Rahasia Hati *part 12*

Di dalam kamar Rio ,
“Rio pinjem gitar !” pimta Alvin . Rio memberikan gitarnya pada Alvin .
Alvin mulai memetik gitar Rio .

Ku telah miliki
Rasa indahnya perihku
Rasa hancurnya harapku
Kau lepas cintaku
Ras……


“STOP !!!” teriak Shilla menghentikan Alvin .
“kenapa Shill ???” tanya Alvin heran .
“aku ga suka lagu itu ! ganti !!” tegas Shilla .
“iya deh iya ..”

menatap indahnya senyuman diwajahmu
membuat ku terdiam dan terpaku
mengerti akan hadirnya cinta terindah
saat kau peluk mesra tubuhku
banyak kata
yang tak mampu kuungkapkan
kepada dirimu

reff:
aku ingin engkau slalu
hadir dan temani aku
disetiap langkah
yang meyakiniku
kau tercipta untukku
sepanjang hidupku

aku ingin engkau slalu
hadir dan temani aku
disetiap langkah
yang meyakiniku
kau tercipta untukku

meski waktu akan mampu
memanggil seluruh ragaku
ku ingin kau tau
kuslalu milikmu
yang mencintaimu
sepanjang hidupku

aku ingin engkau slalu
hadir dan temani aku
disetiap langkah
yang meyakiniku
kau tercipta untukku

meski waktu akan mampu
memanggil seluruh ragaku
ku ingin kau tau
kuslalu milikmu
yang mencintaimu


Hening . Ga ada yang tepuk tangan ataupun komentar . Shilla hanya menatap Alvin tanpa berkata apapun .
“Shil ..” panggil Alvin .
“ya .” jawab Shilla .
“Kok diem ?” tanya Alvin .
“kok kamu nyanyi lagu itu ??” tanya Shilla balik .
“Lagu itu uat kamu Shil .. Lagu itu curahan hati aku , isi hati aku buat kamu … Buat princess aku …” jawab Alvin .
“Alviiin ….. Aku sayang sama kamu …. Semoga aja aku emang tercipta untuk kamu .. Amin ….”
“Amin , sekarang gantian kamu yang nyanyi buat aku ..”
Alvin memberikan gitarnya pada Shilla .
“okeh , dengerin ya ???”

aku cinta mati padamu
takkan sanggup aku tanpamu
bahagiamu itu bahagiaku
dan setiap air matamu
itulah juga kesedihanku

aku cinta mati padamu
jangan pernah meragukanku
terlalu dalam cintaku ini
mungkin aku bisa mati
bila harus kehilangan dirimu

reff:
bukan untuk sembarang hati
aku katakan ini
sungguh aku cinta kamu

bukan untuk sembarang hati
hingga nafas berhenti
aku rela berlelah untukmu

aku cinta mati padamu
jangan pernah meragukanku
terlalu dalam cintaku ini
mungkin aku bisa mati
bila harus kehilangan dirimu

reff:
bukan untuk sembarang hati
aku katakan ini
sungguh aku cinta kamu

bukan untuk sembarang hati
hingga nafas berhenti
aku rela berlelah untukmu
untukmu …]

“Shil , lagunya buat aku kan ??” tanya Alvin .
“Bukan , buat Ka Rio !! Yaiyalah buat kamu ..” kata Shilla geregetan .
“hehe , aku ga tau itu lagu apa . Tapi yang jelas , aku juga cinta mati sama kamu . aku juga ga sanggup tanpa kamu . Aku ga akan pernah ragu , sama kamu , sama cinta kamu .. Aku juga bisa mati kalo aku kehilangan kamu ….” Alvin menjawab lagu yg Shilla nyanyikan .
“Gombal !” kata Shilla .
“Kamu kaya baru kenal aku aja sih ?! kapan aku pernah gombal ?!”
“setiap detik !” jawab Rio nyamber .
“Gue ga butuh jawaban lu nyet !”
“kurangajar lo ! Gue Rio bukan nyet !” kata Rio agak sewot .
“apa bedanya ??” sindir Alvin .
“udah-udah !! Lagian lo kak , Alvin ngomong sama siapa , lo malah main nyamber ….” Lerai Shilla .
“Tuh denger !” kat Alvin . Rio melengos .
“hihi ..” Shilla cekikikan geli .
“RIO !! hh … hhh …” paggil Ify ngos-ngosan . Kayanya abis lari-lari .
Rio menoleh . “apa ??” tanyanya dingin .
“hh … hhh … Vi … Via … pingsan di taman … sekarang lagi … hh … di .. hh …. UGD ..” jelas Ify terengah-engah .
“APA ?!” Rio kaget .
“kenapa bisa pingsan ?? Lo apain ?!” Ify kaget denger pertanyaan Rio .
“aku , ga ngapa-ngapain Yo ! Pas aku lagi ngobrol sama dia tiba2 aja Via pingsan ..
Rio langsung berlari ke uang UGD .. Shilla dan Alvin menghampiri Ify .
“Kok bisa Fy ??” tanya Alvimn .
Ify menggeleng . “ga tau !”
“Lo mau ke sana ??” tanya Shilla .
Ify mengangguk . Mereka pun menyusul ke UGD .

