One Day With You (cerpen)

“Shill, gue ke rumah Ify dulu yak. Bye bye”
            “Yah kak, sehari aja napa sih nggak usah pacaran dulu. Temenin gue kek di rumah”
            “Maaf ya adekku sayang, gue udah janji sama Ify. Masalahnya, kalo gue ngebatalin sekarang, si Ify bisa ngamuk sama gue. Kan nanti lo juga yg kebingungan ngeliat gue uring-uringan”
            E buset dah, kakak gue kok PD-nya selangit yak ? Sapa juga yg bakal bingung kalo dia uring-uringan, ckck
            “Gue bingung deh sama kak Ify. Kok tahan ya sama lo kak ? PD-nya lo itu.. nggak nahan --“”
            “Wakakak. Mana gue tahu. Udah deh Shill, gue cabut. Ah ya, tadi gue udah nelfon Iel. Buat nemenin lo di sini. Akur-akur ye sama dia. Ok ? Bye bye”
            Kak Iel ? Lo mau nyiksa gue kak ? Ngapain lo nelfon dia ? Astaga. Lo mau buat perang dunia di sini ? Ckck
            Baru gue mau buka mulut. Eh itu orang udah maen ngilang aja --“
            Kalo kayak gini caranya, mending gue ngurung diri di kamar aja deh. Gue lagi males berantem. Apalagi sama kak Iel. Nggak bakalan selese-selese urusannya
            “Bik Inah !!”
            “Iya non, kenapa ?’
            “Kalo ada temennya kakak, kak Iel. Suruh masuk aja”
            “Iya non”
            “Makasih bik. Shilla ke kamar dulu ya”
            “Iya”
            ---
            Gue bosen nih. Kalo gue keluar kamar, gue ogah ketemu kak Iel. Ayolah, ngapain ya enaknya ?
            Ah, daripada gue bingung mendingan gue onlen deh. Internet.. i’m coming !! Wahaha
            @ twitter
            @ashillazhrtiara bosen wey --“
            @azizahsivia kagak jalan neng ? RT @ashillazhrtiara bosen wey --“
            @ashillazhrtiara kagak ada yg bisa diajak jalan, kak Rio pacaran mulu sama kak Ify RT @azizahsivia kagak jalan neng ? RT @ashillazhrtiara bosen wey --“
            @gabrielstev gue lo anggep apa wey mak lampir ? lo biarin gue nganggur di rumah lo --“ @ashillazhrtiara
            @ashillazhrtiara SIAPA SURUH LO KESINI ? HA ? RT @gabrielstev gue lo anggep apa wey nenek lampir ? lo biarin gue nganggur di rumah lo --“ @ashillazhrtiara
            @gabrielstev kagak usah pake capslock mak lampir !! kalo kagak kakak lo yg nyuruh gue juga kagak mau !! @ashillazhrtiara
            @azizahsivia kabuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrr !! ada perang dunia di TL gue *poke @ashillazhrtiara @gabrielstev
            @ashillazhrtiara viaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!! awas ya lo !!! RT @azizahsivia kabuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrr !! ada perang dunia di TL gue *poke @ashillazhrtiara @gabrielstev
            @gabrielstev RT @ashillazhrtiara viaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!! awas ya lo !!! RT @azizahsivia kabuuuuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrr !! ada perang dunia di TL gue *poke @ashillazhrtiara @gabrielstev
            @ashillazhrtiara exit. Males gue ada orang nggak jelas !!
            Ah, tuhkan. Nggak dunia nyata nggak dunia maya. Tetep aja kan gue berantem sama tu orang. Nyebelin !!
            ---
            ‘Tok tok tok. Tok tok tok’
            Sapa sih ah yg ngegedor pintu gue ? Gangguin aja dah
            ‘Krek’ gue buka tuh pintu. Awas ye kalo ni orang mau gangguin gue aja
            “Wey mak lampir”
            Ah, dugaan gue bener. Errrrrrrrrrrrrr.....
            “Ape ?”
            “Jalan nyok. Bosen nih gue”
            “Males”
            “Nggak asik amat deh lo mak. Ayolah, temenin gue aja. Gue mau nyari dvd action nih”
            Ni orang pinter amat yak ngerayu gue. Tau aja gue suka film action. Ckck
            “Mak mek mak mek. Lo kira gue apaan --“ Tunggu bentar. Gue ganti baju dulu”
            “Nah gitu dong mak. Gue tunggu dibawah”
            “Sekali lagi lo bilang mak ke gue. Kagak sudi gue kenal sama lo”
            “Iye ah. Sensi amat jadi orang”
            ‘Brak’ sekalian tuh gue banting pintunya. Ngomong tuh sama pintu !!
