FRIST PAGE (CERPEN)

FRIST PAGE
Hope You Like It>>>>>>>>>

“pagi semua”sapa seorang gadis pada ke 4sahabat'ny
“drmna aja neng? kok jam sgni baru dteng?”tny slah satu sahabat’ny
“hehehe... bangun kesiangan”jwab gadis itu
“aelah ag,, kayak gak tau si zevana aja”kata sahabat’ny yg lain
“betul thu ag kata si via,, si zeze kan suka yg pling telat dateng dari kita ber5”tambah sahabat’ny yg lain
“uda donk vie, shill... demen bnget sich ngejek gw”kata zeva
“piisss... ze,, kagak maksud”kata shilla
“hehehe... saya cinta damai.. tapi bner kan kata gw? elo yg pling ngaret”kata via tpi ujung”ny ngledek lagi
“udah udah udah”lerai agni
“eh,, tdi pas gw lwat kantor klo gak salah dnger kta’ny ada murid baru d’klas qta loh”kata zevana
“huuu... pnya hoby kok nguping”kata agni
“yyeee... gw gak nguping kali.. kan gw uda blang.. pas gw lewat kedengeran"bantah zevana
"murid'ny cowok ato cewek ze?"tnya via
"kata'ny cowok"jwb zevana
"cakep gak?"tnya shilla yg lngsung smangat
"yyeee.. elu shill,, denger kata cowok lngsung smangat"kata via
"tdi pas gw liat skilas d'ruang guru kayak'ny cakep"jwb zevana
"asyik dach ada cwok cakep"kata shilla seneng
"eh eh eh,, thu bocah knpa?"tnya zevana ke shbat"ny yg liat ify ngelamun
"biasa lah Ze,, Ify pagi" uda demen ngelamun"kata agni yg gk heran lgi liat ify ngelamun

sekilas ttg mereka>>>

Sivia, Ify, Zevana, Agni, Ashilla/Shilla. mereka biasa d'sebut SIZAA
mereka sdah bersahabat sejak SD sampai skrng yg sudah SMA
mereka ber5 mempunyai kepribadian yg berbeda-beda
Sivia > cewek yg bawel, cantik, rajin, dan ramah.
Ify > cewek yg pnya hoby ngelamun, rajin, tapi dingin sama cowok.
Zevana > cewek yg gak jauh beda sama Sivia
Agni > cewek yg kliatan'ny tomboy
Shilla > cewek yg feminim, pling suka shooping.

back to story>>>>

Tettt... Tettt... Tettt.... bel masuk berbunyi
semua murid langsung mnju tempat duduk msing"
"selamat pagi anak-anak"sapa bu ira slaku wali kelas Xa
"pagi bu"jwb murid" kompak
"kali ini kalian kedatangan murid baru.. silahkan masuk nak"kata bu ira
"masuk lah seorang cowok dg postur tubuh tinggi, berkulit hitam manis
"silahkan perkenalkan dirimu"perintah bu ira
"perkenalkan nama saya Mario Stevano Aditya Haling..
kalian cukup panggil saya Rio,, pndahan dari Manado..
mohon bantuan'ny.. Makasich"kata Rio memperkenalkan diri dg snyum manis'ny
semua murid pada terpesona sama Rio termasuk SIZAA kecuali Ify yg lgi mnikmati kegiatan'ny yaitu ngelamun(?)
"ada yg ingin bertnya pada Rio?"tny bu Ira pada murid"ny
"Rio, udah pnya pacar blom?"tny salah satu cewek. Rio cuma menggeleng smbil tersenyum
"gile,, thu cowok ganteng banget"batin agni sambil liatin Rio
"woww... cakep banget thu cowok"batin Sivia smbil liatin Rio
"bener dach kata si Zeze.. thu cowok cakep banget"batin Shilla
"ternyata penglihatan gw gak buruk" amat.. thu cowok memang cakep"batin Zevana
tak jauh beda dri mereka ber4,, temen" mereka pun jga kayak gtu.. kalo si ify sich? masih ngelamun
"baik lah Rio kmu duduk di samping Ify"kata bu Ira smbil nnjuk tmpat dmn ify berada
memang ify duduk sndrian,, shilla duduk sama Zevana.. Sivia duduk sama Agni...
"baik bu"jawab rio yg langsung mnju tmpat dduk ify.. klo ify sich cuek dech...

skipppp>>>>>>>

@kantin
meja ify dkk
"gile thu si rio.. cakep banget dach"kata agni yg lgi ngebayangin wjah rio
"senyum'ny thu loh? manis banget"kata shilla smbil liatin rio yg lgi kumpul breng iyel, alvin, cakka
"gw setuju sama kalian b2.. thu bocah ganteng banget"kata sivia yg ngebayangin rio lgi senyum
"perfect dech si rio.. keren, ganteng, manis"kata zevana yg jga liatin rio
ify yg ngerasa shabat"ny pda aneh jdi bngung sndri
"eh,, btw Rio thu siapa sich?"tny ify dg WATADOS
"ya ampun ify,, elo thu kmna aja? prasaan dy sebangku sm loe dech"kata agni
"ify ify,, maka'ny jgn kbanyakan ngelamun donk"kata shilla
"fy,, dy thu tmen sebangku loe.. masa gak knal sich?"kata zevana
"oalah,, dy toh? kagak ada mnarik"ny ah"kata ify
"gile lu ya fy? cowok perfect kayak dy loe blang kgak ad mnrik"ny? ckckckk"kata sivia
"bomat dach,, eh jgn bilang elo smua jatuh cinta sama dy?"selidik ify
"hehehe... sayang'ny iya fy"jwab shillviagze kompak
"terserah kalian lah.. yg jlas gw gk ada rasa sama riorio itu"kata ify
meja rio dkk
"eh,, yel,, gw mw tnya bleh gk?"kata rio
"bleh lah,, mang mau tnya apa sich?"tnya iyel
"cewek yg sbangku sm gw thu siapa sich?"tnya rio
"ify maksud loe? mang elo belum knlan sama dy?"tnya iyel balik
"oalah.. nma'ny ify toh.. boro" dech.. ngobrol aja kagak prnah"jwab rio
"ngapain elo tnya" ttg ify?"slidik alvin
"gpp.. dy cantik ya"kata rio smbil ngebayangin wajah ify
"elo suka sm dy ya? ayo ngaku.."kata cakka heboh
"hehehe... iya"jwb rio smbil cengengesan
"elo kudu nyairin(?) es batu dlu yo"kata iyel
"maksud loe?"tnya rio gak ngerti
"dy thu dngin sama cowok"kata alvin
"oOoOooo... bakal gw cairin dech"kata rio
"cara'ny?"tnya cakka
"pake api kali"jwb rio asal

skiippppppp>>>>>

sudah hampir 2 bulan Rio memendam perasaan'ny ke Ify
sama seperti SZAA yg jga mmendam perasaan'ny ke Rio
kini saat'ny Rio ungkapin perasaan'ny ke Ify
Ify ktemuan sm Rio wktu plg skull tnpa spengetahuan SZAA
Rio yg mnta bwt ktemuan
@taman blkang skull
"fy,, gw cuma mau jujur sama loe"kta Rio yg ada d'hadpan Ify
"apa?"tny Ify dingin
"gw suka sama loe,, gw cinta sama loe.. loe mau gak jdi pcar gw?"kata Rio hati"
ify yg lgi nnduk mndengar itu tersentak kaget
suasana hening terjdi d'sna
1detik

2detik

3detik

4detik

5detik

ify blum jga jwb

tiba" brukkk...

ify yg dnger itu lngsung ndongak,, di lihat'ny Rio jatuh ketanah
ify yg mengetahui Rio pingsan dg darah segar keluar dri hidung'ny lngsung bawa Rio ke RS
@RS
Rio lngsung di bwa ke UGD,, d'ruang tnggu Ify gak bisa tenang...
dy mndar-mandir smbil bawa tas n hp rio
ify pun lngsung ngotak-atik kontak hp rio
d'cri'ny nmor mama n papa rio
stelah ktmu ify lgsung nelpon mereka
gak lama kmudian ortu rio n adik'ny rio dateng
"gmn keadaan rio nak?"tnya mama rio kpd ify
"saya blum tau tante.. dokter blum keluar drtdi"jwb ify dg tangis'ny
"ini pasti dampak gara" rio gak mau mnum obat"kata mama rio yg khawatir bnget
"udah mah,, tenang,, kita berdoa saja"kata papa rio yg sdang menenangkan mama rio
"kakak kak ify ya?"tny ray kpd ify
"iya, gw ify"jwb ify
"kak, ikut gw bntar yuk"ajak ray
ray n ify pun langsung ke taman RS
"kak, kak rio sering cerita ke gw ttg loe"kata ray yg dduk d'bngku tmn
"cerita apa aja?"tnya ify yg ikut ddukd'smping ray
"dari pertama dy dduk sbngku sm loe, dari sikap dingin loe ke cowok", dan sampai dy pnya perasaan ke elo"kata ray
"elo itu firs love dy kak"lanjut ray
"orang" memandang bahwa kak rio itu sempurna. kak rio yg cakep, pinter,manis, kebanggaan org".
kak rio yg slalu tersenyum d'saat dy susah. kak rio yg tegar menghadapi cobaan.gw kadang iri kak sm kak rio.
apa yg gk gw pny, ada d'kak rio smua. tpi kak rio jga bisa lemah, dan gak kuat saat penyakit'ny kambuh.."jelas ray dg suara gemetaran
"penyakit? kambuh? maksud loe thu apa ray?" tnya ify yg msh bngung
"kak rio kena leukimia kak.. stadium akhir"kata ray yg uda nangis
"BOHONG.."bentak ify ke ray
"gw gk bhong kak.. gw harap elo kuat.. balik ke kamar kak rio yuk kak"ajak ray
"yaudah,, yuk"kata ify smbil hapus airmata'ny
"oya kak,, elo jgn blang ke siapa" ya.. yg tau msh keluarga gw n skrg elo"kata ray
"iya"

skipppp >>>>>

skarang ify dket sm rio,, n ify merima cinta rio wlau sbnar'ny dy gak cinta sama rio,, tpi ini demi kebahagiaan rio..
skrg shabt" ify pda bnci sm ify gra" kta'ny ify gak skua sm rio,, tpi kok mlah jdian..
smua tmen" ify n rio pda gk tau klo rio skit leukimia
rio selalu sm ify,, ify slalu ada sm rio dlm suka maupun duka..
dmna pun brada ify sllu jaga rio,, terkadang rio merasa merepotkan ify..
tpi ify sllu blang klo dy gak merasa d'repotin...
mereka sering bnget maen ke danau..

@danau
""fy,, makasich ya"kata rio yg lgi tiduran d'pngkuan ify dg wjah pucet bnget
"buat?"tny Ify mnatap rio
"buat semua'ny,, buat kesabaran loe ngejaga gw,, buat pengorbanan loe,,
gara" gw, elo d'bnci sm shbat" loe "kata rio
"elo ngmong apa sich yo? udah donk.. yg jlas elo hrus berusaha buat sembuh"kata ify yg mata'ny mulai berkaca"
"gw capek fy,, gw pngen istirahat.. gw pngen tidur"jwb rio menatap ify tajam
"elo gak bleh ngomong kyak gtu yo,, elo harus smbuh"kata ify yg uda nangis sejdi"ny
"bye fy.. gw sa..yang.. sama loe"kata rio yg lngsung mnutup mta"ny
"yo,, bngun donk.. yo,, jgn tnggalin gw"kata ify yg nangis smbil goyang"in bdan rio
tapi hasil'ny nihil.. rio uda pergi jauh.. dan gak akan kmbali untuk slmanya...

skippp>>>>>>

seusai pemakaman rio, ray lngsung mnghampiri tmen" rio
d'sana ada ify,, shilla,, agni,, zevana,, gabriel,, alvin,, cakka
"kakak" smua,, gw pny ini bwt kalian.. dari kak rio sblum mnggal"kta ray yg ngasih sbuah novel ke mreka satu"
"novel?"tnya iyel
"iya.. novel karya kak rio"kata ray yg lngsung pergi

skipp >>>>>
mereka smua plg krmah msing" bwt baca novel karya rio

novel yg berjdul MY FIRST PAGE

pada hlman pertama mnceritakan persahabatan SIZAA
novel yg mncerita kan kebahagiaan pershabatan SIZAA
dan sampai persahabatan SIZAA hancur..
novel yg mnceritakan kisah cinta Ify dan Rio
novel yg mnceritakan kehidupan Rio
novel yang menceritakan ttg penyakit Rio

pada akhir novel bertuliskan :

Kini aku sadar,, ternyata gadis yang selalu ada bersama ku..
gadis yang selalu menemani hidupku... gadis yang aku cintai...
ternyata tak mencintaiku..
dia mengorbankan persahabatannya demi kebahagiaan ku..
demi hari-hari terakhirku bersama'ny..
banyak" terima kasih buat kamu dan kalian yang telah menemani ku slama ini..

lewat novel itulah Rio menceritakan apa yang terjadi pada hidupny

dan sejak itu persahabatan SIZAA mulai bersatu
kini Ify sudah bersahabat lagi dg SZAA

>>>>>>>>>>>>>>THE END<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<



Komentar

Postingan Populer