Rio membuka pintu dan segera berlari ke arah Via . Iel yg berada di samping Via langsung mundur membiarkan Rio menggantikan posisinya .
"Via !" panggil Rio khawatir .
Via tersenyum ," aku gpp kok Yo !" kata Via yg mengerti raut kekhawatiran Rio .
"syukurlah . kamu diapain sama cewe itu ?" tanya Rio .
"cewe itu ? Ify maksudnya ? dia ga ngap2in aku kok Yo . aku cuma ngobrol doang sama dia . dia aja ga nyentuh aku sama sekali ." jelas Via .
"Via , lo gpp kan ?" tanya Ify yg datang tiba2 dan menghampiri tempat tidur Via di sebrang Rio .
"jangan sentuh Via !" bentak Rio .
Ify dan semua langsung menoleh ke Rio . dan menatap Rio bingung dan kaget .
"JANGAN SENTUH VIA GUE BILANG !! KELUAR LO !!" bentak Rio lebih kenceng .
"Rio ! lo apa2an sih !?" kata Alvin .
"KELUAR !!" bentak Rio lagi .
Air mata yang sedari tadi ditahan Ify , sudah tak dapat dibendung lagi . Ify menghampiri Rio , mendorong Rio hingga jatuh ke sofa yg terdapat di sana .
"LO !" Ify menunjuk muka Rio . semua kaget dg apa yg Ify lakukan .
"lo tau ! lo jahat bgd ! gue ini cewe lo RIO ! CEWE LO !! lo lupa ?! ya , emang lo lupa karna kecelakaan itu merenggut semua ingatan lo tentang gue ! gue jelasin !! semoga lo bisa inget !! dua hari yg lalu , lo nembak gue di lapangan basket sekolah . lo nyanyi , lo nyatain perasaan lo ke gue . lo bilang lo sayang sama gue . lo serius sama gue . gue nerima cinta lo . kita jadian , dan sampe sekarang belum ada kata putus diantara kita ! gue masih milik lo ! dan lo masih milik gue !! dan Via , Via itu cuma mantan lo yang sekarang adalah pacar ka Iel . gue cinta sama lo Rio ! gue ga mau kehilangan Rio gue !! plis , balik jadi Rio gue yg dulu . pliss !!" Ify menangis sejadi-jadinya . Ia mengatakan semua itu dg emosi yg sudah meluap-luap dihatinya . Ify jatuh berlutut di depan Rio yg sedang shock atas pernyataan Ify barusan . Lalu Ify menyandarkan kepalanya di kaki Rio dan menangis .
"aku cinta kamu Yo !" lirih Ify .
Entah mengapa hati Rio begitu sakit melihat air mata Ify . jantungnya berdebar kencang , wajahnya pucat , keringat dingin mengucur dari keningnya . Semua melotot dan menganga tak percaya melihat adegan panas yg baru aja terjadi di depan mereka . Ify masih menangis , tiba2 mama Rio masuk . Beliau menghampiri Ify .
"Ify kenapa ?" tanya mama Rio lembut pada Ify .
mama Rio berjongkok , memegang ke 2 bahu Ify . mengajak Ify berdiri , menghapus air mata Ify dan memeluknya . dalam pelukannya , tante Uci mengelus-elus lembut rambut Ify . mama Rio menatap Rio tajam . Rio menunduk . mama Rio melepaskan pelukannya .
"ayo kita keluar Fy ." ajak mama Rio .
mereka keluar dari UGD . Mama Rio mengajak Ify ke taman .
"Ify mau cerita sama tante ?" tanya mama Rio lembut bgd .
"aku sayang Rio tante ." jawab Ify .
"iya sayang , tante tau ! dan tante yakin , Rio juga pasti ngerasain hal yg sama , kaya apa yg kamu rasain .."
"tapi Rio jahat bgd tante .." lirih Ify .
"Rio ngapain kamu Fy ?"
"dia ngebentak aku . dia bilang , aku ga boleh sentuh Via . tadi dia ngusir aku darisana . aku sakit hati tante .."
"terus tadi kamu ngapain duduk di bawah gitu ??"
"aku lemes tadi tan . abis Rio ngusir aku , aku langsung ngebentak-bentak dia . abis itu , kaki aku rasanya lemes bgd tan .." jelas Ify .
"Rio itu bener2 keterlaluan !! perlu dikasih pelajaran dia !!" emosi mama Rio memuncak . beliau berdiri lalu berjalan ke dalam rumah sakit .
"tante , tante mau ngapain ??" Ifypun mengikuti mama Rio masuk .
dibukanya pintu kamar rawat Rio dg kencang dan kasar . membuat semua yg ada di dalamnya menoleh kaget .
"mama .." gumam Rio pelan .
terlihat Ify yg mengikuti mama Rio dari belakang . mama Rio mendekati Rio .
Rio turun dari tempat tidurnya .
"kenapa ma ??" tanya Rio heran .
Ify yg berada di samping mama Rio menatap Rio perih . Rio melirik Ify , namun kembali fokus pada mamanya .
"kamu !" bentak mama Rio .
perasaan Ify ga enak . mama Rio mengangkat tangannya , Ify tau gerak-gerik ini . spontan Ify menggantikan posisi Rio . sekarang Rio di belakang Ify .
'PLAAK' tamparan dahsyat+pedas dari tante Uci mendarat mulus di pipi Ify . semua kaget , Ify jatoh . refleks Rio menahan tubuh Ify .
"Ify ! maaf , tante ga sengaja . maaf ya sayang .." mama Rio berjongkok untuk menyamakan tubuhnya dg Ify yg terjatuh akibat tamparan tadi . Rio juga berjongkok karna menahan Ify tadi .
"gpp tante .. tante jangan sakitin Rio ya . Ify mohon !!" Ify memohon .
mama Rio menatap tajam Rio . Rio yg sadar , langsung menunduk .
mama Rio dan Rio membantu Ify bangun .
"aduh ! pipi kamu merah . tante ngerasa bersalah bgd beh Fy . maafin tante ya Fy ." ucap mama Rio menyesal .
"gpp kok tante ." seulas senyum menghiasi wajah manis Ify . mama Rio mengelus-elus pipi Ify .
"maaf ya sayang !" ucap mama Rio lagi .
"aduh , tante . gpp kok . aku kan jadi ga enak tante .." mama Rio tersenyum .
"kita cari makan yuk Fy ! tante yakin kamu laper ." ajak mama Rio . Ify mengangguk .
Ify menatap Rio penuh arti . kali ini tatapan sebuah kemarahan yg sgd amat besar dan sakit hati yg sgd menusuk hati Rio ketika melihat mata Ify .
'DEG !' Rasanya Rio ingin nusuk jantung dan hatinya biar dia ga bisa ngerasain rasa sakit yg satu ini .
Ify menyusul mama Rio yg sudah berjalan duluan . Rio menunduk . Ia kembali duduk di tempat tidurnya .
"Vin !" panggil Rio .
"hmm ." jawab Alvin .
"kok rasanya di sini (sambil meletakan tangannya di dada) sakiiiit bgd ya ? perih bgd , pas gue ngliat air matanya tadi , pas dia natap gue . skit Vin !" kata Rio . Alvin tersenyum .
"pertanyaan itu cuma hati lo yg bisa jawab . gue sama Shilla keluar dulu ya ? mau makan ! ntar kita ke sini lagi .." kata Alvin .
Rio mengangguk .
"Yo !" panggil Iel .
"ya ?" jawab Rio .
"gue keluar dulu ya ? gue mau pulang . baik2 lo di sini !" kata Iel .
"iya , hati2 ka ." Iel mengangguk lalu pergi .
Tinggalah Rio dan Via di sana .
"Yo ?" panggil Via .
"apa ?" jawab Rio .
"kamu terlalu kasar Yo sama Ify . dia ga nyakitin aku kok tadi ."
"trus kalian ngapain ?"

