Rahasia Hati *part 5*

Rahasia Hati *part 5*


Pagi hari Ify sudah siap untuk pergi menuju rumah Rio .

“tante , Ify pergi ya ?” pamit Ify sembari teri


“hati2 ya Fy .” balas tante Niken , tante Ify tereak juga .



fy langsung keluar rumah . Alangkah terkejutnya Ify melihat BMW M6 teparkir rapih di depan rumahnya . Si empunya mobil bersandar di bagian kiri mobil …





???” Ify kaget . Rio memamerkan senyum termanisnya pada Ify .






“ngapain lo di sini ??” tanya Ify .






“mau jemput lo lah !!” Rio menghampiri Ify . “ayo ah !!” Rio menarik tangn Ify dan memaksa Ify masuk ke mobilnya .






“ih … ih …” gerutu Ify .






Riopun masuk ke mobilnya dan jalan ..










Sesampainya di rumah Rio ,






Mama Rio sudah duduk manis di ruang tamu sambil membaca majalah .






“pagi tante .” sapa Ify .






“pagi , eh Ify . Ayo sini .” ajak mama Rio sambil menggerakkan tangannya mengisyaratkan Ify untuk duduk di sebelahnya .






Ify pun duduk di sebelah mama Rio .






“Yaudah mah , Rio mau ke belakang !” Riopun pergi ke taman belakang rumahnya .






“Ify mau minum apa ?? tante ambilin …” tawar mama Rio .






“ga usah repot2 tante .” kata Ify .






“gpp kok . yaudah tante ambilin dulu ya minumnya ..” mama Rio langsung menuju dapur .






Tante Uci balik membawa nampan berisi 2 gelas juz jeruk dan meletakkannya di meja .






“makasih tante . jadi ngerepotin kan …” kata Ify . Mama Rio hanya tersenyum .






“Ify tinggal di mana ???” tanya mama Rio .






“di **sensor:p* tante …”






“ooo , tinggal sama siapa ??”






“sama tante Ify ..”






“Loh ?? ga sama mama papa ??”






“gat ante .”






“kenapa ??”






“em ,….” Ify ragu2 untuk bercerita .






“tapi …………… tante jangan bilang siapa2 ya … termasuk Rio .”






“iya , tante janji deh .”






“gini tante …………”










**Flashback**






Ify baru pulang dari mall sama temen2nya , dg segambreng plastic belanjaan di tangannya .






“Ify ?! darimana aja kamu jam segini baru pulang ?!” bentak mama Ify .






“santai dong ma !!! aku abis dari mall abis belanja sama temen2 .” jawab Ify santai .






“Kamu tuh baru SMA udah kecentilan belanja mulu !!! Kali ini kesabaran mama abis !! rapiin barang2 kamu !!! kamu akan mama titipin ke tante Niken (tante yg tinggal sama Ify sekarang) Kamu tinggal di sana sampe kelakuan kamu bisa dewasa !!!” Ify
kaget mendengar pernyataan sang bunda .






“apa ma ?! tinggal sama tante Niken ?!?! Ga ahh ma !!! Rumahnya kan kecil !!! aku ga mau !!!!” tolak Ify .






“kamu harus mau !!! dan kamu ga boleh bilang ke siapa2 kali kamu anak mama !!!! kalo ga , mama ga akan balikin kamu ke rumah ini lagi !!! Ngerti kamu ?!?! uang dan semua kartu ATM kamu mama sita !! mama akan urus
sekolah baru kamu !!!” jelas mama Ify dan langsung pergi …






“tapi mah …………. Ahhh , NYEBELIN !!!!!” gerutu Ify sambil mengacak-acak rambutnya .






**flashback end**










“oooh , karna kamu dulu manja ya , makanya dipindahin ?!” Ify mengangguk malu .






“makanya kamu harus berubagh !!! Anak tante yg paling gede juga begitu . jadi tante pindahin ke Ausie . Biar dia bisa mandiri .” jelas mama Rio .






“iya tante aku juga nyesel bgd ngehambur2in uang mama . aku baru sadar masih banyak orang yg butuh uang . tapi aku malah ngehambur2in uang . berarti Rio
punya kaka tan ??”






“iya , Rio punya kaka . Namanya Gabriel ! dia itu dulu liar , sombong . tante ga tahan sama kelakuannya …”






“Hayo , ngomongin aku ya ??” seseorang mengagetkan mama Rio .






Mama Rio menoleh , dan dilihatnya seseorang yg sedang menenteng koper dan jaketnya .






“IEEELLLL !!! Kapan pulang ?? kok ga kabarin mama sih ??? pulang naik apa ?? papa masih di sana ya ???” tanya mama Rio bertubi2 .






“mama maaaah , aku baru pulang juga . bukannya nanyain kabar , malah di tanyain kaya gitu . kan aku mau kasih sureprise . mana Rio mah ??????”
tanya orang itu yg ternyata Iel .






“gue di sini ka !” seru Rio .






Iel , mama Rio , dan Ify langsung menoleh ke arah Rio . Rio langsung berlari kecil menuju Iel .






“apa kabar bro ??” tanya Rio .






“kaya yang lo liat , gue sgd baik … hehe” jawab Iel .






“udah punya cewe dong neh ??” goda Rio .






“oh iya , aku mau kenalin seseorang sama mama .” kata Iel .






Mama Iel memasang tampang bingung .






“Bentar ya …” Iel pun pergi gat au kemana.






Balilk2 bawa seorang cewek cantik dan manis yg sangat membuat rio kaget.






“Ini mah . Kenalin, Sivia Azizah tapi biasanya aku manggilnya Via …” Kata Iel memperkenalkan.






“Via tante … “ Via memperkenalkan dirinya. Mama rio Tersenyum.






“Oh ya mah . itu siapa ?” Tanya Iel menunjuk Ify.






“Oh iya .. Mama lupa kenalin. Ini ify, pacarnya Rio!” Mama rio memperkenalkan.






“Iel ..” Iel menjulurkan tangannya.






“Ify ..” Ify membalas juluran tangan Iel.






Via dan Rio saling tatap.






‘kenapa dia balik lagi ? Dan kenapa sekarang dia pacarnya Kak Iel ??! Ahh ...’ Rio membatin.






‘Kenapa ada rio disini ??’ Batin via bingung.






“Yaudah mah, aku mau rapiin barang2 aku dulu ya! Ayo Vi !!”






Iel menarik tangan Via.






Tapi pandangan mata Via tak lepas dari Rio. Dia masih bingung kenapa ada Rio di sana.. Riopun masih terus menatap Via ..






“Mah Rio balik lagi ya .. Lanjutin aja ngobrolnya . “ Ucap Rio menutupi rasa kesalnya.






“Oh iya .. “ Riopun pergi.














Di kamar Iel.






“Yel, kok ada Rio? Emang dia siapa kamu ?” Tanya Via yang sedang membantu Iel merapikan baju .






“kamu kenal Rio ??? dia ade aku .” jawab Iel .






“HAAAH ?!” Via kafet .” a…addd….dee ??”






“iya , emang kenapa sih ??”






“e…eng..ga … engga apa2 kok .” jawab Via terbata-bata .






Iel bingung , tapi ia tak memperdulikannya .






Sedangkan di taman belakang rumah Rio ,






Terlihat Rio yang yg sedang duduk bersila di gazebo . Ia tampak memikirkan sesuatu . Apalagi kalo bukan mikirin Via .






‘Kenapa dia balik ? kenapa gue harus ketemu dan ngeliat dia lagi ? tuhkan , perasaan gue jadi ga karuan ……… Aaaaaah TUHAAAAAN !!!’ teriak Rio
dalam hati .










Tak terasa hari sudah siang ,






Ify udah pamit mau pulang … Tapi ternyata Rio sedang tertidur lelap di kamarnya . Ify ga enak buat ngebangunin .






“tante Rionya tidur . aku pulang sendiri aja deh tante . gapapa kok ….” Kata Ify .






“aduh , jangan dong sayang !!! Kamu di anter sama Iel aja deh …”






“ga , ga usah tante .. Ka Iel kan baru pulang , cape ! masa disuruh nganterin aku sih ?? ga usah tante . aku sendiri aja naek angkot …” tolak Ify ga enak .






Kebetulan banget Iel lewat abis dari dapur .






“Yel !” panggil mama Iel .






“apa ma ??” Iel menoleh .






“kamu maukan anterin Ify pulang ??” tanya mama Iel .






“oh oke , tar dulu ya aku bilang Via dulu .” Ielpun ke kamar Via .






Sekarang Via tinggal di rumah Iel dulu sampe mamapapanya balik dari Ausie .






“aduh , aku jadi ga enak nih tante …” kata Ify malu .






“gpp kok Fy . kakanya Rio kaka kamu juga kan Fy .” Ify tersenyum ..






Iel balik udah siap . “ayo !” kata Iel .






“aku pulang ya tante .” pamit Ify .






“hati2 .”






Iel dan Ify pun menuju garasi untuk mengambil mobil Iel . Setelah siap Iel dan Ify pun pergi .






DAG DIG DUG , jantung berdetak ga karuan .






“Fy ..” panggil Iel .






“iya kenapa ka ??” tanya Ify agak gugup .






“kamu pacarnya Rio ??






“bu…eh… i… iiiya …”






“udah lama ??”






“belom kok ka . baru 2 hari yg lalu jadiannya .”






“oh , kamu cantik Fy .”






“hah ?! makasih ..” Iel tersenyum . senyuman yg bisa bikin semua cewe lemes karna disenyumin dg senyum paling manis yg pernah tercipta dan sukses bikin jantung Ify makin berdebar ga karuan .






