The Last World From ALVIN

This film was the first and the last film presented by

Jonathan Alvin

Heeii. This my first movie... maybe last to...
Sebelum dimulai... gue(alvin) kenalin dulu ya.. castnya.......
Gue dulu ya.... inget... nama gue..


Jonathan Alvin

itu foto sama klien gue hehhehe
Gue punya 2 adek yang lucu... unyunyunyu (???) haha.. gue bisa dibilang jago apapun, buknnya gue nyombong ya... tapi ya... bgtulah gue, gue pinter, dewa nya saxo(kata rio nih) dewa foto(lo liatin aje poto2 sepanjang film ini, karya gue tuh), jago ngomong (andalan perusahaan buat present *sombong) dan sebage sebagenya, gue obses di dunia film tapi bokap gue ngelarang gue...
dulu nyokap gue sempet kena sirosis tuh tapi sembuh, karna ada yang mau donorin hatinya... as you know, gue yang notabene anak pertama, secara ga langsung punya kemungkinan lebih besar untuk kena penyakit itu juga..., predik gue ga salah bro, 25 oktober taun kmaren gue di vonis kena sirosis juga, tapi yang tau itu Cuma gue-dokter-suster yang lain kaga gue kasih tau... biar aje lah daripada mereka mewek nangisin gue (halah pedenya...) yang mereka tau, gue Cuma sakit maagh, tapi keadaan gue makin buruk bro, beberapa hari yang lalu, gue di vonis kena kanker lambung juga.... gue shock banget, tapi gue tetep senyum .. balik balik gue ktiduran tuh di DPR(dibawahpohonrindang) dibangunin sama ROD trus, semenjak itu gue jadi sering ke panti, dan sama merekalah gue mulai bikin sampe ngerampungin film ini...

My family.....


Cakka Leonardo

Adik pertama gue, sejujurnya, gue cemburuuu banget dengan dia, dia bebas mengekspresikan hidupnya tanpa kekangan dari papa atau dari mama, dia bebas bermusik main basket, pokoknya ngelakuin apapun yang bikin dia seneng... ya.. beda dengan gue.., gue ga bisa mengekspresikan diri gue


AshillaFitrianissa......


Adik gue yang paling cantiiiiiiiiiiik sedunia, paling sabar ngadepin kedua kakaknya, paling perhatian, masakannya paling enak seantero komplek rumah gue :P hehe.. tapi ... orangnya penakut hihihihi..

My Best Friend Forever....

Sivia Azmi

Someone who make me different :p, hahaha.. dia cantik banget, Jelas lah, jadi wajar kalo gue ampe suka sama dia, bahkan, tuh si cakka juga suka sama dia...

Gabriel Dellovin Damanik

Orangnya pinter gila, nasibnya sama kayak gue, bolak balik LN-indo gra2 present, tapi dia enjoy, soalnnya emang itu cita-cita dia

Alyssa Saufika Adriani


The keyboardist/pianis girl, gilaaa permainannya itu men-de-wa banget!!!, temennya si shilla, tapi gue udah nganggep dia kayak adek gue sendiri bray!!

Mario Stevano Dika


meski lebay Tapi gitu gitu waketos bray! Ketua klub jurnalistik, jago gitar... dewa deh!!

My new friend

Muhammad Raynald Hidayat

Meski dia tinggal di panti... prestasinya gede bray! Jawara 1 drummer cilik nasional!!

Deva Geraldi

Orangnya asik banget, baik, jago nari, udah terkenal bgt tuh dia as a profesional dancer, trus gokil lah, jago bikin ketawa...

Fauzy Mulia Hartawan

Ni anak punya obses lebih ke dunia per-cardician-an indonesia, tapi... fanningnya aja masih berantakan... sini gue bantu... :p


Okelah kita mulai ya filmnya... sebelumnya maaf ya... bbrp scane ga gitu jelas, soalnya gue rekamnya pake cctv :p, trus ga sepenuhnya gue yang nyorot, si trio ROD juga, dan perampungan film ini di selesain sama mereka, dan bukan gue
5
43
2
1

*filmnya dimulaiiii*

“kak cakka!!! Kaaak! Udah jam tujuh tuh!” setidaknya teriakan inilah yang tengah mencoba tuk membangunkan seorang CAKKA, sayang yang di bangunin, belom bangun bangun juga
“belom bangun shill?” tanya seseorang yang tiba tiba berdiri disamping cewek tadi, sambil ngucek-ngucek matanya, tampaknya masih ngantuk, tapi dia udah lengkap dan rapih dengan baju seragam dari SMA D’ IdoLH
“HWAAAA!! Kak alvin???” teriak cewek yang di panggil shilla
“hmm?? Knp” kata seseorang yang ternyata adalah alvin, kakak pertama shilla, sedangkan cakka, adalah kakak kedua shilla
“bukannya kakak ke spore??” tanya shilla


*CUUUT!!!! Gue lupa jelasin spore itu singapur ye...*
*Lanjuut..ACTION!*

“hah? Semalem udah pulang kali dek, kalian sih pules banget tidurnya, ga di bangunin deh...” kata alvin sambil nguap...
“udah siap siap gih, biar kakak yang bangunin cakka” kta alvin
“ kakak ga sekolah?”
“sekolah kok, nih udah pake seragam”
“shilla, ke kamar dulu yah kak..”
“hmm” jawab alvin lalu masuk ke kamar cakka
‘hmm, gimana ya bangunin ni anak??’ batin alvin
‘aha!’ sebuah lampu muncul dari kepala alvin(?????????)
Ide jail alvin muncul, ia mulai mendekati kuping cakka, “cakka sayang udah jam tujuh loh, bangun yuk...” kata alvin dengan suara di bikin selembut mungkin
Cakka terbangun... mengucek-ngucek matanya.... usep-usep rambutnya, dan saat ia melihat alvin...
1 detik..
2 detik..

”AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!! kakak!!! Kok bukan shil yang bangunin??”
“ kamu sih, udah siang nih...” kata alvin
Cakka memandang alvin dengan tampang –SO-SWEAT- lalu berkata “ kak, masih normal kan?? Apa tuh tadi pake sayang sayang segala?”
Alvin terkikik kecil lalu berkata “ emang kenapa sayang?” sambil membelai dagu cakka
Cakka bergidik lalu kabur dan nyamber handuknya “HIIIIYYY KAK ALVIN HOMBREEEENG!!!”
Alvin tak dapat menahan tawanya, tawanya meledak ampe guling guling, setelah itu dia turun ke bawah
Shilla yang tengah sibuk dengan rotinya berkata “ hayoo, kakak apain kak cakka??” tanya shilla
Alvin hanya ter senyum kecil

Drrrt drrrt
Handphone alvin bergetar
“hmm.. knp yo?”
“proposal vin?” tanya suara di ujung telpon
“oh... iya,proposal udah gue siapin kok, tinggal ajuin ke kepsek”
“hmm, iya iya cpet bro!” lalu telpon di tutup
Telpon kedua masuk...
“udah siap vin?’ tanya suara di ujung telpon
“iya pah, lusa kan?” tanya alvin
“iya, present sip?”
“Iya iya, present udah di siapin kok, papa tenang aja lah”
Telpon ditutup

“shill, kakak duluan ya, kamu nebeng cakka aja..” kata alvin
“kakak, mau kemana???” tanya shilla,
“sekolah lah, ada urusan sama rio..”
“oh... hati hati ya kak, jangan lupa, sampe sekolah tuh sarapan dulu!” kata shilla,
“iya dek” jawab alvin sambil mengecup kening shilla “kakak duluan yah...” lanjutnya lagi
Alvin lalu ke garasi dan menstarter mobil honda jazz merahnya


“shill, kak alvin udah berangkat???” tanya cakka yang baru turun
“udah, shilla, nebeng kakak ya...”
“iyalah..”
“kakak ga sarapan dulu?”
“ga ah di sekolah aja”
Akhirnya mereka berangkat dengan menggunakan motor cagiva biru cakka

-----SMA D’idoLH----

Alvin memasuki kelasnya, lalu membanting tasnya di samping tas rio, lalu keluar dengan membawa flashdisk

Ruang rapat osis....
“nih” kata alvin sambari memberikan Fdnya
“tengkyu apin... eh semalem lu balik jam berepa?” kata rio sambari memeriksa kerjan alvin

“jam 4 pagi” kata alvin lemas
“heh? Gila presentasi ampe jam berapa sih?”
“sebenarnya jam 9 udah selesai, tapi pesawat gue di delay ampe jam 1”
“kapan waktu lo buat tidur vin? Muka lo pucet gitu”
“udah gue ga papa kok, yok kasih ke kepsek” ajak alvin
“okelah... “

Sementara itu cakka dan shilla yang udah nyampe langsung kekelas masing masing
Kelas cakka...
Dia membanting tasnya dan menelingkup di kursi... nagapain dia??? Ya TIDUR
“hoooi, dateng dateng main tidur aje” tanya gabriel
“hah?? Ngantuk gue, eh liat alvin kaga?” tanya cakka
“ lagi presentasi kali..’
“oh..”

Setelah presentasi, rio dan alvin langsung balik ke kelas
“cak, oiii, cak, nyarap ga lo tadi?” tanya alvin yang duduk sendiri di depan cakka
“kagaaa, malees, lo juga kan??” tanya cakka
“jangan ditanya lah cak, kayak ga tau siapa alvin aje lo..” kata rio yang nyamber dari samping gabriel, rio duduk disebelah alvin, dan iel duduk sama cakka

“hoooi bu winda bu winda!!!” teriak sion
Anak anak langsung duduk di tempat masing masing
“ anak anak, hari ini pak ony ga masuk jadi jam kalian bebas” kata bu winda
Anak anak bersorak ria
“kak, kantin yok” ajak cakka
“ah... maless..”
“lo pingsan, gue ditabok bokap, di oceh shilla” kata cakka
“caaak.. pliss, gue males makan...” kata alvin padahal udah lemes gitu
“lho kamu tuh lemes, makan gih, nanti sakit” kata via
“cie... yang baru hmmmmpphff” kata iel, yang langsung dapet toyoran dari alvin, plus dibekep pula
“baru apa?” tanya cakka
“baru pulang dari spore..” kata iel sambil megangin kepalanya yang tadi di toyor alvin
”iya vin, via bener tuh makan gih..” kata rio
“iye iye, gue brasa anak kecil kalian gituin” kata alvin
Yang lain terkekeh
Akhrnya alvin cakka ke kantin
Setelah memesan makanan..
“kak..”
“hmm?”
“via cantik ya..”
“hah?”
“iya, via cantik ya?”
“lo suka?” tanya alvin sambil makan
“iiyyaaa”
“oh.... HAH? Hmp hek hkk” kata alvin sampe keselek ‘gue kan udah pacaran sama via’ batin alvin
“deh... ganteng ganteng bego, lemot pula minum dulu!” kata cakka
“ape lo ngatain gue?”
“abis lo kagetnya lama, keselek kan??” kata cakka
“ye, gue kan lagi makan jadi konsentarasi gue kebagi dua”
“gaya lo ka!!, eh tp lo diem diem aja ya, jgn kasih tau yang lain”
“immpyaa immmpyaa” kata alvin masin\h ngomong dgn mulut penuh
“kan begonya muncul lagi”
“sommmprry sommmprry’ jawab alvin
“ udah diem aje lah”
“udah ah ga napsu gue” kata alvin
“ya ampun kak, baru 3 sendok juga...”
“gue balik duluan ya..”
“eh, bentaaar” cakka buru buru ngabissin makananya

Setelah selesai makan, alvin dan cakka kembali ke kelas

Pelajaran berjalan dengan lancar

TENONENONET
Bel syuuurgaaaa

Pulang, di parkiran
Cakka yang lagi ngambil motor menemukan via yang tengah nyari taksi
“vi, nunggu apa?” Tanya cakka
“taksi”kata via pdahal dalem hati ”gue nungguin alvin cak”
“bareng aja yuk”
“hah? Ga ngerepotin?”
“kaga kok”
“iya deh”

Lalu cakka pergi dengan via, tanpa ia sadari shilla tengah merengut, meratapi kepergian kakaknya ‘ gue pulang sama siapa?????’ batin shilla
“lo pulang sama gue”
“HIYAAAAAA!! Kak alvin ngejutin mulu!!!” kata shilla bete
“hehe, mangap dek,”kata alvin
“oooi futsal lo dikemanain bray?” tanya iel
“ eh ga jadi deh, lo sama iel ya...” kata alvin
“hah?ya udah deh” kata shilla
“dah kak, jangan lupa makan!” kata shilla

Cakka-via
“eh vi, gue laper, kita lunch dulu ya...,”
“iya deh”

Cafe novelic

Setelah memesan makanan
“alvin tuh sakit ya?”
“hah? Kaga kok”
“kok lemesan gitu”
“kecapekan kali” jawab cakka mulai bete karna daritadi sivia Cuma nanyain alvin “kok lo perhatian banget?” tanya cakka
“gue sama dia kan dah pacaran“ kata via
Cakka terkejut mendengarnya
Akhirnya makan siang dan perjalanan pulang mereka jalani dalam diam sepanjang perjalanan cakka terus saja memikirkan perkataan sivia “via pacaran sama alvin? Knp tadi alvin tenang tenang aja wktu gue bilang suka sama via?” pikiran itulah yang terus mengahantui pikiran cakka

Iel – shilla
“thanks yah kak udah ngantrin, mau masuk dulu ga?” tanya shilla
“boleh deh..’
“ mau minum apa kak??”
“coffee latte ada?? Haha canda canda”
“seriusan mau?”
“emang bisa?”
“bisa dong, kaka sini deh” ajak shilla
Iel dan shilla pergi ke dapur shilla
“biasanya sih kak alvin yang suka main disini” kata shilla menunjukan sebuah mini bar
“waw, emang alvin bisa gitu?”
“jagan salah, dulu, gue, kak alvin, sama kak cakka sering banget tanding bikin minuman disini, kak cakka tuh yang jago, jugglingnya ga putus putus” kata shilla sambil ngeracik minuman
“nih..” kata shilla sambari mmberikan deep purple float ke iel
“apa nih?”
“itu jus anggur tapi pake lime plus float, coba aja, enak deh”
“waw, sadiiisss, enak banget...” kata iel setelah mencoba minuman itu
“yah resep dari siapa nih?” tanya iel
“ racikan kak alvin tuh”
“ kalian memang hebat ya..”

Iel pulang....
Cakka datang....
“kak cakka udah pulang?” tanya shilla sambari membersihkan gelas gelas
Cakka tak menjawab, dia hanya ke kamarnya dan membanting pintu dengan keras
“kak cakka kenapa sih?”
“eh cakka! Sini kamu!!” panggil papanya , yang juga baru pulang
“ cakka! Mau kamu tuh apa sih? Nilai kamu jeblok, kamu suka bolos! Mau kamu tuh apa??? Papa tuh udah capek nyekolahin kamu, kenapa kamu gini? Harusnya kamu tuh contoh kakak kamu tuh dia banggain papa terus, ga kayak kamu!!! Malu maluin papa terus!” bentak papanya
“udah ngomelnya? Cakka ngantuk” kata cakka
PLAKK sebuah tamparan mendarat di pipi cakka
*ginilah bokap gue... dia jahat ya... gue aja benci sama dia..*
Papanya pergi lagi ga tau deh kemana
Cakka terdiam, shilla mendekatinya
“kakak jangan dengerin papa ya kak, kakak, tuh sama aja kayak kak alvin kok, kakak Cuma perlu tunjukin ke papa aja” kata shilla
Cakka melihat shilla, tatapan shilla sayu, memelas, cakka diam, ia hanya mengusap usap kepala shilla
Tapi kebencian malah makin tersirat di hati cakka, alvin.... penghancur!


Lapangan futsal sekolah...

Setelah memilah milih anggota baru alvin berjaln ke parkiran sekolah
Saat di mobil, baru saja alvin akan menstarter mobilnya tiba tiba rasa sakit menderu di perut atasnya, begitu juga dengan rasa mual, ia keluar dari mobilnya lalu berlari ke toilet, lalu ia memuntahkan isi perutnya, ternyata yang keluar justru darah.. rio yang ternyata belum pulang melihat kejadian itu.
“vin lo kenapa??” tanya rio khawatir
“gue ga papa kok” kata alvin yang langsung membuka kran air dan berharap rio ga liat darahnya
“ga papa apanya? Itu di bibir lo ada darah bego..”
“hah? Ga ada kok” alvin refleks menyeka bibirnya dengan jaketnya, sambil menahan sakit yang kian menderu di perut atasnya
Rio memeriksa kening alvin, panass, dia juga melihat badan alvin gemeteran
“lo tuh sakit bego! Ayo ke rumah sakit”
“ga usaah...”
“melawan ya lo??”
“hhh iya deh”

Di RS...
“gimana dok temen saya?” tanya rio
“hasil check upnya bisa di ambil besok” kata dokter
“ya udah yok vin pulang” ajak rio

Dimobil alvin tertidur, tadi dokternya kasih dia obat penahan sakit sama obat tidur, karena kata dokternya alvin tuh kurang tidur

Begitu sampe di rumah alvin, rio langsung coba ngangkat alvin, ‘lah?? Jegger sih jegger, kok enteng gini?’ batin rio
*iya lah yo, gue kan males makan bro...*
“SHILLAA CAKKA!!!” toa rio dari luar
Cakka keluar, tampaknya emosinya udah mulai mereda, ia kaget melihat siapa yang datang,
Rio...
Menggendong kakaknya..
“kak alvin!! Kakak kenapa??” tanya shilla dari belakang cakka
Rio ga jawab dan malah ngelonyor masuk dan membawa alvin ke kamarnya
Ia menidurkan alvin di kamarnya, diikuti dengan shilla dan cakka

“kak rioo.. kak alvin kenapa?” tanya shilla
“ gue juga ga tau, tadi gue mergokin dia lagi muntah darah di toilet sekolah” kata rio
“hah??” cakka shilla terkejut mendengarnya
Shilla menangis, cakka duduk disamping kakaknya, rasa benci yang tadi sempat tersirat di hati cakka kini hilang sudah..
Shilla keluar, tapi rio mencegahnya
“shil jelasin ke gue! Alvin sakit apa???”
“ kak alvin... dia... sebenernnya punya penyakit magh, udah lama banget penyakit itu ga kambuh, tapi akhir akhir ini, dia jadi jarang makan, dia disibukin sam apresentasi presentasi yang dipaksain sama papa, dan kita takutnya kak alvin sakit kayak maama” kata shilla
“mama kalian sakit apa?” tanya rio
“sirosis kak..tapi udah sembuh”
“papa kalian tau?”
Shilla mengangguk
“lalu, kenapa dia masih menyuruh alvin?” tanya rio
“shilla ga tau kak..” shilla makin terisak
“ya udah, kakak pulang ya..”
Shilla masuk lagi ke kamar alvin, dia dan cakka memutuskan untuk jagain alvin,

Jam 1 pagi
Alvin terbangun ia ga tega liat dua adiknya tidur dengan posisi yang salah, dia ngangkat cakka dan shilla ke kamarnya masing masing,
Lalu alvin yang memang juga punya penyakit insomnia *banyak amet ya penyakit gue??* memutuskan untuk melakukan sesuatu.......................................................(rahasia ya)


Jam 6 pagi....
Shilla terjaga dari tidurnya, ia terbangun gara gara denger suara ribut di dapur
“ahh.. kak apin! cabenya kebanyakaaan”
“caaak, lo numpahin garem ye..”
“hehe ga sengaja dong”
“gosooooong caaak”
“ah.. kakak gimana sih??”
“ye, kan tadi kakak bilang kamu jagain telornyaaa”
“uhhh’

“heeeh, apa sih ribut pagi pagi????” Tanya shilla
“kakak udah sehat??” tanya shilla liat alvin yang masih sibuk mnyapuin garem yang ditumpahin cakka
“hmm”
“ini si kak alvin nantangin masak!!” kata cakka yang lagi usaha ngilangin bekas telor gosong akibat ulah alvin

“haaaaaaaaaa ancur dapurnyaaaa. Udah kalian pergi aja sana, mandi! Siap siap sekolah! Buatin minumnya! CEPEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEET” perintah shilla

Dua cowok stress tadi kini telah kmbali ke maranya dan siap2 10mnt kemudian
Mereka turun
Nasi goreng telah tersedia, dan shilla udah duduk manis din meja makan lengkap dgn seragamnya
“cepet benerr..” tanya alvin yang sibuk ngeracik minuman
“shilla gitu loooh” bangga shilla
cakka pasang tampang cengo, sambil bikin minuman juga

“taraaaa... greenteahot float” kata alvin (gimana tuh float panas?)
“taraaa cakkapucinooo “ bangga cakka
“nah buat kak alvin ini... water white...a.k.a susu” kata shilla
“eh.. no! Ntar muntah... kagaaaaaaa” kataa alvin sambil lari
*STOP! Gue emang benci susu, kalo dipaksa muntah gue..*
“ya udah deh, nih sweet mangoo juice” kata shilla
“gitu dooong...” kata alvin

Lalu mereka makan bareng

“kak udah lama ya... ga sarapan bareng” kata shilla
“iya nih...” kata cakka
“sorry ya, kalo kakak sibut terus, sayang yah papa sama mama ga ada disini” kata alvin sambil makan
Cakka diam
“papa kemaren kesini kak” kata cakka
“hah?”
“iya dia marah2in kak cakka terus, trus pergi lagi ke amrik” jelas shilla
“udah ya... cak, omongan papa ga usah di dengerin yah..” kata alvin
“hhh” alvin merintih lirih, ia hanya berharap kedua adiknya itu tidak mendengar rintihannya

“eh kakak pergi duluan ya?” kta alvin
“kemana lagi? ” tanya shilla
“ada berkas yang mau di ambil” kata alvin
“cakka anter ya...” tawar cakka
“ga usah dek, kakak pergi sendiri aj”

RS...
“jadi gmana dok?” tanya alvin
“orang tua kamu mana?” tanya dokter
“ di amrik dok”
“keluarga yang lain”
“sekolah dok.. ada apa sih dok? Kasih tau aja, saya udah besar dok!” kata alvin
“magh kamu... udah kronis dan.. sekarang jadi kanker lambung.... dan sirosis kamu naik”
Alvin diam, ia tersenyum
“stadium berapa dok?” tanya alvin masih dengan senyumnya
“dua duanya 3...”
“ kemo ya dok?”
“lambung kamu udah terlalu tipis, ga mungkin di kemo”
Alvin tersenyum, “makasih dok”
“hei, jangan lupa kontrol ulang tiap seminggu sekali” kata dokter itu
Alvin keluar masih dengan senyum kecutnya, ia mengendarai mobilnya dgn perasaan ga karuan, ia menhentikan mobilnya di sebuah danau.... ia duduk di DibawahPohonRindang

Ia meremas hasil pemeriksaannya itu, dan tertidur....

Sementara itu di sekolah
“yel, yo kak alvin mana?” tanya cakka
“ye nanya gue... mana gue tau..”
“duh... dia kan blm bnr2 sehat”
“hah? Alvin sakit? Sakit apa?” Tanya via
“ ga kok, ya kan yo.. “ kata cakka
“iyaa..”

Selama pelajaran hati cakka gusar... ia benar benar mengkhawatirkan keadaan kakaknya, dia tau, selama makan tadi alvin terus2an menahan sakit dan memaksakan senyunya
Tureeeereeereret treeenjreeeng
Bell istirahat
Cakka mencoba menghubungi kakaknya
Tapi ga ada satupun yang di jawab, di sms ga dibales, cakka makin takut,
Bell pulang benar benar menjadi surga hati cakka, dia jemput shilla ke kelasnya, dan langsung ngebut nyari alvin

Cakka mencari alvin di taman, di danau, di mana saja tempat yang biasa di jadiin tmpt untuk nenangin harti alvin, tapi alvin ga ada, putus asa, cakka kembali ke rumah

Ia menemukan surat

Cak shill, sorry gue lupa kasih tau kalian, gue ke aussie hari ini, tadi papa telpon, katanya penting bgt, mau lajutin presentasi, ntar malem pulang kok, jaga diri ya,

--alvin—
“DASAR ORANG TUA SIALAN!!!!!!” bentak cakka
“kak, udah ka,“ kata shilla takut
“ ga bisa gini shill! Kak alvin tuh sakit!! Dan papa tuh ga ada hati!” kata cakka
“udah kak, udah.”
Cakka diam, ia pergi ke kamarnya
Jam 3 pagi...
“haah..” alvin yang baru datang langsung tepar di sofa
Jam 5 pagi...
“hoaaaheeem” cakka bangun, keluar...
“kak.. kakak... bangun kak” panggil cakka melihat kakaknya masih dengan jas lengkap tengah tertidur si sofa
Cakka memeriksa kening alvin..... Panaas...
Cakka akhirnya malah ngangkat alvin ke kamarnya
“kak, kak alvin udah pulang?” tanya shilla
“udah dek, jangan di bangunin, biar nanti kakak bilang ke guru, kalo alvin sakit... kita berangkat ya...” kata cakka

Sekolah......
“alvin mana” tanya via
“sakit” kata cakka lemas
“sakit apa?” tanya via lagi
“magh”
Tiba tiba seseorang masuk kelas dengan muka pucet, plus jaket yang cukup tebel, padahal... jakarta sedang panas panasnya... ampe dikira neraka lagi buka atep, jadi uapnya muncul ke bumi (???)
“eh itu alvin...” kata rio nyambung
“kak! Kok lo masuk?” tanya cakka
“hah? Gapapa kok” kata alvin tersenyum
Pelajaran berjalan normal...
Bahkan sangat normal
Tureeeereeereret treeenjreeeng
Bell istirahat,
“vi, gue mau ngomong..” kata alvin menarik tangan sivia, sivia pasrah.. ia hanya merasakan betapa dinginya tangan alvin saat itu

Taman...
BGM = berteman saja
Sering kali... kumelihat..
kau curi curi pandang ke arah diriku
Menggodaku..
Bikin ku maluu
Titip salam lewat semua teman temanku

Kau bilang kau suka padaku
Aku hargai itu...

Kini kita masih sangat muda
belum waktunya
Sekolah saja dulu raih cita cita
Urusan pacaran tak usah sekarang
kita berteman saja

“vi, gue minta maaaf ya.. kita putus aja,,” kata alvin
“heh? Kok gitu vin? Salah gue apa?” tanya via
“lo nggak salah apa apa kok sayang, gue sayang banget sama lo” kata alvin membelai rambut via
“terus knapa kumu mutusin aku” tanya via
“aku enggak bisa jelasin sekarang vi..” kata alvin yang langsung memeluk sivia “aku harap kamu ngerti..”

Kantin....
Saat via baru akn beranjak, ia terpeleset sesuatu, beruntung cakka sempat menagkapnya, dalam waktu cukup lama mereka saling menatap, entah kenapa, baik cakka ataupun via mukanya saling memerah, dan jantungnya berdetak kencang
“cieeee” teriak alvin dilanjut oleh teman teman sekelas
“sorry ya, gue lancang” kata cakka
“ gapapa kok, maaf ya, ngerepotin” kata via

Via pergi dengan muka memerah

“kak maaf ya..” kata cakka
“ye.. gapaap... gue udah putus lagi sama dia..” kata alvin
“kenapa kak?”
Ekspresi alvin yang tadinya tengah mentertawakan adiknya itu berubah seperti nahan sesuatu
“lo knapa vin?” tanya iel
“lha? Kak knp?” tyanya cakka
“ga papa kok, ke toilet dulu ya..” kata alvin

Telolelolett
Bell masuk

“eh gue kejer alvin yah..” kata iel
“gue juga” kata cakka
“eh.. jgn tinggalin gue...” kata rio

Toilet.........
Alvin bener benr udah ga tahan, di memuntahkan darah lagi.., dan BRUKK seketika ia pingsan
“viiin vin lo dimana?” tanya rio yang baru saj membuka pintu
Betapa terkerjutnya dia melihat sosok yang tengah tergeletak tak berdaya di hadapannya,
“ya ampun kak....” cakka langsung mengangkat alvin, setelah izin ke guru, mereka mem,bawa alvin ke rumah sakit, besrta shilla tentunya

RS...
“dok, kakak saya kenapa dok?” tanya cakka
“memang alvin tidak cerita?”
“apa?”
“magh dia... udah kronis dan.. sekarang jadi kanker lambung...”
Mereka shock seketika
“tapi dok, bukannya bisa di kemo?” kata rio
“tidak bisa, lambungnya terlalu tipis untuk itu” kata dokter
“sekarang udah bisa di junguk dok?” tanya iel
“iya, tapi, keadaannya masih koma” kata dokter

Ruang rawat alvin.....

Alvin masih koma, sivia duduk di sebelah alvin, memegang tangan alvin yang terkulai lemas, shilla terus terusan menangis di pelukan iel, dan cakka?? Kemana dia??

Ruang tunggu

“cak.. alvin mna?”tanya papanya
“NGAPAIN LO TANYA TANYAIN KAKAK GUE????’ bentak cakka kasar
Papa terdiam
“SENENG KAN LO SKARANG??? SENENG KAN LO UDAH NYIKSA KAKAK GUE??” bentak cakka lagi
Shilla yang mendengar teriakan cakka buru buru keluar dari kamar alvin ia menahan cakka
“BANGGA KAN LO UNTUK ITU??”
Papa cakka masih terdiam, begitu pula mamanya
“LO SADAR? LO UDAH NELANTARIN KAMI BERTIGA, LO NYUSAHIN KAK ALVIN DENGAN NYURUH2 DIA JADI KACUNG(maaf pen.) LO!! ASAL LO TAU YA! DIA TUH SAKIT SEKARANG! DAN SEMUA ITU GARA GARA LO! ORANG TUA GA BERTANGGUNG JAWAB!” bentak cakka
“kaak..”
“UDAH SHILL, MEREKA MEMANG SALAH”Kata cakka
Cakka bersiap memukul ayahnya, tapi, ditahan rio
“gue tau lo kesel, gue tau lo emosi, tapi ga gini cak caranya!!! Lo harus sadar dia ortu lo” kata rio
Emosi cakka mulai mereda
Cakka duduk dan di bekap diantara iel dan shilla, sementara rio, mengantarkan orangtua mereka ke kamar alvin

Alvin sudah koma 4 hari, selama 4 hari itu pula sivia selalu ada disampingnya, meski memang alvin sudah memutuskannya, tapi rasa cintanya ke alvin tetap ada, orang tua alvin dan cakka juda sudah berbaikan, cakka mulai menerima keadaan mereka, tapi sekarang mereka sudah kembali ke amerika, shilla dan cakka juga selalu di samping alvin

Siang ini hanya ada sivia, cakka dan alvin
Sivia masih memegangi tangan alvin
Dan tiba tiba... tangan alvin bergerak... tangan kiri alvin berusaha meraih tangan cakka, yang ingin mmanggil dokter ‘caak, cak..kka.. jaa..ngan.. pang..gil dok..ter” ucap alvin terbata
Alvin meraih tangan cakka, ia memegang tangn sivia, dengan menahan sakit yang luar biasa menderu di perutnya, ia berusaha menyatukan kedua tangan itu... keringat bercucuran dari wajah putih alvin... “aaaaaaaaaaaarrrggghh” alvin berteriak kencang, tampaknya ia benar benar tak mampu menahan sakitnya lagi, tangannya yang tadi menggenggam erat tangan atngan cakka dan via lemas seketika, dan cakka langsung berteriak teriak memanggil dokter

Dokter datang dan memeriksa keadaan alvin

“maaf cak, kami tidak bisa melakukan apa apa lagi... kakakmu.. sudah pergi...”

Tubuh cakka lemas seketika, tangis via membahana di lorong rumah sakit...
Iel shilla rio dan ify datng,
Shilla yang mendengar itu langsung masuk ke kamar alvin, ia memeluk alvin , hingga ia pingsan, iel langsung membantunya, sedangakan rio dan ify mencoba menenangkan sivia dan cakka

Pemekaman alvin berjalan lancar..
BGM = Rindukan Dirimu..

Berjanjilaah wahai sahabatku...
Bila kau tinggalkan aku... tetaplah tersenyum
Meski hati... sedih dan menangis..
ku ingin kau tetap tabah menghadapinya
Bilaaa kau harus pergii...
Meninggalkan diriku, jangan lupakan aku

Semoga.. dirimu disana.. kan baik baik sajaaa... untuk selamanya
Disini aku kan selalu rindukan diri mu... wahai sahabatku

Tinggalah cakka, via, shilla, gabriel, rio, dan ify yang ada di sana, setelah cukup lama mereka pulang ke rumah masing masing....
*filmnya selesai disini*
epilogue
Sebulan kemudian... mereka ngumpul nge basket bareng.... rio masih langgeng sama ify, via jadian sama cakka, shilla HTSan sama iel, belum dapet SIM(surat izin memacari) si ielnya, bokap nyokapnya cakshill udah berubah semenjak kematian alvin... mereka memutuskan untuk menetap di indonesia... cakka juga udah mulai memaafkan ayahnya....
3 orang mendekati mereka, mereka ga tau dia siapa,
“kakak kakak ini pasti temenya kakak alvin, ini, kak alvin, nitipin ini ama kita kemaren” kata yang berambut gondrong
“iya iya, kakak kakak jangan sedih yya..” kata yang disebelahnya
“kak, ini” kata yang satunya lagi
“Kalian siapa?” tanya cakka
“aku ray”
“aku deva”
“aku ozy”
“ayo, kakak kakak ikut kita ya..” ajak ray

Sampailah mereka di sebuah panti asuhan,
“ini tempat tinggal kami, dulu, kak alvin sering ke sini,”kata ozy
“eh kakak! Sini deh..” ajak deva
Mereka memasuki sebuah kamar dengan tipi dan vcd,
Ray memasang vcdnya lalu pergi, meninggalkan cakka, via, shilla, gabriel, rio, dan ify dalam keadaan bingung

Pintu ditutup, tv menyala

THE LAST WORDS FROM ALVIN

This film was the first and the last film presented by :

JONATHAN ALVIN

“Hy all, heey, don’t cry, keep smile,” sapa alvin dari dalam tipi
“ini film pertama dan terakhir gue, tonton ya....”

Mereka tertegun melihat film itu, alvin mulai bercerita tentang kehidupannya lengkap dengan video dari temantemannya, mereka bahkan tidak tau alvin pernah myorot nereka yang mereka tonton itu dari *filmnya mulai* sampe *filmnya selesai disini*
Di akhir film alvin muncul lagi
“gmana filmnya? Bagus ga? Kalo jelek maaf ya, namanya juga pemula, gue bikin film ini bareng anak anak panti, nih videonya
Alvin sama anak anak panti ber nyanyi, sambil main main, cakka dan shilla tertegun melihatnya, sudahlama, mereka tidak melihat tawa dan senyum alvin
Kuhirup udara...
Dan rasakan hangatnya mentari....
Oh indahnya hari ini...
Menjalani hidup yng pasti..

Jangan lah menangis....
Lepaskan semua beban di hatimu..
Ayo ikutlah dengan ku...
kita bernyanyi nanananana...

Hidup ini hidup yang penuh bahagia....
Tetap semangat dan jangn putus asa....
Hidup ini hidup yang sangat berarti....
Terus berjuang tuk menggapai impian...

Video ditutup, alvin muncul lagi

Sesuai dengan pesan lagu itu, gue bikin film ini buat ngegapai impian gue, kalian tau kan, gue maunya jadi apa? Yes, film maker

Tapi gue tau... waktu gue udah ga lama lagi

Yo, lo harus janji sama gue, selalu jgain ify, gitu gitu, dia udah gue anggap adek gue sendiri

Fy, lo tau kan betapa rakusnya rio? Lo harus jagain dia jangan sampe dia sakit, hehe, jangan marah yo, gue Cuma becanda

Iel... jagain adek gue ya, gue tau lo mendem rasa ke adek gue, tolong apusin air mata dia ya, jangan sampe dia nangis lagi, kalo kaga lo gue antuin hihihii

Shillaaaa, makasih ya dek udah jadi adek yang pengertian sama gue... gue yang bego ini, mau minta maaf karna udah ngecewain lo, dengan ga kasih tau lo ttg keadaan gue

Cakka, maafin gue ya, gue tau gue bego, karna gue ga mau jujur, gue tau lo benci sama gue, tapi gue tau juga lo sayang sama gue, soal yang waktu itu, maaf gue masih normal, hehehe

Via... jangan ngangis ya... gue mutusin lo waktu itu karna gue ga mau lo sakit... gue sejujurnya masih cinta sama lo... dan gue cemburu waktu cakka meluk lo,... tp gue tau diri... gue ga mungkin selamanya ada disamping lo, cak.... tolong jagain via buat gue

THE END...

Komentar

Postingan Populer