Cinta Nano-nano part 5

@ halaman rumah shilla.

” mau ketemu shilla ya ?” tanya papa shilla yang kali ini ramah.

” iya om !”

” om mau tau prestasi kamu disekolah !”

” nggak seberapa om !” jawab gabriel merendah. Denger pembicaraan ini, shilla gatel pengen jawab, dia keluar.

” kak iel itu selalu ranking 1 pararel pa ! dia pernah ikut macem2 olimpiade, jago basket, catur, ngedrum, gitar, pinter nyanyi juga !” jawab shilla bangga. Papa silla liatin gabriel dengan tatapan kagum sambil geleng2 kepala gabriel garuk2 kepala.

” kamu serius sama shilla ?” tanya papa shilla lagi.’ Lah emangnya gue mau nikahin shilla apa ? masa tanyanya serius gitu !’ batin gabriel.

” maksud om ?” gabriel memastikan.

” kamu pacaran sama shilla ?” tanya papa shilla ke inti permasalahan. Denger partanyaan papanya shilla jadi bingung mau ngapain,’ siap2 diomelin aja deh !’ pikir shilla pasrah.

” iya om ! tapi saya janji bawa hubungan kami ke hal yang positif om !” jawab gabriel. Papa shilla langsung liatin shilla yang nunduk ketakutan,’ kak iel kelewat gentle deh!’ pikir shilla.

” kamu shilla ?” tanya papa shilla.

” shilla janji kalo bakal tetep berusaha jadi anak yang terbaik buat papa !” jawab shilla ragu.

” apa jaminannya ?”

” kalo sampe kita melakukan sesuatu yang buat om kecewa saya rela jauhin shilla om !” jawab gabriel mantab.

” kalian janji ?”

” iya om/pa..” jawab gabriel-shilla..

” kalian boleh pacaran.” kata papa shilla lembut.

” makasih papa..” shilla peluk papanya.

” om saya mau ajak shilla jalan2 boleh ?” tanya gabriel.

” iya ! tapi jangan pulang malem2 !”

” siap om !” jawab gabriel sambil hormat.” ayo shil !” lanjutnya.

“ shilla pergi dulu papa !” pamit shilla terus cium pipi papanya. Gabriel sama shilla terus pergi naik motor gabriel.

Di rumah ify.

TOK..TOK..TOK..suara pintu rumah diketuk, cepet2 deva bukain pintu. Pas dibuka djebret..deva langsung melotot terpesona sama cewe yang kayanya seumuran sama dia ada didepannya, cewe cute, cantik dan manis sedang meneteng bungkusan.

“ hey..” sapa cewe tadi sambil senyum.

‘alamak..ada bidadari..’ batin deva yang lagi melayang ke langit batas paling akhir.

“ hey..kok malah ngalamun?” sapanya lagi dengan suara lembutnya.

“ eh, iya, maaf! Kamu siapa ya? Kok kayanya aku belum parnah ketemu?” tanya deva agak kagok.

“ aku penghuni baru rumah samping itu, namaku keke.” Jawab keke sambil senyum dan nunjuk rumah di samping rumah deva.

“ aku deva, ah nggak enak! Gue deva, cowo paling ganteng, paling keren, dan paling baik, paling imut, dan pastinya paling lucu sekomplek ini!” kata deva semangat sambil ngulurin tangannya. Dengan agak susah payah karena bawaanya rada banyak, keke bales uluran tangan deva.

“ hhi..kamu beneran lucu! Seneng deh bisa kenal sama kamu, tetanggaan lagi.” Jawab keke.” Eh, sampe lupa! ini mamaku ada titipan kue, maaf mama nggak bisa nganter sendiri soalnya lagi ribet beres2 rumah!” lanjutnya sambil lepas salamannya terus ngasih bungkusan yang dia bawa dari tadi ke deva, deva nerima.

“ bilang juga makasih sama mama kamu!”

” iya! Aku pulang dulu ya deva.” pamit keke.

” i..iya..” jawab deva berat. Keke balik arah dan jalan pulang.” Kita temen kan sekarang?” tanya deva lagi yang agak menghentikan langkah keke.

” iya.” jawab keke sambil senyum.

