Rahasia Hati *part 3*

Tangan Cakka udah di perban . Saputangan Ify penuh dg darah yg tadi mengalir di telapak tangannya . Ia membolak balikkan saputangan Ify sambil membayangkan kejadian di taman tadi .

Pulang sekolah ,

Cakka mencuci sapu tangan Ify yang penuh darah . Sampe bener2 bersih . Lalu dijemur dan ia strika .

Mama Cakka bingung melihat kelakuan anaknya yg tak biasa itu . Aneh , ga biasanya Cakka megang setrikaan . Biasanya kalo ada pakaian yg kotor mau dicuci atau di setrika palin nyuruh pembantunya .

“ehem.” Mama Cakka berdehem .

Cakka menengok sebentar lalu kembali fokus pada setrikaannya . “eh , mama .”

“tumben nyetrika . Kesambet apa nih ???” goda mama Cakka .

“ga , Cuma mau aja .” jawab Cakka santai .

Mama Cakka mencoba mengintip , beliau menemukan tulisan ‘ALYSSA’ di pojok kiri bawah saputangan Ify .

“Alyssa ? Cieeee , siapa tuh ???” goda mama Cakka lagi .

“temen mah ….”

“aah , masa … ?! Kok sampe disetrika sendiri gitu ??? Jangan2 gebetan ya ?? hayo ngaku ….”

“iih , mama .. apa2an sih ?! ga kok .. temen doang ! dia tuh galak mah . kata dia , aku suruh tanggung jawab udah pake saputangan dia . aku di suruh bersihin sendiri . sampe lembut bgd . kalo ga , aku bisa babak beluk
sama dia . atau ga , gendang telinga aku pecah denger ocehannya ..” alasan
Cakka .

“oooh , iya deh mama percaya … Trus itu tangan kamu kenapa ??”

“hah ?! ee… engga kok ma … gapapa . Biasalah cowo .”

“cowo ?! kamu berantem ??!!”

“engga kok ma ?! maksud aku … ya pokoknya gara2 urusan cowo .. mamakan cewe . jadi ga boleh tau …” elak Cakka .

“bener ?! kamu ga berantem kan ??”

“iya mamaku sayang .. aku ga berantem ..”

“yaudah , mama tinggal ya . setrikain tuh sampe bener2 rapi .”

Cakka hanya tersenyum . Mamanya pun langsung pergi .

“nah , selesai .” kata Cakka tersenyum senang .


Keesokan harinya ,

Cakka datang pagi2 . Tapi ternyata Ify udah datang . Cakka menghampiri Ify .

“Fy , makasih ya saputangannya .” kata Cakka seraya memberikan saputangan Ify dan Ify menerimanya .

“iya sama2 .” Balas Ify .

Cakka langsung pergi dan keluar . Mungkin menuju kantin .

Tiba2 Dea merebut yang sedang Ify pegang .

“eee , sapu tangan gue !!” Ify kaget karna saputangan itu lepas secara paksa dan tak terduga .

“enak ya saputangannya dicuciin Cakka .” kata Dea geram .

“balikin !! Balikin saputangan gue !!!” Ify berusaha merebutnya , tapi Dea selalu menghindarkan saputangan itu dari Ify .

“ga ah !! enak aja mau di balikin !!” kata Dea tersenyum iblis .

“De , pliss . Itu saputangan kenang2an dari kakek gue ! Jangan diapa2in !! lo boleh ngapain aja , tapi engga dg saputangan itu .” ucap Ify memohon .

“oke .. oke .. gue ga akan ngap2in saputangan ini …….” Dea mengibas2kan saputangan Ify itu ke depan mukannya . Ify tersenyum lega …

“tapi ………..” Dea menggantung omongannya dan tersenyum licik .

“tapi apa ??” tanya Ify was2 .

“siniin tangan lo !!!” jawab Dea .

Ifypum pasrah , ia membuka ke2 telapak tangannya .

Lalu Dea mengambil sebuah penggaris besi 30 cm .

“mau ngapain lo ?!” tanya Shilla agk ngebentak .

“suka2 gue dong !!” jawab Dea .

Dea mulai memukul tangan Ify dg penggaris besinya itu .”aw!” ringis Ify bekali-kali . Kelas sdg sepi . Kebetulan hanya ada Shilla , Ify , Dea dan 2 anak murid lainnya yg tdk bisa berbuat apa2 melihat kelakuan Dea .
Ify mulai menangis . Ia hanya bisa pasrah . Ia tak mau saputangan kesayangannya
itu di apa2in sama Dea . Ify menutup matanya dan menggigit bibir bawahnya
menahan sakit . Pukulan ke 30 , Dea berhenti .

“gue udah puas !!” kata Dea sambil tersenyum puas .

Lalu , ia lempar saputangan Ify ke muka Ify dan pergi .

“aw Shil , tangan gue sakit Shil !! aw !!” Ify meringis sambil menangis . tangan Ify merah dan berdarah . Terlihat kepanikan di wajah Shilla . Tiba2 Cakka masuk kelas . Ia melihat Ify menangis lalu menghampiri Ify
. Shilla melihat tangan Ify ,”jahat banget sih Dea !”

“Fy , kenapa nangis ??” tanya Cakka . Lalu Cakka melihat tangan Ify .

“Ya ampun , tangan lo kenapa ??” tanya Cakka khawatir .

Ify menggeleng . Cakka mengajak Ify ke UKS . Shilla mengikutinya dari belakang .


Di UKS ,

Cakka mengobati luka Ify .”kenapa sih Fy ??” tanya Cakka .

“ini semua gara2 fans fanatik lo !!” jawab Shilla kesal .

“fans gue ?? Siapa ??” tanya Cakka bingung .

“siapa lagi ?! DEA !!!”

“Dea , ngapain lagi dia ??!!”

Shilla menceritakan semua kejadian tadi .

Dari luar , Alvin dan Rio mendengar pembicaraan mereka .

“Dea ? siapa Dea Vin ??” bisik Rio .

“Dea , temen sekelas mereka .” jawab Alvin berbisik juga .

Lalu mereka pergi .

Cakka selesai mengobati tangan Ify . Tangan Ify ga di perban , Cuma di plesterin aja .

“Thanks ya Kka .” kata Ify tulus .

“yaudah , jangan nangis gy dong ! masa Ify nangis sih ??” kata Cakka .

Ify tersenyum .

“yaudah yuk ke kelas !!” ajak Shilla . Mereka pergi menuju kelas .


Di kelas X-2 ,

‘PLAAAK’ tamparan dahsyat mendarat di pipi Dea . Dea memegangi pipinya yang sakit itu . Semua anak mengerumuni mereka .

“Itu peringatan buat lo !! Karna lo udah berani2 nyakitin Ify !! Untung lo cewe !! kalo cowo udah abis lo sama gue !!!” bentaknya .

“emang kenapa ?! apa urusannya sama lo ?!!” Dea malah nyolot .

“Dasar cewe gila !!! Skali lagi gue denger lo nyakitin Ify , lo akan rasain akibatnya !!” ancamnya lalu pergi .

Ify , Shilla , dan Cakka bingung melihat orang itu keluar dari kelasnya .

“mau apa mereka ??” tanya Ify bingung .

“Mau belain lo !!” jawab Dea sinis .

“Belain gue ?! emang ngapain dia ngebelain gue ?!” tanya Ify bingung .

“gat au !! Dan dia udah berani namapr gue !!!”

Cakka menatap sinis Dea . Dan melangkah maju mendekati Dea . lalu mencekiknya …

“uhuuk uhuuk ! Kka , apa2an sih ?!” Dea terbatuk batuk .

“heh , dengerin gue baik2 !! Kalo lo berani nyentuh Ify sedikit aja , ga akan ada ampun buat lo !! ngerti lo !!!” bentak Cakka . lalu melepaskan Dea .

“uhuuuk uhuuk ! Lo dan Rio bakal nyesel udah ngancem2 gue !!!” Dea malah ngancem balik dan langsung pergi .




Pulang Sekolah ,

Kelas udah sepi . Tinggal ada Cakka dan Ify doang . Cakka udah selesai rapiin buku dan Ify sebentar lagi baru kelar . Cakka menghampiri meja Ify .

“Fy !” panggil Cakka .

“hmm.” Jawab Ify tanpa memandang Cakka dan masih aktif merapikan bukunya .

“Mau ga lo temenin gue main basket ??” tanya Cakka .

“Kenapa harus gue temenin ??” tanya Ify santai .

“ga , gue Cuma mau main basket di temenini lo . Mau ga ?? Kalo ga mau juga gpp …” ujar Cakka .

Ify menatap Cakka lalu berfikir .

“Yaudah deh .” jawab Ify .


Di lapangan basket ,

Ternyata ada Rio dan Alvin di sana .

“Ada Rio ya ?? males deh …. Gue balik aja ya ?” Ify langsung balik badan dan sudah mengambil ancang2 buat pergi . tapi tiba2 …………

‘DUUUUK!’ sebuah bola basket melayang ke kepala belakang Ify . Ify jatuh tapi ga pingsan .

“aaah , bola basket jelek !!! Sakit tau !!” omel Ify .

Cakka ingin membantu Ify berdiri , tapi keduluan sama Rio . Rio menjulurkan tangannya . Ify meraih tangan Rio . Lalu berdiri . Riopun mengambil bolanya . Cakka melihatnya sinis .

“sori ga sengaja !” ucap Rio cuek .

“sori sori !! sakit tau !!!” Ify masih ngelus2 kepalanya .

Rio menatap Ify lalu tertawa . Dan mengacak-acak rambut Ify .

“Lucu bgd sih lo …” ucap Rio lalupergi kembali bermain basket . Ify sibuk ngerapiin rambutnya .

Rio bermain basket sambil lirik2 Ify dan kadang2 sambil senyum . Ify nya sih biasa aja .(yaa , kasian Rio)

“Kka , masih lama ga ??” tanya Ify pada Cakka yg juga ikut main basket .

“Lumayan Fy . Lo mau pulang ?? Yaudah gih duluan aja ..” kata Cakka .

“Yaudah , gue duluan ya .” izin Ify , pas mau pulang tiba2 Shilla ngalangin .

“Fy , jangan pulang dong ! temenin gue ya .. “ pinta Shilla .

“Shilla ?? Lo disini juga ?? Ngapain ??” tanya Ify .

“Iya , gue nemenin Alvin .. Jangan pulang ya ! Temenin gue di sini !”

“yaudah deh .. Karna ada lo ….”

Ify pun balik lagi ga jadi pulang .

“Fy , lo mau g ague ajarin main basket ??” tawar Cakka .

“hah ?! ee…eee…..” Ify bingung mau jawab apa .

“udah ga usah nolak ! ayo gue ajarin !!” Cakka menarik tangan Ify . Cakkapun mengajarkan Ify main basket .(maaf ga di certain) Rio memperhatikan mereka berdua .

‘sial !’ batin Rio .

Tiba2 Alvin menepuk pundajk Rio .

“Liatin apa sih bro ?” tanya Alvin .

Rio tak menggubris . Ia tetap melihat kea rah Cakka dan Ify . Alvin mengikuti arah pandangan Rio . Dia tersenyum
mengerti .

“ooo , mereka …” goda Alvin .

“Ka Rio cemburu ya ?!” tanya Shilla tiba2 . Rio menoleh ke Shilla .

“a…apa ?! Cemburu ?! eee….engga kok ….. engga …” jawab Rio gugup .

“masa sih ?! Kok gugup gitu ?!” goda Shilla .

“aaah , apaan sih .. Ga juga !!!” Rio mengelak .

“Liat deh ka , tuh Cakka megang2 tangan Ify .. Ya ampun . mereka deket bgd … Ga ada jarak … issshh , romantis bgd lagi …… waaah , bisa bisa …….. ga lama lagi mereka jadian ….. ternyata mereka jodoh trusssss …………….”
Shilla sengaja manas2in Rio . Rio meremas bola basketnya dan memotong deskripsi ttg
Cakka dan Ify .

“aaah , diem lo !!!” Alvin dan Shilla cekikikan ..

Riomelanjutkan permainannya ..


! jam kemudian ,

Ify udah agak2 bisa main basketnya . Cakka dan Ify lagi main berdua .

“hhhh…..hhhhh…..hhhh…..” nafas Ify terengah-engah .

“Cape Kka …. Gue cape banget .” keluh Ify sambil membukuk dan memegang lututnya .

Tiba2 seseorang menyodorkan sebotol mineral pada Ify .

“nih , minum dulu !!” katanya . Ify menoleh ..

“Rio ..” ucapnya pelan .

Ketika Ify akan mengambilnya , secara tidak hormat Cakka mengambil paksa minuman yang Rio pegang .

“ga usah so peduli deh lo !!” bentak Cakka .

“gue ga so peduli … Gue emang peduli sama dia !!!!” balas Rio tak kalah kasar .

“ga usah nyolot dong !!! Playboy ya playboy aja !! Cara lo BASI BANGET tau ga !!!”

“kurangajar lo !! Jaga tuh mulut lo ya !!!”

‘BUUUK’ Rio menonjok Cakka hingga Cakka jatuh tersungkur .

“RIO !” teriak Ify . Tapi Rio tak menggrubrisnya .

“kalo bukan karna ulah lo dulu , gue ga akan jadi kaya gini tau ga !!” bentak Rio sambil nunjuk2 Cakka .

Alvinlangsung bertindak . Rio ingin menonjok Cakka lagi , tapi di tahan Alvin .

“Rio udah !!” tahan Alvin .

Cakka berdiri . Tepi bibirnya berdarah .

“Lo inget ya !!! Kali ini gue ga akan biarin lo ngerebut sesuatu yg berharga dari hidup gue !! Ngerti lo !!!!” bentak Rio .

Ify kaget & bingung sama maksud omongan Rio tadi . Rio langsung pulang diikuti dg Alvin .

“Shill , aku duluan ya ? Ne kunci mobil aku . Kamu pulang sendiri gpp kan ?? ” pamit Alvin
sambil memberikan kunci mobilnya pada Shilla . Shilla tersenyum dan mengangguk
.

Ify bertanya pada Cakka ,” maksud omongan Rio tadi apa ??” Cakka menggeleng .


Di dalam mobil Rio ,

“Ngeselin bgd tau gat uh orang ! Berani bgd dia ngatain gue playboy !” Rio masih ngomel .

“Yo , bukannya lo emang playboy ya ?!” tanya Alvin .

“aah , rese lo !! Gue emang playboy , tapi ini semuakan gara2 dia !!! Gara2 ulahnya 3 tahun lalu !! Gue jadi ancur kaya gini !!” oceh Rio .


- 3 tahun yang lalu – (flashback)

Rio dan Sivia adalah pasangan kekasih yg sgd mesra . Salah satu bestcouple di sekolah . Ke mana2 selalu berdua . Mereka tak terpisahkan .. Banyak yg iri sama pasangan
ini . Sampai suatu ketika ……

Cakka , salah satu sahabt Rio telah menghianatinya . Rio memergoki Cakka dan Sivia berpelukan di sebuah taman . Dan Cakka mencium kening Sivia sambil
menggenggam kedua tangan Sivia . Rio sangat
sangat kaget melihat penghianatan yang dilakukan sahabt dan pacarnya .

“VIAA !!!!” teriak Rio .

Sivia dan Cakkapun kaget .

‘PLAAK’ Rio menampar Sivia .

“tega kamu Vi ….. !!!!” ucap Rio .

Lalu Rio menatap Cakka tajam . “ Lo Kka !!” kata Rio sambil menunjuk muka Cakka .

‘BUUUK’ Rio mendaratkan tinjunya ke Cakka .

“Sahabat apaan lo !?!?! Mesra2an sama pacar sahabatnya sendiri ?! Penghianat lo !!!” bentaknya .

Sivia menangis ,” Rio , aku bisa jelasin !! Rio plis dengerin aku !!” