Fearless of Love 2 : Destiny in Love part 4

Alvin mulai memperkenalkan rio ke teman-temannya, dia sengaja ngajakin rio buat ikutan ngumpul bareng dia dan teman-temannya di lapangan basket.
"Buset dah, itu kakaknya aren, perasaan ngintilin aren mulu ye ?" tanya cakka sambil nunjuk ke arah alvin, aren dan rio yang baru turun dari mobil.
'ngapain si itu orang ikutan kesini' batin via, dia masih risih sama rio yang belum nyerah buat ngajakin dia ngobrol di kelas.
"Bodyguard gratis" timpal agni.
"Kagak bisa ngapa-ngapain dah itu si alvin" celetuk riko, yang membuat semuanya tertawa.
"Ngapain lo semua pada ketawa ?" tanya alvin bingung.
"Enggak apa-apa vin, lagi pada gila aja" jawab obiet, karena cuma dia doang yang enggak ikutan ketawa, emang enggak ada yang lucu juga menurut dia.
"Oh iya, udah tahu kan dia rio" jelas alvin sambil nunjuk rio, yang di tunjuk cuma pamer senyum, dan menebar pesona ke via.
"Udah akur nih main bareng ?" tanya shila sambil melirik aren.
"Hehe, kak shila jangan ngeliatin aren kaya gitu dong"
"Eh, gue lupa mau nemenin mama belanja, gue duluan ya" tiba-tiba via beranjak pergi.
"Kok buru-buru amat vi ? mereka aja belum jadi main basketnya" oik heran ngelihat via.
"Kan gue udah bilang mau nemenin mama, duluan ya semuanya, good luck deh mainnya" kata via lagi sambil melambaikan tangannya. Rio cuma pasrah aja melihat via yang kayanya sengaja ngindarin dia, sementara alvin sama aren yang udah di curhatin sama rio tentang via yang enggak nanggepin dia cuma senyam-senyum sendiri.
"Eh iya semuanya, gue gabung ya" kata rio sopan, dia harus bikin first impression yang bagus di depan teman-temannya via.
"Oke deh oke, eh ya udah ayo main" kata cakka sambil melempar bola basket yang dari tadi dia pegang ke riko.
"Bisa main basket yo ?" tanya riko sambil kembali melempar bola basket ke rio.
"Dikit doang" kata rio yang sigap nangkep bola basket. 'hmm, kak rio merendah amat' batin aren ngelihat rio. Akhirnya permainan basket pun di mulai, alvin rio obiet vs cakka agni riko. Sementara shila, oik dan aren sibuk ngegosip sambil ngasih semangat ke pacar, sahabat dan kakak mereka.
"Itu sih lo jago yo, bukan dikit doang namanya" komen cakka selesai mereka bermain. Rionya cuma nyengir.
"Kak rio dulu sering dapat mvp kalo ada pertandingan kak" jelas aren buka rahasia, alvin, cakka, riko, obiet dan agni yang tadi sempet di buat kagum sama permainan rio langsung kompak ngelihat ke arah rio.
"Pantesan, mainnya bagus begitu" kata alvin.
"Hehe, dulu pas smp, udah lama enggak main" kata rio malu-malu.
"Coba lo pindah kesini dari dulu, lo bisa masuk team basket deh" terang cakka semangat.
"Permainan lo tadi ingetin gue ke sapa ya ?" tanya agni sambil mikir.
"Iel" jawab riko singkat. Agni, cakka, alvin sama obiet langsung nganggukin kepala setuju, sementara menurut oik, shila sama aren semua pemain basket ya sama aja kalo lagi main basket.
"Ngomongin tentang iel, ada yang mau minta restu" kata alvin jahil sambil melirik rio, teman-temannya yang enggak ngerti ikutan ngelirik rio, rio bales ngelirik alvin, mana siap dia tiba-tiba di suruh minta restu gini, tapi udah kepalang basah, semuanya udah telanjur ngelihatin dia, mau di apain lagi.
"Gue mau deketin via" kata rio jujur, semua orang yang ngelihatin dia langsung ketawa ngakak begitu denger pengakuan rio, rio yang enggak ngerti apa-apa cuma bisa garuk-garuk kepala.
"Haha..lo lucu yo.." kata riko masih susah ngontrol ketawanya.
"Gue kira lo mau ngapain, ternyata..haha.." timpal cakka geli sendiri.
"Ya ampun ren, kakak lo ada-ada aja deh.." sambung oik.
"Jadi ?" tanya rio ragu-ragu.
"Kita tuh sahabatnya via yo, bukan emak bapaknya, ngapain lo minta restu ke kita" jawab agni.
"Lagian dulu iel pernah bilang, kalo via jatuh cinta lagi, ya enggak apa-apa" jelas obiet.
"Selama lo enggak nyakitin via, dan bisa bikin via seceria dulu, kenapa enggak ?" kata shila. Rio melihat alvin yang ketawanya paling ngakak.
"Haha..satu sama yo, lo juga bikin gue break dulu dari aren, buat dapetin ijin lo..haha" alvin tertawa puas, rio yang baru sadar di kerjain alvin, akhirnya ketawa juga.
"Tapi dia cuek banget ke gue" kata rio curcol, setelah sesi ketawa selesai.
"Wajarlah yo, enggak segampang itu juga, dia cuma butuh waktu, kalo lo sabar pasti bisa" kata shila bijak.
"Iya, lagian kan lo udah sebangku sama dia, lebih gampang kan buat deketin dia ? tenang aja nanti kita bantuin deh, kalo perlu lo nanti gue kasih daftar apaan aja kesukaan via dan yang via enggak suka, nanti juga gue aturin deh kalo perlu biar lo sama via bisa berduaan terus, gimana-gimana ?" rio cuma menatap oik yang ngomong dalam satu tarikan napas dengan takjub.
"Enggak usah heran yo, si oik emang kalo udah semangat ngomong, lupa ngerem" terang alvin.
"Hehe, tapi lo nangkep kata-kata gue kan ?" tanya oik, rio cuma tersenyum sambil ngangguk-ngangguk.
"Nih ya yo, dia itu oik, yang kalem itu obiet cowoknya, yang ini cakka sama agni, yang ini riko terus yang ini shila ceweknya" terang alvin lagi sambil nunjuk temannya satu persatu.
"Iya-iya gue inget, tenang aja gue bakal usaha buat dapetin via kok" kata rio mantap.
"Iya kak sabar aja, es juga lama-lama bisa cair kok" kata aren memberi semangat, tapi matanya melirik ke alvin.
"Hah, maksudnya ?" tanya rio enggak konek.
"Ye, itu sih pengalaman pribadi adek lo, tanya aja sama dia ?" kata riko sambil nunjuk alvin, rio pun menatap alvin.
"Tenang yo, itu masa lalu kagak usah di inget lagi" kata alvin santai sambil senyum lebar dan ngacak-ngacak rambut aren.
Hari-hari kembali berjalan, rio udah akrab banget sama alvin dkk. Dia juga masi gencar banget buat usaha ke via. Dia selalu berusaha buat minimal ngajakin via berangkat ataupun pulang bareng dia. Yang lain sih pada dukung dia, mereka pengen via bisa seceria dulu lagi. Tapi vianya malah makin jutek ke rio.
"Vi, lo betah amat sih kacangin gue ?" pertamyaan yang selalu di ulang rio sehari-hari.
"...." seperti biasa pula via enggak pernah nanggepin rio, tapi bukan rio namanya kalo pasrah gitu aja.
"Tapi lo diem aja tetep cantik kok" kata rio gombal sambil senyum-senyum.
"Pagi anak-anak, keluarkan kertas tugas yang kemarin ibu beri, dan kumpukan ke depan" tiba-tiba bu Winda udah ada di depan kelas. Via sangat bersyukur akan hal ini, karena merasa diselamatkan atas kehadiran bu winda, tapi rasa bersyukurnya berubah menjadi panik, ketika ia tidak dapat menemukan kertas tugas di tasnya, ia mulai pasrah, ketika melihat semua teman-temannya mulai mengumpulkan tugas mereka. Tanpa via sadari, ada rio yang dari tadi tahu akan kepanikannya.
"Baiklah, sebelum saya yang bertanya, sebaiknya bagi yang tidak membawa tugas, maju ke depan" perintah bu winda tegas, via tengok kanan kiri, tapi apes ternyata cuma dia doang yang enggak bawa. Ragu-ragu via berdiri dari tenpat duduknya.
"Bu.." panggil via takut.
"Kenapa via, ngapain kamu berdiri, ini tugas kamu kan ?" bu winda menunjukkan sebuah kertas sengan nama sivia azizah di atasnya, via menatap kertas itu dengan tatapan tidak percaya. Via kembali duduk di tempatnya.
"Saya bu yang enggak bawa" tiba-tiba rio mengacungkan tangannnya. Bu winda langsung menatapnya tajam.
"Baiklah rio, silahkan kamu kelur dari kelas saya, lari keliling lapangan 10 kali, dan ikuti peljaran saya lagi bulan depan" semua orang menatap rio, sudah rahasia umum kalo bu winda selalu menskors murid dari jam pelajarannya bila ada masalah. Rio hanya tersenyum, lalu melirik ke via yang untuk pertama kalimya menatap matanya.
"Yo.." bisik via pelan.
"Sstt, mending guie yang lari daripada lo" rio langsung pergi ke luar kelas dan menjalankan hukumannya.
'kenapa lo ngelakuin hal ini yo' batin via dalam hati.
Teet..teet..teeeet. Bel istirahat bunyi, shila dan oik langsung ngampirin via yang dari tadi gerak-geriknya aneh.
"Kenapa sih vi ?" tanya oik penasaran.
"Gue enggak ngerti sama rio" jawab via pelan.
"Enggak ngeti gimana ?" tanya shila bingung.
"Tadi gue yang enggak bawa tugas, tapi tiba-tiba udah ada tugas gue di depan dan jadi rio yang ngaku enggak bawa, padahal gue inget banget tadi lihat dia waktu ngeluarin tuh kertas dari tasnya" jelas via.
"Jadi maksud lo, tugas tadi itu punya dia, dan dia ngegantiin posisi lo ?" tanya oik lagi memastikan, via hanya mengangguk.
"Terus lo enggak ngerti dimananya ?" tanya shila.
"Enggak ngerti sama sikapnya dia"
"Dia itu tertarik sama lo via, masa sih lo enggak sadar sama usahanya dia selama ini" oik menatap via.
"Gue enggak bisa, hati gue cuma buat iel" lirih via pelan.
"Gue tahu, tapi bukan berarti lo harus jutek gitu juga kan ke dia, dia tulus lho vi, baik juga orangnya" lagi-lagi oik menatap via sambil tersenyum.
"Hayo, lagi ngomongin gue ya ?" rio udah berdiri di depan mereka sambil memamerkan senyumnya.
"Yee, pd banget dah lo" celetuk oik.
"Makasih ya yo" kata via ambil tersenyum.
"Santai vi, itung-itung olahraga. Vi, senyum yang barusan bisa di ulang lagi enggak, mau gue poto ?" kata rio sambil mengeluarkan hpnya, via menatap rio bingung, sementara oik ketawa ngakak.
"Bercanda vi, enggak usah ngeliatin gue sampe kaya gitu, nanti doyan lho" kata rio jail, via cuma bisa tersenum lagi.
"Haha, gila deh lo yo.." kata oik.
"Cowok cakep kaya gue kok di bilang gila ? eh vi, nanti mau pulang bareng gue kan ?" rio mulai melancakan aksi pedekatenya lagi.
"...." via diem lagi,.
"Mau aja vi, kan dia udah nolongin lo" kata oik sambil nyenggol-nyenggol via.
"Iya deh boleh" mendengar jawaban via, rio langung loncat-loncat sambil teriak-teriak enggak jelas, via dan oik cuma bisa ngetawain hal itu.
"Shil, lo kok diem terus sih ?" via baru sadar kalo dari tadi ada shila, abis shilanya diem terus sih.
"Eh..ehm..apa ?" shila ribet sendiri, gelagapan di tanya tiba-tiba.
"Lo kenapa ? ada masalah ?" tanya oik heran ngeliha shila.
"Oh, enggak apa-apa kok, lho yo kok ada lo disini ?" shila mengalihkan pembicaraan, tapi yang lainnya malah jadi tahu kalo dari tadi shila enggak konek.
"Gue udah dari tadi disini shil" jelas rio yang udah berhenti loncat-loncat.
"Shila" semua noleh ke arah suara berasal, ternyata itu riko yang lagi berjalan ke arah mereka.
"Eh, gue mau ke toilet dulu ya" shila beranjak dari tempat duduknyam dan ngelewatin riko gitu aja, malahan nepis tangannya riko yang berusaha mencegah shila.
"Shil, aku mau ngomong"
"Aduh ko aku kebelet" shila langsung pergi gitu aja, riko juga langsun ngikutin shila.
"Perasaam gue doang, atau shila ngindarin riko ?" tanya oik entah pada siapa, tapi rio dan via kompak menganggukan kepala mereka.

Tempat parkir, pulang sekolah.
"Vi, enggak bareng ?" tanya alvin begitu melihat kedatangan via dan rio.
"Enggak, via pulang bareng gue" jelas rio bangga. Alvin dan aren langsung menatap via, yang cuma senyum-senyum aja.
"Oh, oke deh jagain tuh temen gue" kata alvin sambil nepuk-nepuk pundak rio.
"Jangan ngebut lho kak" kata aren.
"Alvin, tunggu" shila menghampri mereka dari kejauhan.
"Kenapa shil ?" tanya alvin bingung.
"Gue nebeng ya"
"Terus riko ?" tanya alvin lagi
"Please vin.." alvin, aren, rio dan via bingung nelihat ekspresi shila, engak tega juga.
"Oke seh ayo" kata alvin akhirnya, shila langsung narik alvin dan aren buat masuk ke dalam mobil riko yang baru sampai di tempat parkir cuma menatap pasrah.

Komentar

Postingan Populer