Rahasia Hati *part 23 LAST PART

Alvin dan Shilla sedang joging di sekitar kompleks rumah Shilla . sudah sekitar 2 jam mereka lari2 di sana .

"hh... hh... hh... Vin , udah ah ! aku cape neh !" Shilla ngos2an .

Alvin berhenti dan menghampiri Shilla .


"iya iya , yaudah , ayo duduk dulu !"

merekapun duduk di bawah pohon yg cukup rindang .

"nih , kamu minum dulu !" Alvin membrikan sebotol air mineral ke Shilla .

"makasih Vin ." Shilla meneguk air mineral itu .

"SHILLA !!" seseorang memanggilnya . Shilla dan Alvin menoleh .


"lo !! mau apa lo ?!" tanya Shilla sinis .


"nih !! gue cuma mau nyampein ini doang ! gue juga mau minta maaf karna waktu itu gue udah ngebantu Riko nyulik lo !" ucap orang yang tak lain adalah Dayat .


Shilla menerima suratnya .

"apaan neh ? dari siapa ?" tanya Shilla .

"baca aja !"


Shillapun membuka surat tsb .

To : orang yang selalu di hati gue , Shilla

Hai Shil , apa kabar ?

em , gue harap lo baik2 aja ya !!


Shill , gue minta maaf karna gue udah bikin lo buta waktu itu . gue ga sengaja Shil ! niat gue waktu itu pingin ngelempar ke kepala Alvin . ga ada dan ga pernah terlintas dibenak gue buat nyelakain lo ! karna sampe sekarang perasaan indah itu masih gue simpen di hati gue .

Shil , gue harap mata itu lo jaga baik2 ya ?! mata itu adalah permintaan maaf gue ke elo ! gue ga tau harus nebus kesalahan gue pake apa . tapi mungkin , dg mata itu , lo bisa maafin gue .

Mungkin pas lo baca surat ini , lo ga akan pernah bisa ketemu gue lagi . karna gue mungkin udah pergi . pergi yang jauh dan ga akan pernah balik lagi .

Sekali lagi gue minta maaf ya Shil . oh ya , sampein juga permintaan maaf gue ke Alvin ya ?!

Tolong maafin gue dg iklas , supaya gue bisa pergi dg tenang .

Trims : Riko

Shilla kaget....

"apa ?! jadi... jadi Riko pendonornya ?!" tanya Shilla tak percaya .

"iya , katanya dia kasian dan ngerasa bersalah sama lo . jadi dia donorin matanya buat lo ! dan juga , karna dia masih sayang sama lo !!" jelas Dayat .
"anterin gue ke tempat Riko ! Vin , kamu mau ikut ?" Alvin mengengguk . merekapun pergi .


@@@@@@@@

Shilla memandangi gundukan tanah di depannya itu . ia sgd tdk menyangka , Riko rela memberikan matanya untuk Shilla . ia berjongkok di sebelah gundukan tanah itu . lalu menyentuh nisan bertuliskan 'Riko Anggara' .


"Ko , gue minta maaf ! maaf , kalo selama ini , gue ngacuhin lo . gue ga perduli sama lo . padahal lo tulus sama gue . tapi gue tetep ga bisa sama lo . gue punya Alvin . gue juga mau bilang makasih . makasih buat mata lo . gue janji , gue akan jaga mata lo ! lo yang tenang ya Ko di sana ! gue balik ya ?!" Shilla berdiri kembali .


"gue juga minta maaf sama lo ! kalo selama ne gue anggep lo brengsek !" ucap Shilla pada Dayat .






"iya gpp .." jawab Dayat . "gue juga minta maaf sama lo dan juga Alvin . maafin gue sob !" lanjutnya .






"iya gue juga ! gue juga minta maaf karna udah mukul lo waktu itu ." ucap Alvin . (kok jadi maaf2an ! kaya lebaran aja)






"yaudah kita balik dulu ya !" pamit Shilla . Dayat mengangguk . Alvin&Shilla pun pergi .


