Rahasia Hati *part 10*

Rio dan Shilla asyik ngobrol berdua . Alvin panas bgd  , Ify Cuma kadang2 nyibir Rio aja sambil buang muka dan ngelipet tangan di dadanya .
“HAHAHAHAHAHA “ tawa Shilla dan Rio meledak .
Ify langsung tutup kuping . Alvin melotot ke arah Rio .
“HAHAHAHAHAHA “ mereka malah semakin ganas ketawanya .
Rio ga perduli sama sekali sama pelototan Alvin .
“CUKUPP!!!” teriak Ify tiba2.dan sukses membuat tawa Shilla dan Rio berhenti.
“Lo berdua itu BERISIK banget tau ga ?!!” Ify langsung pergi ninggalin Alvin, Rio, dan Shilla.
“Ah, lo berdua pagi2 udah bikin BT tau ga ??!!” Alvin juga ikut2an pergi ga tau kemana.
“yaah , Alvin marah ! Ah , ka Rio sih ?!” Shilla ikut pergi juga . Tinggal Rio sendiri di sana .
“Ih , au ah ! Mending kejar Ify , trus ledekin deh , hihi ..” kata Rio jail dan langsung pergi .
********
“Alvin ! Tunggu !” Shilla narik tangan Alvin .
Alvin menghentikan langkahnya tanpa menoleh . Shilla menghampiri Alvin .
“Jangan marah ..” kata Shilla sambil menunduk .
Alvin melirik Shilla dan menahan tawa , tapi ia tak bisa menahan tawanya itu lama2 melihat muka melas Shilla , lucu .
“hahahahaha ..” Shilla mengangkat kepalanya dan melihat Alvin .
“Alvin .” kata Shilla bingung .
“hahahahaha , lucu !” Alvin masih ketawa .
“lucu ? apanya yg lucu ?” tanya Shilla bingung .
“muka kamu lucu ! lucu bgd .. hahahaha ..”
Shilla langsung ngeraba2 wajahnya .
“ada yg salah sama dandanan aku ??” tanya Shilla . muka melas lagi .
“haha , udah jgn masang tampang kaya gitu lagi ah ! Lucu bgd .” Alvin langsung meluk Shilla .
“Aku sayang kamu .” kali ini Alvin serius .
“iya , sama .”
Alvin melepas pelukannya .
“yaudah , ayo ke kelas ! aku anterin kamu .” Mereka pergi menuju kelas Shilla .
*********
Di tempat lain masih di sekolah .
Ify duduk di pinggir lapangan , tiba2 Rio nongol di samping Ify dan duduk .
“ngapain lo di sini ? udah mau bel tau .” kata Rio .
“gue mau bolos 1 jam pelajaran .” jawab Ify jutek .
“Lo marah sama gue ??” tanya Rio .
Ify tak menjawab .
“kenapa ? lo cemburu ?” tanya Rio lagi .
“AAAH ! LO TUH BIKIN MUD GUE ILANG TAU GA ! NYEBELIN BGD LO !! RESE !!!” Ify berdiri dan marah2 . Rio ikutan berdiri .
“Lo apaan sih ?” tanya Rio bingung .
“AH TAU AH !!” Ify pun pergi . Rio melengos .

Pulang sekolah ,
Rio berdiri di depan gerbang . Ia berulang kali melirik jam tangannya dan celingak-celinguk . Sepertinya Rio mencari seseorang . Orang yg di tunggu Riopun lewat .
“Fy ! tunggu !” cegat Rio .
Ify berhenti . “Rio ? kenapa ?”
“ikut gue yuk !” ajak Rio .
“mau ke mana ?”
“udah ikut aja !”
Ifypun mengikuti Rio berjalan ke parkiran . Ify masih ragu2 menaiki mobil mewah milik Rio tsb .
“Fy , ayo naik !” suruh Rio yg melihat Ify masih di luar .
Ify menurutinya .

Di tengah perjalanan ,
“em , Fy , besok kita 1 bulan .” kata Rio .
Ify menoleh kaget .
“Lo inget ?? gue aja lupa ..”
“Fy , gue mau ngabisin waktu berdua sama lo ! Hari ini aja ! mau ya ??”
Ify menatap Rio aneh .
“kenapa ? buat apa ?”
Rio langsung menepikan mobilnya dan turun . Rio membuka pintu mobilnya dan menyuruh Ify turun .Ifypun mengikuti Rio dan turun . Mereka duduk di bawah pohon yang cukup rindang .
“Fy , waktu itukan gue pernah bilang , kalo dalam sebulan gue bisa dapetin hati lo , kita bakal lanjutin hub ini dg serius . Lo inget ka ??” tanya Rio .
“iya , gue inget .” jawab Ify .
“dan sekarang , apa gue udah bisa dapetin hati lo Fy ??’” tanya Rio .
Ify menoleh kaget . entah kenapa , pertanyaan yg mudah seperti itu menjadi sgd sulit di jawab oleh Ify . Ify hanya menatap Rio dalam2 .
“gu … gue …. Gue …” Ify bingung mau jawab apa .
“kenapa Fy ? Lo bingung ?” tanya Rio , Ify menunduk .
“Oke , kita masih punya wajtu 1 hari lagi kan ? lo boleh jawab besok ! Hari ini kita nikmatin aja dulu .” Rio tersenyum .
Ify mengangguk .

Ify dan Rio pergi ke pasar malem .
Hal yg pertama mereka lakukan ketika turun dari mobil adalah ….. BELI ES KRIM !
“enak Yo es krimnya …” ucap Ify senang .
“eskrim mana sih yg lo bilang ga enak ?”
Ify cengengesan .
“Yo , ayo ke sana !” ajak Ify .
Rio tersenyum dan mengangguk . Mereka melihat barang yg dijual di sana .
“kalo lo mau beli sesuatu , beli aja ! ntar gue beliin .” Kata Rio .
Ify mengangguk sambil tersenyum .
“Fy , main itu yuk !” ajak Rio sambil menunjuk salah satu permainan .
“ayo !’ mereka menuju ke permainan itu .
(aduh bingung ne game apa . Langsung aja ya !)
“yee , Rio hebat !” puji Ify .
“Nih buat lo !!” Rio menyerahkan sebuah boneka teddy bear . Hadi dari game tadi karna Rio berhasil memenangkannya .
“buat gue ?” tanya Ify .
Rio mengangguk .
“haaa , makasih Rio …” Ify langsung menerima boneka itu dg senang hati .
Mereka berkeliling lagi . Mereka sgd menikmati malam itu . Riio dan Ify , senang bgd .

“aduh , cape !” keluh Ify setelah mereka berada di dalam mobil .
“gimana Fy , seneng kan ??” tanya Rio .
Ify mengangguk girang . Rio tersenyum manis bgd dan berhasil membuat jantung Ify berdetak lebih kencang seperti gendering mau perang .
‘senyuman maut !’ batin Ify .
“ayo pulang !’ Riopun menjalankan mobilnya dan mengantar Ify pulang .

Ify turun dari mobil Rio .
“Rio , makasih ya .. gue seneng bgd malem ini ! Makasih juga bonekanya . gue suka bgd !” kata Ify tulus .
“oke , ga masalah ! gue balik ya udah malem .” pamit Rio , Ify mengangguk .
Riob menutup jendela mobilnya , tapi baru setengah tertutup , Ify menghentikannya .
“Yo !” panggil Ify .
“hmm .” jawab Rio lembut .
“em , hati2 di jalan ya . ninght and nice dream .” Rio tersenyum .
“Ninght and nice dream too .” setelah Ify tersenyum , Rio kembali menutup jendelanya dan pergi . Ify masuk ke rumah dg hati yg riang gembira .

Di rumah Rio ,
“Rio pulang !” sapa Rio girang .
Iel , Via , dan mama Rio yg sedang menonton TV , menoleh ke Rio .
“kenapa lu Yo ? seneng amat ? abis dari mana ??” tanya Iel heran .
“abis jalan2 sama Ify ..” jawab Rio girang .
Via yg tadinya tersenyum langsung mendadak bete mendengar jawaban Rio .
“yaudah , daaah semua ..” Rio segera ke kamar .
“tante , Yel , aku ke kamar dulu ya ..” Via langsung pergi .

Di kamar Ify ,
Ify senyum2 sendiri membayangkan kejadian tadi . Sambil memeluk boneka yg diberikan oleh Rio untuknya .
“Kok gue seneng bgd ya ? apa gue beneran suka sama Rio ? Harus jawab apa gue besok ?” tanya Ify sendiri .
Lalu Ify melihat boneka yg sedang ia peluk itu .
“aku sayang bdg sama kamu loh ! selain karna kamu lucu , karna kamu juga hadiah dari Rio …. Em , gimana kalo kamu aku kasih nama Rio , Mario ! hehe , lucu kan ?? Biar kalo aku kangen Rio , aku bisa peluk kamu .” kata Ify lalu memeluk bonekanya lagi .

Di kamar Rio ,
Ga jauh beda sama Ify , Rio juga lagi senyum2 sendiri ngebayangin hal tadi .
“Fy , gue sayang sama lo !” gumam Rio sambil terus membayangkan Ify dan tersenyum .
TOK TOK TOK tiba2 pintu kamar Rio di ketuk .
“masuk !” seru Rio dari dalam .
“Rio ..” panggil Via .
“ngapain lo ke sini ?” tanya Rio jutek .
“aku mau tanya sesuatu sama kamu !” kata Via .
“apa ?” tanya Rio dingin .
“kamu masih sayang sama aku ?” tanya Via to the point .
Rio kaget mendengar pertanyaan Via .
“Lo berani bgd nanya kaya gitu !!” Rio mulai marah .
“Maaf Yo , aku Cuma pengen tau . karna aku masih sayng sama kamu !” lirih Via .
“Apa ??!! Heh !! Lo gila ya ngomong kaya gitu ke gue !! Lo udah punya ka Iel !! dan asal lo tau , gue udah ga suka lagi sama lo !! Mendingan lo pergi jauh2 dari hidup gue !!” kata Rio ketus .
“Rio …” mata Via mulai berkaca-kaca .
“Cukup gue yg lo khianatin !! Lo ga usah nambah korban lagi apa lagi Ka Iel !! Kalo sampe lo nyakitin dia , lo akan berurusan sama gue ?! Pergi lo dari sini !!” bentak Rio yg diakhiri dg pengusiran .
“Riooo …”
“PERGI !!!” teriak Rio .
Viapun keluar dg air mata yg berlinang .

Keesokan harinya ,
Ify berjalan sepanjang koridor . tapi , ia merasa aneh , karna jam segini sekolah yg biasanya udah rame sama sorakan anak2 , kali ini masih sepi sunyi senyap . Ify masuk kelas , namun ia tak menemukan siapapun .
“Loh , kok ga ada siapa2 sih ?? Apa hari ne libur ya ??” Ify bingung .
“Ify !” panggil Shilla dan Alvin .
“Shilla , ka Alvin ! kok se …..” pertanyaan Ify dipotong Alvin .
“Fy , gawat ! Rio Fy , Rio !!” Alvin panic .
“rrriio kenapa ??” tanya Ify ikutan panic .
“Ayo ikut kita !” Ify di ajak ke lapangan basket .
Setelah dilapangan basKet ,
“Mana Rio ka …….” Ucapan Ify terhenti saat ia menengok kebelakang dan ia tak melihat Alvin dan Shill .
“Loh ? ka , Shil …..” Ify makin bingung .
“Rio ….. Rio ….. “ teriak Ify .
‘JRENG JRENG’ petikan gitar terdengar . Ify menoleh , dilihatnya Iel sedang berdiri di belakangnya sambil memetik gitar .
“Ka Iel ??” Ify jadi tambah bingung .
Tiba2 aja murid mengerubungi Ify . Lapangan yg tadinya sepi kaya kuburan seketika menjadi ramai . Lalu turun poster2 bertuliskan ‘I LOVE YOU IFY’ . Ify kaget .
“ada apa sih sebenernya ??” tanya Ify bingung .
Tiba2 (daritadi perasaan tiba2 mulu ya) lapangan basket outdoor itu menjadi gelap dan tiba2 saja Ify dikelilingi oleh lampu2 berwarna pink yg berbentuk love .Ify menganga kaget+takjub .
Dari kerumunan murid2 tsb seseorang bernyanyi sambil mendekat ke arah Ify sambil diiringi petika gitar dari Gabriel .
bila asamaraku tlah tiba
Ify menoleh ke arah sumber suara
merenggut nafas dijiwa
itu dia..
yang datang hadirkan cinta
menyebar kedalam rasa
dapatkahku mengatakannya
perasaan yang kupunya
untuk dia..
mestinya kuungkapkan saja
tuk dapat jawaban darinya..
Reff.
dapatkah aku memeluknya
menjadikan bintang disurga
memberikan warna yang bisa menjadikan indah
aku tak mampu mengatakan aku tak mampu tuk mengungkapkan
hingga sampai saat ini perasaan tlah tertinggal
dapatkah dia merasakan
satu nafas yg tersimpan
itu bukan cinta sekedar cinta biasa
yang sesaat dan trus hilang
Reff.
dapatkah aku memeluknya
menjadikan bintang disurga
memberikan warna yang bisa menjadikan indah
aku tak mampu mengatakan aku tak mampu tuk mengungkapkan
hingga sampai saat ini perasaan tlah tertinggal

Ify diam tak berkutik . Ia merasakan darahnya mengalir lebih cepat . Jantungnya berdetak sgd kecang ..
“Rrrrriio ..” dg suara bergetar , Ify memanggil orang yg telah membuat perasaannya campur aduk . senang, kaget, ga percaya, terharu, bingung, kagum . Rio berjalan mendekati Ify sambil membawa sebucket bunga mawar merah yg sgd indah .
“Fy , gue suka sama lo ! gue sayang sama lo ! Gue cinta sama lo ! lo tau , dg susah payah gue nyiapin semua ini . Dan gue ga pernah biki acara penembakan yg heboh kaya gini . Semua ini gue siapin khusus buat lo ! Gue pengen lo seneng , dan buat hari ini jadi yg yg ga pernah terlupakan . gue cinta sama lo Fy . Lo mau kan ngelengkapin kekurangan dan kelebihan gue ?? Lo mau kan terima gue dg sgla kesalahan dan kelemahan gue ? Lo mau kan nemenin hari2 gue , jadi pelangi yg terus ngasih warna2 indah di hidup gue , ngisi ruang kosong di hati gue ?? Karna , ruang kosong itu hanya buat lo Fy . Ify , would you be my girl ??” ungkap Rio panjang lebar .
Ify speechlees . Ia ga bisa berkata apa2 . Matanya berbinar-binar kagum .
“Rio , gueeee .. em , gue …..” Ify bingung mau jawab apa .
“TERIMA …. TERIMA …. TERIMA ….” Teriakan heboh dari satu sekolahan melengkapi acara yg special ini .
“AYO IFY TERIMA !!” teriak Shilla .
“TERIMA FY !! JANGAN RAGUIN RIO !!” teriak Alvin .
“IFY , ADE GUE SAYANG BGD SAMA LO ! TERIMA !!” Teriak Iel .
Yang lain masih saja sibuk dg teriakan mereka “TERIMA …. TERIMA ….”
“Jadi jawabannya apa Fy ??” tanya Rio .
“Rio , gueeee…….”

Komentar

Postingan Populer