Cinta Nano-nano part 17

Keesokan harinya, jam istirahat.

D’orions dan ify dkk mengadakan meeting di ruang musik buat masalah cakka yang berangkat sekolah babak belur dan abis diinterogasi guru bimbingan koseling, cakka bilang kalo dia abis jatuh naik motor.

“ cak, agni, loe berdua sekarang cerita sama kita!” suruh rio. cakka sama agni cerita masalah mereka ke yang lain, termasuk tantangan riko ke cakka.

“ terus, sekarang gue tanya ke agni! ag, loe jawab yang jujur! Apa loe juga suka sama riko? Gimana perasaan loe sama dia dan sama cakka sekarang?” tanya rio lagi.

” gue nggak ada perasaan apapun ke riko, gue Cuma anggep dia temen, udah! perasaan gue ke cakka masih sama kaya yang dulu, gue masih sayang sama dia, Cuma sekarang gue nggak terima dijadiin barang taruhan kaya gini, aturan loe bisa percaya sama gue cak!” jawab agni yang udah nggak nangis2 kaya waktu sama ify kemaren.

” sory ag! Gue emosi kemaren, gue nggak bisa liat loe sama cowo lain, gue sayang sama loe, gue nggak mau loe ninggalin gue!”

” heu..mana besok udah semesteran lagi!” keluh gabriel.

” hmm..cak, loe nggak bisa batalin balapan loe sama riko?” tanya alvin.

” kalo gue batalin, pasti dia bakal terus ngejar2 agni.”

“ mending sekarang gini, loe berdua tenangin diri kalian dulu! sekarang yang penting loe berdua kan masih sama2 cinta, so, loe berdua harus saling percaya! Buat urusan balapan kita pikir setelah ujian selese, gue yakin semuanya bakal tetep baik2 aja! Gue tau riko bukan pecundang, dia orang yang mau mengakui kesalahannya.” Rio memberikan solusinya.

“ tapi gimana kalo riko tetep ngejar2 agni?” tanya ify.

“ hmm..sekarang semua keputusan ada di tangan loe ag, Cuma loe juga yang bisa batalin semuanya.” Kata rio.

“ gue udah bilang ke riko kalo gue nggak cinta sama dia, dan gue bilang sama dia kalo dia harus batalin balapannya! Tapi dia bilang balapan itu bakal tetep terjadi soalnya cakka udah setuju, sebagai cowo pantang buat narik kata2nya lagi! Satu lagi ancaman dia, dia bilang dia nggak bakal ganggu gue kalo cakka juga nggak berhubungan sama gue sampe keluar pemenang balapannya.”

“ ya ampun! Jadi ribet gini urusannya!” keluh cakka sambil obrak-abrik rambutnya sendiri.

“ makanya kalo nglakuin sesuatu jangan pake emosi!” nasehat alvin.

” sory, kayanya gue punya usul tapi emang berat.” Sela shilla.

“ gimana?” tanya yang lain.

“ gimana kalo selama kita nunggu sampe keluar pemenang balapannya, kak cakka sama agni break dulu?”

“ hah?! Break?” cakka-agni kaget.

“ yo, biasanya ide loe brilian buat masalah kaya gini, loe ada ide yang lebih inovatif nggak?” tanya cakka berharap ke rio.

“ sory cak! Kali ini gue sependapat sama shilla, ini buat loe berdua juga, kalo loe tetep berdua dan riko tau, dia bakal gangguin agni, loe nggak kasian ujian agni keganggu? terus apa konsentrasi loe nggak bakal buyar liat riko deketin agni? Mending sekarang kita konsen buat ujian kita dulu!” jawab rio.

“ gue bisa ngiri dong kalo liat loe bertiga mesra2an? Terus gimana kalo gue kangen sama agni?”

” satu minggu doang bro! Loe kan masih bisa liat agni, gue juga udah janji sama bokapnya shilla kalo selama ujian gue nggak boleh saling ganggu, buat kenaikan kelas ni, agni kan mau penjurusan juga, dan kita mau kelas 3 cak!” jawab gabriel.

” iya deh!” akhirnya cakka sama agni setuju.

@ smp tunas negara.

Latian band hari ini kacau banget, nggak ada kerjasama, ozy dari tadi salah mulu main gitarnya, olivia suaranya nggak ada feelnya, goyah terus nadanya, pak ciko udah negur mereka berkali2, mereka juga udah minta maaf berkali2, tapi tetep aja salah.

” stop!!!!” teriak ray mulai kesel, yang lain jadi liatin ke dia bingung.” Woy, zy! Liv! Loe berdua niat latian nggak? Bisa profesional dikit nggak? kita juga capek ngledenin loe berdua!” bentak ray.

“ heh! Loe! Loe sadar nggak kalo loe yang bikin masalah ini?” bentak ozy balik. Yang lain bingung liatin ozy sama ray bertengkar kaya gini, nggak biasanya! Biasanya mereka kompak banget.

“ itu masalah pribadi! Loe tau nggak kita disini buat kepentingan sekolah kita?!”

“ terus ngapain loe pake latian kita ini buat deketin acha? Makan temen loe!”

” heh! Gue nggak pernah deketin acha, gue Cuma nganggep dia temen, gue nggak suka sama dia, tertarik aja nggak! Oke! Gue akui dia cantik! Udah! Makanya loe kalo suka sama dia bilang dong!” ray kelepasan. Setelah itu mereka berdua diem.” zy, sory, gue nggak maksud ngomong gitu tadi, tapi gue serius, gue nggak ada perasaan apapun sama acha, dia punya loe, zy!” kata ray pelan.” liv, gue pengen ngomong sama loe!” lanjutnya ke olivia, ray narik tangan olivia pelan buat keluar ruangan, olivia ikut aja.

Ozy deketin acha.

” cha, aku juga pengen ngomong sama kamu.” kata ozy yang akhirnya mau bicara sama acha.

Acha yang dari tadi nunduk dengerin perdebatan ray sama ozy, akhirnya liatin ozy.

” em..cha, maaf selama ini gue nggak jujur sama loe, sebenernya gue suka sama loe, gue sayang sama loe, mungkin terlalu cepat buat loe denger pengakuan gue ini, tapi gue nggak bohong! Gue tulus cinta sama loe, loe cewe pertama yang bisa bikin gue jatuh cinta.” ozy menyatakan perasaannya, nggak tau tiba2 dia dapet keberanian yang entah darimana datangnya.

” em..kak, masalah kak ray, acha kemaren Cuma bilang kalo kak ray itu keren, dia drummer nasional, ketua osis, pinter, udah! Acha Cuma kagum sama kak ray, tapi iley mungkin ngartiinnya salah.” jawab acha pelan.

” terus, gimana perasaan loe ke gue?”

” kak, jujur acha juga suka sama kakak.” jawab acha malu2 kucing.” kakak baik, pinter juga, kakak juga ganteng!”

” em, cha, loe mau jadi pacar gue?” pinta ozy spontan, deva, nyopon, sama iley celangap. Acha diem beberapa waktu.” gimana cha?” acha belum memberi jawaban.

Di luar.

Ray sama olivia ngobrol berdua.

” liv, loe masih marah sama gue?” tanya ray ragu2.

” menurut loe?” balas olivia jutek.

” jangan dong! Loe tadi kan udah denger penjelasan gue, gue Cuma sayang sama loe, loe yang udah berhasil ngrubah gue, Cuma buat loe gue iklas nunggu!” kata ray memelas.

” nggak kok! Gue percaya sama loe! Em..ray penawaran loe bisa berlaku dan bisa gue jawab sekarang nggak? Gue punya jawaban bagus ni!”

” yang mana?”

” em..yang loe nembak gue!”

” ow..gue tawarin lagi, tapi awas ni kalo ditolak lagi!” kata ray sambil senyum2, tangannya grayangan mau petik bunga mawar yang lagi kembang dibelakangnya. Ray sujud di depan olivia sambil ngulurin bunganya.” liv, mungkin kamu pernah dengar dari mereka gimana aku sebelumnya, tapi satu hal yang harus kamu dengar dari aku saat ini dan aku mohon kamu percaya sama aku, kamu udah ngrubah aku seutuhnya jadi ray yang baru, sekarang aku tau apa artinya cinta, olivia mau nggak jadi pacar aku?”

” sebelum aku jawab, aku pengen kasih berita bagus buat kamu, mama-papa udah ngijinin aku pacaran, jadi kita nggak harus backstreet, asal nilai2 kita nggak turun yang kedua, aku mau jadi pacar kamu.” kata olivia sambil nerima bunga dari ray, dia cium bunganya, dan tiba2..

” ray...ada uletnya..” teriak olivia panik sambil lempar bunganya.

” haduh..maaf, gue nggak liat!” kata ray ikutan panik sambil buang jauh2 bunganya.

Kembali ke dalam.

” gimana cha?” tanya ozy sekali lagi.

“ em..kak, acha nggak bisa...” ozy lemes.” Acha nggak bisa kalo nggak terima kakak!”

” yang bener cha?” tanya ozy girang, acha ngangguk. Ozy lari ke deva terus peluk deva.

“ deva..gue jadian sama acha, i loph yu!” kata ozy sambil lompat2.

” iya! Gue ikut seneng! Tapi loe jangan kaya gini dong!” kata deva sambil dorong badan ozy.

” ray dimana?”

” di luar sama oliv.” Jawab deva datar. Ozy lari keluar, acha sampe nggak dipeduliin.

“ ray mamen..gue seneng!!! Makasih banget bro...” kata ozy sambil peluk ray.

” eh..heh..loe ngapain? Loe kesambet apaan?” ray bingung sendiri, dia usaha minta bantuan ke olivia buat lepasin ozy, tapi olivia juga bingung harus ngapain. Akhirnya ray dorong badan ozy.

” ray..gue jadian sama acha!!” cerita ozy dengan semangatnya.

” yey..selamet dah bro!!” jawab ray juga semangat.” loe nggak mau kasih selamet ke gue juga?” lanjut ray sambil lirik ke olivia yang lagi senyum2.

” loe? Loe udah jadian sama oliv?” tanya ozy memastikan.

” yoi!” jawab ray.

” jiah! Sohib2 gue pada punya cewe sekarang?! Tinggal gue dong high quality jomblonya?” sela deva sambil rangkul ray sama ozy.

” hha..gimana sama keke loe itu?”

” hmm..gue bakal bikin acara penembakan terspektakuler! Loe liat berdua!” kata deva bangga. Mereka ketawa bertiga.

Selama seminggu d’orions sama ify, shilla, sivia, dan, agni, konsen sama ujian semester mereka, nggak basket dan nggak ngeband, gara2 aksi solidaritas buat cakka-agni, mereka ber8 jarang ngumpul dan masing2 pasangan jarang pacaran juga.

Ray sama bandnya terus sibuk latian dengan semangat xtra!

Hari ini hari terakhir ujian, d’orions ngumpul di rumah leader tanpa pengangkatan mereka, pastinya rio.

“ bro, gue nggak siap buat besok, gimana kalo gue nggak menang lawan riko?” kata cakka yang lagi duduk di jendela kamar rio yang modelnya geseran.

“ bukannya loe paling jago kalo buat balapan?” tanggap alvin yang duduk di lantai sambil nyandar di tempat tidur rio sambil main psp rio.

“ tapi ini beda vin, ini taruhannya cewe gue!”

“ mampus dah loe!” jawab alvin.

“ apa maksud loe?” omel cakka.

“ ini karma loe kali! Loe kan sering banget mainin cewe! Sekarang giliran loe yang cinta mati ada aja penghalangnya!”


” sabodo tueing! Yang penting sekarang gue udah insap! Berani dicium kambing kalo gue macem2 sama agni, beneran Cuma dia di hati gue, sebenernya dari dulu juga Cuma dia, Cuma
agni cewe yang bisa ngertiin dan nyambung sama hobby gue! Biar tomboy dia itu manisss..banget, apalagi sekarang, widih...gayanya! tomboy2 cantik girly gimana gitu! Manteb dah! Cewe loe lewat semua! gue nggak pernah bosen liatin dia.”

“ hah! Lelaki buaya darat..” gabriel nyanyi.

“ busyet!!” sambung alvin.

“ apa lagi?!”

“ seinget gue loe juga bilang kaya gitu ke kita waktu sama mantan2 loe! Buat nama baik cowo tercemar loe! Padahal nggak semua cowo kaya loe!”

“ oke gue ngaku salah! Tapi gue serius sama agni, biar dia nggak secute sivia atau secantik ify, atau semodis shilla, buat gue dia yang terbaik! Dia buat gue nggak ngaruh sama sekali sama kehadiran shilla, sivia, ify, coba kalo agni nggak masuk sma putra bangsa juga?! Udah gue embat tu cewe2 loe!”

“ wah..kalo sampe kejadian loe mainin sivia, rasain ni bogem gue! Eh, berat ni! Loe udah beneran insap kayanya, salut buat agni dah!”

“ kita hajar sama2 ni bocah kalo kejadian!”

” yang penting kan nggak! Terus gimana pertandingan gue besok? Gue nggak yakin ni?!”

“ ini namanya loe lagi krisis pd! Gue yakin loe bakal menang cak!” tambah gabriel yang lagi tengkurep di kasur rio.

“ seger dah!” kata rio oot, dia abis mandi.

“ heh! Nggak nyambung loe!” saut gabriel sambil lempar bantal.

“ apaan sih?” tanya rio sambil duduk di meja belajarnya.

“ masalah cakka no!” jawab alvin.

” halah! Loe pasti menang cak! Loe pegang dah kata2 gue!” kata rio memberi semangat.” Besok jam berapa?”

“ jam 9 pagi!”

“ agni dateng?”

“ iya! Katanya dia mau bawa ify, shilla, sama sivia juga!”

” loe pd aja! Gue tau loe paling jago buat balapan!”

“ oke! Thanks!”

Keesokan harinya.

Cakka sama riko udah stand by di atas motornya, siap2 buat balapan. Agni yang jadi jurinya langsung.

“1..2..3.go!!!” seru agni sambil angkat benderanya.

Balapan dimulai susul menyusul seru banget, tapi fair! Agni di garis finish harap2 cemas, gitu juga yang lain, nggak lama dari jauh udah kliatan dua motor yang siap melesat ke finish, tapi kecemasan agni bertambah pas liat riko yang didepan, tapi tiba2 WUING... cakka nyelip riko, dan finish duluan.

“ cakka...” teriak agni sambil lari ke cakka.” Selamet ya!” ucapnya sambil peluk cakka dari samping.

” iya! Ini buat loe!” jawab cakka sambil obrak-abrik rambut agni.

Tiba2 riko menghampiri mereka.

” loe menang cak! Gue bakal tepatin janji gue! Loe jaga agni yang bener! Dia nggak pantes disakiti!” ucap riko.

“ iya! Gue bakal jaga dia!” jawab cakka datar.

Ditempat yang tidak jauh dari situ yang lain lagi merencanakan sesuatu buat mereka, setelah rencana matang mereka nyamperin cakka-agni yang udah ditinggal sama riko.