Malam harinya ,


Shilla sedang tidur2an di kamarnya sambil menatap sebuah figura foto . wajah seorang cowo cool itu sudah berhasil membuatnya lebih berarti . ia sgd mencintai kekasihnya . sambil mengelus2 wajah Alvin di foto , Shilla memutar ulang kenangan2nya bersama sang kekasih hati . tiba2 seseorang bernyanyi di depan rumah Shilla sambil bermain gitar .


Dengarkanlah , wanita pujaanku


Shilla berlari ke jendela kamarnya , dan ia menemukan Alvin sedang mengenjreng gitar .


malam ini akan ku sampaikan


hasrat suci kepadamu dewiku


dengarkanlah kesungguhan ini






aku ingin mempersuntingmu


tuk yang pertama dan terakhir






jangan kau tolak dan buatku hancur


ku tak akan mengulang tuk meminta


satu keyakinan hatiku ini


akulah yang terbaik untukmu






dengarkanlah , wanita impianku


malam ini akan ku sampaikan


janji suci satu untuk selamanya


dengarkanlah kesungguhan ini






"Alvin ." Shilla tersenyum .


lalu ia lari ke bawah .






"kamu ngapain ?" tanya Shilla .






"kamu dengerkan lagu tadi ?" Alvin malah nanya balik .






"iya , aku denger kok ."






"lagu itu buat kamu . ungkapan hati aku dan hasrat aku buat terus memiliki kamu selamanya ."










Shilla terdiam .






"kamu maukan jadi permaisuri aku ?"






"kamu serius Vin ?"






Alvin mengangguk ,"banget !"






"tapikan , kita masih terlalu muda buat merit ."






"ya , ga usah sekaranglah Shil , 2 tahun lagi juga gpp . yang penting kamu udah jawab ."






"tanya orang tua aku deh !"






"kamu dulu ! baru orang tua kamu !"






"aku mau kok !"






"mau apa ?"






"ih , ya jadi istri kamulah ! masa jadi pembantu kamu !"






"yes ! ayo kita temuin orang tua kamu !"






Alvin dan Shilla masuk ke dalam rumah Shilla .






Setelah memanggil orang tua Shilla , Alvin Alvin menjelaskan maksud dan tujuannya .


"bolehkan om , tante ?" tanya Alvin .


Orang tua Shilla saling berpandangan .






"Tapi ..... Kalian masih terlalu dini untuk menikah ." kata mama Shilla .






"ga sekarang kok tan . Aku cuma minta izin aja !"






"oh..."






"jadi ? Gimana tan ?"






"kamu serius sama Shilla ?" tanya papa Shilla .






"serius kok om ! Serius bgd !"






"janji ga akan ngecewain Shilla ?"






"janji om ! Saya janji ga akan ngecewain Shilla . Kalo saya ingkar janji , om boleh gantung saya di pohon mangga depan rumah saya om !"






"yakin ?"






"yakin om !"






Papa Shilla nampak berfikir .






"yasudah boleh . Tapi kamu harus buktiin ucapan kamu tadi ya ?!"






"iya om ! Pasti ! Makasih om , tante ..." Alvinpun mencium tangan orang tua Shilla .






"kami kembali ke kamar ya ? Jangan sampe malem loh !" mama Shilla mengingatkan .






"sip !"






Orang tua Shilla bangkit kembali ke kamar .






"cieee , jadi nyonya Sindunata !" goda Alvin .






"apaan sih Vin !?" Shilla jadi malu digodain gitu .






"makasih ya Shil , udah mau nerima aku apaadanya !"






"iya , aku kan sayang kamu ."






"masa sih ?" goda Alvin lagi .






"iya !"






"aku juga sayang kamu . Jangan pernah tinggalin aku !"






