Rahasia Hati *part 11*

"Rioo ... guee ... guee ..." Ify masih speechlees .
Ia tak mampu mengeluarkan kata2 yg ingin ia katakan . Sepertinya kata2 itu nyangkut di tenggorokannya .
"apa Fy ? kelamaan nih !!" kata Rio .
"i..iya ... gue mau ." ucapan Ify membuat lapangan yg ramai  itu seketika sepi .
"mau apa ??" tanya Rio .
"gue mau jadi pengisi kekosongan hati lo . nerima segala kekurangan dan kelebihan lo . gue juga sayang sama lo ...." Ify berhenti untuk menghela nafas sejenak . "dan gue mau nemenin hari2 lo . em , gue bakal jadi pelangi yg bakal selalu ngasih warna indah di hidup lo . gue mau jadi cewe lo !!" lanjut Ify .
Gantian Rio yg speechlees .
"yyang bener Fy ??" tanya Rio masih ga percaya .
Ify mengangguk mantap sambil tersenyum .
"huaa , makasi Fy . makasih ." Rio langsung meluk Ify .
"ehem .. ehem .." semua berdehem . Rio melepaskan pelukannya .
"hehe , jadi malu !! makasih ya semuanya . hari ini lo semua makan gratis di kantin !!" seru Rio .
"HOREEEE !!" sorak mereka semua dan bubar .
Alvin , Shilla , dan Iel mendekati Ify dan Rio ..
"selamat bro !" kata Iel sambil merangkul Rio .
"Thanks ."
"selamat ya Yo ." ucap Alvin .
"oke thanks .."
"Ify ka Rio selamat ya !!" ucap Shilla .
"thanks ya Shill ." kata Ify .

Ketika istirahat ,
Ify dan Rio duduk di kantin . MOJOK !
"Fy , gue punya sesuatu buat lo !!" kata Rio .
"apa ?" tanya Ify .
Rio mengambil sesuatu dari saku celananya . Ia memberikan sebuah kotak kecil pada Ify .
"nih !" kata Rio sambil meletakkan kotak kecil itu dihadapan Ify .
"boleh gue buka ??" tanya Ify .
"buka aja !" Ify membuka kotak tsb . dan isinya .......
"kalung ?!" Ify heran .
"iya , kenapa ?? lo ga suka ??" tanya Rio .
"engga kok gue suka ... gue cuma heran aja , kok lo bisa beliin gue kalung .." Ify meremehkan .
"yeeee , maksud lo apa tuh ?!" Ify cengengesan .
Ify mengambil kalung yang berbandul sebuah daun tsb . Ada sebuah tulisan di daun itu .
"RIFY ??" tanya Ify bingung ..
"yap ! Rio Ify ! kerenkan ?? kalung itu gue pesen khusus buat lo ! ga ada yg punya kalung itu ! cuma lo ! sini gue pakein !!"  Rio mengambil kalung yg sedang Ify pegang dan memakaikannya ke leher Ify .
"cantik !" puji Rio tulus .
"makasih ." Ify tersipu malu (ahelah , bahasanya .)
"Fy , ntar pulang bareng ya .." ajak Rio .
"iya , pasti !"

Pulang sekolah ,
Ify nungguin Rio di gerbang . Tapi yg di tunggu ga muncul2 juga .. Ify celingak-celinguk nyari Rio .
"ah , Rio mana sih ?!" gerutu Ify .
Tiba2 Cakka lewat .
"Nungguin Rio ya Fy ???" tanya Cakka .
"hmm , liat ga ??"
"tadi kayanya dia ke belakang sekolah ... coba aja liat sana ."
Tanpa basa-basi , Ify langsung lari masuk ke dalam mencari Rio .
"hh , sabar Cakka ! sabar !!" Cakkapun pergi meninggalkan gedung sekolah .

Di belakang sekolah ,
rio lagi di tarik2 sama Keke .
"sini dulu Rio , gue cuma mau ngucapin selamat doang kok !" paksa Keke .
"ngapain sih ngucapin selamat aja musti ke sini !!" Rio risih .
"Ya , biar sepi aja . Ntar kalo ada yg liat ngiranya kita ngapa2in .." Keke ngeles .
"Heh ! justru kaya gini yg bikin orang ngira ngapa2in .. Lo tuh jangan gila deh !! Ify udah nungguin gue !!"
"bentar doang kok Yo !" Tiba2 Keke meluk Rio .
"eh eh ! Lepasin !! Apaan sih ?! ish , LEPASIN !!!" Rio risih bgd sama keadaan kaya gini .
Ify melihat kejadian itu .
"RIOO !!" teriak Ify .
Rio dan Keke menoleh , namun Keke tak melepaskan pelukannya . Dia malah memeluk Rio semakin erat . Ify menghampiri Rio dan Keke ...
Riopun mendorong Keke .
"pergi lo dari sini !!" usir Ify .
"apaan sih lo ?!" Keke melipat kedua tangannya di dada .
"lo yg apaan !! PERGI gue bilang !! sebelum emosi gue memuncak !! karna lo bkal mati di tangan gue kalo lo ada di hadapan gue yg lagi emosi !!!" Kekepun pergi sambil melengos .
"Lo serius ga sih sama gue ?!" marah Ify .
"Serius Fy , sumpah ! Gue ga tau tiba2 aja dia meluk gue ! sumpah Fy !!" Rio meyakinkan Ify .
"gue pikir lo mau berubah Yo !" kata Ify dg nada kecewa & marah .
"Fy , buat apa gue bikin kaya tadi kalo gue cuma mau main2 doang !! Gue serius Fy . Gue sayang sama lo !!" Rio berjalan mendekati Ify .
"beneran ?!" Ify mulai agak luluh .
"serius Fy !"
"Janji ya lo harus berubah ! Gue ga mau lo balik lagi jadi Rio si playboy itu !! Gue mau lo setia dan serius sama gue ..." kata Ify .
"iya Ify sayang !!! Gue janji .." Ify tersenyum .
"yaudah yuk pulang !!" mereka berdua pergi dari sana .

Ketika di gerbang ,
Mereka akan menyebrang ,  sebuah mobil yg sedang melaju dg kecepatan tinggi dari arah kanan mereka . Rio langsung mendorong Ify ke pinggir jalan . Tapi ............
"RIOOOOOOOOOO !!!" teriak Ify .
Rio tertabrak mobil tsb . dan yg menabraknya kabur . dasar ga bertanggung jawab ! banyak luka di sekitar tubuh Rio . Ify segera berlari menghampiri kekasihnya .
"Rioooo..." Ify memangku kepala Rio . Rio masih sadar . ify menggenggam tangan Rio .
"Ify , I love you ! gue sayang sama lo !!" kata Rio .
"iya Rio ... gue juga sayang sama lo ! lo harus kuat ya , demi gue . ayo kita ke rumah sakit !" Ify mencoba mengangkat tubuh Rio . Setelah bersusah payah dan dibantu oleh Alvin dan Shilla juga beberapa warga dibawa ke mobil Alvin .
"ayo ka ! ke rumah sakit !" pinta Ify sambil terisak .
"iya !" Alvin segera menjalankan mobilnya dan segera menuju rumah sakit terdekat .
"Rio lo kuat ! Lo pasti kuat !" kata Ify sambil menangis . Rio tersenyum dan tak sadarkan diri .
"ka Alvin cepetan !!" suruh Ify .

Sesampainya di rumah sakit , Ify menunggu Rio dg sgd panik . Ia terus mondar-mandir sambil menangis .
"Fy , tenang Fy !" kata Shilla .
Mama Rio , Iel , Ray , dan Via datang .
"Rio gimana ???" tanya mama Rio panik .
"kita ga tau tante . kita masih nunggu ." kata Shilla .
Mama Rio melihat Ify mondar-mandir sambil nangis . Lalu menghampiri Ify .
"Fy !" panggil tante Uci .
Ify menoleh , "tante..." lalu memeluk mama Rio .
"Sabar ya Fy . Rio ga akan kenapa-napa ...." mama Rio mencoba menenangkan Ify .
"aku takut tante .. Aku takut kehilangan Rio . Perasaan aku ga enak . Padahal baru tadi pagi aku jadian sama Rio ." kata Ify terisak .
"iya , tante yakin Rio ga bakal kenapa-napa ." kata mama Rio .
Lalu Via menghampiri Ify , menarik bahu Ify secara paksa . Melepaskan pelukannya dg mama Rio . Dan 'PLAAK!' dg ganas tangan Via mendarat di pipi Ify .
"Via !!" teriak mama Rio dan Iel bersamaan .
"Lo tuh ga becus bgd sih jagain Rio !! Kalo sampe Rio kenapa-napa lo lah yg patut disalahin !!" bentak Via . Ify hanya menunduk dan menangis . Ia tau , ini memang salahnya ...
"Via !!" teriak Iel lagi .
Iel menghampiri Via dan membawanya pergi dari sana . mama Rio pun kembali memeluk Ify . membiarkan Ify melampiaskan kesedihannya di dekapan mama Rio .

di suatu tempat ,
"Kamu tuh apa2an sih !!" bentak Iel .
"emang benerkan , ini salah dia !!" kata Via .
"Kamu tuh ga usah bikin keadaan jadi tambah runyam deh !" Via menunduk .

Kembali ke ruang tunggu ,
dokter keluar ..
"gimana keadaan Rio dok ??" tanya mama Rio .
"gpp , keadaannya ga begitu parah .. Hanya benturan kecil di kepalanya , ga akan berakibat fatal ... Tapi sekarang belum sadar .." jelas dokter .
"boleh kami masuk dok ??" tanya Ify .
"pasien mau di pindah ke kamar rawat biasa . setelah itu baru boleh dijenguk .." dokterpun pergi .

Di kamar rawat Rio ,
Ify duduk di sebelah Rio sambil nengis ...
"Rio .." lirih Ify .
Tiba2 Rio membuka mata ....
"Rio , kamu udah sadar ??" tanya Ify senang .
Rio menatap Ify sinis ...
"Siapa lo ?!" tanyanya ketus .
"Rio , kamu lupa sama aku  ??" Ify kaget .
"Ga !!! Gue ga kenal lo !!" jawabnya ketus .
Alvin dan Shilla menghampiri Rio . Mama Rio juga .
"Yo , lo ga bercandakan ???" tanya Alvin .
"Bercanda apaan sih ??" tanya Rio bingung ...
"Lo inget gue siapa ??" tanya Alvin .
"Alvin .." jawab Rio bingung .
"gue ??" tanya Shilla .
"Shilla ." jawab Rio makin bingung ...
"Rio , inget mama ??" tanya mama Rio .
"mama apaan sih !! Ya ingetlah ! masa aku lupa sama mama sih ?!" kata Rio .
Tiba2 Iel dan Via masuk ...
"udah sadar Yo ??" tanyaIel .
"ya , yang lo liat gimana ??" tanya Rio ....
"darimana Vi ??" tanya Rio pada Via .
"abis jalan2 sama Iel .." jawab Via .
"ih , kamu tuh ! masa aku ga sadar , kamu malah jalan2 sama kaka aku sih ??" Via mengernyitkan dahi .
"maksudnya ??" Via tak mengerti .
"ya , aku kan pacar kamu . masa malah ditinggalin sih ??" Semua melotot kaget .
"Yo , pacar lo itu ...." ucapan Iel dipotong mamanya yg langsung menarik Iel keluar dan membawanya ke ruang dokter .
di ruang dokter ,
"jadi Rio amnesia dok ??" tanya mama rio .
"iya .."
"tapi kenapa dia lupa sama 1 orang dok ??" tanya mama Rio .
"saya juga kurang tau ... Tapi amnesia yg Rio alami ini adalah amnesia sebagian , yg kembali pada suatu masa lalunya ..." jelas dokter .
Iel dan mamanya tak bisa berkata apa2 .. Mereka kaget tak percaya ...

Di kamar rawat Rio ,
Via dan Rio mulai mesara2an membuat Ify terbakar cemburu . Via nyuapin Rio makan sambil bercanda .. Ify yg ada di sebelah Shilla langsung nangis memeluk Shilla .
"sabar ya Fy .." bisik Shilla .
Mama Rio dan Iel masuk .
"Ify tante mau ngomong . Ikut tante yuk !" Ify mengikuti mama Rio .

Dikantin rumah sakit ,
"kamu yg sabar ya Fy , tadi tante nanya sama dokter , Rio kehilangan separuh ingatannya . Jadi dia lupa sama kamu Fy ." lirih mama Rio . Ify menangis lagi ..
"tante , aku sayang bgd sama Rio . aku ga mau kehilangan Rio tante .." kata Ify sambil menangis .
"kamu ga akan kehilangan RioFy ... tante punya akal kok ..." kata mama Rio .
"apa tante ??" tanya Ify yg mulai tenang .
Mama Rio tersenyum .

Keesokan harinya ,
Pagi-pagi bgd Ify sudah ada di kamar Rio . Rio masih tidur . malem tadi yg nungguin Rio adalah mamanya . sekarang mamanya udah pulang . Ify duduk di sebelah Rio .
"Rio , lo jahat !" kata Ify mulai menangis .
"kenapa lo lupa sama gue ??"
"kita baru beberapa jam jadian Yo .. masa kamu udah lupa sama aku ! kamu malahinget sama Via . Rio , aku sayang sama kamu ... Aku ga mau kehilangan kamu .. Rio pliss , inget lagi sama gue .." kata Ify sambil menggenggam tangan Rio .
"Vi.... Via ..." panggil Rio yg sepertinya sebentar lagi akan bangun dari alam mimpinya .
'aduh !' batin Ify .
Ify udah bangun dan balik badan , namun Rio memanggilnya .
"Lo !"
'gawat !' batin Ify .
Ify balik badan lagi dan cengengesan sambil garuk2 kepala .
"ngapain lo di sini ??" tanya Rio ketus .
"lagi nungguin lo .." jawab Ify .
"Via mana ??" tanya Rio dingin bgd .
"Vi .. Via .. em , gue ga tau Yo .. tadi gue ke sini , ga ada siapa2 ." jawab Ify mencoba selembut mungkin .
"yaudah , ngapain lo masih di sini !! sana pergi !!" usir Rio .
"Yo , gue mau jagain lo !! boleh ya ?? Plisss ..." Ify memohon .
"Ga !"
"tapi Yo , gue ..." ucapan Ify di potong Rio .
"Heh , lo tuh siapa ?! Gue aja ga kenal sama lo !!! Ga usah so peduli deh sama gue !! Gue ga butuh !!"
"Gue ga so peduli ! tapi gue peduli !" lirih Ify ..
"Alah !! Udah sana lo pergi !! Lo cuma buang2 waktu aja tau ga di sini !!" usir Rio lagi .
"Rio !" panggil Via tiba2 . Via menghampiri Rio dan menggantikan posisi berdiri Ify ... mendorong Ify entah secara sengaja atau ga .
Ify mendengus kesal ....
"sayang , aku tungguin juga daritadi .. kamu kemana aja sih ??" tanya Rio .
"Maaf Yo . Tadi aku telat bangunnya .... Nih , aku bawain sarapan buat kamu .. Makan ya ?!" Sivia mengeluarkan tempat makan dan memberikannya pada Rio .
"Suapin !" pinta Rio manja ..
"iya deh .." Via pun menyuapi Rio ...
Ify melihatnya jelous bgd ... Rasanya pengen ngejambak Via . tapi apa daya ... Akhirnya Ify putuskan untuk keluar .... Ify pergi membawa mobilnya dan menuju ke rumah Shilla ...

TOK TOK TOK pintu rumah Shilla di ketuk .
"iya ." Shilla membuka pintu rumahnya .
Ify menatap Shilla sebentar lalu ...
"huaaaaa .." tangis Ify pecah .
"Ify , kenapa ?" tanya Shilla lembut .
"Shil , hiks .. hiks ... Rio Shil , Rio .. hiks . hiks .." kata Ify terisak .
"yaudah ayo masuk dulu ." mereka masuk ke dalam .
"sekarang cerita !"
"tadi gue ke rumah sakit .. Rio masih tidur tapi dia bangun tiba2 .. bla...bla...bla..." Ify menceritakan semuanya .
"Via ? mantannya ka Rio kan??" Ify mengangguk .
"Sbar ya Fy . Rio pasti bakalan inget lagi kok sama lo !" kata Shilla .
----------------------------------------------------
Di rumah sakit ,
Rio dan Via lagi nyanyi2 bareng . Rio main gitar sambil nyanyi , Via nyanyi aja ... Iel yg juga ada di sana bersama Ray melihatnya cukup panas .
"Ray , Via itu beneran mantannya Rio ??" tanya Iel berbisik takut terdengar oleh mereka .
"iya ka . emang ka Via atau ka Rio gangasih tau kaka ya ??" Ray juga berbisik .
"engga Ray ! Gue cemburu !" kata Iel sambil terus memperhatikan mereka .
"Rio !" panggil ALvin yg baru dateng bersama Shilla .
Rio menoleh , "apa ??"
"gimana kabar lo ??" tanya Alvin tapi menatap Via sinis . Via yang bingung dan risih diliatin kaya gitu sama Alvin buru2 nyari alesan .
"Yo , aku keluar bentar ya ?!" kata Via langsung keluar . Iel pun keluar mengejar Via .
"iya hati2 ya ... Gue baik2 aja Vin ... Sore ini udah boleh pulang !" kata Rio .
"bagus deh !" kata Alvin .
Tiba2 Ify masuk . " gimana keadaan kamu Yo ?" tanya Ify .
Rio menatap Ify tajam , Ify langsung menunduk .
"apa2an sih lo ka ?!" kata Ray agak membentak .
Semua menoleh ke Ray .
"Lo yg apa2an ?! ga sopan lo ngebentak gue !! Gue kaka lo !!" bentak Rio balik .
"Lo tuh ya ! Ka Ify tuh ....." omelan Ray buru2 di sela Ify .
"Ray , mau temenin gue jalan2 ga ?? ayo ah !" Ify langsung narik tangan Ray keluar .
Di luar kamar Rio ,
"Ray , jangan bilang ke Rio ya kalo gue pacarnya . ntar kondisinya makin buruk. lo mau kaka lo kenapa-napa ??" kata Ify .
"ka , ka Rio tuh ga pantes natap lo kaya gitu ! Lagian , atas dasar apa sih dia benci sama lo !? diakan lupa sama lo ! dan lo kan ga bikin salah apa2 sama ka Rio !"
"Gpp Ray . gue ikhlas asal Rio bahagia .." kata Ify tersenyum perih .
"ka Rio tuh bahagia sama lo doang ka ! Gue yakin di dalem lubuk hatinya ka Rio yg paling dalem , ka Rio itu masih sayang sama lo ! Gue yakin ka !" kata Ray tegas .
"makasih Ray !"

Di waktu yang sama namun berbeda tempat ,
Iel memluk Via di bawah pohon yg rindang . Via membalas pelukan Iel .
"Kamu masih sayang sama Rio ?" tanya Iel seraya melepaskan pelukannya ...
'GLEK!' Via menggigit bibir bawahnya .
"jawab jujur aja Vi . Aku ga akan marah kok .." kata Iel lembut .
"maafin aku Yel . Awalnya aku udah lupain dia . Tapi begitu aku ketemu dan ngeliat dia lagi , perasaan yg udah lenyap itu dateng lagi entah kenapa ... Maafin aku Yel ." ucap Via menyesal dan menunduk .
Iel mengangkat dagu Via dg telunjuknya .
"kamu bahagia sama dia Vi ??" tanya Iel .
Via mengangguk pelan .
"Kamu boleh balik sama dia .." ucap Iel lembut .
"tapi Yel , kita ......" ucapan Via dipotong Iel cepat .
"kita udahan aja ya ? kalo kamu lebih bahagia sama Rio , aku percaya Rio lebih baik daripada aku .." kata Iel sambil tersenyum .
"kamu udah ga sayang sama aku ???" tanya Via .
"karna aku sayang bgd sama kamu , aku mau kamu bahagia .. Apapun akan aku lakuin , asal kamu bahagia Vi .." kata Iel .
"maafin aku Yel .. Aku ga bermaksud nyakitin kamu ...." kata Via tulus .
"gpp Vi .. Yaudah sana , masuk lagi ! ntar Rio bingung lagi kamu ga balik2 ..." kata Iel .
"makasih ya Yel ." Iel mengangguk dan tersenyum ..

Komentar

Postingan Populer