Deva masuk ke rumah sambil senyum2 dan nyanyi2 nggak jelas. Dia ke teras belakang cari mamanya yang lagi baca majalah.

” ma, ada titipan dari tetangga baru, deva taro di meja makan.” Kata deva ke mamanya.

“ udah dateng mereka? Mereka punya anak satu yang seumuran sama kamu loh, dev.” jawab mamanya.

” udah tau! Cantik..banget anaknya, ma!” dengan nada super kagum dan keliatan banget kalo lagi jatuh cinta.

“ aduh..anak laki2 mama, jagoan mama udah gede sekarang! Udah ngerti cewe cantik ni?!” goda mamanya.

“ ye..mama! deva kan emang udah gede ma!”

“ cie..deva naksir cewe ni.. akhirnya adek gue yang ganteng sendiri ini nggak jadi hombreng sama ray.” sela ify yang baru aja ke halaman belakang.

“ sialan loe kak! Pake ngatain gue hombreng lagi, amit2 jabang beibeh dah ah! Tapi makasih udah bilang gue ganteng!”

“ tadi kan gue bilangnya ganteng sendiri! Brarti loe gantengnya kalo nggak ada temen.” Deva nggak terima terus kejar2an sama ify.

Di jalan.

Gabriel tarik tangan shilla biar peluk perutnya, jari2 tangan kirinya masuk ke sela2 jari tangan kiri shilla. Shilla salting, gabriel liatin dari spion sambil senyum2.

” biar nggak jatoh ! tar gue bilang apa ke papa loe kalo loe lecet ?” kata gabriel.

” tapi jangan dadakan juga dong !”

“ hhe..mau kemana nona ?”

“ terserah kakak aja deh !”

” ke jurang mau ?”

” ya nggak gitu juga ! kemana kek !”

” oke lah kalo begitu !”

Di suatu tempat yang tak asing lagi. Sweet night caffe.

” kok kita kesini lagi kak ?”

” nggak papa lah ! kemaren kan kita kan belom jadian sekarang udah !” jawab gabriel sekenanya.

” ya udah masuk yuk !” ajak shilla.

Di dalem caffe, shilla sama gabriel sengaja pilih tempat yang viewnya bagus, sambil nunggu pesenan mereka liat pemandangan.

” bagus banget ya kak ?” tanya shilla yang walopun pernah kesini tapi tetep aja masih kagum.

” iya dong ! makanya kita harus makasih sama Tuhan yang udah mencipatakan ini semua, kalo aku mau bersyukur sama Tuhan yang udah nyiptain kamu !”

” gombal mulu deh !” shilla ngelirik sebentar ke gabriel terus asik liat pemandangan lagi.

” biarin ! toh loe seneng juga !” jawab gabriel sambil nyengir.” kok dari tadi loe diem aja shil ?”

” nggak enak kalo lagi liat pemandangan bagus kaya gini sambil ngoceh terus !” nggak lama pesenan mereka dateng, makan deh.

Setelah makan gabriel nganter shilla pulang.

@ rumah shilla.

” shil gue langsung pulang yah !” pamit gabriel setelah shilla turun dari motor.

” nggak mampir dulu ?”

” nggak ! besok aja gue main lagi, salam buat semua ya ! gue pulang.”

” ati2 kak !”

” oke !” gabriel langsung tancap gas pulang ke rumah.

Next day, d’orions dan ify cs udah pada ngumpul dirumah rio siap2 berangkat plesir dengan bawaan masing2. Tiba2 hp ify bunyi.

“ lah mama kok belom apa2 nelphon sih ?!” keluh ify sambil liatin layar hpnya.

“ angkat fy ! siapa tau penting ?!” suruh rio. ify angkat telphonya.

“ iya ma, kenapa ?” tanya ify males2an.”......mau ngomong sama kak rio ?....iya deh !” ify kasih hpnya ke rio.” mama mau ngomong sama loe !”

“ iya tante, ini rio !” rio langsung bercakap2 sama mama ify, rio jauhin tempat ify nunggu, akrab banget kaya ngobrol sama mama sendiri. Setelah beberapa waktu rio kembaliin lagi hp ify.

“ mama bicara apa kak ?”

