nggak lama rio gabung lagi sama mereka.

“ gimana yo ? deal ?” tanya gabriel semangat.

“ pasti dong !” jawab rio bangga.

“ chauuii...kita manggung !” sorak cakka-alvin kesenengan.

“ ag ! loe dapet salam dari riko ! thanks gitu katanya !” sela rio.

” salam balik deh kalo loe katemu lagi, sama2 gitu !” jawab agni.

” besok gimana rencana kita ? jadi nggak ?” tanya gabriel mencari kejelasan.

“ kalo gue gimana ify aja !” jawab rio sambil liatin ify.

“ gue mau kok !” jawab ify semangat.

“ tapi loe udah nggak papa ?” tanya rio lagi.

“ nggak ! gue udah sehat ! tadi mungkin karena gue kurang tidur aja !” jawab ify.

“ makanya kalo biasanya magrib aja udah molor nggak usah pake begadang ! kan berat juga gue ngangkat loe !” sindir rio.

“ loe pikir gue ayam kalo udah nggak ada matahari tidur ?!” marah ify.

“ mending juga ayam daripada loe ! ayam tiap hari bangun pagi, loe tiap hari kesiangan ! hha..” jawab rio sambil ngakak.

“ kak rio..” teriak ify sambil lempar bantal uks yang dari tadi dia pake sandaran siku.

“ nggak kena ! nggak kena ! wlekk..” ledek rio satelah berhasil menghindar.

“ biarin aja fy ! rio besok mau ngedate sama ayam !” ceplos alvin polos.

“ hua..ha..hha..” semuanya ngakak puas kecuali rio yang lagi bersungut2.

“ vin ! loe kalo mau coba jadi pelawak jangan gue dong yang loe jadiin bahan !” kata rio rada gondok.” birain yo ! kali ini dia beneran lucu ! hha...” gabriel terusin ketawanya. Rio tambah gondok.

“ biasa aja kali !” kata alvin datar.” jadinya besok kita kemana ?” lanjutnya.

” pantai !” usul ify dkk kompakan.

” siap !” jawab d’orions kompakan juga.

Sore harinya di rumah shilla.

Gabriel bertekat ngajak shilla jalan2. sampe di rumah shilla gabriel liat papanya shilla lagi sibuk ngutak-utik mesin mobil, gabriel langsung datengin dengan senyum ramahnya.

“ sore om..” sapa gabriel.

“ sore.” Jawab papa shilla ketus, nggak nengok sama sekali ke gabriel.

“ kenapa mobilnya om ?”

“ mogok !”

“ biar saya coba liat om !” kata gabriel sambil menggantikan posisi papa shilla. Padahal pada dasarnya gabriel nggak ngerti banyak soal mesin, tapi sedikit2 oke lah ! dia utak-atik mesin mobil.’ Untung gue ngerti soal ini !’ batin gabriel lega. Setelah beberapa waktu..

“ udah om !” kata gabriel sambil senyum.

“ om coba idupin yah ?!” kata papa shilla mulai lumer galaknya.

” iya om !” papa shilla langsung ke dalem mobil dan menstater mobil, dan...idup..papa shilla keluar dari mobil dengan muka cerah.

” hebat kamu nak !” puji papa shilla sambil napuk pundak gabriel. Gabriel senyum2 sambil garuk2 kepala kegran. Ternyata shilla dari tadi liatin mereka sambil duduk dideket cendela ruang tamu, dia senyum2 sendiri liat gabriel mulai akrab sama papanya.

Komentar

Postingan Populer