Cinta Nano-nano part 9

Jam istirahat.

@ kantin sma putra bangsa

Kali ini shilla mau dipaksa buat ke kantin. Gabriel, cakka, sama alvin udah nunggu. Begitu liat gabriel shilla pengen balik ke kelas tapi tangannya digendeng kenceng sama ify dan agni. Sampe di samping meja tempat cakka, gabriel, dan alvin makan gandengannya dilepas.’kesempatan kabur !’ pikir shilla.

” gu..gue mau ke perpus pinjem buku sejarah !” pamit shilla terus pergi.

” ngapain dia pinjem buku sejarah, seinget gue nggak ada pr, nggak ada catetan dan buku sejarah dia lengkap deh !” kata agni bingung.

” udah jelas sekarang !” ceplos gabriel yang buat yang lain ngliatin dia dengan menyipitkan mata, kalo alvin emang dari sononya, tanda kalo mereka pengen tau.” gini, gini, gue yakin sekarang kalo shilla lagi ngehidarin gue ! semalem dia gue misscall dan gue sms sampe jempol gue pegel ples kaku2 nggak ada yang dia jawab sama sekali, kemaren gue dateng ke rumahnya dia nggak mau ketemu gue, gitu juga tadi, loe bertiga tau nggak masalahnya apa ?”

” enggak..” jawab agni, sivia, ify sambil geleng kepala.


“ yang gue denger tadi shilla nyeplos sesuatu abis dia ngalamun..” kata sivia yang bikin semuanya tambah penasaran. Saking penasarannya cakka-agni langsung minum
minumannya.(nggak ada hubungannya juga !)

“ apa vi ?” tanya gabriel semangat.

“ dia nyeplos, aren gue harus gimana ?” PROT..spontan air dari mulut cakka sama agni nyemprot barengan.

“ uhhuk..uhhuk..” cakka sama agni keselek.

” ati2 aja kali ag !” nasehat ify sambil ngurut leher agni. Cakka menenangkan diri sambil minum lagi pelan2.

” kenapa ? ada yang kalian tau ?” tanya gabriel.

” yang gue tau Cuma siapa aren.” Jawab agni pelan.

“ siapa ?” tanya alvin.


“ dia dulu sohib gue, mantannya cakka, mudah2an aja bukan aren itu, urusan gue sama dia sampe sekarang belom lurus, jangan sampe temen gue juga punya masalah sama orang yang
sama.” Jawab agni ragu sambil nunduk. Denger jawaban agni cakka nunduk.

“ masalah itu gue juga tau ! sekarang hubungan kalian sama aren gimana ?” gabriel menitrogasi.

” yang jelas nggak bagus, tapi sekarang kan bukan waktunya buat ngurusin hubungan gue, agni, sama aren.” jawab cakka.

” cakka, agni, loe bisa bantuin gue nggak ?” tanya gabriel lagi.

“ kalo gue bisa gue bantu.” Jawab cakka.

“ loe bisa contact aren lagi nggak ? buat gue..” bujuk gabriel.

“ kalo gue contact2an lagi sama aren yang ada arennya pingsan, dia benci setengah mati sama gue.” Jawab cakka.

“ loe sih kelewat sadis mainin cewenya !” omel alvin.

” dia aja yang kelewat suka sama gue !” bela cakka

“ kalo gue bisa2 malah gue abis di caci maki sama dia.” Jawab agni ragu.

“ kenapa ?” tanya alvin lagi.

“ dia juga marah sama gue gara2 dia kira gue ngrebut cakka dari dia, padahal kalo di urutin emang cakka aja yang sialan !” jawab agni mulai sewot inget sama kejadian itu. Cakka mendelik denger jawaban agni, tapi nggak komentar gara2 dia emang ngrasa bersalah.

Tett..ttet..tettt..bunyi bel masuk menghentikan meeting mereka. Mereka terus balik ke kelas masing2.

@ kantin smp tunas negara.

Deva dan ozy lagi makan mie ayam di kantin sambil ngomomgin ray.

” ray kemana sih ?” tanya ozy.

” tadi dia sms gue, katanya dia nganterin kak rio ke rumah sakit, mamanya udah telphon sekolah kok.”

” kak rio sakit apa ?”

” nggak tau gue.”

” loe kan adik iparnya, masa nggak tau ?”

” kak ify sama ray aja nggak ngerti kak rio sakit apa.”

” mundur deh rencana gue deketin acha.”

“ emang apa hubungannya kak rio sakit sama loe pdktan sama acha ?”

” bukan kak rio yang ada hubungannya, tapi ray, tapi gara2 ray adeknya kak rio jadi ada hubungannya deh sama kak rio, gue butuh banget sama ray buat deketin acha.”

” emang apa rencana loe ?”

” besok aja gue bilang kalo ray udah masuk.”

Sore harinya.

@ rumah rio.

Rio lagi nonton tv di ruang tamu. Tiba2 ify dateng.

“ sore kak rio..” sapa ify ramah.

“ sore ify..” jawab rio sambil senyum.

“ loe udah beneran sembuh kak ?” tanya ify sambil duduk di samping rio dan naro bungkusan di meja.

“ ya iya lah ! itu apaan fy ? makanan ya ?”

” tau aja loe kalo ada makanan, gue bikinin loe bronis.” jawab ify sambil ngeluarin bronis buatannya dari kantong plastik.

” gue mau dong fy !” ify ngambil sepotong bronis terus mau disuapin ke rio, belom jadi masuk mulut kedengeran DUM..CAAS ..DUNG..DUM ..CESS..(anggep aja suara drumm!) suara super ribut yang ngagetin ify.

” ray ..berisik..” teriak rio. suaranya berhenti dan nggak lama ray udah muncul dari tangga.

” benerkan ada kak ify !” kata ray sambil cengar-cengir ngarep liat bronisnya.” bau bronisnya sampe kamar gue kak ! manteb dah !” lanjutnya sambil ngambil bronisnya pake tangan kanan kiri, dalam sekejap dua potong abis, agak lama dikit lenyaplah semua bronis yang dibawa ify. Gara2 kagum liat ray makan lahap banget bronis yang ditangan ify juga abis dimakan ify sendiri, alhasil rio yang dibawain nggak makan sama sekali.

“ yah..kok loe abisin ray..” keluh rio jengkel.

“ haduh..sory kak rio ! enak banget dah bronisnya, kagak bohong gue !” jawab ray sambil cengar-cengir. Ify juga baru sadar kalo bronis yang dia pegang juga abis dia makan sendiri.

“ payah loe ! itu kan buat gue !” omel rio.

“ ya udah ! tar loe gue bikinin lagi yang banyak.” Ify menengahi.” Loe besok sekolah nggak ?”

“ iya !” jawab rio masih sewot.

“ besok gue bawain ke sekolah deh.” Kata ify lagi.” Sekarang gue pulang, gue buatin lagi buat loe.” Pamit ify sambil berdiri.

“ gue juga ya kak !” titip ray.

“ iya ! gue buatin yang banyak buat loe berdua.” Jawab ify.

“ ati2 fy !” pesen rio.

“ oke.”

Malam harinya.

@ kamar rio.

Rio lagi bengong di tempat tidur sambil ngenjreng2 gitar kesayangannya. Tau2 gabriel nylonong masuk dengan kacaunya.

“ bro gue butuh loe sekarang !” kata gabriel kaya orang gila sambil pegangin pundak rio.

“ loe mending sekarang duduk, ni loe minum !” suruh rio sambil ngulurin segelas air putih ke gabriel. Gabriel minum terus atur napas. Setelah beberapa waktu.

“ sekarang loe ngapain ke sini ? mana loe kacau banget kaya gini.” Tanya rio sambil liatin gabriel dari atas sampe bawah.

“ gue mau minta bantuan loe bro !” kata gabriel maksa.

“ loe tau nggak kalo status gue sekarang masih pasien rumahan ?!” jawab rio enteng.

“ plis bro ! Cuma loe yang gue harapkan, gue Cuma mau minta pendapat doang kok, soal ini gue kayanya nggak mungkin minta pendapat sama alvin atau cakka, kalo sama alvin bisa2 sampe mulut gue berbusa dia Cuma bilang o..atau paling banter terserah loe deh yel, kalo sama cakka gue udah bisa nebak solusinya, pasti dia nyuruh gue cari cewe lain.” Kata gabriel panjang lebar.

“ iya gue bantu ! loe mau cerita apa ?”

Gabriel cerita masalah yang baru dialaminya.

-FLASHBACK-

Sore ini gabriel ke rumah shilla lagi, kali ini gabriel beruntung karena shilla lagi nyiram kembang di depan rumah, gabriel langsung pegang tangan shilla dan dia liatin mata shilla dalem2.

“ lepasin kak ! gue mau masuk.” Kata shilla sambil berontak dan usaha lepasin tanganya dari gabriel.

“ nggak sebelum loe cerita kenapa loe jauhin gue ! loe punya cowo laen shil ?” tanya gabriel kebawa emosi.

“ nggak !” jawab shilla keras air matanya mulai turun.

“ terus kenapa loe jauhin gue ?”

“ kak, gue nggak bisa cerita.”

“ loe harus cerita !”

“ gue nggak bisa cerita dan gue mau kita break dulu !” jawab shilla yang nangisnya makin jadi.

“ loe kira kita lagi mainan ? gue sayang banget sama loe shill !” gara2 shock sama omongan shilla pegangan gabriel ke tangan shilla lepas.

“ gue mau masuk, mending sekarang loe pulang, jangan ganggu gue lagi !” bentak shilla sesenggukan. Shilla masuk ke rumah. Gabriel yang lagi shock+emosi milih buat nenangin diri dulu.

-FLASHBACK FINISH-

Rio dengerin cerita gabriel baik2. setelah itu dia berpendapat.

“ jadi sekarang hubungan loe sama shilla gantung ?”

“ gitu deh bro.”

“ kayanya masalahnya serius ni, loe tau nggak masalahnya apa ?”

“ itu dia yang buat gue tambah pusing dan tambah nggak ngerti, setau gue sebelum tiba2 dia nyuekin gue, hubungan gue sama dia baik2 aja.”

“ loe pernah cari masalah nggak sama dia ? loe deket sama cewe gitu ? atau loe kasar sama dia gitu ? atau loe cuekin dia ?”

“ selama gue jadian sama shilla gue deket sama cewe itu Cuma agni, sivia, sama cewe loe, itu juga karena mereka sohibnya shilla, yang kedua, walopun gue agak emosian, gue paling anti kasar sama cewe, loe juga tau kan ? yang ketiga, sebisa mungkin gue perhatiin shilla bro, yakin gue !”

“ sekarang gimana gue bisa kasih solusi kalo ujung masalah yang pengen dipecahin gue nggak ngerti ?”

“ yah..sob ! loe bantu gue dong ! bisa gila gue lama2 kaya gini.”

“ gue bantu tanya ke shilla deh, apa sebenernya masalah dia sama loe.” Usul rio yang hampir ikut2an buntu.

“ serius loe sob ?”

“ emang gue pernah bohong ?”

“ sering ! bukan pernah lagi !”

“ kali ini gue serius ! gue telphon shilla sekarang, loe diem aja !” Kata rio sambil nyari kontak shilla di hpnya. Dia loudspaeker telphonnya.

“ hallo..” shilla angkat talphonnya, suaranya masih serak abis nangis.

“ shil, ini gue rio, loe nggak papa ?”

“ iya kak ! gue nggak papa, kenapa ?”

“ em..tadi gue ketemu gabriel, kacau banget keadaannya, loe ada masalah sama dia ?” tanya rio sehalus mungkin.

“ hua..” tangisan shilla pecah.

“ shil, shilla..loe tenang dulu ya ! tar kalo loe udah tenang loe bisa cerita masalah loe ke gue, biar gue bisa bantu loe sama gabriel.” bujuk rio, setelah beberapa waktu akhirnya shilla tenang juga.

“ loe udah tenang shil ?”

“ iya kak, makasih.”

“ sekarang loe bisa mulai cerita sama gue ?” tanya rio lembut.

“ sory kak, gue nggak bisa cerita semuanya di telphon selain gue juga belom siap, sebenernya gue juga pengen cerita masalah gue.” Jawab shilla.

“ oke, gimana kalo kita besok janjian di taman kota ? loe bisa cerita semua sama gue.” Usul rio, sebenernya dia juga bingung kenapa bisa usul kaya gitu.

“ iya deh kak, makasih ya.”

“ iya, sama-sama, gue tutup ya ?!” tutt..tuut..tutt..

“ besok gue janjian sama shilla ditaman, pokoknya loe juga harus kasih atu ke ify soal masalah ini, gue nggak mau masalahnya tambah rumit kalo ify sampe salah paham.” Kata rio datar.

“ oke ! gue percayain shilla sama loe deh yo ! malem ini gue nginep disini ya ?”

“ iya deh ! hari gini idup loe masih nomaden, tidur deh ! pengen tidur gue.”

“ biarin dah ! kalo gue pulang keadaan gue kaya gini, bisa dikira abis macem2 gue sama nyokap gue.”

Keesokan paginya.

@ ruang makan rumah rio.

Papa-mama rio, rio, ray, ditambah gabriel lagi sarapan.

“ udah beneran sembuh yo ?” tanya papa rio ke rio.

“ udah lah pa ! udah seger begini.” Jawab rio semangat.

“ besok jam 3 kamu jemput mama ke kantor ! kita ambil hasil labnya.” Perintah mama rio.

“ emang rio sakit apa tante ? kok pake lab2an segala.” Tanya gabriel.

“ kayanya loe itu selalu ranking pararel, kenapa otak loe jadi bego gini sih ?” kata rio sambil makan.

“ emang kenapa ?” tanya gabriel dengan polosnya.

“ kayannya emang otak loe agak konslet deh ! kalo kita tau gue sakit apa, ngapain repot pake tes lab segala ?!”

“ o..jadinya belom ketauan loe sakit apa ?” tanya gabriel tanpa dosa.

“ ya tuhan kembalikan otak sahabat saya ini. Ya iya lah ! bego loe piara, tapi gue juga aneh sama tu dokter !”

“ emang ada apa sama tu dokter ?”

“ masak gue Cuma masuk angin disuruh macem2.”

“ siapa yang tau gitu ? siapa yang tau kalo loe sebenernya punya penyakit ?” ray nyambung.

“ loe seneng kalo gue penyakitan ?!” rio sewot.

“ ya nggak lah ! bisa repot idup gue, loe pingsan sekali aja gue hampir ikutan pingsan gotong loe !”

“ udah siang, berangkat yuk yel !” ajak rio.

“ hayuk..” jawab gabriel. Mereka berdua langsung pamitan ke mama-papa rio. Rio jemput ify dulu dan gabriel langsung ke sekolah.

@ sma putra bangsa, di depan kelas ify.

“ kak rio loe tar istirahat ke sini aja, gue bawa bronis buat loe ni.” Kata ify.

“ oke ! loe tolong panggilin shilla bentar dong !”

“ mau ngapain sama shilla ?”

“ tar loe gue critain paket lengkap deh, nggak ada potongan porsi sama sekali, tapi sekarang loe panggil shillanya !”

“ tunggu bentar !” ify masuk ke kelas manggil shilla. Nggak lama shilla keluar.

“ kenapa kak ? loe udah masuk ?” tanya shilla ke rio sambil senyum.

“ iya, tar sore jadi kan ? loe mau gue jemput atau loe pergi sendiri ?”

“ jadi deh, gue pergi sendiri aja !”

“ gue tunggu loe jam 3 ! sekarang gue ke kelas dulu.”

“ iya kak !” jawab shilla, rio langsung ke kelasnya.

Jam istirahat.

Rio nyamperin ify ke kelasnya.

“ mana bronisnya fy ?” tanya rio dari samping agni.

“ wah, kayanya harus sadar kita..” kata shilla memberi isyarat sambil berdiri dari kursinya dan ngajak sivia sama agni gabung sama anak2 lain yang lain yang lagi ngobrol di meja kelas paling depan. Rio sama ify Cuma nyengir terus rio duduk di kursi agni. Ify buka tampat makannya.

“ ni ! loe abisin deh !” suruh ify. Sambil makan rio ceritain masalah gabriel-shilla yang sekarang jadi masalahnya juga ke ify dari a-z.

“ ya udah ! loe bantuin aja mereka, gue juga kasian sama shilla yang jadi uring2an kaya gitu, gue siap bantuin kok kalo kalian perlu.” Ify menanggapi.

“ untung loe ngerti fy ! eh, ngomong2 bronis buatan loe manteb banget dah, pantes kemaren ray abis sepiring secepet itu, lebih sering bikin kayanya enak ni, beruntung deh rio punya loe, hhe..”

“ emang gue koki pribadi loe apa ?”

“ iya ! kan lumayan !”

“ kak rio jangan kumat resenya deh !”

“ kan gue yang ngajarin loe !” jawab rio enteng.

“ lah ? emang dari sononya loe rese.”

“ loe biangnya rese !”

“ loe bosnya biang rese !”

“ loe !”

“ loe !”

“ loe !”

“ LOE..” teriak ify sama rio ngotot.

“ shhhtt...” satu kelas yang lagi asik gosip nyuruh rio sama ify diem.

“ ify yang salah bukan gue !” kata rio membela diri.

“ kok gue lagi yang kena ?” tanya ify jengkel.

“ bonus ! itung2 sensasi gitu, kalo artis tanpa sensasi bukan artis namanya.”

“ kan gue bukan artis ?!”

“ ya udah deh, terserah loe !”

“ loe sakit apa kak kemaren ?”

“ masuk angin doang !”

“ loe balik ke kelas loe sana ! nggak enak gue lama2 deket loe, takut dimakan sama fans2 loe.” Suruh ify sambil dorong punggung rio.

“ hhe..gue ke kelas dulu.” Pamit rio sambil jalan keluar kelas ify.

@ kantin smp tunas negara.

Ozy, ray, sama deva meeting lagi.

“ gimana rencana loe zy ?” deva membuka pembicaraan.

“ kali ini gue minta tolong banget ke elo ray !”

“ lah kok gue ?”

“ soalnya gue balom siap maju sendiri, kan loe tau gue suka grogi di depan cewe, apalagi yang gue suka, loe kan masternya menaklukan wanita !”

“ lah, ini masalahnya gue bukan naklukin cewe buat gue tapi buat loe gitu ?”

“ iya gitu ! ayolah ray !” bujuk ozy.

“ oke lah ! gimana rencana loe ?” ray akhirnya setuju.

“ loe mintain nopenya acha ya !” suruh ozy lagi.

“ Cuma itu zy ? masak loe nggak bisa sendiri ? gue aja bisa dapet 5 nomer cewe sehari.” sela deva.

“ itu sih gampang ! gue bisa dapet 200 lebih sehari, buka aja buku telphon loe cari yang namanya nama cewe, selese urusan.” Jawab ozy.” Loe mintain ya ray ! loe kan sohib gue paling baek.”

“ iya !” jawab ray ½ nggak iklas.

“ ahhay..thank you ray..” kata ozy girang.

Komentar

Postingan Populer