            ---
            “Udah belum lo nyarinya. Sumpek gue disini”
            Halah, ni orang sebenarnya mau nyari apa sih ? Tadi katanya mau nyari action, eh kok malah ke musik ? Plin plan euy -_-
            “Bentar. Gue bayar dulu”
            Nah gitu dong. Daritadi kek
            “Udah ?”
            “Heeh. Langsung balik ?”
            “Yaiyalah. Emangnya lo mau kemana lagi ?”
            “Temenin gue ke suatu tempat dulu yok”
            “Kemana ?”
            “Ntaran juga lo tau”
            “Yaudah deh. Bosen juga gue seharian di rumah”
            “Sip”
            ---
            Rumah sakit ? Ngapain ? Mau besuk ? Tapi ini kan belum jam besuk. Terus ni orang ngapain bawa gue kesini ?
            “Rumah sakit ?”
            “Kenapa ? Nggak pernah ke rumah sakit ? Haha”
            “Jayus amat lelucon lo -_- Ya pernahlah gue ke rumah sakit”
            “Kali aja gitu”
            Dan poni gue jadi korban acak. Wey, lo kira gampang ngerapiin ni poni ? Elah, seenaknya aja sih -_-
            “Iye. Tapi kagak usah pake ngacak poni gue juga. Bisa kan ?”
            “Sorry sorry. Sini deh gue bantu rapiin”
            Ah, ngapain coba ni orang sok-sokan ngebantu gue ? Gue bisa sendiri kok
            Tapi belum sempat gue cegah, eh dia udah maen ngerapiin aja. Mana mukanya tuh deket banget sama muka gue. Tuhan.. kok gue ngerasanya panas yak ?
            “Udah rapi kan ? Yok ah, gue mau ketemu sama seseorang”
            “Hah ? Sama siapa ?”
            “Nanti lo juga tau”
            Yaudahlah gue ngikut aja. Daripada nanti gue malah ditinggalin. Bisa mampus gue. Tapi.. kok kayaknya ada yg ngegenggam tangan gue ya ?
            ‘Tok tok’
            “Masuk”
            Ruangan apa nih ? Kok feeling gue nggak enak ya ?
            “Siang dok”
            “Oh Gabriel dan...”
            “Ashilla”
            “Ah ya, Gabriel Ashilla. Silahkan duduk”
            “Terima kasih dok”
            “Baiklah. Sekarang jadwal kamu check ya Yel ?”
            Check ? Maksudnya ?
            “Sebenernya sih belum, masih besok dok. Tapi ya sudahlah. Saya udah keburu kesini. Jadi ya sekarang aja”
            “Baiklah. Silahkan berbaring di tempat itu”
            Ah, apa sih maksudnya ? Jadwal check ? Kak Iel, lo sakit apa ?
            Hati gue nggak keruan. Sumpah..
            Sebelum dia berdiri, gue udah maen tarik tangannya aja. Habisnya sih, gue penasaran
            “Kak, lo kenapa ?”
            “Hah ? J Gue.. nanti lo juga tau kok Shill. Tunggu bentar ya, gue mau cek dulu”
            “Kak....”         
            “Nanti gue cerita. Percaya sama gue”
            Selama kak Iel di periksa. Gue tuh udah ketakutan sendiri. Kak Iel tuh sebenernya kenapa sih ? Kok gue ngerasanya dia tuh punya penyakit mematikan ya ? Ah, gue nggak boleh negative thinking. Mungkin aja ini cuma check biasa
            Setengah jam habis itu, dia selese. Dan balik lagi duduk di samping gue. Dan dokter tadi masih sibuk sama catatannya
            “Kak....”
            “Apa sih ? Lo kok kayaknya cemas banget ? Gue nggak papa kok”
            “Feeling gue bilang lo kenapa-napa kak. Cerita dong kak”
            “Hhh, nanti deh Shill”
            Habis kak Iel ngobrol sama dokter tadi bentar. Dia narik tangan gue sampe ke mobilnya
            “Sante kenapa sih ? Lo udah bikin gue ngos-ngosan tau nggak. Hhhh”
            “Lagian, kalo lo nggak ditarik. Nanti lo jalan kayak putri keraton. Lama... banget”
            “Idih..”
            “Wakakak. Just kidding Shill. Lo sensian amat deh”
            “Lagian lonya suka banget ngegituin gue”
            “Eh, ke bukit dulu yuk”
            “Terserahlah. Lagipula udah lama juga gue nggak kesana”
            “Sip”
            ---
            Ah, udaranya seger banget. Berasa nggak di Jakarta deh gue. Haha
            “Tetep sama ya Shill. Nggak berubah-ubah”
            “10 tahun kak..”
            “Gue masih inget pas lo ngambek nggak mau ikut bonyok lo pindah ke Bandung lo lari dari rumah kakek lo kesini. Sendiri. Kita-kita pada udah ribut aja nyariin lo. Sampe gue inget, lo kalo sedih suka kesini. Dan ya, lo disini. Nangis sendirian”
            “Dan cuma lo yg bisa ngebujuk gue buat nurut sama bonyok. Gila ya kak, bisa-bisanya waktu itu cuma lo yg bisa ngebujuk gue. Ckck”
            “Ye.. masih mending gue bisa ngebujuk lo. Kalo nggak, mungkin lo nggak mau pulang”
            “Ah udahlah kak. Nggak usah ngungkit-ngungkit soal itu. Gue pengen ngehabisin sore gue disini. Itung-itung ngelepas rindu gue ke tempat ini”
            “Lo tau nggak. Semenjak lo sama Rio pindah ke Bandung, gue nggak pernah lagi kesini”
            “Sumpeh kak ? Kenapa ?”
            “Terlalu banyak kenangan kita bertiga disini. Gue takut kalo gue kesini lagi sendiri, gue malah jadi sering kangen sama lo berdua. Kan susah kalo gue nggak ngerelain lo berdua pergi”
            “Sampe lo juga pindah ke Bandung kan ? Sampe lo ketemu kita berdua lagi ?”
            “Tau nggak Shill. Apa alasan gue berubah jadi cowok yg suka ngejailin lo ?”
            “Apa ?”
            “Gue kangen sama lo Shill. Lo berubah. Lo bukan lagi Shilla yg manja, lo sekarang terlihat lebih dewasa. Dan cuma satu yg bisa ngebuat lo jadi Shilla yg dulu lagi, jailin lo. Gue suka ngeliat lo mencak-mencak nggak jelas”
            “Sejak kapan ada sejarah yg nulis kalo ada seorang cowok suka ngeliat cewek mencak-mencak. Mustahil kak”
            “Ya terserah lo. Mau percaya apa nggak”
            “Kak...”
            “Hm ?”
            “Kalo ada seseorang yg suka sama lo, rela ngelakuin apa aja demi lo, dan nembak lo. Apa yg bakal lo lakuin ?”
            “Cinta nggak bisa dipaksain Shill. Gue nggak bakalan bilang iya kalo hati gue bilang nggak. Gue nggak pengen dia malah sakit hati setelah tau kalo sebenernya gue nggak cinta sama dia. Lebih baik gue tolak duluan kan ? Ngapain juga lo nanya kayak gitu ?”
            “Nggak papa sih. Gue lagi iseng aja, hehe. Eh tadi lo janji mau cerita sama gue soal yg di rumah sakit tadi”
            “Hh, janji lo nggak bakal kaget ? Janji ?”
            “Iya, janji”
            “Lo tau bokap gue ?”
            “Om Gunawan ?”
            “Dia bokap tiri gue”
            “Ha ? Bokap kandung lo mana kak ? Ah, maaf kak. Gue bukannya mau ngebuat lo sedih ato apa”
            “Nggak papa kok Shill. Bokap kandung gue udah meninggal dari gue kecil. Kalo nggak salah dari gue umur 3 bulan. Dia meninggal karena kanker paru-paru”
            “Terus ? Hubungannya sama lo check tadi ?”
            “Nyokap nggak pengen gue kayak bokap. Maka dari itu, setiap dua kali dalam sebulan gue diharusin check up. Iya sih nyokap kayaknya over banget sama gue. Toh gue anak semata wayangnya dia. Wajar aja dong kalo dia over ?”
            “Ah kak.. Gue udah negative thinking aja sama lo. Huft, untung aja..”
            “Nggak pernah berubah deh lo Shill. Cemasan banget”
            “Hu.. lo ya -_-”
            “Maaf ya Shill..”
            ---
            “Udah sampe Shill”
            “Thanks ya kak”
            “Sama-sama. Ehm, boleh gue ngomong sesuatu ?”
            “Boleh, kenapa ?”
            “Love you..”
            Ha ? Kak Iel.. lo ?
            Pas gue mau ngomong, eh orangnya udah ngilang. Astaga....
            ‘Drrrrttttt drrrrrrtttt’
            From : K’Iel ‘rese’
            Yg tadi nggak becanda lo Shill. Night princess, mimpiin gue ya
            To : K’Iel ‘rese’
            Night. Mimpiin gue juga ya ^^ Haha
            ---
            Gue belum ngomong sama lo kak. Gue belom bilang sama lo. Gue masih pengen bareng sama lo. Tapi kok lo ninggalin gue secepat ini ? Gue sayang sama lo kak, gue cinta sama lo
            Tapi kenapa lo harus bohong sama gue ? Lo bilang lo nggak sakit apa-apa. Tapi ternyata ? Belum sampe satu hari kita pisah, kok lo udah pergi jauh banget dari gue
            Kak... Gue nggak sanggup. Gue nggak sanggup kehilangan lo

Komentar

Postingan Populer