Cinta Kita - Cerpen

Cinta Kita
Inilah aku apa adanya

yang ingin membuatmu bahagia

maafkan bila ku tak sempurna

sesempurna cintaku padamu


cerpen kita


Rio P.O.V

"udahlah Fy !! Lo tuh ga usah cengeng !! gue kan udah bilang , GUE BENCI AIR MATA !! Gue benci liat lo tuh nangis !! ga usah

tunjukin air mata lo di depan gue !!" gue membentak cewe gue . ya , jahat

emang , tapi inilah gue . gue Rio dg sejuta

kekurangan .

"maaf Yo . tapi pliss , aku ikut kamu ya ?! aku ga mau kamu kenapa-napa ." sedari tadi Ify membujuk gue buat ngikut gue ke arena balapan motor . jelaslah gue larang .

"Fy , lo tuh ngeyel bgd sih !! udah ah !! gue cape ngurusin lo !! gue mau pergi !!" gue berbalik badan dan siap meninggalkan cewe gue IFY . Tapi dia narik tangan gue dan dg terpaksa

gue berhenti melangkah .

"Rio , pliss aku ikut kamu ya . aku takut kamu kenapa-napa .." Ify masih berusaha ngebujuk gue . dan yg pasti jawaban gue tetep sama .

"ENGGA ! Engga Fy !! SEKALI ENGGA TETEP ENGGA !!" bentak gue lagi .

Ify menunduk dan yah dia nangis lagi . gue muak ! gue emang paling ga suka liat air mata . catet ! AIR MATA ! gue benci itu . karna bagi gue air mata itu tanda kelemahan . dan gue paling ga suka

sama orang yg lemah .

guepun akhirnya pergi ninggalin Ify . Ify ga ngejar gue lagi . gue segera menaiki motor gue dan gue pergi . gue ga tau apa yg ter jadi sama Ify setelah itu . mungkin dia lagi nangis darah kali

di dalem rumah . gue jahat ? ya , gue emang jahat . tapi beginilah gue , sekali

lagi gue tegasin , gue Rio dg sejuta kekurangan .

Ini juga ku apa adanya

yang ingin slalu di sampingmu

ku tau semua tiada yang sempurna

di bawah kolong langit ini

jalan kita masih panjang

ku ingin kau slalu di sini

Ify P.O.V

Gue nangis di pinggir kolam renang . Gue sedih , gue sakit . Kata2 Rio barusan bener2 nyakitin . ga barusan doang . kemaren2 juga . 3 tahun gue pacaran sama Rio , tapi ga pernah Rio bersikap baik

sama gue sedikitpun . Awalnya Rio itu cuek bgd orangnya . Tapi karna gue

cewenya , dia sedikit ngurangin sikapnya itu . Tapi lama2 dia jadi kasar sama

gue . dia sering bikin gue nangis . dia bilang kan , dia ga suka liat gue

nangis . tapi kenapa dia selalu bikin gue nangis ?? gue tuh paling ga bisa di

bentak ataupun di kasarin , gue pasti nangis kalo diperlakukan kaya tadi . tapi

gue tetep sayang sama Rio . gue cinta dia apa adanya dia . dan gue harap dia

juga bisa nerima semua kekurangan gue . gue akan selalu mencintai dia dg segala

kelebihan dan kekurangan gue .

Udah jam 11 malem , tapi kenapa Rio ga balik2 ?? gue emang selalu nungguin Rio di rumahnya . gue belum bisa tenang kalo gue belom liat Rio tidur di rumah . Rio tinggal sama kakanya di rumah .

tapi kakanya sibuk dan selalu pulang malem . Mama papa Rio udah cerai dan Rio

memutuskan buat hidup sendiri bersama kakanya . sebulan sekali ortu Rio jenguk

anaknya .

Suara motor yg gue yakinin adalah suara motor Rio , terdengar memasuki halam rumah mewah milik Rio dan kakanya ini . dg segera gue keluar menghampiri

Rio .

"Rio !!" panggil gue .

Rio melepas helmnya dan menoleh ke gue .

"kok lo belom pulang Fy ?" tanya cuek .

"aku nungguin kamu Yo ." jawab gue .

Rio berjalan memasuki rumahnya dan gue mengekor dari belakang .

"gue bukan anak kecil yg musti lo tungguin setiap malem !" katanya dingin .

"tapi aku khawatir Yo !"

Rio merebahkan dirinya di sofa . kayanya dia cape bgd .

"gue udah 18 taun ! gue bisa jaga diri gue sendiri ! dan gue ga butuh di khawatirin !" kata Rio kali agak membentak .

Gue berdiri di depan Rio . Lalu berlutut . ga maksud apa2 . Gue cuma pengen liat wajahnya yg menurut gue lebih dari kata sempurna .

"Yo , aku ga pernah nganggep kamu anak kecil Yo . aku kan pacar kamu , wajarkan kalo aku mengkhawatirkan pacar aku ." gue berusaha berbicara selembut mungkin . supaya ga nyinggung

hatinya , tapi ternyata kata2 gue tadi itu di anggapnya sbg ejekan . Rio

bangkit dari duduknya . gue mengikutinya berdiri . dg penuh amarah Rio

mencengkram kedua bahu gue . aw , sakit bgd ! tapi gue biarin dia menumpahkan

segala emosinya .

"kalo gitu , gue ga butuh pacar ! gue ga butuh di perhatiin !! gue ga butuh di khawatirin !! gue benci di khawatirin kaya gini ! terlalu over ! gue benci punya pacar yg selalu bikin gue

kekurung ! LO TAU KAN FY !! TAU KAN !!!?" Bentak Rio . ya ampun , sumpah

hati gue bagai di pukul pake besi panas . Sakiiiit bgd ! Lagi2 gue ga bisa

nahan air mata gue . akhirnya air mata gue meleleh di depan Rio . dan tau ga

apa yg terjadi ? 'PLAAAAK' Rio nampar gue kenceng bgd . sekarang bukan hati gue

doang yg sakit , tapi pipi dan bibir gue yg perih . bibir gue berdarah .

"GUE MUAK LIAT AIR MATA LO !! MUAK !! MAU LO TUH APA SIH !? MUAK GUE FY !! LO TUH BISANYA CUMA NANGIS NANGIS DAN NANGIS !! GUE GA SUKA PUNYA CEWE LEMAH !"

'JEGEER' kata2 Rio sgd sgd menusuk hati gue . Gue ga sanggup berkata-kata lagi . tenggorokan gue rasanya membeku . Ya Tuhan , Rio muak sama gue ?! dia ga mau punya cewe kaya gue ?! Apa gue

seburuk itu ?? gue menunduk , ga berani menatap matanya yg pasti lagi menatap

gue dg tatapan tajamnya yg pasti bisa meluluhlantahkan hati gue .

"pulang lo dari rumah gue ! gue cape !!" kata Rio masih dg nada yg meninggi .

"maafin aku Yo ! aku sayang kamu !! aku cuma mau kamu baik2 aja . aku ga mau kamu ninggalin aku . maafin aku , aku udah bikin kamu marah ." guepun berlari pulang ke rumah gue .

Biar cinta kita tumbuh harum mewangi

dan dunia menjadi saksinya

untuk apa kita membuang-buang waktu

dengan kata2 perpisahan

Ify P.O.V

Gue ga abis pikir segitu bencinya Rio sama gue . gue cuma mau ngasih dan jadi yg terbaik buat dia . Gue masuk ke kamar dan menangis sejadi-jadinya di kamar . kenapa Rio ga pernah bersikap baik

sama gue ? gue cuma mau diperhatiin dan disayang sama Rio kaya gue sayang sama

dia .

Gue bangun pagi2 bgd . jam 5 gue udh siap2 dan seperti biasa gue langsung pergi ke rumah Rio . setelah pamit , gue langsung tancap gas ke rumah Rio . 10 menit kemudian gue sampe di rumahnya

. masih sepi . mungkin belom pada bangun

. karna gue udah punya kunci serep rumah ini , gue masuk deh ke dalem pake

kunci serep ini . bener2 sepi . gue putusin buat naik ke atas , ke kamarnya Rio

.

TOKTOKTOK gue ketok pintu kamarnya . tapi ga ada jawaban . gue coba deh sekali lagi .

TOKTOKTOK tetep ga ada jawaban . gue mulai bingung dan sedikit panik . gue buka aja deh . saat gue melangkah masuk , gue bingung karna tak melihat Rio di sini . ke mana Rio ?? gue keluar kamar Rio

dan mencari di halaman belakang . ternyata Rio gy tidur di gazebo . gue

menghampirinya .

gue liat kayaknya Rio lagi cape , atau banyak pikiran . gue mengurungkan niat gue buat bangunin dia . Akhirnya , gue duduk di sampingnya . gue perhatiin mukanya , manis ! Rio manis bgd kalo

lagi tidur gini . Trus gue elus lembut rambutnya .

"Rio , aku sayang kamu ! ga peduli seberapa menyakitkannya sikap kamu , perkataan kamu ke aku . yg penting kamu ada di samping aku , aku udah bersyukur bgd . Aku juga bersyukur bgd ,

karna Allah udah ngirimin makhluknya yg terindah buat aku . Aku sayang kamu

!" lalu gue kecup keningnya . dan gue elus kembali rambutnya .

Tiba2 aja Rio bangun .

"ngapain lo di sini ?!" tanyanya dingin .

"em , aku... aku... cuma... cuma..." gue bingung mau jawab apa . ga mungkin kan gue jawab 'aku mau ngeliatin kamu' aih ! mau di taro mana muka gue . aduh ! gimana nih ?? pasti

Rio marah lagi sama gue .

Rio berdiri dan berkata ,"gue bosen liat lo tiap hari ! gue mau sehari aja lo ga nongol di depan muka gue !!"

'JEGER' apa ?! Rio bosen sama gue ?! dia bosen liat muka gue ?! pantesan selama ini dia selalu ngehindar dari gue ... Lagi2 air mata gue tumpah . gue ga bisa membendung rasa sakit hati gue yg

lagi meluap-luap ini . Tuhan ! apa yg harus aku lakukan ?

"maksud kamu apa Yo ?" tanya gue dg suara bergetar .

"lo budek ?! gue bilang tadi gue bosen ngeliat muka lo ! ngerti ?!" bentaknya .

ya Tuhan , dia bilang gue budek ?! Rio , gue ga budek ! sakit bgd hati gue !! sgd sgd sakit ! maunya apa sih ?!

"kebiasaan tau ga lo ! ini salah satu alasan kenapa gue bosen liat muka lo ! gue udah bilang , gue benci air mata !! lo tuh ngeyel bgd sumpah ! udah deh , daripada pagi2 gini lo bikin gue

kesel mendingan lo pulang sana !!" kata Rio dg nada tinggi .

"oke , aku ga akan nangis lagi .. tapi aku mau kamu jawab jujur ! kenapa sih , selama ini kamu tuh selalu marah2 sama aku ? ngebentak aku ?! apa sih salah aku, sampe segitu bencinya

kamu sama aku ?!" tanya gue langsung . gue mau tau apa alesan dia selalu

bersikap kasar sama gue .

"karna gue muak sama lo ! udah deh ! gue cape sama lo ! mendingan sekarang juga kita putus !"

'JEGER' Rio minta putus . ga ga , gue pasti salah denger ! ga !

"apa ?! haha , kamu bercanda kan Yo ?" tanya gue tertawa , tawa kepedihan .

"ga ! gue ga pernah bercanda sama ucapan gue !!"

"Tapi Yo , kenapa ?! kalo aku ada salah , aku mohon kamu bilang sama aku . biar aku perbaiki ! aku ga mau putus sama kamu Yo ! ga ! aku sayang kamu !" gue histeris . lagi2 air

hangat itu kembali turun .

"kesalahan lo sama gue itu banyak ! lo ga akan bisa perbaikin semuanya ! keputusan gue udah bulet !!! KITA PUTUS !" Setelah berkata seperti itu , Rio pergi ninggalin gue . Gue

langsung kejar dia dan peluk dia dari belakang . aneh , Rio ga berontak .

"Rio , plis jangan putusin aku . aku sayang sama kamu Yo ! aku ga mau kehilangan kamu . kamu boleh kasarin aku . kamu boleh bentak aku , tapi pliss jangan tinggalin aku !" ucap gue

memohon , sgd sgd memohon . gue ga mau kehilangan Rio . gue sayang bgd sama dia

.

Rio diem . dia ga bereaksi . bahkan dia dia ga berontak minta gue lepasin . Aneh , ini bener2 aneh . perlahan dia lepasin tangan gue yg melingkar di pinggangnya . lalu dia berbalik ke arah gue

. gue menunduk . sumpah ! gue takut bgd ! Rio pasti bakal nampar gue atau

apalah itu karna gue udah lancang meluk dia .

1 detik ...

2 detik ...

3 detik ...

hening ! ga ada yg berkata apa2 . hanya isakan gue yg terdengar saat itu . tiba2 hal sgd membuat gue kaget dan senang+bingung+heran itu terjadi . Rio .... Rio meluk gue . mendekap gue dg

hangat ! dan rasa nyaman itu muncul di hati gue . gue nyaman berada di dalam

dekapannya . sgd sgd nyaman .

"Fy , mungkin kita emang ga di takdirin buat bersama selamanya . aku juga cinta bgd kamu Fy . aku sayang bgd sama kamu . tapi ..... kayanya Tuhan emang ga menghendaki kita buat terus sama2

. aku juga ga mau kehilangan kamu . sama Fy kaya kamu . semua kelakuan aku itu

ada alasannya . alasan kenapa aku selalu menghindar dari kamu . alasan kenapa

aku selalu melarang kamu untuk ikut sama aku . alasan kenapa aku selalu

nyakitin kamu . kamu tau Fy , semua itu lebih menyakitkan dari apapun .

menyakiti kamu itu adalah hal yg paling aku benci . maaf Fy . maaf ! aku minta

maaf yg sebesar-besarnya ats kelakuan aku yg benar2 bodoh itu . tapi keputusan

aku yg tadi udah bulet . ga bisa di ganggu2 lagi . maafin aku Fy , aku harus

ninggalin kamu . ini semua bukan kehendak aku . aku terpaksa Fy ngelakuin ini .

dan suatu saat nanti kamu akan tau alasannya . satu hal yg perlu kamu tau Fy ,

aku cinta bgd sama kamu , aku sayang sama kamu ! dulu , sekarang dan selamanya

." Lalu Rio melepas pelukannya . tangis gue semakin menjadi-jadi . apa

maksud Rio ? untuk pertama kalinya , Rio menghapus air mata gue . yaa , untuk

pertama kalinya . selama ini , selama 3 tahun , dia ga pernah nyentuh gue , ga

pernah sedikitpun . apa maksud ini semua ? gue ga ngerti !

"tapi apa alasan kamu Yo ? aku bakal terima alasan kamu itu dg iklas .." gue menggenggam kedua tangannya lumayan kenceng . sampe2 Rio sedikit meringis .

"belum saatnya kamu tau Fy ." Jawaban yg paling gue benci . Rio melepaskan tangan gue dan mengecup kening gue ... apa ? Rio ngecup kening gue ? gue ga tau harus seneng apa sedih

. perasaan ga enak menyelimuti hati gue semenjak gue memluk Rio tadi . Riopun

pergi ke kamarnya . gue memutuskan untuk pulang ke rumah . karna gue pikir kita

harus sam2 nenangin pikiran . tapi .... gue baru inget , gue bukan cewenya Rio lagi ?? ga ga , gue

belom bilang iya . itu keputusan sepihak Rio . gue ga pernah setuju ! ga akan

pernah .

Demi cinta kita aku akan menjaga

cinta kita yang tlah kita bina

walau hari terus berganti hari lagi

cinta kita abadi slamanya

Ify P.O.V

Beberapa hari ini Rio ga ada kabar . ga bisa dihubungin pula . gue udah dateng ke rumahnya , tapi kosong , ga ada siapa2 . Rio , kamu ke mana sih ? gue bener2 bingung Rio ke mana .. gue coba

cari ka nightclub yg ada di deket2 sini , tapi ga ada yg kenal sama Rio . gue

ke tempat balapan motor terdekat juga ga ada yg tau Rio ke mana . kakanya juga

ikut2an ngilang . aduh , ada apa ini ? perasaan gue semakin ga enak . ga , ga !

jangan berfikiran macem2 Ify ! Rio ga akan kenapa2 . tapi , kenapa semenjak

hari itu Rio kaya ditelan bumi , ilang ga ada kabar entah ke mana ?

Hari ini , gue kembali ke rumah Rio . siapa tau Rio udah balik . gue bunyiin bel berkali2 , tapi ga ada yg bukain , sampe yg ke 7x , tetep ga ada yg bukain . gue putus asa ! argh , sial ! lagi2 ga

ada orang ! Rio ke mana sih ?? akhirnya gue putuskan buat pulang . baru gue

balik badan , tiba2 terdengar suara pintu dibuka . gue menoleh , ternyata ka

Iel , kakanya Rio yg buka . senyumpun mengembang dibibir gue .

Ka Iel menghampiri gue .

"Fy , masuk dulu yuk ! kaka tau kamu mau tanya tentang Rio , ya kan ?" wah , ka Iel pinter tau maksud gue . gue mengangguk dan mengikutinya masuk ke dalam . setelah di ruang tamu , gue

langsung bertanya sama ka Iel , " mana Rio ka ??"

ka Iel tersenyum tipis . hey hey ! ada apa sama senyuman ka Iel itu ? kaya senyum ... senyum ... kepedihan ! ada apa ini ? kenapa perasaan ga enak itu terus menghantui hati dan pikiran gue ?!

ah , ga ! mungkin cuma perasaan gue doang !

"kamu mau ketemu Rio ?" tanya ka Iel . gue mengangguk pasti .

"yaudah kaka anterin . ayo !" gue pun bangkit dan mengikuti ka Iel .

*****

Ga pernah terlintas di benak gue , bahwa Rio akan pergi ninggalin gue ! gue masih ga percaya sama apa yg gue liat ini . ya Tuhan !! gue menangis sejadi-jadinya di pinggir gundukan tanah yg

masih basah itu .

"Riooo !! kenapa kamu pergi ?! kenapa kamu tinggalin aku !! bahkan aku belum sempet bikin kamu tersenyum !! Riooo , aku mau ikut kamu ! aku ga mau hidup tanpa kamu !! RIOOO !!" gue

nangis histeris . gue ga percaya sama apa yg gue tau sekarang ini . gue peluk

nisan bertuliskan namanya 'MARIO STEVANO' .

"Ify , kamu yg sabar ya ?! kaka tau kamu kuat . dan ini , Rio menitipkan ini untuk kamu ." ka Iel menyodorkan sebuah amplop putih yg gue yakini isinya surat . gue terima amplop

itu dan langsung gue baca .

To : My Dear

hai Fy ! apa kabar kamu ? semoga kamu baik ya .

udah lama ya Fy , kita ga ketemu ? em , berapa minggu ya ?

aku mau minta maaf sama kamu . karna aku ga ngasih tau kamu ttg rahasia terbesar yg udah aku sembunyiin dari kamu selama 3 tahun ini .

kamu tau Fy , kenapa aku selalu kasar sama kamu , aku selalu ngehindarin kamu , aku selalu ngelarang kamu ikut aku pergi ? aku cuma mau bikin kamu benci

aku . aku ga mau disaat aku pergi nanti , kamu sedih , kamu nangis . aku pingin

kalo aku pergi , kamu tetep tersenyum , bahkan mungkin kamu seneng karna aku

udah ga ngasarin kamu lagi .

aku menghindar dari kamu itu karna , aku mau kamu pergi Fy , pergi dari penderitaan aku . aku ga mau kamu ikut ngerasain penderitaan yg sgd menyiksa ini . karna , aku sayang kamu . aku takut

ngeliat air mata kamu jatuh . hati aku sakit ngeliat air mata itu jatuh karna

aku .

aku ga pernah mau kamu ikut aku pergi itu karna ....

karna aku ke rumah sakit Fy , bukan pergi hura2 atau apapun . aku sakit Fy , sakit ! selama ini , aku bolak-balik ke rumah sakit itu buat kemo , buat check up . bukan buat balapan ataupun buat

nongkrong di club .

maafin aku Fy ! karna aku udah ngebohongin kamu , ngebohongin hati aku . aku ga mau ditangisin , dikasianin . kenapa aku ga suka air mata , itu karna aku ga mau ngeliat orang yg aku sayang

menangis kalau mereka tau aku sakit . tapi ternyata , tanpa kamu tau aku

sakitpun , kamu udah nangis karna aku . maafin aku ya Fy ! aku bodoh

menyia-nyiakan kamu , nyia2in hati dan cinta kamu , cinta kita . tapi aku janji

, kemanapun aku pergi , bagaimanapun keadaan aku , aku akan tetep jaga cinta

ini , cinta kita . ga ada seorangpun yg bisa ngegangtiin kamu di hati aku .

kamu yg terindah . maksih untuk semuanya . aku sayang kamu Fy .

-Mario-

gue ga tau harus ngapain lagi . air mata gue ga cukup buat ngungkapin betapa sedihnya gue saat ini . betapa gue sgd kehilangan Rio . kenapa ga ada yg ngasih tau gue ? kenapa semua orang

nyembunyiin tentang ini ?? gue merasa bodoh ga bisa ngebahagain Rio .

"jadi , selama ini Rio sakit ?" tanya gue dg perasaan yg sgd sgd miris , karna gue baru mengetahui ini semua ketika Rio udah pergi .

"iya Fy . Rio mengidap kanker hati Fy !"

"kenapa kalian ga kasih tau aku ?! kenapa ??" tanya gue dg nada meninggi .

"maaf Fy , tapi itu permintaan Rio . Rio sayang bgd sama kamu . dia tuh takut kamu ngerasain apa yg dia rasain Fy . selama ini Rio selalu pergi itu , ya dia ke rumah sakit buat kemo atau

check up . makanya dia ngelarang kamu buat ikut dia pergi . karna dia ga mau

kamu tau ."

"Rio , kamu jahat ! kamu ga mau berbagi sama aku ! sekarang kamu niggalin aku . aku ga tau gimana aku ngelanjutin hidup aku ! aku berharap Tuhan juga cepet2 cabut nyawa aku biar aku

bisa sama2 kamu lagi ! aku ga mau hidup sendiri di dunia ini !"

"Fy , kamu ga boleh ngomong kaya gitu . iklasin Rio Fy . biar Rio bisa pergi dg tenang ."

Gue peluk lagi nisan itu . lalu gue pejamin mata gue , mengingat semua hal yg pernah Rio lakuin buat gue . gue rasain pelukan hangatnya yg terakhir itu . betapa nyamannya gue berada di dalam

dekapannya . tapi sekarang ?? ga akan ada lagi yg meluk gue . ga akan ada lagi

yg marah2 sama gue . ga akan ada lagi Rio di dunia ini , di samping gue .

mungkin emang ini jalan yang terbaik buat gue dan Rio . ya , gue harus iklasin Rio pergi . walaupun itu semua berat rasanya .

"Rio , aku pulang ya ? kamu baik2 ya di sini . aku bakal sering2 jenguk kamu . dah sayang . aku sayang kamu . aku janji , aku akan jaga baik2 cinta kita , di hati aku . ga akan ada yg

bisa ngegantiin kamu di hati aku . selamat tinggal Rio . aku bahagia pernah

memiliki kamu . walaupun dalam waktu yg cukup singkat buat aku . aku bahagia

memiliki ciptaan Tuhan yg terindah . kamu selamanya di hati aku ." gue

bangkit dan melangkahkan kaki pulang . menempuh jalan yg akan gue lalui , tanpa

sosok dan kehadiran Rio di samping gue .


TAMAT

Komentar

Postingan Populer