“ woy! Selamet ya! Nggak jadi mandek di tengah jalan kalian! Hha..” ucap alvin

“ sialan loe nyet!” kata cakka ngambek.

” kurang ajar loe panggil cowo ganteng kaya gue nyet!” alvin ikutan ngambek.

” kita punya rencana buat rayain kemenangan loe cak!” kata gabriel.

” apaan?” tanya cakka-agni penasaran.

” ada deh! pokoknya loe dandan yang keren.” Jawab rio.

“ loe juga ag, dandan yang cantik.” Tambah shilla.

“ gue request, loe pake gaun ya ag! Skali2 buat gue!” bujuk cakka.

“ suka2 gue dong!” jawab agni.

“ udah! kita tar malem janjian di nice love caffe, jam 7!” kata gabriel.

“ oke!” jawab yang lain kompak.

Sore harinya di rumah deva.

Deva udah dandan seganteng2nya, ray sama ozy juga udah ngumpul.

“ ray! Loe culik keke sekarang!” suruh deva.

Ray nurut, dia kerumah keke, nggak lama dia bawa keke ke deva yang udah nunggu di belakang rumahnya,

“ apaan ni?” tanya keke bingung.

” hey, ke?” sapa deva.

” gue tinggal dulu, good luck bro!” ucap ray terus dia masuk ke rumah.

“ em..ke, gue pengen ngomong sesuatu ke loe.” Kata deva pelan.

“ apa?”

“ em..ke, gue sayang banget sama loe, gue cinta sama loe.” Deva membuat pengakuan, keke melotot.” loe itu wanita terindah yang pernah gue temui, cinta gue ke loe jauh lebih kuat daripada batu intan, lebih indah dari permata, ke, loe mau nggak jadi pacar gue?”

“ loe serius dev?”

“ he’emh!” deva ngangguk2 yakin.

“ iya deh! Gue mau!” jawab keke lembut. Spontan deva peluk keke.

“ eh, dev, nggak enak pada diliatin!” kata keke kaget.

“ jiah! Cie...” seru ify, ray, sama ozy kompakan, dari tadi mereka ngintip.

” mana pjnya?” tagih ify.

” apaan?! Loe sama kak rio aja belom ngasih pj ke gue kok! Loe berdua juga! Aturan loe berdua duluan yang kasih pj ke gue!”

” hhe.. iya dah! Gue pulang duluan, udah magrib ni.” pamit ray.” Kak ify, loe cantik banget! tumben? Hha..” lanjutnya ke ify.

“ mau dinner ni.” Jawab ify datar.

“ sama kak rio?” tanya ray lagi.

” nggak! Sama justin bieber! Ya iya lah!”

“ o..gue pulang dulu deh! Yuk zy!” ray sama ozy pulang.

@ rumah rio.

Nggak tau kenapa ray pengen cepet kasih kabar ke rio kalo ify hari ini cantik banget. Dia langsung nylonong ke kamar rio tanpa permisi.

“ kak..kak rio..” panggilnya, rio nggak nyaut. Dia jalan ke deket kamar mandi rio. Tiba2.

“ kak rio...” teriak ray panik liat rio lagi pingsan di dekat pintu kamar mandi, ada bekas darah di hidungnya. Ray tolongin rio, dia tampar pelan pipi rio.” Kak, bangun kak!” katanya panik. Ray ambil hpnya terus telphon papanya.

“ pa, kak rio kambuh pa! Dia pingsan! Buruan pulang pa! Ray takut!” cerocos ray setelah telponnya diangkat.

“ iya! Papa pulang! Kamu tenang dulu! Jagain kak rio!” kata pak putra. Pak putra langsung buru2 ke parkiran, terus ngebut pulang.

Sampe rumah.

Pak putra lari nolongin rio, terus mereka bawa rio ke rumah sakit.

@ rumah sakit.

Rio lansung dibawa ke icu.

Ray sama pak putra nunggu di ruang tunggu.

“ gimana rio?” tanya bu manda yang baru dateng dengan paniknya.

“ belum tau! Masih diperiksa dokter.” jawab pak putra

” ray, gimana critanya sih?” tanya bu manda lagi.

“ ray juga nggak tau ma! Tadi pas ray pulang kak rionya udah pingsan, ni ma, hpnya kak rio masuk bak kamar mandi.” Jawab ray sambil ngulurin bb rio yang mati.

@ rumah ify.

Ify mulai sebel nungguin rio yang nggak dateng2, udah telat 15 menit sama waktu yang dijanjikan buat ketemuan. Ify coba sms nggak masuk, ditelphon nomernya nggak aktif.

@ nice love caffe.

Alvin-sivia sama gabriel-shilla yang bertugas nyari tempat udah siap di meja mereka, nunggu ify-rio dan pastinya cakka-agni. Dari jauh mereka liat cakka-agni dateng.

“ itu cakka!” kata alvin sambil nunjuk ke cakka.

“ hey..” sapa cakka-agni kompakan.

” hey..duduk gi!” jawab shilla.

” lah? Rio sama ify mana?” tanya cakka.

” nggak ngerti!”

” aturan mereka kan dateng duluan dari pada gue!” keluh cakka.

Sesungguhnya dia ada di dekatmu..suara hp alvin.

“ ify telphon!” kata alvin, terus dia angkat telphonnya.

” hallo fy.”

” hallo kak, kak rio udah disana belum?” tanya ify.

” belum! Kok loe malah tanya ke gue?”

” dari tadi dia nggak jemput gue! Gue sms pending, gue telphon nggak aktif!” kata ify agak jengkel.

“ hah? Kok gitu?”

“ nggak tau! Kakak coba deh!”

“ iya bentar!” alvin jauhin hpnya.” yel loe coba telphon rio!” suruhnya ke gabriel, gabriel ikutin.

“ nggak masuk vin!” jawab gabriel, cakka ikut2an nyoba.

“ gue juga nggak bisa!” tambah cakka.

“ hallo fy, loe masih disitu?” alvin balik ke ify lagi.

“ iya kak! Gimana?”

“ nggak nyambung juga!”

“ heu..kak rio kemana sih? Ngrusak acara aja tu orang!” gerutu ify.

“ terus gimana fy? Nggak biasanya rio kaya gini!”

“ emh..kalian mulai tanpa gue sama kak rio aja deh! Tar kalo kak rio dateng gue nyusul.”

“ nggak papa fy?”

“ iya!”

“ kita nunggu loe aja deh!”

” terserah kalian aja deh!” ify tutup telphonya, dia nunggu rio di ruang tamunya tapi nggak dateng2, sampe ketiduran.

Alvin, cakka, gabriel, shilla, sivia, sama agni juga udah sampe jamuran nunggu, tapi nggak dateng juga. Mereka Cuma ngalamun sambil liatin kosong ke lilin, lama banget.

” gimana ni?” tanya gabriel.

” udah lah! Sekarang loe jelasin rencana kita yang berantakan ke cakka, besok kita minta penjelasan ke rio!” jawab alvin.

” heu..kenapa tu bocah!? Nggak biasanya kaya gini, oke lah! Cak, agni sebenernya kita mau bikin candle light dinner buat loe berdua tapi semua rencana yang nyusun rio, kita semua tinggal nyiapin tempat, sekarang rionya malah ngilang, jadi acara kita batal!” jelas gabriel dengan berat hati.

” heu..makasih buat acaranya! Walopun batal gue seneng kok! Kalian emang sohib terbaik gue! Tapi gue beneran penasaran rio kenapa? Ngilang kaya gini bukan dia banget!”

“ mending sekarang kita pulang! Besok kita cari penjelasan ke kak rio!” usul shilla.

” iya deh! Udah malem juga!” jawab gabriel.

Komentar

Postingan Populer