MY LAST LIFE

Terkadang Cerita yang sangat kita banggakan tak akan berjalan mulus begitu pula cerita cintaku. Aku dan dia Sudah bertunangan namun aku harus merelankannya bahagia bersama orang lain. Menyakitkan bukan ? tentu saja iya , tapi dibalik itu semua aku menemukan seseorang yang memang Cinta sejatiku

FlashBack

Rinai hujan baru saja berhenti tadi , dan masih meninggalkan tetes-tetes embun di kaca jendela kantorku . sudah lama aku menunggunya namun tak ada tanda-tanda kemunculan dari dirinya . Apa yang sedang ia lakukan ?? Telfon dariku pun tak ada di jawabnya , bahkan Dinnerku dan dia pun hancur TOTAL . Sempat terlintas di pikiranku , apakah dia mempunya Wanita Simpanan Lain ?? namun segera ku tepiskan itu semua .

‘Loh Fy ? belum pulang ? aku kira kamu udah pulang ‘ Tanya Gabriel sahabat + rekan kerjaku

‘Belum yel , aku lagi nunggu rio nih , kamu sendiri ?’ Tanya ku kepada iyel

‘nih mau pulang , yakin fy gag barengan ?? soalnya udah mau maghrib loh ‘ tawar iyel kepadaku , namun aku segera menggeleng dan berkata

‘gag ah , aku mau nunggu Rio disini’ ucapku sambil memberikan senyumku kepadanya

Iyel pun hanya membulatkan mulutnya dan bergegas meninggalkanku dengan melambaikan tangannya kearahku , aku pun membalasnya dan memberikan senyuman terakhirku .

Brak , Pintu Terlonjak Tertutup , Ketika aku memastikan kalau iyel sudah keluar dan turun kelantai bawah , aku pun terduduk di kursiku memandang semua foto-foto ku bersama Rio ..
Yhaps , kenalkan aku Alyssa SAufika Umari , tepatnya Ify , yang tadi itu adalah Gabriel ,Gabriel stevent damanik namun aku lebih suka memanggilnya Iyel , dan kekasihku adalah Mario Stevano Aditya Haling atau Rio .  aku,Rio dan iyel sudah berteman sejak lama tepatnya sejak kami di indo dahulu kini kami melanjutkan Sekolah kami di Stanford University London , Aku mengambil jurusan Hukum dan rio serta iyel mengambil jurusan Management.Namun belakangan ini sikap rio kepadaku agak berubah , tetapi aku tak mengambil pusing untuk itu semua .

‘Ifyyyyyy….’

Pintu Terlonjak terbuka , terdapat shilla paggil saja begitu seorang Model Video Clip dan sekaligus sahabat terbaikku , tetapi ada yang berbeda dari biasanya , dia tak sendiri tetapi ?? ku lihat dengan seksama cowok yang ada di sebelah sahabatku itu Dan ..

HEYYY , itu kan model yang sedang naik Daun , Alvin Jonathan Sindunata , Alvin !! hey apa”an ini !!

‘Huwaa Ify Gue kangen !!’ Ucap shilla Sambil memelukku

‘Gue juga shill , Ee Shill ini …’ belum lagi aku menyeselesaikan kalimatku Shilla sudah memotongnya

‘hehe ia ini Alvin pacar gue hehe.’ Ucapnya Bangga

‘Hay , Loe ify kan ? Shilla uda cerita tentang Loe’ terang Alvin smbil menggandeng Shilla

Aku pun hanya Tersenyum Simpul . Iri ? Tentu saja aku iri , melihat shilla dan Alvin yang sedang bermesraan di depanku , namun segera aku alihkan pandanganku memunggungi mereka , namun tiba-tiba

Pluk ,
Pundakku di tepuk oleh seseorang dan reflek aku melihatnya Nampak Gabriel disana yang memasang wajah yang sangat marah dan menarikku begitu saja , aku heran bahkan bukan aku saja Shilla dan Alvin pun tampak Heran

‘Loh yel , mau kemana ?? kok ke Lobby sih ?? aku masih mau nunggu Rio’ ucapku sambil berhenti

‘Rio gag akan dAtang ‘ ucapnya Dingin dan melihatku dengan tatapan tajam

‘Loh kok ?!? LEPASIN !’ bentakku kepada iyel sambil menyentakkan tangan iyel yang mencekram erat tanganku

‘Kamu kenapa sih ?!? yel aku kenal Rio dan Rio gag akan pernah ngelanggar janjinya aku gag akan pernah pulang sebelum rio datang kesini !! NGERTI !’ ucapku

Tampak Wajah marah dari iyel, ia pun meninggalkanku sendiri di lobby kantorku . Shilla Dan Alvin yang mendengar pertengkaranku pun tak dapat berkata Apa-apa. Aku menuju kearah mereka dan mencoba untuk tersenyum.

‘Shill gue ada jadwal pemotretan nih pulang yuk ! biar ify tenang’ bisik Alvin kepada shilla

Shilla pun hanya mengangguk saja ..

‘Fy , gue ama Alvin pulang dulu ya ? loe gpp kan sendiri?’ Tanya shilla

‘Gue Gpp kok shill , hati-hati ya’

‘mm yaudah deh , bye fy ‘
‘Bye fy’ balas Alvin mengikuti Shilla

Aku terduduk lemas di Kursi Lobby , memikirkan semua kejadianku dengan iyel sebelumnya aku dan iyel tidak pernah marah-marah seperti ini ada apa ini ?!? ku coba telfon kembali rio namun sudah berpuluh-puluh kali tak ada jawaban darinya aku sms pun tak pernah dib alas olehnya =.= ..

‘Bu ify , Loh gag pulang bu ??’ Tanya Pak Wan (Pak wan pinjem bentar)

‘Tunggu Mas Rio pak ‘ balasku ..

‘Loh den Gabriel gag bilang apa-apa sama ibu ify ?’

‘Bilang apa yah pak ?’

‘kalau tadi den Rio , dtang kesini sama Cewek tinggi , rambutnya panjang dan putih gitu , terus den rio cuman ngabsen lalu pergi lagi sama cewek itu’ terang pak Wan

Yaampun ! maksudnya rio itu apaan sih ?!? gag mungkin rio main di belakangku =.=

‘Bapak yang bener ??’ tanyaku

‘Iya bu ,,’

Bruk ..
Aku terduduk lemas di Sofa , tanganku ku letakkan di kepalaku , dan air mata yang sudah deras ku biarkan jatuh bertumpahan , ya tuhan apa maksud ini semua ?! ulu hatiku sangat sakit bagai dipukul oleh besi yang sangat berat ..

‘Bu ibu , gpp kan ?? saya panggilin pak budi aja ya .. suruh antarin ibu!’

Aku biarkan saja pak wan menelpon pak budi . selang beberapa menit kini aku sudah berada di dalam mobil itu, menuju rumahku . aku masih gag percaya dengan itu semua !!!

***

Ketika aku sampai di rumahku , aku melihat iyel yang sudah duduk manis di teras  rumahku , ku liat jam ditanganku 21.00 wib, ini sudah malam ngapain iyel disini ??

Setelah aku turun dari mobil , aku memasuki teras rumahku dan kudekati iyel lalu aku bertanya

‘Yel , ngapain disini ?’

‘gue mau nunjukkin sesuatu sama loe ikut gue ‘ ujarnya sambil menatapku tajam dan menyeret tanganku . aku tak bisa mengelak lagi karna aku sudah tak memiliki kekuataan apapun untuk melawannya

‘Yel , kita mau kemana ?’
‘nanti loe tau

Kami pun melesat meninggalkan rumahku dan menuju tempat yang dirahasiakan oleh iyel , sepanjang perjalanan aku dan iyel  hanya berdiam-diaman .

Hingga pada akhirnya aku dan iyel sampai di sebuah Taman yang sangat gelap , ngapain iyel membawaku kesini ? pikirku , taman yang sangat indah dan hey taman ini tak asing bagiku ?!? apa maksudnya iyel membawa ku kesini ! aku mengingat” taman ini , disini tepat disini aku dan Rio bertunangan ,  tepat disini aku dan Rio menghabiskan Waktu . tapi itu sudah lama , aku masih penasaran ngapain Iyel membawaku kesini ?!

Tiba-Tiba saja iyel berhenti , aku pun juga berhenti . Terdapat lilin-lilin putih yang mengelilingi taman itu cantik , sangat cantik dan di kejauhan sana terdapat sebuah Meja bundar dan 2 sejoli yang sangat bahagia , aku semakin mendekat mendekat dan mendekat hingga pada akhirnya !!!  Itu Rio Dan Itu Artis SIVIA AZIZAH ! Jadi ?!? . Dengan emosi yang memuncak aku mendekati mereka dan …

Brak !!
‘Oh jadi Ini yO ?!? ini alasan kamu batalin acara kita belakangan ini !? Jawab Yo !! Jawab !! Tega kamu yo .. kamu tega Sama Aku !!’ ucapku dengan tangis dan air mata yang tak bisa di bending lagi

‘Fy maafin , aku tapi aku uda gag bisa lanjutin hubungan kita , maafin aku fy’ tuturnya

‘APA ?!? apa kamu bilang Yo ?!? kamu tega yo !! Kamu TEGA MARIO !! AKU BENCI KAMU YO !! AKU BENCI  !! AKU BENCI !!’ ucapku sambil memukul tubuhnya , ia pun mendekapku kedalam peluknya mungkin ini untuk terakhir kalinya

‘Maafin aku fy , maaf !! aku uda gag bisa pertahanin hubungan ini lagi , jujur fy dari dulu sejak kita pacaran hingga kita bertunangan aku gag pernah mencintai kamu seumur hidupku , fy aku dan via akan menikah Lusa aku mohon kamu datang , sekali lagi aku minta maaf maaf untuk semuanya , semoga kamu mendapatkan yang lebih dari aku maafkan aku Alyssa’

Aku yang Luluh dengan perkataannya pun , hanya menatapnya dengan segera ku lepas cincin yang ada di tanganku dank u taruh di tangan rio lalu aku mengatakan sebuah kata-kata yang memang harus kukatakan untuk terakhir kalinya ..

‘aku akan tetap cinta sama kamu , apapun kenyataannya karna cinta aku hanya untukmu , I Love You MARIO’ ucapku lalu aku Pergi Meninggalkan mereka  pergi , maybe dari kehidupannya

I wish we had another time,
I wish we had another place,
But everything we have is stuck in the moment,
And there's nothing my heart can't do (Can't Do),
To fight with time and space 'cause,
I'm still stuck in the moment with you...



Iyel yang semula berdiri disamping Via kini sudah berada di Depan Mereka lalu ..

‘Loe terlalu kejam ! Semoga kalian berdua bahagia , biar gue yang urus Ify ! Longlast ya Bro’ ucapnya lalu ia pun pergi menyusul Ify dan meninggalkan Rio dan Via

***


Hari ini adalah hari dimana yang sangat memberatkan bagiku , merelakan orang yang kusayang untuk bersanding dengan wanita pilihan lainnya , aku sudah memakasi Dress ku dan akan Pergi dengan Gabriel hanya namanya yang menemaniku selama belakangan ini , . Iyel sudah menungguku sejak tadi di bawah aku pun turun ke bawah , dan melihat Gabriel yang layaknya seperti Pangeran dari negeri khayangan , dia sangat Ganteng dan Keren , aku pun menerima gandengan tangannya dan kami berdua pergi meninggalkan rumahku menuju ketempat acara berlangsung .

***


Setelah itu kami pun sampai di Tempat Acara Rio dan Via  , Mewah pesta itu sangat mewah , tampak sederet artis yang menghadiri acara itu sebut saja : David Beckham dan Victoria , Selena Gomez dan Justin bieber , Jason Mraz ,  Lee Mih Hoo , dan Hey Itu Alvin Bersama Shilla .

Aku segera menghampiri mereka , shilla memelukku dan berbisik

‘Sabar yah Sis , iyel bole juga kok dia baik sama loe’ Candanya

Aku pun hanya tersenyum . lalu sampailah aku ke dalam Ruangan , dan terdapat MC aku mengenalnya Mereka itu Sahabatku juga DAyat dan Zahra

‘Nah Sekarang , Kita Sambit Eh salah maksudnya Sambut Saja Bintang Tamu special Kita Alyssa Saufika Umari’ Ucap Zahra sambil tersenyum penuh arti kepadaku

HEI kenapa aku ?!? Teriakku dalam hati

Dengan Dorongan dari Alvin,Shilla Serta Iyel kini aku sudah sampai di atas panggung itu , gugup tentu saja gugup , Tarik Napas Buang ,

‘Saya akan membawakan sebuah lagu yang dipopulerkan Oleh Rossa – Hati yang Kau Sakiti, lagu ini saya tunjukkan untuk mantan saya semoga ia mendengarnya ‘ ucapku sekaligus menyindir

Ku alihkan pandanganku kea rah rio dan sivia , mereka menatapku. Lalu ku kembalikan kembali pandanganku kea rah piano tsb.

Jangan pernah katakan bahwa cintamu hanyalah untukku
Karena kini kau telah membaginya
Maafkan jika memang kini harus kutinggalkan dirimu
Karena hatiku slalu kau lukai
Tak ada lagi yang bisa ku lakukan tanpamu
Ku hanya bisa mengatakan apa yg kurasa


Ku menangis... membayangkan
Betapa kejamnya dirimu atas diriku
Kau duakan cinta ini
Kau pergi bersamanya

Ku menangis... melepaskan
Kepergian dirimu dari sisi hidupku
Harus slalu kau tahu
Akulah hati yg telah disakiti

Maafkan jika memang kini harus kutinggalkan dirimu
Karena hatiku slalu kau lukai
Tak ada lagi yang bisa ku lakukan tanpamu
Ku hanya bisa mengatakan apa yg kurasa

Ku menangis... membayangkan
Betapa kejamnya dirimu atas diriku
Kau duakan cinta ini
Kau pergi bersamanya

Ku menangis... melepaskan
Kepergian dirimu dari sisi hidupku
Harus slalu kau tahu
Akulah hati yg telah kau sakiti

Ku menangis...
Harus slalu kau tahu
Akulah hati yang telah....
Kau sakiti...


Setelah aku memberikan salam kepada para undangan aku kembali menuju tempat Iyel serta Shilla dan Alvin

‘Longlast ya’ Ucapku
‘Makasih fy’ balas Rio
Sedangkan Via dya hanya memberika Senyumannya kepadaku dan Iyel .

Aku meninggalkan rio dan Via , iyel tetap saja Mengikutiku.

‘Fy , Loe mau kemana ?? acaranya Belum Selesai ..’ tahan Iyel sambil memegang Pergelangan tanganku

‘Yel antarin aku ke bandara sekarang’ ucapku

‘Loh Kok gitu ?!’

‘aku mau Lupain Semuanya !’ terangku

‘Yaudah , kalau memang itu mau kamu’

Iyel Pun mengantarkan aku ke bandara , selama di perjalanan aku dan dia tak ada sepatah kata apapun dari mulutku maupun dari mulutnya yang keluar ..

***

4 Tahun Kemudian ..
Setelah aku Sampai di Indonesia , aku sudah tak pernah mendengar kabar lagi tentang Rio dan Via , terakhir kali aku mendengarnya rio dan Via dikaruniai seorang anak yang Cantik Jelita

***

Itu hanyalah Sebuah masa lalu , masa lalu yang sangat menyakitkan kini aku sudah tak mau mengingatnya kembali karna aku sudah memiliki seseorang yang sangat berarti dihidupku , Gabriel ya akhirnya dialah yang menjadi Pendamping hidupku . aku dan Iyel memutuskan untuk pindah Ke Manado setelah kami menikah 1 tahun yang lalu , kini aku sedang mengandung anaknya Iyel .

Pesanku kepada kalian , jangan Pernah melihat kebelakang , karna Masa Lalu dibelakang itu sangat Menyeramkan ^^

~~ THE END ~~

Komentar

Postingan Populer