‘ya ampun , Tuhan … senyumannya maut bgd … dan tadi dia bilang gue cantik ?! apa ?! kenapa gue seneng ?? jangan-jangan……….. ahhh , tapikan ka Iel udah punya cewe .’ Ify membatin sambil senyum2 terus geleng2 .






Iel memperhatikan Ify , lalu mengerutkan keningnya .






“kamu kenapa Fy ??? kok senyum2 terus geleng2 gitu ???” tanya Iel .






Ify menoleh ,”hah ?! eee… eengga kok . engga apa2 .. hehe ..” elak Ify .






Samapilah di rumah Ify .






“makasih ya ka .”






“iya sama2 . sering2 maen ya …”






“oke , hati2 ya ka ..”






Iel menutuo kaca mobilnya dan pergi .






Ify pun masuk ke rumahnya sambil senyum2 .










Di rumah Rio ,






Rio bangun dari tidur siangnya yang terasa panjang itu .






“hoam , jam berapa nih ??” Rio melirik jam dindingnya .






Jam 16.00 tepat .






“aduh udah sore ..” Riopun turun menuju ruang tengah .






“mah , Ify mana ??” tanya Rio .






“udah pulang .” jawab mama Rio .






“sama siapa ?”






“sama Iel .”






“ooooh”










Malam harinya di rumah Rio ,






Iel dan Via sedang duduk di kursi taman belakang rumah Iel . mereka memandang bintang yg malam itu bersinar cukup terang .






“Vi , bintang indah bgd ya male mini …” kata Iel sambil menatap langit . Via menangguk setuju .






“apalagi aku di temenin sama bintang aku yg cantik di samping aku …” kata Iel smengalihkan pandangannya dari langit ke Via .






“iiiih , gombal ..” ucap Via menatap Iel .






“aku ga gombal kok ..”






“Yel , aku ke dalem dulu ya ngambil HP .”kata Via lalu berdiri , Iel mengangguk .






Ketika Via akan segera melangkah , kakinya kesandung jkaki kursa yg tadi di dudukinya . Iel berdiri dan spontan Via menarik tangan Iel … Mereka berdua pun jatuh dg keadaan Via menindih tubuh Iel . Mereka saling tatap
dalam diam namun tersenyum .






“Ka I…………” Rio ingin memanggil kakanya , namun ia melihat adegan yg menurutnya tak enak dilihat itu .






Iel dan Via kaget . mereka langsung berdiri salting ..






“em , sori gue ganggu..” Rio langsung balik badan niatnya mau balik ke dalem rumah .






“hah , eng…. Engga kok ! tadi tuh ga sengaja …” kata Iel sambil garuk2 kepala .






“iya Yo .” tambah Via .






Rio balik badan lagi .






“yaudah ga jadi ! ” kata Rio dingin dan langsung pergi .










Hari ini hari minggu . Iel membangunkan Rio pagi2 ..






“Rio , ayo bangun !!!” Iel menguncangkan tubuh Rio .






“apaan sih ka … gue masih ngantuk ..” ucap Rio dan menarik selimutnya kembali .






“ayo kita jogging !! Tuh Ify udah nunggu di bawah !!” ka ta Iel .






Riolangsung melek .






“Ify ?!” tanya Rio ga percaya ..






“iya , cepetan cuci muka ..” suruh Iel .






Riopun menuruti .






Iel , Ify dan Via sudah menunggu Rio di teras . Akhirnya Riopun datang .






“Lama amat sih ?!” kata Iel agak ngomel .






“yeee , sabar napa !!” jawab Rio .






Rio kaget melihat Via ,’Via cantik bgd !’ batinnya .






Via memakai kaos putih polos agak ketat dan celana pendek dg rambut panjangnya yang di kuncir , ia memang terlihat sgd cantik . namun Rio segera menepis pikiran itu .






“ayo ah !” merekapun jalan .






Mereka mengelilingi taman dekat rumah Rio . Iel sama Via , dan Rio sama Ify .






“kok lo bisa di rumah gue ??” tanya Rio






“tadi kaka lo jemput gue !” jawab Ify jutek .






Daritadi Ify memperhatikan Iel dan Via . Mereka terlihat sgd romantis . kalo Iel keringetan , Via elapin . kalo Via haus , Iel kasih Via minum . mereka keliatan bahagia .






‘ga mungkin bgd gue saingan sama Via . Via cantik bgd , baik , pinter , sedangkan gue …. Ga banget !’ batin Ify .






‘ga mungkin gue bisa balikan lagi sama Via .. dia udah bahagia sama ka Iel ..’ batin Rio .






“ga mungkin !!!” ucap Ify dan Rio berbarengan .






Mereka lansung liat2an .






“ga mungkin apa ?” tanya Rio .






“ada deh .. mau tau aja lo ! lo sendiri ga mungkin apa ??”






“ada deh .. mau tau aja lo !” Ify mendengus kesal .

Komentar

Postingan Populer