Cinta Nano-nano part 6

@ kamar rio.

Rio bingung cari pw nggak dapet2. nggak tau kenapa dia kepikiran ify terus, senyumnya, crewetnya dia.

“ kok belom apa2 gue kangen banget ya sama ify ?!” terus dia ambil hpnya, dia liatin layarnya.” Telphon, sms, apa bakso ya ?! tapi kalo pilihan terakhir gengsi dong gue ! tapi kalo nggak mana bisa tidur gue !” kata rio sambil mikir.” Mama..ify bikin rio pusing !” kata rio kaya anak kecil.

@ kamar ify.

Nggak ada bedanya sama rio, 11-12lah.

“ heuh..gue kangen sama loe kak ! gue telphon nggak ya ?” kata ify sambil mikir dan liati nomor rio dihpnya.

@ kamar rio.

“ bodo ah ! lagian kalo gue telphon kan dia pasti lebih banyak crewetnya gara2 ini, lumayan obat kangen.” akhirnya rio talphon duluan.

@ ify.

Well open up your mind and see like me..dering hp ify.

“ kak rio !” ceplos ify semangat terus dia angkat.

“ hallo kak rio besok baksonya sambelnya jangan banyak2 ! bakso kuah aja ! nggak usah pake sawi ! walopun gue kangen tapi ternyata tahanan gue daripada loe. Hha..” cerocos ify.

“ iya ! iya ! gue kalah deh sama loe !” jawab rio males2an.

“ kak loe kok belom tidur ?”

“ gue kangen banget sama loe fy! gue mau loe tanggung jawab udah buat gue gila !” rio malah ngomel2.

“ lah !? udah gila beneran deh loe !”

“ kan tadi gue udah bilang kalo loe yang udah buat gue gila.”

“ hha..bisa aja loe ! kak loe nyanyi buat gue deh !”

“ tumben loe minta gue nyanyi ?”

“ abis..suara loe keren tapi gue yang cewe loe jarang loe nyanyiin.”

“ oke ! gue nyanyi, tapi loe jangan tidur ya! aku mengenal dikau tlah cukup lama se..

“ stop !”

“ apaan lagi sih !? gue udah nyanyi keren2 loe stop seenaknya !” kata rio agak jengkel.

“ kalo loe nyanyi lagu itu gue bisa tidur dalam sekejap.”

“ ya udah deh gue ganti lagu..aku tak kan pernah kau kalahkan, walau kau coba hancurkan aku..

“ stop ! stop ! stop !”

“ kenapa lagi sih fy ?” rio beneran jengkel.

“ gue belom pernah buat loe patah hati kan ? terus barusan loe kalah sama gue !” jawab ify seenaknya.

“ terus mau loe gue nyanyi lagu apa sekarang ?” tanya rio yang lagi usaha sabar.

“ i’m yours !” jawab ify cepet.

“ kenapa nggak request dari tadi sih ?!”

Well you done done me and you bet I felt it

I tried to be chill but you’re so hot that I melted

I fell right through the cracks and now I’m trying to get back

Before the cool done run out I’ll be giving it my bestest

Nothing’s going to stop me but divine intervention

I reckon its again my turn to win some or learn some

I won’t hesitate no more, no more It cannot wait, I’m yours

Well open up your mind and see like me

Open up your plans and damn you’re free

Look into your heart and you’ll find love love love

Listen to the music of the moment people dance and sing

We are just one big family

It’s your God-forsaken right to be loved love loved love love

So I won’t hesitate no more, no more It cannot wait I’m sure

There’s no need to complicate Our time is short This is our fate, I’m yours...

“ hue...kak rioku keren !” puji ify.

“ iya dong ! vokalisnya d’orions gitu ! hhe..” setelah itu agak lama mereka diem.

” fy, loe masih sadar kan ?”

” iya !”

” sekarang gue mau loe nyanyi buat gue !”

” gue kan nggak bisa nyanyi kak ! tar kalo gue nyanyi ada produser lewat gimana ? repotkan kalo gue ditawarin rekaman ?!”

” buruan deh !” suruh rio dengan nada yang nggak bisa ditolak, sekarang ify juga udah ngerti kalo rio ngomong pake nada kaya gini nggak ada yang bisa nolak.

” iya deh gue nyanyi..

Tak ada tempat seperti surga untuk ku habiskan hidupku denganmu

Senandung alunan terindah akan kulantunkan

teruntuk dirimu cinta separuh darah hidupku

Tak ada tempat seperti surga untuk ku habiskan hidupku dengamu

Barisan syair yang terindah akan ku lantunkan

Teruntuk dirimu cinta separuh sukma jiwaku

Kupersembahkan hidupku tuk selamanya padamu

Kan kuserahkan cintaku hanya untukmu selamanya

Ku abadikan baktiku tuk selamanya padamu

Kan ku serahkan ragaku hanya untukmu selamanya..

Rio kaget denger suara ify yang ternyata bagus banget, speechless.

“ kak rio..hallo..loe masih idup kan ?” tanya ify membuyarkan lamunan rio..

“ eeh ! iya fy gue masih idup.”

“ loe terpesona ya sama suara gue ?!”

“ nggak ! walopun lumayan tapi masih ada fals2nya tadi.” Rio bohong. Ify manyun tapi mana rio bisa liat.” Fy, udah ½ 10 loe buruan tidur deh ! tar loe sakit lagi, besok gue jemput ya ?!”

“ oke ! gue tidur dulu ya..nite kakak mario ! loe juga istirahat, tar loe kecapean lagi, i love you..”

“ iya ! gue juga udah ngantuk, capek, love you too..” Tuut..tuutt..tutt..suara telphon ditutup.

Keesokan harinya @ sma putra bangsa.

Rio sama ify jalan ke kelas, hari ini rio gandeng tangan ify. Nggak taunya mereka diawasi sama dea dari tadi. Dengan sengaja dea nyampar bahu ify keras pake bahunya dari belakang,” aduh..” rintih ify yang hampir aja jatoh tapi keburu ditahan sama rio.

” woe ! bisa ati2 nggak loe !?” bentak rio yang hampir ngejar dea yang tetep jalan ke kelasnya dengan santainya buat ngelabrak, untung ditahan ify.

” udahlah kak ! gue juga nggak papa !” ify menenangkan.” jalan lagi yuk !”

” oke ! tapi kalo loe diapa2in lagi sama dia loe bilang gue !”

“ iya deh !”

@ depan kelas ify.

“ gue masuk dulu kak !”

“ iya ! belajar yang bener loe !”

“ siap bos !” jawab ify sambil hormat.

“ salam buat bu winda kalo loe hari ini ada pelajarannya !”

“ maksudnya apa ni ?”

“ menurut loe ? hhe..gue Cuma becanda kok ! gue ke kelas ya..”

“ iya !” ify masuk kelas terus duduk di bangkunya.

“ ceilah ify..pagi2 udah mesra2an ! piket loe !” suruh irsyad si ketua kelas sambil ngasih sapu ke ify.

“ ah..loe aja deh males gue !”

“ pacar ketua osis nggak tertib ni !” kata irsyad mulai males.

“ yang katua osis kan kak rio bukan gue !” jawab ify bacanda.

” bodo ! yang penting loe sekarang nyapu ! yang nyuruh kandidat kuat calon ketua osis selanjutnya ni..”

” jiah ! kak rio jabatannya kan masih agak lama !” kata ify sambil ngambil sapu yang dibawa irsyad terus ify nyapu.

” gitu kek dari tadi ! nggak usah capek2 gue bardebat sama loe ! mbak cleaning yang bersih ya !” kata irsyad kaya bos nyuruh cleaning service.

” hu..rese loe !” nggak lama ify selese nyapu dan pelajaran dimulai.

“ ag !” panggil ify pelan ke agni yang disebelahnya.

“ apa ?” jawab agni dengan mata yang hampir nempel gara2 ngantuk dengerin pak dirga, guru pkn mereka yang kalo ngajar rasanya lama..banget..gara2 kebanyakan ceramah dan petuah.

“ gue seneng deh kalo tiap hari pelajaran pak dirga mulu.”

” kok gitu ? aneh loe !”

” iya dong ! berarti kiamat makin lama ! kan tanda2 kiamat waktu rasanya cepet banget. Lah kalo waktu rasanya nggak jalan kaya gini, berarti kan kiamat makin lama.” jawab ify setengah berbisik. Agni tahan ketawanya sambil liatin guru didepan siapa tau dia sadar kalo ditinggal ngobrol, untungnya nggak. Tiba2 ttet..teet..tet.. suara bel istirahat yang kedengeran kaya suara malaikat buat ify dan classmatesnya. Ify dkk langsung ke kantin, laper banget.

@ kantin sma putra bangsa.

Sivia, shilla, ify, dan agni pesen bakso dan es jeruk masing2 satu paket.(bakso 1 mangkok+1 gelas es jeruk)

“ wih..untung cepet dateng ! laper banget gue dengerin pak dirga.” Kata shilla sambil ngasih saos ke baksonya.

“ hu’um, buset dah ! nggak ada bedanya sama ikut pengajian !” tambah ify sambil ngaduk2 baksonya.” Kak rio mana ya ? dia janji mau nraktir gue bakso ni !” lanjutnya sambil clingukan.

“ itu mereka berempat !” kata sivia sambil nunjuk d’orions yang lagi jalan ke kantin. Nggak lama mereka berempat udah duduk di kursi depan ify dkk duduk. Rio langsung ngrampok bakso ify.

” kak rio..loe rese banget sih ! kan harusnya loe yang traktir gue !” omel ify sambil usaha ngambil baksonya yang dibawa rio, tapi rio berhasil menghidar. Setelah tinggal separo porsi rio balikin lagi mangkoknya ke ify.

“ yah..tinggal segini lagi !” kata ify menyesal nggak berhasil ngrebut. Yang lain cengar-cengir cengengesan liatin rio-ify.

“ enak fy baksonya !” kata rio polos tanpa dosa sambil lap mulutnya pake tisu.

“ gue laper banget kak ! malah loe abisin baksonya.” Omel ify lagi sambil makan sisa baksonya.” lumayan lah laper gue !” lanjutnya sambil cengar-cengir.

“ gue juga laper abis memeras otak kerjain ulangan kimia ! nggak ngerti gue !” rio curcol.

“ yah..seenggak ngerti2nya loe, gue lebih nggak ngerti lagi yo !” gabriel ikutan curcol.

“ loe bedua aja nggak ngarti apa kabar gue ?!” cakka ikut komentar. Muka mereka bertiga jadi kaya cucian. Cuma alvin yang biasa aja.

” si alvin lagi ! gaya bener idup loe ! selese pertama nggak ada ½ jam !” cakka ngomel ke alvin.” tega bener dah loe sama gue ! gue baru ngitip dikit jawaban loe, eh loe main kumpul gitu aja !” alvin sama cakka hari ini satu bangku.

” makanya loe semua belajar ! biar pinter kaya gue !” jawab alvin narsis.

” jiah ! loe kan encer Cuma di kimia doang !” tanggap gabriel.

” biarin dah ! yang penting judulnya tetep encer ! hha..” jawab alvin lagi.

“ basket yuk bro ! gue kangen sama lapangan komplek !” ajak rio.

“ yah ! nggak nyadar dia !” dengus alvin.

“ emang gue nggak nyadar apa ?” tanya rio polos.

“ mr. Mario stevano aditya haling kita nggak pernah basket itu gara2 kita ikutin jadwal loe sebagai ketua osis.” Terang gabriel agak gemes.

“ hhe..i’m sorry guys, maklum orang penting !” Kata rio sambil nyengir.

“ loe berempat mau ikut nggak ?” tawar cakka ke ify cs.

“ nggak ! gue mau ke rumah nenek gue ! pengen belajar masak gue !” jawab ify.

“ lah fy ! loe kan udah jago masak ngapain loe belajar lagi ?” tanya shilla bingung.

“ biar lebih jago aja ! masih kalah gue sama masakan mama gue sama masakan mamanya kak rio ! kan malu kalo cewe nggak bisa masak !”

“ nyindir...” seru shilla sama agni kompakan, kalo sivia sih juga bisa masak jadinya terima aja ify ngomong kaya gitu.

“ stop ! yang lain gimana ?” tanya alvin.

“ gue ada janji sama sodara gue.” Jawab shilla.

“ gue mau nemenin mama belanja, udah diprotes gue, kata mama sekarang banyakan pergi sama kak alvin dari pada sama mama, nggak bisa nolak deh gue.” Jawab sivia.

“ gue mau ke tempat tante gue sama mama-papa.” Jawab agni.

“ bagus deh !” ceplos d’orions.

“ maksudnya..?” tanya ify dkk sambil nyipitin mata tanda curiga.

“ nggak ! kita bisa berempat doang sekali2 !” jawab alvin datar.

” o..gitu..kirain..” kata ify dkk kompakan lagi.

@ kantin smp tunas negara.

Deva sibuk cerita dengan semangatnya tentang tetangga barunya. Ray dengerin sambil makan kacang kulit yang kulitnya dari tadi dia lempar2 sembarangan, ozy dengerin sambil mainan psp.

” loe berdua tau nggak kalo ternyata dongeng yang bilang ada bidadari turun ke bumi itu beneran?” deva memulai ceritanya.

” mana ada?” tanya ozy yang tetep asik sama pspnya.

” ada! Loe tau rumah di sebelah gue yang tadinya kosong itu kan? Nah sekarang ada penghuninya.”

” hantu gitu maksud loe?” tanya ray sambil ngupas kacangnya.

” ye..enak aja loe! Manusia lah! Nah anak yang punya rumah itu cewe, cantik banget, cute lagi, suaranya itu lembut..banget, beda banget sama kakak gue yang suaranya bikin gendang telinga gue pengen pecah!” terang deva dengan penuh penghayatan.

” terus apa hubungannya sama gue?” tanya ozy cuek.

“ ya gue mau minta restu sama kalian buat pacarin dia!”

“ gaya loe! Kaya gini aja minta restu! Emang dia mau sama loe?”

” pasti mau!” jawab deva pd.

” yah..tinggal gue dong yang nggak punya gebetan?” kata ozy memelas.

“ cari dong! Gitu aja repot!” celetuk ray.

“ belom ada yang sreg!”

Sore harinya.

@ rumah shilla.

Shilla telphon aren buat dateng ke rumahnya.

“ halo shill.” Kata aren dari ujung lain telephon.

“ loe jadi cerita sama gue nggak ? gue lagi di rumah ni !”

“ iya dong ! gue ke rumah loe sekarang ya !?”

“ iya ! buruan !”

“ oke ! bye my sista.”

“ bye..”

Nggak lama aren udah nyampe di rumah shilla.

“ hai aren..gue kangen banget sama loe..” sambut shilla sambil peluk aren.

” gue juga..”

” sama siapa loe ?”

” sendirian doang !”

” oh iya ! loe mau cerita apa ke gue ?”

” gini sebenernya gue mau tanya.” aren duduk di sofa ruang tamu rumah shilla, shilla terus duduk disampingnya.

” tanya apa ?”

” beberapa hari yang lalu, gue lupa tepatnya kapan, gue ketemu sama pangeran ganteng banget, ketemunya dia hampir aja nabrak gue tapi nggak jadi, tapi biar gue nggak kenapa2 tu cowo mau tanggung jawab beliin gue minum, itu yang paling buat gue melting, kayanya gue udah kena love @ the 1st sight deh, dan kayanya gue bener cinta mati sama tu cowo deh !”

” terus ? siapa namanya ren ? hebat banget dia udah bisa sembuhin trauma loe sama cowo dalam sekejap !” shilla penasaran+seneng banget sodaranya udah balik ceria, aren itu dulu bener2 patah hati sama cakka, terus dia jadi nganggep semua cowo itu sama aja, buaya darat, nggak bisa dipercaya, dll, tapi mungkin saat dia bilang gitu dulu dia Cuma ikutin emosinya.

” nah itu yang pengen gue tanya sama loe ! gue nggak tau siapa namanya !”

” lah kok loe aneh ! loe aja nggak ngerti apa lagi gue.”

” ye..gue belom selese ngomong kali..”

“ ya maap ! sok ! lanjutin deh !”

“ temen gue ada yang kenal dia, tepatnya bukan kenal sih tapi Cuma tau doang, dia bilang tu cowo sekolah di putra bangsa, makanya gue tanya sama loe ! siapa tau aja loe ngerti !”

“ oke ! cirinya kaya gimana ?”

“ tinggi, keren.” shilla mulai mensket orang itu di otaknya.

“ item manis, apa lagi senyumnya..wih..manis banget.” Buat shilla senyuman cowo paling manis itu punya gabriel, jadilah sketnya mirip gabriel. perasaan shilla mulai nggak karuan, dia mulai takut kalo cowo itu beneran gabriel.

“ terus ?” tanya shilla ragu.

“ rambutnya spike.” Shilla tambah nggak karuan lagi.

” dan yang paling gue inget..”

” apa ?” shilla penasaran setengah mati.

” matanya..brr..tajem banget ! kaya robert pattinson gitu lah !” denger jawaban aren yang terakhir shilla jadi lemes,’ pasti kak iel !’ pikir shilla yakin.

” eh shil ! loe kenapa ? loe tau nggak ?”

” eh..iya gu.g..gue..ng..nggak ttau..” jawab shilla gugup.

” loe kenapa sih shil ? kok loe jadi gugup gitu ?”

” gue nggak papa kok !” jawab shilla coba nyembunyiin kekagetannya.

” shil, loe kacapean ya ?! kok muka loe jadi pucet gitu ?”

” iya kali ya..”

” yah ! mending loe istirahat dulu deh ! gue pulang dulu, tar kalo loe tau siapa kira2 tu cowo loe ngomong sama gue !”


” iya deh ! ati2 loe dijalan !” aren pulang. Shilla langsung masuk ke kamarnya, dia bingung mau ngapain, apa dia mesti ngomong ke gabriel soal aren yang naksir sama dia, apa dia harus..yang ini shilla juga nggak tega mikirnya, dia mikir kalo dia jauhin gabriel buat aren, dia sayang banget juga sama aren, dia juga kasian sama aren, sejak dia putus sama cakka, dia jadi pendiem, nggak seceria dulu, dan jadi jutek banget, tapi gara2 cowo itu dia balik lagi jadi aren yang dulu.(buset dah ! nyiksa diri banget patah hati sampe kaya gitu.) intinya shilla bingung banget
mau ngapain. Dia matiin hpnya.

@ lapangan basket.

Lagi seru2nya main hujan mau turun.

” wah mau ujan lagi.” keluh cakka.

” manja banget loe ! lanjut..kita ujan2 !” usul rio.

” gue setuju !” tanggap gabriel sama alvin semangat.

” gue ikut deh !” cakka setuju.

Akhirnya mereka main basket dengan serunya ditengah ujan yang bener2 deras, sampe malem pula. Setelah hujan reda mereka mutusin pulang, keburu kedinginan.

@ rumah gabriel.

Gabriel uring2an gara berkali2 dia sms shilla ke pending, dia nelphon hampir 30 kali nggak masuk2.

“ shilla sayang loe kenapa sih ?” kata gabriel mulai frustasi.” mending besok gue tanya deh !” gabriel menenangkan dirinya, terus dia usaha tidur, walopun susah untung bisa.

bersambung..

Komentar

Postingan Populer