“ gue suruh jagain loe ! jangn terlalu capek, soalnya kata dokter loe sakit gara2 kecapekan, terus suruh ingetin jangan lupa makan sama bilang ati2 gitu !” jawab rio, jelas ada yang dikurangi soalnya tadi ngobrol agak lama pake cengengesan lagi, masa Cuma segitu.

“ ada yang lain ?”

“ intinya sih itu, yang lain biar jadi pembicaraan bilateral gue sama mama loe aja deh !” jawab rio sambil senyum jail penuh arti.

“ terserah loe aja deh !”

“ woe ! loe berdua jadi berangkat nggak ?” teriak cakka dari atas motornya.

“ buru deh ! tar ketinggalan sunset kita !” tambah shilla. Critanya pantainya agak di luar kota jadi agak jauh.

Rio langsung metangkring di motornya terus ify naik ke bocengannya.

“ semua rio berangkat..” teriak rio buat pamitan ke orang rumah terus mereka berangkat.

Di jalan.

Empat motor yang dikendarai oleh gabriel, cakka, alvin, sama cakka dengan memboncengkan pacar masing2.

“ bro gue udah lama nggak bawa motor kejauhan ni, kangen gue !” rio ngomong sambil ngegas pelan motornya.

“ gue juga ! siapa yang pertama klenger nraktir ni ya!” jawab gabriel yang disamping rio. Kebetulan mereka lewat jalan pintas jadi sepi.

“ loe nggak jadi ngedate sama ayam yo ?” cakka mengingat lawakan alvin kemaren tapi nggak ada yang nyaut.

“ udah nggak lucu tu..hha..” ledek rio.

“ vin, kayanya loe udah berhasil mengambil peran gue sebagai penggembira deh !” cakka pura2 kecewa.

“ nggak niat jadi pelawak gue ! tampang gue nggak mendukung, bagusnya gue jadi bintang film !” jawab alvin narsis.

“ ngarep loe !” seru cakka, gabriel, sama rio kompakan.

“ ye..nggak percaya ! gue kan mirip bintang pelem korea ! iya nggak vi ?” alvin mencari dukungan ke sivia sambil nengok dikit ke sivia.

“ ikut aja lah !” jawab sivia sekenanya.’ Iya banget !’ batin sivia, ify, shilla, dan agni (soulmate mereka berempat !)


’ alvin beneran balik kaya alvin sohib kecil gue dulu !’ batin rio seneng. rio-alvin emang sahabatan dari kecil, dari kecil banget, sejak mereka bayi mungkin, kan rumah alvin-rio deketan tapi ngerti namanya berteman itu kan setelah mereka bisa berinteraksi. Dulunya alvin itu anak yang ceria bisa dibilang bawel malah, Alvin berubah jadi orang yang pendiem, cuek dan introvert sejak umur 11 tahun gara2 mamanya meninggal. Sejak itu rio berusaha ngembaliin semangat alvin yang dia kenal dulu, semangat alvin emang balik lagi, tapi nggak sepenuhnya buat kenarsisan dan keceriaannya, mereka baru ketemu cakka dan gabriel pas masuk
sma, gabriel sama cakka temenan dari smp, dulunya mereka nggak satu kelas, alvin-gabriel di xa-1, cakka-rio di xb-2, tapi mereka disatuin di lapangan basket dan studio musik sekolah, jadilah mereka seperti sekarang, d’orions.(maap penulisnya lupa kalo belum menceritakan legenda d’orions !^^).

Nggak kerasa mereka udah nyampe di pantai yang dituju.

” nyampe..” sorak ify dkk bersamaan dengan diparkirnya motor keren punya d’orions. Setelah parkir mereka langsung ke pantai, pantai yang sepi karena belom terlalu terkenal, jadi masih asli juga pemandangannya. Pasir putih, batu2 karang putih, air laut yang masih biru, langit biru cerah tanpa awan, ombak yang nggak begitu gede, ditambah beberapa pohon kelapa+kencengnnya angin.

” hue...hu...” mereka teriak2 kesenengan kaya nggak pernah liat air dalam jumlah banyak.

” jam berapa ni ?” tanya gabriel terserah siapa yang mau jawab.

” jam 4.” jawab alvin datar.

” berarti masih lumayan lama sunsetnya, mau ngapain ya kita ?” sambung cakka sambil mikir. Alvin-rio contect2an buat melakukan sesuatu ke cakka. Dan tidak lama.. BYUR.. cakka udah nyemplung ke pantai dirorong rio-alvin.

” woe..rese loe pada ! awas loe !” cakka mencak2 terus kejar rio sama alvin, mereka katangkep dan nyebur bartiga sambil ketawa lepas. Terus mereka bertiga bisik2, pastinya perasaan gabriel jadi nggak enak, terus kabur.

” woe..jangan kabur loe !” teriak rio kaya neriakin copet. Cakka, alvin, rio langsung kejar gabriel. Setelah ketangkep gabriel dijagal bertiga, digotong terus diceburin. Mereka mandi berempat. Ify dkk Cuma ngakak liat mereka yang kaya anak tk ogah mandi. Denger ketawanya cewe2 mereka, d’orions menatap dengan penuh arti sambil senyum jail ke ify dkk.

” kayanya harus siaga satu nih !” kata ify datar.

” kabur...” seru ify dkk kompakan terus lari. Mereka ber8 kejar2an, sampai akhirnya semua nyemplung. Setelah itu mereka asik main2 air, cakka, alvin, sama gabriel main2 agak ke tengah pantai, rio yang nggak bisa renang dan takut air Cuma teriak2, ify dkk malah sibuk photo2.

” heh ! jam berapa ni ?” alvin membuyarkan keseruan.

” oh iya ! mandi yuk guys ! tar ketinggalan sunset lagi !” ajak gabriel.

Abis beres2 badan, mereka siap2 nungguin sunset sambil melakukan ritual wajib kalo lagi piknik, poto2.

” Cape gue !” kata rio sambil duduk di pasir menghadap ke barat.

“ payah loe yo ! baru kaya gini aja cape ! biasanya loe paling semangat !?” cibir gabriel.

“ nggak ngerti juga gue ! guenya semangat tapi badan gue ogah2an ni ! hhe..” jawab rio sambil nyengir.

“ masa iya badan sama hati nggak nyatu yo ? aneh2 aja idup loe !” kata alvin sambil nepuk pelan pundak rio terus duduk disamping kanannya.


“ loe kenapa sih kak ?” tanya ify dengan tatapan kuatir yang disadari rio walopun ify ngusahain biar nada ngomongnya biasa. Ify duduk dikiri rio.

“ loe pikir gue kanapa ?” tanya rio santai. Kata2 rio ngebuat yang lain nengok ke rio.” biasa aja kali ! badan gue masih lengkap kok ! muka gue masih ganteng, senyum gue masih manis, mata gue masih luar biasa, hha..” lanjut rio terus ngakak. Disambut toyoran dari cakka, alvin, dan gabriel gantian.

” mataharinya mulai tenggelam !” seru sivia. Mereka semua langsung menikmati pemandangan yang sering terjadi tapi nggak pernah berkurang bagusnya. Tanpa ngomong apa2 mereka mengagumi lukisan tuhan didepan mereka.

hari udah bener2 gelap, mereka semua mutusin pulang.

Di jalan.

Rio, cakka, alvin, dan gabriel menyalurkan hobby yang sebenernya di tempat yang nggak bener, kebut2an di jalan.

” kak rio ! loe bisa pelan2 nggak sih ? loe bawa anak orang ni, gue belom sah punya loe ya !” bantak ify yang mulai ketakutan sambil pukul bahu rio.

” nggak! lagi seru ni !” jawab rio seenaknya.

” gue ngeri kak !”

” bawel loe !” rio tarik tangan ify buat peluk perutnya kenceng2.

” loe tu nggak ada alus2nya ya sama gue ?!” omel ify lagi.

“ iya ifyku sayang !” suara rio melembut,” loe peluk gue ! terus kepala loe senderin ke punggung gue !” kali ini nadanya balik keras dan rada kasar seperti biasa.

“ itu sih loe emang ngarep !”

“ mau nggak?”

“ nggak!”

“ nantangin ni ?” WING..rio mempercepat motornya dan bikin ify kedorong.

“ loe rese kak !” ify pukul pelan helm rio.

“ makanya loe pegangan !” Dengan agak jengkel ify nglakuin yang disuruh rio tadi. DEG serr..lagi2 jantug ify berheti berdetak buat sementara setelah itu rasanya nyaman banget, tenang banget, sampe lupa kalo lagi diajak kebut2an sama rio.’kak..kak ! kenapa loe sering bikin gue kesel dan dengan cepat loe bisa buat gue tanang ?!’ batin ify bingung.

Tangan kiri alvin pegangin pinggang sivia dari depan.

“ vi, loe tenang aja ya ! loe percaya sama gue !” suruh alvin yang juga kebut2an, dia sadar kalo sivia rada ngeri juga di ajak beginian (jiah ! bahasanya !)

Shilla juga ngeri diajak kebut2an.

“ kak iel gue takut !” keluh shilla.

” loe nyender sambil merem deh !” suruh gabriel.’ dasar cowo ! sepeka2nya tetep aja harus nggak ngrusak kesenengan dia !’ batin shilla agak kesel.

Yang paling tentram tapi berisik sih jelas agni-cakka, emang dasarnya rada tomboy, agni asik2 aja diajak kebut2an.

” cak ! loe yang bener bawa motornya !” sesekali agni ngingetin cakka buat ati2 nggak buat ngurangi kecepatan.

Akhirnya sampe di perempatan jalan tempat mereka berempat harus pisah jalan. Sekarang rio jalanin motor pelan2.

” gini kek kak dari tadi !” kata ify masih agak dongkol.

” kalo kaya tadi disini motor gue disita sama nyokap gue ! lagian idup itu nggak bakal indah kalo kita ikut aturan terus !” jawab rio.

” loe inget nggak sih kak kalo loe itu ketua osis ?”

” kan gue lagi nggak pake sragam sma putra bangsa.” jawab rio enteng.

“ so sweetnya..” ceplos ify kagum.

“ emang gue kan cowo romantis, hhe..” rio kegran.

“ bukan loe! Loe mah diliat dari sudut pandang mana aja nggak ada romantis2nya! Yang ada ngeselin! Tapi loe liat mereka deh!“ ify nunjuk dua orang yang lagi jalan, yang satu perempuan dikursi roda dan didorong sama seorang laki2 dan keliatan kalo laki2nya tuna netra.

“ iya ya fy ! mereka itu kali ya yang namanya soulmate, cinta sejati! mereka bener2 bisa saling melengkapi, yang satu bisa jadi kaki buat yang nggak bisa jalan, yang satu bisa jadi mata buat yang nggak bisa liat ! dengan hidup berdua mereka jadi sempurna.” Rio ngaliatin mereka dengan tatapan yang nggak bisa diartikan, kagum, sedih, seneng.

“ buat gue cinta orang kaya mereka yang paling sejati, paling indah, paling romantis, bukan cinta romeo juliet, loe tau nggak kalo gue nggak terlalu tersentuh sama cerita romeo juliet?”

“ kenapa ?” tanya rio lembut campur penasaran.


“ buat gue romeo juliet itu kaya looser, mereka lari dari masalah gitu aja, bunuh diri lagi, buat gue orang bunuh diri itu orang paling bego sedunia, mereka pikir bakal selese apa masalahnya kalo mereka mati konyol itu aja !? balik ke romeo juliet, harusnya kalo cinta mereka bener2 suci, bener2 kuat, mereka harus bisa buktiin itu semua, dan kenapa gue bilang cinta kaya orang2 tadi paling sejati karena dengan kakurangan mereka, mereka tetep semangat jalanin hidup mereka berdua, saling melengkapi, cinta mereka nggak pernah terhalangi sama kekurangan mereka,
justru itu yang bikin kisah cinta mereka makin indah.” jawab ify panjang lebar.

“ ternyata loe dewasa juga ya fy ?!” puji rio, ify cengar-cengir. Nggak lama mereka sampe di depan rumah ify.

“ mampir yuk kak !” ajak ify,

“ yuk !” jawab rio sambil lepas helm fullfacenya dan turun dari motor.

Di dalem rumah.

“ ma..pa..ify pulang..” teriak ify.

“ iya..makan sini..” jawab mama ify. Ify langsung narik tangan rio ke ruang makan.

@ ruang makan.

“ eh ada nak rio juga !” kata papa ify.” makan yuk !”

” iya om !” jawab rio malu2.

” udah buruan duduk ! nggak usah malu2 gitu deh !” kata ify sambil dorong rio ke tempat duduk. Terus mereka berdua ikutan makan sama mama-papa ify dan deva.

” cie..kak ify sama kak rio makin lengket aja sekarang ?!” goda deva.

” apaan sih loe !” ify salting.

” lah bener kan ?!” papa ify ikut2an.

” papa mah..” ify makin salting, rio Cuma senyum2.

“ papa nggak nglarang kalian pacaran tapi pacarannya yang bener ! jangan kecewain papa-mama yang udah kasih kepercayaan !”

“ iya dong pa !” jawab ify manteb.” Deva..gimana sama anak tetangga sebelah?” goda ify.

“ perkembangan belum terlalu baik! Tadi pagi gue pengen ajak jogging dia, tapinya ada neneknya mau dateng, batal deh rencana gue!”

“ widiih..siapa dev? Gebetan baru ya?!” rio ikut2an. Deva nyengir.

“ itu kak, penghuni baru rumah sebelah.” Jawab ify.

“ cantik nggak dev?” tanya rio lagi.

“ nggak Cuma cantik kak! Mantab lah pokoknya, kaya bidadari.” Jawab deva semangat.

“ jadi penasaran gue, kaya apa sih!?”

“ pasti loe terpesona liat dia, tapi jangan deh! Bisa2 loe tar dimakan idup2 sama kak ify! Makanya gue nggak mau ray liat sendiri tu cewe, kalo dia mau ketemu harus ijin sama gue dulu!”

“ hha..loe sohibnya aja nggak percaya sama dia!”

“ ckck..anak jaman sekarang!” sela papa ify.

“ kemaren kita udah ngobrol2 sama mama-papanya nak rio !” mama ify ikut2an.

” wah..pasti ngomongin saya ya tante ?” rio nebak2.

“ yang namanya orang tua kalo ketemu ya kabanyakan yang diomongin soal anaknya.”

” mudah2an mama nggak ngumbar aib ni !” sela ify.

“ mamanya rio suka banget sama kamu fy ! katanya masakan kamu enak, kamu juga baik, dan mereka seneng kalo kamu sering main ke sana soalnya mereka kan nggak punya anak cewe ! mama aja sering kesel sama kamu !” jawab mama ify.

“ kok mama tau kalo masakan ify enak tante?” tanya rio heran.

” kalo loe sama ray ada urusan dan mama loe butuh bantuan kan mama loe sering minta ke gue, masaklah, nemenin belaja.” jawab ify.

” lah kok loe nggak pernah cerita ke gue ?”

” emang penting ya ?”

” penting dong ! itu namanya loe nyolong start cari muka sama mama gue ! pantes aja mama sering nanyain loe !”

” bodo !”

” udah ! makan dulu !” papa ify memisahkan. Setelah makan rio pamit pulang.

” tante, om rio pulang dulu, makasih juga buat maknnya, enak banget tante.” kata rio dilanjutkan dengan cium tangan mama papa ify gantian.

” siapa yang cari muka ?!” sindir ify. rio langsung rangkul ify dan bekap mulut ify sambil senyum2.

”emh..emh..” suara ify yang susah ngomong. Rio bawa ify keluar rumah terus dia lepasin.

” apa2an sih kak ?!” ify marah2.

“ biar satu sama gitu ! loe kan juga abis cari muka sama nyokap gue !”

” loe pulang gi ! sepet mata gue liat loe !” ify pura2 ngambek.

” ini juga gue mau pulang ! awas aja kalo loe kangen sama gue, nggak bakal bales sms loe malem ini!” ancam rio sambil make helm.

” terserah ! pokoknya siapa yang nggak tahan kangen duluan besok traktir bakso di kantin!”

” oke !” jawab rio sambil naik motor.” gue pulang dulu !” rio terus pulang.
bersambung..

Komentar

  1. kok labelnya ga ada , setiap buat posting bikin labelnya ngel... supaya mudah melihat posting yang serupa gitu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer