Cinta Nano-nano part 10

Pulang sekolah.

Ray nungguin acha di gerbang sekolah. Untung nggak lama acha muncul.

“ eh, cha, acha..” seru ray manggil acha terus dia samperin acha.

“ eh, kak ray, ada apa kak ?” tanya acha salting.

“ nggak papa ! loe nunggu jemputan ya ?”

“ iya ! kok kakak tau ?”

“ biasanya gue liat loe dijemput, loe ada nope nggak ?” tanya ray sambil senyum.

“ a.a..ada kak ! buat apa yya ?” tanya acha agak gagap.

“ santai aja kali sama gue ini ! gue mau minta boleh nggak ?”

“ boleh ! sini pinjem hp kakak !” ray ngulurin hpnya, acha ngetik deretan nomernya.” Ini kak !” acha balikin hp ray, ray save nomornya.

“ thanks ya, gue duluan nggak papa kan ?”

“ nggak papa !” jawab acha sambil senyum tipis.

“ gue duluan ya..” pamit ray sambil melambaikan tangan.

Sore harinya di taman kota.

shilla sama rio udah duduk di salah satu meja taman, kebetulan sore ini tamannya sepi.

“ ni buat loe !” kata rio sambil ngulurin sekaleng soft drink dingin ke shilla.

“ makasih kak.” Jawab shilla sambil nerima soft drinknya.

“ loe bisa mulai cerita sekarang !”

“ kak rio, gue bingung banget, gue sama kak iel sebenernya nggak ada masalah apa2.”

“ terus kenapa loe jauhin iel, minta break segala lagi ?”

“ masalahnya sodara gue kak..” suara shilla mulai getar hampir nangis.

“ sodara loe kenapa ?” tanya rio pelan.’ Yah kalo sama ify gampang, dia nangis tinggal gue peluk, ini cewe orang mau gue apain ya ?’ pikir rio bingung.

“ dia suka sama kak iel.”

“ Cuma itu masalahnya ?”

“ nggak sesimple itu, gue sayang banget sama sodara gue itu, dan belakangan ini gue mulai kehilangan sosok sodara gue yang dulu, yang ceria, ramah, baik, dia berubah 180 derajat jadi pendiem, cuek, jutek gara2 dia patah hati sama cowo, nah akhir2 ini dia balik lagi kaya dia yang dulu gara2 dia nemuin sosok pangeran buat dia.”

“ yang loe maksud pangeran itu gabriel ?” beberapa waktu shilla mikir lagi, dia baru sadar kalo buktinya kurang kuat buat nyimpulin cowo itu gabriel.

“ kak sebenernya gue juga balom tau persis kalo cowo itu kak iel.” Kata shilla pelan.

“ lah?! itu loe sendiri belom yakin! gimana critanya sih loe bisa nyimpulin tu cowo iel ?”

“ dia cerita kalo dia ketemu tu cowo nggak sengaja, katanya dia hampir ketabrak sama tu cowo tapi nggak jadi, dia ditolong sama cowo itu terus dia dibeliin minum, terus dia sebutin ciri2 tu cowo yang menurut gue kaya kak iel, dia nyuruh gue cari tau siapa sebenernya tu cowo.” Jawab shilla.

‘kok tu cerita kaya pernah gue alamin ya ?!’ pikir rio.

“ sodara loe sekolah dimana ? smp atau smanya dimana ?” tanya rio jadi penasaran sendiri.

“ di budyawacana, smpnya duta bangsa.” Jawab shilla sambil nunduk ngrasa bersalah juga.

’jangan2 beneran tu cewe lagi ?!’ pikir rio.

“ jadi udah clear kalo tu cowo bukan iel! loe nggak inget iel dulu smp dimana? dia dulu ketos di smp duta bangsa! nggak mungkin ada murid yang Cuma beda satu angkatan nggak kenal atau minimal tau sama ketua osisnya.” Kata rio menemukan titik terang buat masalah gabriel tapi memasuki titik gelap pikirannya.

“ ya ampun ! bego banget gue ! kenapa gue nggak mikir sampe ke situ ya ?! kak rio, kak iel bisa maafin shilla nggak ya ?” kata shilla menyesal.

“ gue yakin bisa ! loe besok minta maaf sama iel ! loe jelasin semua, kalo perlu loe bawa sodara loe itu buat meyakinkan loe sendiri kalo cowo yang dimaksud sodara loe itu bukan iel.” Usul rio.

“ makasih banyak kak rio, gue besok mau bikin surprise party buat minta maaf ke kak iel deh, sekarang gue nebeng ke rumah ify boleh nggak kak ?”

“ iya sama2 ! mau ngapain loe ke rumah ify ?”

“ mau belajar bikin kue buat kak iel !”

“ ya udah deh ! gue dapet porsi paling banyak tu kuenya !” jawab rio sambil senyum.

“ oke.” Jawab shilla sambil senyum lebar. Rio sama shilla langsung ke rumah ify naik swift merah rio.

@ rumah ify

Tok..tokk.tok..shilla ketuk pintu rumah ify.

“ iya bentar !” suara ify dari dalem rumah, nggak lama dia bukain pintu.

“ ify masalah gue udah selese 80% gara2 kak rio.” Kata shilla sambil meluk ify girang.

“ iya ! tapi peluknya nggak usah kenceng gini dong, loe pikir gue kak iel ?!” jawab ify sewot gara2 dadakan dipeluk shilla kenceng banget.

“ tadinya yang mau gue peluk kak rio tapi diakan punya loe, hhe..” jawab shilla sambil nyengir dan lepasin pelukannya.

“ utung deh kalo masih sadar, hhe..” ify ikutan nyengir.

“ gue maunya tadi loe nggak sadar terus peluk gue !” sela rio dengan nada nggak minat.

“ emang hobby loe cari kesempatan !” omel ify.” Terus ngapain loe kasini shil?”

“ gue mau minta ajarin loe bikin kue buat kak iel dong ! buat permintaan maaf gue ke dia, loe mau ya ?”

“ boleh ! loe mau buat kue apaan ?” kata ify sambil jalan ke dapur diikuti sama shilla dan rio.

“ apaan ya ?” shilla ikutan bingung.” Kak rio, kak iel suka kue apa ?”

“ dia mah semua makanan dibabat, apa lagi yang buat loe.” Jawab rio.

“ emh..gimana kalo fruit cake aja ? atau puding aja ? apa mau bronis ?” usul ify.

“ yang pertama lebih megang kayanya.” Sela rio.

“ iya fy ! fruit cake aja !”

“ ayo kita buat !” kata ify semangat, setelah itu ify nyiapin bahan2nya, terus mereka berdua pkk buat kue. Rio yang Cuma ngliatin jadi bosen sendiri.

“ gue ikutan dong ?!” selanya pas ify sama shilla lagi asik2nya bikin.

“ nggak ! ngrusak acara tar loe !” jawab ify seenaknya.

“ hu..” seru rio terus dia dulit adonan yang dibikin sama shilla dan dia leletin ke pipi ify.

“ rese banget sih..” keluh ify sambil bersihin pipinya, satu tangannya dulit butter cream yang lagi dia buat dengan cepat dia leletin di pipi rio.” Hha..satu sama !” lanjutnya girang.

“ becandanya tar lagi dong ! biar cepet selese ni.” Shilla menengahi.

“ iya deh ! fy deva di rumah nggak ?” tanya rio.

“ ada di kamarnya, loe panggil aja.” Jawab ify, rio langsung ke bawah tangga dan manggil2 deva.

“ dev, deva..loe temenin gue psan yuk !” ajak rio.

“ iya bentar kak !” jawab deva dari kamarnya, nggak lama deva turun.” Loe siap kalah apa nantangin gue ?” deva ngesok.

“ halah..paling juga kemampuan loe 11-12 sama ray yang sering kalah sama gue.” Jawab rio ikutan ngesok.

“ bentar gue cari makan sama minum dulu, loe siapin dulu gamenya !” suruh deva, deva ke dapur terus balik lagi bawa setoples keripik singkong sama dua gelas sirup dingin yang dia taro dimeja ruang tamu, setelah itu deva sama rio keasikan ngegame sambil ngobrol.

“ ps loe belom balik apa kak ?” tanya deva sambil tetep asik ngegame.

“ belom.” Jawab rio yang juga nggak ada bedanya sama deva.

“ ray dimana kak ?”

“ nggak tau ! dirumah kali ! septian nggak pernah kesini ?”

“ kemaren dia abis ke sini makan bronis kak ify sama psan sama gue.”

“ o..gimana sama keke loe itu?”

“ baik banget, bentar! Mending sekarang gue kenalin loe ke dia, gue sms ray bentar.”

To : ray

Ray, loe kerumah gue buruan!

Gue kenalin loe sama cewe inceran gue!

*

From : ray

Bentar! Gue melucur..

10 menit kemudian ray dateng.

“ dev, mana cewenya?” tanya ray semangat.

“ balom dateng! Bentar gue panggilin dulu.” Deva taro stick psnya, terus posisinya diganti sama ray, deva langsung menuju ke rumah keke.


Beberapa waktu kemudian deva balik lagi dengan menggandeng keke, ray yang liat juga terpesona, kalo rio ya Cuma ngakuin kalo keke cantik. Ray cepet2 nyegat keke dan ngulurin
tangannya.

“ hallo, gue raynald, loe cukup panggil gue ray, gue drummer nasional paling keren, ganteng, paling imut, pokoknya paling yahud tiada tandingan, rumah gue nggak jauh dari sini, loe boleh main ke rumah gue kapan aja.” Ray memperkenalkan diri panjang lebar.

“ kak rio, loe tau nopenya OLIVIA yang baru nggak?” sindir deva pake penekanan di kata olivia. Rio Cuma nahan ketawa, ray melotot.

“ hhe.. kalian lucu, aku keke, salam kenal seneng bisa kenalan sama kamu, kamu lucu, keren juga kok.” Jawab keke ke ray. Pandangan keke beralih ke rio. Rio sadar terus memperkenalkan dirinya.

“ gue mario, loe bisa panggil gue rio aja! Gue kakaknya ray.”.

“ salam kenal kak rio.” Jawab keke sambil senyum.

“ kak rio ini pacarnya kak ify, sebenernya masih ada satu lagi sih pengganggu yang sering ke sini, namanya kak septian, tapi loe gue kenalin ke dia kapan2 aja lah!” kata deva.

“ o..kak rio ini cowonya kak ify, pantes keke sering liat kakak boncengan sama kak ify, bikin ngiri liatnya, serasi banget deh, kak ifynya cantik, kak rionya ganteng.” Puji keke.

“ hhe..bisa aja loe.” Jawab rio.

“ pokoknya gue tetep yang paling ganteng, kalo ngiri loe boceng gue aja! Dijamin kita bakal jadi pasangan paling serasi sekomplek, hhe..” kata deva terus nyengir, keke liatin deva bingung.” Ups..kacepetan ya?” ceplos deva.

“ kak ify kemana dev?” tanya keke mengalihkan pembicaraan.

“ lagi bikin kue didapur.”

“ ow..”

“ eh, kok berdiri terus, duduk yuk!” ajak deva ke keke.

@ dapur.

“ kak rio sama deva akrab banget ya fy ?” tanya shilla sambil nungguin kuenya yang lagi di oven.

“ banget ! apa lagi kalo udah berempat sama ray sama Septian, bisa dikacangin sampe lumutan gue.” Cerita ify dengan bersungut2.

“ hha..kasian, kaya disarang penyamun dong loe ?!”

“ gitu deh ! mama-papa itu percaya banget sama kak rio lagi, percayaan sama kak rio kali daripada sama gue.” Curhat ify.

“ emang kak rionya nyenengin ! enak banget curhat sama dia, pinter, nyambung lagi, beruntung loe dapetin dia.” Shilla ikutan curhat.

“ iya kalo lagi bener, kue loe udah mateng kayanya.” Potong ify.

“ iya ni..baunya enak banget.” Jawab shilla, mereka berdua keluarin kuenya dari oven, setelah dingin mereka hias. Akhirnya jadi juga.

@ ruang tamu.

shilla sama ify muncul dari dapur bawa kue yang mereka buat. Deva, rio, sama ray ngliatin kuenya dengan muka pengen.

“ buat kak iel ni !” kata shilla yang liatin muka rio, deva, sama ray yang siap menerkam kuenya.

“ yah..” ceplos rio, deva, ray barengan.

“ eh, kok ada ray sama keke juga?” tanya ify.

“ keke diculik sama deva kak!” jawab keke sewot.

“ kak rio, loe belom ngomong sama kak iel kalo gue udah nggak mau jauhin dia lagi kan?”

“ belom kok ! malah lupa gue !”

“ jangan dikasih tau ! biar surprise gue besok mau minta maaf di sekolah setelah jam pulang, biar sehari besok kak iel uring2an, pangen liat usahanya dia sampe mana, sekalian gue bawa sodara gue itu buat cari tau sebenernya siapa cowo yang dia maksud.” Shilla menceritakan idenya.

‘mudah2an bukan tu cewe deh, kalo pun iya bukan gue cowo yang dimaksud sama tu cewe.’ Batin rio.

“ sekarang loe pulangnya gimana ? apa mau gue anter ?” tawar rio.

“ nggak usah ! gue udah dijemput mama didepan, gue pulang dulu ya.” Pamit shilla.

“ iya ! ati2 !” jawab ify. Shilla pulang.

“ fy, dev, gue pulang juga ya ! yuk ke, loe mau nabeng gue nggak ray?” Pamit rio.

“ iya! Daripada gue jalan lagi.” Jawab ray.

“ gue pulang! Salam buat mama-papa loe deh!” pamit rio sekali lagi.

“ iya tar gue salamin ke mama-papa deh, salam juga buat tante manda sama om putra deh.” Jawab ify.

“ oke !” rio sama ray terus pulang. Keke juga balik ke rumahnya.

Keesokan harinya.

@ smp tunas negara.

Ray meeting lagi bareng ozy dan deva, kali ini mereka meeting di kelas sebelum jam pelajaran.

“ zy, gue udah dapet nopenya ni !” kata ray sambil ngulurin hpnya, di layar udah terketik deretan nomor hp acha.

“ gampang bener loe dapetnya ray ! dari siapa ?” kata ozy sambil nyalin nomor di hpnya.

“ kaya gini sih urusan gampang ! gue dapet dari orangnya langsung.” Jawab ray santai.

“ hah!? dari orangnya langsung? ngobrol dong loe sama dia kemaren ?” ozy kaget.

“ biasa aja kali ! ya iyalah gue ngobrol langsung sama anaknya, loe gue suruh minta sendiri ogah.”

“ payah sih loe zy !” tambah deva.” Sekarang rencana loe gimana ?”

“ gue bakal pake nomor ini buat deketin dia, tapi gue nggak yakin kalo gue berani ngaku secepet ini.”

“ yah ! cemen banget sih loe jadi cowo ! hajar aja kali ! gimana cewe mau percaya sama loe kalo loe aja nggak percaya sama diri loe ?!” omel ray.

“ hajar-hajar ! loe kira dia copet dihajar ?!”

“ lah emang dia copet kan ?” sela deva.

“ copet ?!” ray kaget.

“ iya ! nyopet hati gue.” Jawab ozy sambil senyum2.

“ gue kirain !” meeting mereka terpaksa dipending gara2 bel masuk.

Pulang sekolah.

@ gerbang sma putra negara.

Shilla keluar duluan buat cari aren yang dia suruh dateng ke sekolahnya, pastinya aren nggak nolak soalnya shilla nyuruh dia deteng buat sekalian cari pangerannya. Shilla udah nyuruh rio, cakka, dan alvin buat tahan gabriel biar nggak pulang duluan, dia juga pesen sama ify, sivia, dan agni supaya jangan pulang duluan.

“ ren..aren..” panggil shilla sambil melambaikan tangan ke arah aren, aren dateng ke shilla.

“ gimana ketemu belom pangeran loe ?” tanya shilla. Aren geleng.” Ya udah ! loe ikut gue masuk !” shilla ngrangkul aren buat ke kelasnya.

“ shil, disana ada agni juga ?” tanya aren pelan.

“ iya ! loe kan mau sekalian minta maaf ke dia kan ?”

“ tapi dia mau maafin gue nggak ya ?”

“ gue mau kok maafin loe !” jawab agni tiba2 sambil rangkul aren, dia abis dari toilet dan nggak sengaja denger pembicaraan aren sama shilla.

“ agni maafin gue ya ! gue udah jahat banget sama loe, harusnya loe yang marah sama gue, gue yang udah ngrebut cakka dari loe.” Kata aren sambil peluk agni, suaranya udah bergetar.

“ nggak papa ! gue nggak pernah marah sama loe, ren, g..gue..sekarang u..ud.udah jjadian sama cakka.” Kata agni agak nyendat2. aren Cuma senyum.

“ nggak papa ! emang dasarnya dari dulu kalian saling sayang kan ? gue juga kayanya udah nemuin pangganti cakka deh.” Jawab aren semangat.

“ siapa ren ?” tanya agni ikutan semangat.

“ itu juga yang baru kita cari tau !” sela shilla.” Kak iel dimana ?”

“ dia di kelas kita sama yang lain, dia kayanya udah emosi tingkat tinggi deh dari tadi pengen kabur tapi dijagal mulu sama yang lain.” Jawab agni sambil senyum2 jail.

“ kak iel itu cowo loe ya shil ? dia ketua osis smp kita dulu kan ag ?” aren mengirogasi.

“ bener banget !” jawab shilla sama agni kompakan.

“ kue loe yang loe titipin di kantin udah loe ambil shil ?” tanya agni.

“ belom, gue ambil dulu deh.” Jawab shilla sambil mendahului langkah aren sama agni. Tapi tangannya di pegang sama aren.

“ biar gue aja yang ambil ! siapa tau pangeran gue ada di kantin , hhe..” kata aren sambil nyengir.

“ iya deh ! kelas gue ada di ujung deket tangga, ada papannya kok, kelas Xb-1, kantinya tu udah kliatan !” kata shilla sambil nunjuk kantin.” Gue mau minta maaf dulu sama kak iel.”

“ gue temenin loe deh ren !” usul agni.

“ iya deh !” shilla masuk ke kelas dan agni-aren ke kantin.

@ kelas shilla.

Gabriel yang dari tadi berontak pengen pulang tapi dijagalin sama rio, cakka, sama alvin dan didudukin di meja kelas paling depan, tiba2 diem liat shilla masuk ke kelas dengan menunduk sedih+tampang menyesal. Rio, cakka, sama alvin jauhin gabriel yang udah tenang, terus mereka deketin ify sama sivia yang berdiri di samping meja guru, rio rangkul ify, dan alvin rangkul sivia, cakka yang lagi ditinggal agni Cuma duduk di meja sambil ngliatin live telenovela yang sebentar lagi bakal diputer.

“ kak iel..maafin shilla ya ! shilla udah jauhin kakak.” Kata shilla pelan, dia mulai nangis. Setelah beberapa waktu terkaget2 gabriel langsung peluk shilla.

“ gue mau maafin loe dengan satu syarat !” kata gabriel.

“ apa ? apapun shilla lakuin deh asal kakak maafin shilla.”

“ gue mau loe berhenti nangis sekarang dan loe janji loe bakal lebih terbuka sama gue biar gue nggak bingung kaya gini lagi, untung rio mau bantuin gue sekarang “ kata gabriel pelan, rio yang denger namanya disebut Cuma cengar-cengir. Shilla ngusap air matanya, gabriel bantuin.

“ iya kak ! shilla janji !” jawab shilla sambil senyum. Barengan dengan itu aren sama agni masuk ke kelas, aren bawa kue yang dibikin shilla. Aren liatin shilla sama gabriel setelah itu pandanganya tersita sama rio dan ify yang lagi rangkul2an, terang dia jadi cemburu setengah mati tapi dia usaha biar reaksinya nggak berlebihan dan ngrusak acara shilla. Rio masih belom sadar kalo ada aren, dia masih asik liatin shilla sama gabriel.

“ kak iel, shilla buat kue buat loe ni !” kata agni sambil mengambil alih kue yang dibawa aren yang lagi terdiam dan terpaku liatin rio-ify. Spotan semua liatin ke arah agni sama aren, termasuk rio. Rio jadi kaget banget liat aren, cewe yang pernah hampir dia tabrak.’hah? cewe itu ?! apa cowo yang dimaksud sama dia itu beneran gue ? semoga aja gue Cuma gr !’ batin rio yang masih kaget, dia berusaha bersikap sebiasa mungkin biar nggak ngrusak momen. Cakka malah doble2 kagetnya, kaget kok aren sampe disini, kaget kok aren udah sama agni.

“ eh, loe ?!” kata rio sambil nunjuk aren.


“ eh, iya semua, kenalin ini sodara gue, namanya aren, ren kenalin, ini kak iel cowo gue, loe udah kenalkan ?” shilla ngenalin gabriel sambil rangkul pundak gabriel.” Yang itu pasti loe udah lebih dari kenal, dan gue harap kalian bisa jadi temen sekarang !” kata shilla lagi sambil nunjuk ke cakka, cakka berusaha buat senyum, tapi kali ini aren bener2 nggak peduli sama cakka, dia pengen shilla cepet nyebut nama cowo yang nyuri hatinya+cewe yang dia rangkul.” Yang itu kak
alvin, biar ganteng dia udah ada cewe, itu yang disampingnya namanya sivia, yang terakhir itu ketua osis kita namanya mario loe bisa panggil kak rio aja, terus itu cewenya yang namanya ify.”

PRANG..aren ngrasain hatinya pecah kaya piring denger perkenalan yang terakhir. Air matanya bener2 nggak bisa ditahan, terus dia lari keluar.

“ eh, ren..ren..” shilla manggil aren sambil ngejar aren tapi nggak kekejar juga. Shilla bingung lagi.” Kenapa tu anak ya ?” kata shilla sedih. Rio yakin sekarang kalo yang dimaksud aren itu dia, rio pengen kejar tapi jam di kelas ify yang bunyi setiap jamnya, bunyi 3 kali dan menujukan kalo udah jam 3 tepat, dia inget janjinya sama dokter rumah sakit dan mamanya.

“ shil, loe masih inget sama ciri2 yang aren bilang ke loe ?” tanya rio pelan. Shilla sadar dan liatin rio dari atas sampe bawah,‘emang kak rio abis !’ pikir shilla.

“ berarti cowo yang dimaksud aren itu loe kak !” ify memberi kesimpulan.

“ iya ! beberapa hari yang lalu emang gue hampir nabrak dia di depan BW, setelah itu gue tolongin dia, tapi itu Cuma rasa bersalah gue, gue nggak tau kalo dia ngartiinnya lain.” Cerita rio.

“ loe kejar dia gi kak ! kasian ! loe jelasin semua !” usul ify sambil dorong punggung rio. Rio dan yang lainnya mendelik denger suruhan ify.

“ kenapa? Ada yang salah sama usul gue?” tanya ify polos.

“ ify, kak rio itu cowo loe ! loe iklas dia ngejar cewe lain yang jelas2 dia suka banget bahkan cinta sama cowo loe ?” jawab agni setengah gregetan.

“ loh, yang cinta kan dia bukan kak rio ! gue percaya sama kak rio ! apa kalian tega liat cewe sendirian nagis di tengah jalan ?” jawab ify ikutan gregetan.

“ sory fy, gue juga pengen jelasin ke aren tapi gue ada urusan sama nyokap gue.” Jawab rio menyesal.

“ urusan apa ?”

“ urusan nggak penting sih buat gue ! tapi kayanya penting banget buat nyokap gue, kita mau ambil cek lab gue kemaren.”

“ ya udah ! loe langsung berangkat aja ! gue bisa pulang sendiri.”

“ biar kita yang kejar aren !” usul gabriel.

“ iya deh ! sory semua, gue duluan.” Pamit rio.

“ ati2 bro ! moga nggak ada apa2 sama loe !” pesen cakka sama alvin barengan.

“ thanks.” Rio terus pergi.

Setelah jemput mamanya di kantor, rio sama mamanya ke rumah sakit.

Komentar

Postingan Populer