Cinta Nano-nano part 7

Keesokan paginya.

@ kamar rio.

Rio rasain kepalanya pusing banget, badannya nggak enak banget, lemes, gemeteran, komplikasi lagi sama mual2, tapi dia tetep maksain buat sekolah.

@ ruang makan.

“ pagi semua..” sapa rio ke mama-papa dan ray dengan suara lemes.

“ yo, kamu kenapa pucet banget ?” tanya mama rio kawatir terus pegang kening rio dan ngelus rambut rio kaya anak kecil.

“ rio nggak papa ma..” jawab rio sambil nurunin tangan mamanya.” Cuma agak nggak enak badan aja !” lanjutnya.

” loe kebanyakan gaya sih kak ! udah tau ujan, eh, malah basket, kaya anak tk loe ! hobby kok ujan2an !” kata ray sok tua.

” sok tua loe !” jawab rio tetep dengan lemesnya terus dia duduk di samping ray terus makan nasi gorengnya.


” kamu berangkat sekolah yo ? badan kamu panas banget loh !” kata mama rio kawatir. Rio nggak jawab, perutnya mual banget, pengen muntah, dia lari ke kamar mandi dan beneran
muntah2. mamanya ikutin rio dan ngurut punggung rio sampe ke leher. Setelah itu mereka balik lagi ke meja makan, muka rio tambah pucet dan nggak karuan lagi.

” nggak usah berangkat yo !” suruh papa rio ikutan kawatir.

” nggak enak pa ! minggu kemaren rio udah izin jam pelajaran selasa, masa sekarang absen lagi ?!” jawab rio ngeyel. Yang lain Cuma geleng2 denger jawaban rio.

” kamu beneran kaya papa kamu yo, keras kepala !” kata mama rio yang frustasi ngebujuk rio biar nggak sekolah.

” lah kok jadi papa yang kena ?!” papa rio pura2 ngambek.

” ray berangkat pa, ma.” pamit ray sambil ngelap mulutnya dilanjut sama cium tangan papa-mamanya.” loe ati2 kak ! cepet sembuh !”

” iya..” jawab rio males2an.” ma, pa, rio juga berangkat..” pamit rio terus cium tangan papa-mamanya.

“ bawa mobil aja yo !” suruh papanya lagi.

“ nggak usah pa.” Jawab rio sambil jalan keluar.

Seperti biasa rio jemput ify dulu, pas udah deket rumah ify dia liat ify udah nunggu didepan gerbang rumahnya. Rio berhenti tepat di depan ify.

“ buruan ! keburu siang !” perintah rio tanpa nyopot helmnya kaya biasa soalnya ify pasti pake bawel duluan kalo liat dia pucet banget, biar bawelnya tar aja kalo udah disekolah, minimal dia nggak telat dan bisa diselamatkan sama bel masuk.

“ aneh loe kak ! ini yang kesiangan loe, gue aja udah nunggu loe sampe jamuran.” Jawab ify sambil naik ke motor.

“ sory deh ! ada sedikit masalah tadi.” kata rio sambil ngegas motornya. Di jalan mereka Cuma diem2an, rio lagi nggak mood buat ngomong.

@ parkiran sekolah.

Rio lega karena ify rada nggak ngeh sama mukanya hari ini.

@ jalan ke kelas.

Ify nggak sabar sama jalannya rio yang agak lama, dia tarik tangan rio biar buruan, ify ada kepentingan buat nglengkapi prnya-udah buat tapi belom selese- setelah ify gandeng tangan rio, ify baru sadar kalo tangan rio panas, lebih panas dari biasanya yang Cuma anget.’ Tangan kak rio kok panas ?’ tanya ify dalam hati. Dia yang satu langkah di depan rio lansung berhenti mendadak dan balik badan.

“ eh, kenapa fy ?” rio kaget dan ikutan ngerem mendadak. Ify nyipitin matanya.“ kenapa loe ? mau disipit2in mata loe tetep aja belo ! minjem matanya alvin aja sana dari pada loe repot !” kata rio pura2 nggak ngerti dan mengalihkan perhatian ify soalnya dia sadar kalo ify mulai tau kalo dia lagi sakit.

“ nggak lucu ! loe sakit ya ?!” kata ify serius setengah galak. Rio diem. Ify deketin rio terus dia pegang kening rio.’ Panas banget, mukanya pucet banget lagi.’ Pikir ify.” Loe sakit ya !?” tanyanya sekali lagi dengan nada kuwatir dan berharap kalo rio jawab bakal jujur.

“ gue Cuma nggak enak badan aja dikit, gue nggak papa kok.” Jawab rio sambil senyum biar ify kuwatirnya rada ilang.

“ nggak papa gimana ? muka loe itu pucet banget, loe keliatan lemes banget, badan loe itu panas banget kak rio ! gimana teorinya loe bilang kalo loe nggak papa ?!” ify ngomel2.

“ loe bisa percaya sama gue ! gue ngerti sama keadaan badan gue, gue masih kuat kok ! loe jangan kawatir ya !” jawab rio sambil pegang bahu ify dan liatin ify, lagi2 getaran 9,3 SR muncul lagi di hati ify dan maksa ify buat percaya sama rio.

“ ya udah deh ! tapi loe jangan cape2 ya ! kalo udah nggak kuat mending loe ke uks atau pulang aja deh !”

“ iya bawel..” jawab rio sambil nyentil hidung ify.

“ gue ke kelas dulu.” kata ify terus masuk ke kelasnya.

@ kelas ify.

Shilla, sivia, sama agni udah ngobrol dari bangu mereka masing2, padahal abis ngintip rio sama ify barusan.

” pagi semua..” sapa ify semangat.

” pagi ify..” jawab shilla, sivia, agni barengan.

“ cie..ify...” sorak agni sama shilla.

“ cie, cie, apanya sih ?” ify nggak ngerti.

“ loe sama kak rio makin lengket aja ya ?!” goda sivia.

” sukur deh kalo loe semua liatnya gitu ! hhe..” jawab ify sambil nyengir.” gue lagi kawatir sama kak rio.”

” kenapa kak rio fy ?” tanya sivia ikutan kawatir liat muka ify yeng beneran kawatir.

” dia lagi sakit tapi tetep bandel mau sekolah.” jawab ify datar.

” mending sekarang loe bilang kalo kak rio lagi sakit ke kak gabriel, kak alvin, ato kalo nggak kak cakka biar mereka bisa ngingetin kak rio !” usul shilla.

” iya juga ya !” ify lagsung ambil hpnya terus telpon alvin soalnya contactnya di paling atas.

” hallo kak alvin.” salam ify pas telphonya udah diangkat.

” iya, kenapa fy ?”

” kak rio udah di kelas belom ?”

” belom, kenapa ?”

” dia kemana ?”

” ditanya kok malah balik nanya ! di ruang osis kali.”

” kak, ify nitip kak rio ya !”

“ kaya anak kecil aja dititipin ! emang rio kenapa ?”

” dia lagi sakit tapi maksa buat sekolah, kayanya rada parah deh sakitnya.”

” loe aja nggak sanggup ngatur dia apa lagi gue ! keras kepala banget dia orangnya fy !”

” yah pokoknya jagain aja ! makasih kak !” ify langsung tutup telphonnya biar alvin nggak tanya2 lagi.

@ kelas alvin.

Alvin liatin hpnya dengan bingungnya.

” aneh banget ni cewe !”

Nggak lama rio masuk kelas, terus dia banting tas ranselnya di samping alvin dia duduk nglipet tangannya di meja terus mukanya disembunyiin..

” kenapa loe bro ?”

” nggak papa ! tar kalo pak ony dateng loe bangunin gue !” suruh rio. alvin nggak jawab apapun. Nggak lama gabriel sama cakka masuk kelas, bersamaan dengan itu rio ngarasin sesuatu ngalir dari idungnya dan dia coba tahan, dia dongak senderan dikursi.

” loe mimisan yo !”

” mintain tisu ! buruan !” suruh rio dengan tenangnya.

” woe loe semua ada yang punya tisu nggak !” seru gabriel dengan nada otoritas ala cowo. Rahmi langsung ulurin tisunya ke gabriel.

“ thanks !” jawab gabriel singkat dan dengan cepat dia kasihin selembar tisu ke rio. Darah yang keluar lumayan banyak, tisu satu bungkus hampir abis tapi belom juga berhenti. Cakka langsung lari ke kantin cari es batu buat ngompres rio. Nggak lama cakka udah balik lagi bawa kantong plastik yang isinya es, terus dia kasih ke rio. Setelah beberapa waktu dikompres,

“ udah berhenti yo ? hush..hush..” tanya cakka yang masih ngap2an.

“ udah ! thanks sob !” jawab rio cool.

“ ya ampun yo..loe liat kita panik nggak ?! tisu yang kena darah loe udah satu tempat sampah penuh no ! gue udah mengerahkan bakat atlet gue, maraton dari sini ke kantin, loe jawab dengan enaknya kaya gitu, loe kenapa ?” cakka ngomel2 sampe lupa kalo lagi ngap2an.

“ emang gue harus jawab kaya gimana ? gue nggak papa, Cuma masuk angin gara2 kemaren sama kecapekan aja kok !” jawab rio ikutan sewot.

“ makanya kalo nggak bisa kena ujan nggak usah ujan2an !” alvin ikutan bersuara.

“ iya ! kemaren bilangnya gue manja, malah sekarang dia yang k.o duluan !” tambah cakka.

“ udah ! kaya emak2 kalian semua !” gabriel menengahi.” Sekarang loe mending uks yo ! daripada loe tar mimisan lagi, bisa banjir darah ni kelas.”

“ sama aja loe!” seru alvin sama cakka barengan.

“ ogah ! mending tadi gue nggak masuk daripada gue tidur di uks.”

“ terus siapa yang ngeyel mau masuk tadi ?” alvin ikutan menghakimi.

“ em..gue..” jawab rio pelan.” Pokoknya gue mau disini, gue ogah pulang, gue ogah ke uks, dan gue enggak kenapa2 ! satu lagi loe semua jangan bilang ke ify atau siapapun kalo gue abis pendarahan, bakal panjang urusannya !” lanjut rio yakin.

“ oke ! tapi loe mesti traktir kita semua makan kalo loe kenapa2 !” jawab alvin. Pak ony masuk kelas dan kelas menjadi sepi.

Jam istirahat.

@ kelas rio.

Gabriel pengen cepet2 minta penjelasan sama shilla soal masalah semalem. Dia ngajakin temen2nya ke kantin.

” kantin yok sob !”

” cabut !” jawab cakka semangat.

” berangkat !” tambah alvin.” loe gimana yo ?”

“ gitu aja pusing, gue aja yang pusing nggak bingung kok ! gue ikut lah !” rio bangun dari mejanya dan jalan duluan, tapi dia terus berhenti gara2 kapalanya nyut2an, rio nunduk.

“ loe kenapa lagi yo ?” tanya cakka.

“ nggak !” jawab rio enteng terus jalan lagi.

@ kelas ify.

“ ke kantin yuk ! laper gue !” ajak ify.

” hayukk..” jawab sivia sama agni kompakan.

” gue disini aja yah !” jawab shilla,’ sory temen2 gue nggak siap ketemu kak gabriel !’ batin shilla.

” ya udah deh ! loe mau titip apa ?” tanya ify.

” nggak usah !” jawab shilla sambil senyum maksa.

” bentar ! loe lagi menghidari sesuatu ya ?” tanya agni.

’buset ! susah juga punya sohib kaya agni, ada yang salah dikit aja dia langsung nyadar !’ pikir shilla.

“ eh..eng..ng..nggak kok.” Jawab shilla patah2.

“ ya udah deh ! tapi kalo ada apa2 loe boleh cerita sama kita.” kata agni lagi sambil senyum.’ Heu.. lega..” pikir shilla lagi, dia nggak tau kalo sebenernya agni masih mikir dia menghindari siapa.

@ kantin smp tunas negara.

Ray sama deva bingung liatin ozy dari tadi pagi senyum2 sendiri.

“ bro, obat loe abis ?” tanya ray yang makin jadi bingungnya. Ozy nggak jawab dan makin jadi senyum2nya. Ray sama deva liat2an dengan muka yang sama2 bingung.

“ bro, loe kesambet ya ?” tanya deva sambil deketin mukanya ke muka ozy, tapi tetep nggak ngaruh, masih aja ozy senyum2 sendiri. Deva sama ray liat2an lagi, tapi kali ini mereka merencanakan sesuatu.

” ozy...loe mabok ya...???” teriak ray dari kuping kanan ozy dan deva dari kuping kiri ozy barengan.

” woe..loe berdua apa2an ? budek kuping gue !” ozy marah2 dan sadar dari lamuannya.

“ ya abis, loe kaya orang sedeng tau nggak ?!” jawab ray sambil nyengir kuda.

” iya ! gila loe !” tambah deva sambil miringin telunjuknya di jidat.

” loe pada nggak bisa liat orang lagi seneng ya ?” tanya ozy datar.

” kalo senengnya kaya loe tadi mana bisa gue ikut seneng ? yang ada gue malah ribet harus cari rumah sakit jiwa yang mau nampung loe !” jawab deva terus minum es jeruknya.

” loe kenapa sih bro ?” tanya ray sambil ngupas kwaci.

” loe berdua kenal acha anak kelas 7-a itu nggak ?”

“ gue nggak kenal tapi tau.” Jawab ray.” Yang cantik itu kan ?”

“ kalo cantik mata loe emang paling jeli, nah gue kemaren ketemu sama dia pas gue diajak mama gue ke rumah temennya.”

“ terus ?”

“ Gue mau cerita !” kata ozy semangat

-FLASHBACK-

Sore2 mama ozy ngeganggu ozy yang lagi main ps.

“ zy..ozy..” panggil mama ozy dari lantai satu, ozy lagi dikamarnya yang dilantai dua.

“ iya ma..” jawab ozy.

“ kamu lagi ngapain ?”

“ maen ps ma..”

“ kamu temenin mama ke rumah temen mama yuk !” ajak mama ozy yang ternyata udah dibelakangnya.

“ eh, mama kok udah disini ?! sama kak shilla aja deh ma.” usul ozy.

” kak shillanya lagi cape, kasian ! ayo dong sekali2 kamu temenin mama !” bujuk mamanya.

” sekali ini aja ya ma.”

” iya deh ! lain kali mama ajak kak shilla.”

” tunggu bentar ma ! ozy ganti baju dulu.”

“ ya udah buruan ! mama tunggu dibawah.” Mama ozy keluar kamar dan turun ke lantai satu.

Nggak lama ozy turun dengan pakaian rapi.

” yuk ma !” ajak ozy masih ½ nggak iklas.

” kamu yang bawa mobil ya !” suruh mama ozy lagi.

” heuh..ya udah deh !” jawab ozy males2an.

Mereka berangkat. Ternyata jarak yang dituju nggak jauh2 banget.

“ rumah biru depan berhenti ya !” mama ozy memberi instruksi.

Di depan rumah yang ditunjuk mama ozy.

Di teras rumah udah berdiri ibu2 seumuran sama mama ozy yang lagi melambaikan tangan ke arah ozy dan mamanya. Ozy dan mamanya turun dari mobil langsung menghampiri.

“ sore jeng..ini anak cowonya ya ? ganteng banget deh !” sambutnya ramah.

“ iya ! kenalin jeng namanya ozy ! ozy, kenalan dulu sama tante dewi !”

Tente dewi mengulurkan tangannya sambil senyum.

” ozy tante..” ozy memperkenalkan diri sambil jabat tangan tante dewi.

” oh iya masuk dulu yuk !” ajak tante dewi.

” iya jeng makasih..” jawab mama ozy sambil ngikutin yang punya rumah, disusul ozy. Terus mereka duduk di ruang tamu.

” ozy sekolah dimana sekarang ? kelas berapa ?”

” di smp tunas negara tante, kelas 8 sekarang.” jawab ozy yang dari tadi pamer senyum.

” oh, kenal anak tante nggak ?”

“ siapa ya tante ?” ozy balik nanya.’mana gue ngerti orang belom ngomong namanya siapa !’ batin ozy.

“ namanya acha, kelas 7a di smp tunas negara juga ! bentar tante panggilin !” tante dewi langsung panggil anaknya.” Cha..acha..”

’untung gue nggak disuruh jawab ! kliatan kupernya gue !’ batin ozy.

“ iya ma ! sebentar !” jawab sebuah suara.’ Suaranya bagus !’ puji ozy dalam hati.

Nggak lama acha turun dari kamarnya, dia kaget banget liat ozy di rumahnya. Ozy yang baru pertama liat acha langsung terpesona.’ya tuhan, kemana saja hambamu ini, masa didekat hamba ada bidadari hamba nggak tau ?!’ batin ozy (ya ampun..satu sekolah liat aja belom pernah ?! ckckck..)

“ k.kkak..ozy !” kata acha gagap.

“ kamu kenal sama ozy cha ?” tanya tante dewi

” tau aja ma, kak ozy itu kakak kelas acha ma !” jawab acha ragu.

” iya tante !” jawab ozy membantu acha.

“ o..jadi kalian udah saling kenal ?” mama ozy ikut menanggapi.

“ nggak kenal2 banget sih ma.” Jawab ozy.

“ ya sudah ! acha kamu ajak nak ozy ke belakang sana ! mama mau ada perlu sama tante vero.” Suruh tante dewi.

“ i.i..iya ma..” jawab acha gugup.” Ayo kak ozy !” ajak acha.

Ozy ikutin acha ke halaman belakang rumahnya, disana ada kolam renang dan gazebo kecil. Ozy milih duduk di gazebo.

‘mau ngomong apa ni gue ? kok jadi nggak ada topik gini sih ?’ pikir ozy grogi.

“ kak ozy kok diem sih ?” tanya acha basa-basi.

“ eh, nggak kok ! kamu kelas 7a ya ?” tanya ozy basa-basi yang beneran basi.

“ iya kak.” Jawab acha sambil senyum.

‘alamak..cantiknya !’ batin ozy.

” kak ozy kok bengong lagi ?”

“ eh, sory ! tapi kok aku nggak pernah liat kamu ya ?”

“ kak ozy aja tu yang nggak pernah ngeh sama acha, acha sering liatin kak ozy sama temen2 kakak kok !” jawab acha.

‘heh ? dia sering liatin gue ?’ tanya ozy dalam hati.

“ oh gitu ! maaf deh.” Ozy mikir lagi mau ngomong apa tapi lagi2 acha buyarin pikirannya.

“ kak ozy mau minum apa ?”

” terserah kamu aja deh !”

” oke ! tunggu bentar ya ! acha ambil dulu”.

“ kenapa kalo didepan cewe otak gue seret, didepan gue ada rumus matematika sama fisika aja gue babat, sama cewe otak gue nggak jalan, gimana ni ? apa gue nanya ke ray aja ya ? eh tapi tar malah acha dia embat lagi.” Ozy ngedumel sendiri.

Tiba2 acha muncul bawa setoples biskuit dan 2 gelas sirup jeruk.


“ ini kak ! jangan lupa diminum sama biskuitnya jangan Cuma dipelototin !” acha menawari. Setelah itu mereka berdua Cuma diem2an dan sesekali senyum2 sampe akhirnya mama
ozy ngajakin pulang.

-FLASHBACK FINISH-

Deva udah abis satu gelas es jeruk sama semangkok bakso sambil dengerin cerita ozy, ray udah abis 3 bungkus kwaci yang kulitnya jadi gunungan kecil di meja dan sisanya udah berserakan kemana2.

“ loe berdua kok nggak ngasih tanggapan sih gue udah cerita panjang, lebar, luas, sampe volum ?” ozy minta pendapat.

“ jadi kesimpulannya loe jatuh cinta sama acha ?” ray akhirnya buka mulut. Ozy ngganguk sambil senyum malu2 kucing.

” nggak usah pake kaya gitu deh ! jijay gue liatnya ! kaya anak perawan loe !” sela deva.

” sekarang loe udah sampe mana sama dia ?” ray mengintrogasi. Ozy Cuma geleng, dia nggak ngerti juga sama hubungannya sama acha sampe mana, mungkin kalo ibarat jam pulang sekolah yang menyenangkan, tujuan dia ke rumah tapi dia masih di depan pintu kelas, nggak salah jalan tapi juga nggak nyampe2.

” loe udah dapet nopenya ?” tanya ray yang udah nggak sabar tunggu jawaban ozy.

” belom.” jawab ozy polos.

” facebook ?” deva ikut2an, ozy geleng.

“ twitter ?” tanya ray lagi, ozy geleng lagi.” Haduh..bego banget loe ! masa gitu aja loe nggak ngarti !? kalo loe nggak punya aksesnya gimana loe bisa pdkt !?” lanjut ray gemes.

“ gue tadi kan udah cerita kalo didepan cewe otak gue seret !” jawab ozy pelan.

“ terus mau loe sekarang gimana ?” tanya deva.

” gue minta bantuan kalian deketin gue sama acha dong ! terutama loe ray, loe kan jago banget masalah cewe !” kata ozy sambil senyum2 nggak jelas+kedip2.

” nggak usah pake begituan deh ! mungkin senyuman loe laris manis buat cewe2 tapi buat gue nggak ngaruh ! najong dah !” ray rada geli sama ekspresi ozy.

” tapi loe bantuin gue ya !?” bujuk ozy lagi.” Loe kan sohib gue ray !”

” rencana loe gimana ?” tanya ray lagi.

” itu baru mau gue pikirin dan itu juga yang mau gue minta ! kalian bantu gue mikirin caranya ya !” pinta ozy sekali lagi.

” gimana dev ?” tanya ray ke deva, beberapa waktu mereka liat2an mencoba buat telepati.

” oke deh, kita bantu !” jawab deva sambil senyum terus rangkul sohibnya dan disusul ray.

Komentar

Postingan Populer