*Flashback*
"Fy !" panggil Via . Ify menoleh .
"kenapa Vi ?" tanya Ify .
"bisa ikut gue ga ??" ajak Via .
"okey ." Ify meninggalkan Ray .
"ada apa Vi ?" tanya Ify setelah sampai ditaman .
"em , gini Fy , gue mau ngomong penting ." kata Via .
"apa ?"
"gue to the point aja ya . Fy , gue mohon . lepasin Rio buat gue ya . gue sayang bgd sama dia Fy . gue janji akan jagain Rio sekuat gue . sebisa gue ! gue bahagia ketika gue di sampingnya . dan gue juga yakin , Rio ngerasain hal yg sama kaya gue ." jelas Via .
"Via , gue bahagia , asal Rio bahagia . tapi , gue ga bisa ngelepasin Rio gitu aja . gue cinta bgd sama dia . sama , kaya yg lo tasain ke dia . gue rela kok , lo selalu ada sama dia , tapi gue ga akan pernah ngelepasin Rio . gue sayang dia ! gue akan berusaha supaya dia inget lagi sama gue . gue yakin , di lubuk hatinya yg paling dalem , dia masih cinta bgd sama gue . gue mohon lo ngerti Via ." jawab Ify panjang lebar .
"tapi Fy ..." tiba2 kepala Via nyut2an . sakit , pusing , wajahnya mendadak pucat , pandangannya kabur , keringat dingin mengucur deras di wajah putihnya dan 'BRUUUK !' Via jatuh tak sadarkan diri .
"Via , lo kenapa ?" tanya Ify khawatir . ia langsung mencari pertolongan .
*Flashback End*

Via bingung mau ngomong apa . ga mungkinkan dia cerita yg sebenernya ke Rio ?
"eng .. em .. kita cuma ngobrol doang kok Yo ." jawab Via agak gelagapan .
"terus kenapa kamu bisa pingsan ?" tanya Rio .
"ga tau . tiba2 aja aku ngerasa pusing dan semuanya gelap ." jelas Via tak jelas .
"ooo ."

di sebuah rumah makan ,
Tante Uci dan Ify makan sambil berbincang .
"kenapa tadi kamu malah ngelindungin Rio sih ??" tanya tante Uci .
"aku ga mau ngeliat Rio sakit tan ." jawab Ify enteng .
"tapikan jadi kamu yg kena . kamukan ga bisa nahan tante ."
"kan ga sopan tan . masa aku nahan tangan tante . ga bener bgd aku jadi anak ."
"kamu syg bgd ya sama Rio ? smoga Rio bisa inget kamu lagi ya .. semoga Rio bisa bersikap sedikit lebih baik ya sama kamu .. semga Rio bsa ngrasain kebaikan dan ketulusan kamu ."
"amin tan . tante setuju ga kalo Rio sama Via ??"
"jujur , tante ga setuju . tante lebih setuju Rio sama kamu ."
"kenapa tan ? kalo Ify ga muncul di hidup Rio , apa tante bakal setuju ??"
"entahlah Fy . tapi menurut tante , kamu yg terbaik buat Rio ." (menurut penulis sih . hehe)
"makasih ya tante udah nyuport aku . suport dari tante bikin aku tambah semangat buat pertahanin Rio ." kata Ify senang .
"sama2 sayang . oh iya , abis ini kamu mau temenin tante ke rumah temen tante mau ga ?"
"boleh tan ." jawab Ify .
@@@@

Tante Uci dan Ify sampai di depan sebuah rumah yg cukup megah . Ify membelalakan matanya , kaget . menatap tak percaya .
"tante .... ini ...." Ify ga sanggup melanjutkan kata2nya .
"iya Fy . ini rumah temen tante . ayo masuk ! gede bgd ya ? iya emang . soalnya yg punya tuj orang kaya bgd ." tante Uci mengetuk pintu .
TOKTOKTOK pintu dibuka .
"hai jeung !" sapa tante Uci . Tante Uci dan tuan rumah bercipika cipiki . Ify menunduk .
"apa kabar jeung ?" tanya tuan rumah .
"baik . oh ya jeung , kenalin ini Ify .." kata tante Uci .
tuan rumah kaget ,"Ify ?!"
"jeung kenal ??" tanya tante Uci .
"ini anak saya jeung .." jawab sang tuan rumah yg ternyata mama Ify .
Ify mencium tangan mamanya .
"hai mah ." sapa Ify canggung .
"anak jeung ? Ify anak jeung ??" ya ampun , dunia sempit bgd ya ?" kata tante Uci .
"ayo masuk dulu ." mama Ify mempersilahkan masuk .

Di ruang tamu ,
"jeung Uci kenal Ify darimana ??" tanya mama Ify .
"Ify ini pacarnya Rio , anak saya ." jelas tante Uci .
"Ify udah punya pacar ??" tanya mama Ify .
"i..iya mah ." jawab Ify .
"gimana sekolah kamu ?" tanya mama Ify lagi .
"baik ! sgd baik !" jawab Ify mantap . mama Ify tersenyum .
"ga mau peluk mama nih ? ga kangen sama mama ??" goda mama Ify .
Ify menoleh , lalu beranjak dari duduknya dan memeluk mamanya .
"ma , Ify boleh balik lagi tinggal di sini kan ??" tanya Ify hati2 .
"boleh . boleh bgd . tapi ga boleh kaya dulu lagi ya ." kata mama Ify .
"iya , janji ga akan kaya dulu lagi .." kata Ify senang . Ify bangkit dan berlari ke kamarnya . mama Ify geleng2 kepala , tante Uci tersenyum ."jeung , maksud kedatangan saya ke sini , tadinya mau main aja nih . tapi karna ternyata jeung itu mamanya Ify , saya ada perlu lain jeung ." kata Bu Uci .
"apa ??"
"jadi gini , Rio , anak saya dan pacarnya Ify , dia mengalami kecelakaan dan amnesia . ingatannya tentang Ify hilang semua . semenjak itu Ify jadi sering nangis . dia bilang , dia ga mau kehilangan Rio . saya punya rencana , supaya Rio dan Ify tetep bisa bersatu , walaupun Rio ga inget Ify ." jelas bu Uci .
"apa rencana jeung ?" tanya mama Ify .
bu Uci membisikkan rencana yg dibuatnya pada mama Ify . mama Ify ngangguk2 ngerti dan tersenyum .
"saya setuju ." kata mama Ify . mereka berdua tos sambil tersenyum puas .

di kamar Ify ,
Ify menghempaskan tubuhnya ke atas kasurnya yg sudah lama tidak di tidurinya .
"kangen . my sweet bedroom . haha" ia langsung memeluk dulingnya .
setelah merasa puas , Ify turun lagi ke bawah .
"tante , Rio pulangkan hari ini ? ayo kita jemput !" ucap Ify .
"ayo ! jeung , mau ikut ??" tanya tante Uci pada mama Ify .
"lain kali aja deh jeung . saya lagi banyak kerjaan ." kata mama Ify .
"okeh , saya pinjem Ify lagi ya ? saya pergi dulu jeung ." pamit tante Uci .
"iya , hati2 ya ."
"mah , Ify pergi dulu ya ." pamit Ify sambil mencium tangan mamanya .
"hati2 Fy ."
Ify dan tante Ucipun pergi .

di dalam mobil ,
"tante , tante kok kenal sama mama sih ?" tanya Ify .
"tante sama mama kamu temen SMP ." jawab tante Uci .
"oh , dunia sempit bgd ya ?"
"iya , tante ga nyangka kamu anaknya Gina . tante jadi tambah ngedukung kamu sama Rio neh ."
"hehe , mama juga pasti ngerestuin aku ."
----------

Di dalam kamar rawat Rio , Rio dan Via lagi ngerapiin baju Rio . mereka ngerapiin bareng2 . ketika mereka merapikan barang yg ada di dalam laci , mereka mengambil 1 barang yg sama . Alhasil tangan Rio menyentuh tangan Via . mereka saling tatap . 1 detik ... 2 detik ... 3 detik ... Rio tiba2 menggenggam lembut tangan Via . sambil tersenyum manis , Rio berjalan mendekati Via dg langkah kecil . Viapun tersenyum . Rio mendekati wajah Via . semakin dekat , Via menutup matanya . sedikit lagi . dan ...........

Komentar

Postingan Populer