"aku ga akan pernah ninggalin kamu . Ga pernah , ga akan pernah ! Sampai kapanpun , kita bakal berdua . Ngelewatin sukaduka berdua . Salah deh , bertiga ! Aku , kamu , dan cinta kita !" Shilla tersenyum .






Alvinpun tersenyum dan mendekap erat Shilla dalam pelukannya .






Mereka sangat bahagia bisa saling memiliki , menjaga , saling mengerti dan memahami satu sama lain . Itu adalah anugrah terindah yg pernah Tuhan kasih untuk mereka . Semoga kisah mereka ga akan pernah berakhir sampai maut yang memisahkan mereka .


@@@@@






Rio duduk bersila di gazebo rumahnya sambil memetik gitarnya . Melantunkan sebuah lagu yg ia persembahkan hanya untuk sang kekasih yg sampai sekarang hatinya masih ia jaga dg sempurna .






waktu terus berlalu


tanpa kusadari yg ada hanya


aku dan kenangan






masih teringat jelas


senyum terakhir yg kau beri untukku






tak pernah ku mencoba


dan tak ingin ku mengisi hatiku


dengan cinta yang lain


kan ku biarkan ruang hampa di dalam hidupku






bila aku harus mencintai


dan berbagi hati


itu hanya denganmu






namun bila ku harus tanpamu


akan tetap ku arungi


hidup tanpa bercinta






hanya dirimu yang pernah


tenangkan ku dalam pelukmu


saat ku menangis






bila aku harus mencintai


dan berbagi hati


itu hanya denganmu






dan bilaaa harus tanpa dirimu


akan tetap ku arungi hidup tanpa bercinta






tak pernah ku mencoba


dan tak ingin ku mengisi hatiku






Rio menghentikan permainan gitarnya . Ia memejamkan mata , memutar kembali kenangan2 indahnya bersama sang kekasih .






"Ify , aku kangen kamu ." lirih Rio .






Hari ini , hari yg spesial untuk Rio . Karna hari ini ia genap 18 tahun . Tapi , kespesialan hari ini sgd sgd mengecewakan , sama seperti beberapa tahun terakhir ini , karna tak ada Ify di sampingnya . Tidak ada Ify yg memberinya ucapan selamat ulang tahun serta hadiah2 istimewa untuknya . Yang ada hanyalah kesepian yg merajalela dihatinya .






"Ify , kamu kapan balik ? Aku kangen bgd sama kamu ." Rio kembali bergumam lirih .


Berharap Ify mendengarkan ucapannya .






"bro ! Kok sedih ? Hari inikan lo 18 tahun !!" Alvin menepuk pundak sohibnya itu .






Rio tersenyum kecut .


"gue kangen Ify !" gumam Rio pelan , namun dapat didengar Alvin .






"emang lo doang yg kangen ! Gue sama yg lain juga kangen sama Ify . Tpikan dia harus berobat demi kesembuhannya ."






"tapi kenapa lama bgd Vin ? Gue udah kangen bgd sama dia ."






Baru Alvin mau menjawab , teman2 Rio pada teriak heboh .






"HAPPY BIRTHDAY RIO !!" teriak Iel , Via , Cakka , Agni , dan Shilla bersamaan . Rio menoleh , namun hanya tersenyum tipis . Lalu mereka bernyanyi .






"happy birhday Rio , happy birhday Rio , happy birthday , happy birthday , happy birhday Rio ..."






Shilla mendekati Rio dan menyuruh Rio meniup lilin .






"ayo ka , tiup lilinnya ! Jangan lupa make a wish ya ."






Rio menutup mata dan memanjatkan doa .



'gue berharap Ify ada di sini ! Di samping gue , nemenin gue !' batin Rio . Lalu membuka matanya dan meniup lilinnya .






"yeeee .." semua bertepuk tangan .






"thank ya semua ." Rio tersenyum tipis .






"ets , kita masih punya kejutan buat lo !" kata Shilla .






Rio menyatukan ke2 alisnya . Shilla bertepuk tangan 3x .


Masuklah 3 pelayam membawa kotak besar sekali dan mendorongnya kehadapan Rio dg roda .






"gede amat ?" Rio heran .






"hehe , iya ! Ini khusus buat lo dari kita semua ." ucap Shilla .






Semua mendekat mengelilingi kotak besar tsb (ukrn.ny sktr 4x4m)


"ayo dibuka !" seru Via .






Rio membuka tutup kotak tsb secara perlahan . 1.... 2.... 3.... Apa ya isinya ?!






"sureprice !!" teriak seseorang seraya bangkit dari kotak tsb .






Rio menganga . Diam tak berkutik . Ia kaget tak percaya .






"Rio , happy birthday ya !!" serunya .






Rio masih diam . Orang itu heran melihat Rio .






"kamu , ga kangen ya sama aku ?" tanyanya kecewa .






"I... Ify !! Ini beneran Ify ?" tanya Rio tak percaya .






"iya , aku Ify ! Alyssa !"






"IFY !!" Rio langsung memeluk Ify .






"Ify , aku kangen bgd sama kamu . Kamu udah sembuh ? Kapan pulang ? Kok ga kasih tau aku sih ?" tanya Rio .






"satu2 dong nanyanya . Aku udah sembuh ! Aku udah sehat lagi ! Aku pulang kemaren sore . Aku kan mau kasih sureprice makanya ga bilang kamu ." Ify melepaskan pelukan Rio .






"kenapa lama bgd Fy ?! Aku kan kangen bgd sama kamu !"






"maaf ya , aku berobat setelah itu ngejar pelajaran yg ketinggalan ."






"yaudah , gpp . Yang penting sekarang kamu udah ada di sini !" Rio kembali memeluk Ify .






"ehem , ehem .. Gini nih , ada cewenya , lupa kalo ada kita !" sindir Shilla .






"iya , serasa dunia milik berdua ." tambah Via .






Merekapun melepaskan pelukan mereka . Lalu nyengir .






"hehe , maklum melepas rindu ! Eh , thank bgd loh kadonya . Bgus bgd ! Beli di mana ? Berapa harga ?"






"jauh ka ! Di Singapure . Haha .." jawab Shilla .


@@@@@






Malam harinya ,


Rio mengadakan acara makan2 di rumahnya . Untuk memperingati hari lahirnya dan pulangnya Ify . Mereka b.8 (Ify , Rio , Shilla , Alvin , Sivia , Gabriel , Agni dan Cakka) pesta BBQ di halaman belakang rumah Rio .






Ify dan Rio misah berdua di pinggir kolam renang .






"Fy !"






"hm"






"kamu masih pake cincin itu ga ?"






"masih kok ! Nih !" Ify menumjtkan cincinnya .






"kamu ?" tanya Ify .






"masih kok Fy !" Rio menunjukan cincinnya .






"kamu masih cewe aku kan ? Maksud aku , kamu belum punya cowo lagi kan ?" tanya Rio .






"harusnya kan aku yg nanya , kamu masih anggep aku cewe kamu ?" tanya Ify .






"yaiyalah Fy ! Aku rela nunggu lama , cuma buat kamu ! Aku berharap kamu balik dan kita lanjutin lagi semuanya ."






Ify tersenyum .






"jadi kita masih pacaran ?" tanya Ify .






Bukannya menjawab , Rio malah mengambil gitar dan memetiknya . Melantunkan sebuah lagu .






bila aku harus mencintai , dan berbagi hati , itu hanya denganmu


namun bila , ku harus tanpamu , akan tetap ku arungi hidup tanpa bercinta






"ngerti ?" tanya Rio .






Ify menggeleng .






Rio meraih tangan Ify . Menggenggamnya dg hangat .






"Ify sayang ! kamu tau , aku nunggu kamu tanpa kepastian . Entah kamu akan balik lagi apa ga . Tapi aku berprinsip . Berprinsip bila aku harus mencintai dan berbagi hati itu hanya dg mu . Cuma sama kamu aku mau berbagi hati dan aku cuma mau mencintai kamu . Namun bila ku harus tanpamu , akan tetap ku arungi hidup tanpa bercinta . Tapi kalo kamu ga balik ke sini , aku ga akan pernah mau nyari pengganti kamu . ga akan pernah ! karna cuma kamu , yang bisa bikin aku tergila-gila . cuma kamu yang bisa bikin aku ngerasain , apa yg seharusnya aku rasain . mencintai kamu dg tulus ." Rio menjelaskan .






Ify kembali tersenyum .






"makasih Rio . aku sayang kamu . dari dulu perasaan itu ga berubah . dan ga akan pernah berubah .. kamu yg pertama ..... dan terakhir buat aku ."






"aku juga Fy , aku juga sayang sama kamu . meskipun kamu bukan yg pertama , tapi kamu yg terakhir . kamu yg terindah , dan memang yg paling indah buat aku !"






Ify mengecup lembut pipi Rio .






"Rio , aku mau nyanyi ! Dengerin yaa .." Rio tersenyum dan mengangguk .






Ify mengambil gitar milik Rio dan memainkannya ..






Bahagianya ku punya muuu


berharganya bersama muuu


slalu kan ku jaga semuanya ini


semoga kan abadi






akhirnya ku temukan you're my guardian angel


ku mohon selamanya seindah ini


akhirnya ku miliki you're guardian angel


terjawab segalanya kau yang ku nanti


baby i love you love you






bahagianya ada kamu


berharganya cinta kamu


slalu kan ku jaga semuanya ini


semoga kan abadi






akhirnya ku temukan you're my guardian angel


kumohon selamanya seindah ini






akhirnya kumiliki you're my guardian angel


terjawab segalanya kau yang ku nanti


baby i love you baby i love you






PROK PROK PROK


Tepuk tangan meriah dari teman2 Ify mengakhiri nyanyian Ify . daritadi teman2 mereka memperhatikan Ify bernyanyi . lalu kecupan dari Rio dipipi Ify . Ify tersenyum .






"cieeee Ify ..." goda Agni .






"asik dah , Rio guardian angelnya Ify ." goda Alvin .






"lagunya khusus buat guardian angelnya Ify , Mario ..." seru Iel heboh .






"apaan sih ?!" Ify jadi malu .






Shilla mencolek dagu Ify ," pipinya merah tuh .." goda Shilla .






"apaan sih lo Shil ?!" Ify ngelitikin Shilla .






"aaah , Ify geli !!" Shilla balas ngelitikin Ify .






Yang lainpun ikutan ngelitikin Ify . Karna ga bisa nahan keseimbangan , Ify kecebur kolam . Semua kaget .






"IFY !!" pekik mereka .






Rio panik ."Ify !! kamu di mana ??" Rio celingak-celinguk .






"IFY !!" teriak mereka semua .






'BYUUUR !' Ify menarik Shilla ke dalam kolam .






"aaaa , IFY !!" teriak Shilla . Ify cengengesan .






Lalu , Ify dan Shilla menarik yg lain hingga akhirnya mereka semua main air malam2 di dalam kolam dg tawa dan senyuman bahagia yang terukir dibibir masing2 . mereka terus bersenang-senang malam itu . serta berharap agar ukiran senyum dan tawa kebahagiaan itu ga akan pernah redup&lenyap dan akan selalu menghiasi hari2 mereka selanjutnya .


Komentar

  1. Kerenn (y) aku udh baca dr part 1 smpe endingnya ;) keren2 ceritanya.. Ya walaupun sempet buat aku nangis karna ada adegan2 yg menyedihkan :'( aplg yg ttg Rio amnesia itu , itu cukup membuat aku nangis lhoo :( wkwk lebay deh!

    Kak, follow twitter aku ya @Novalia32

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer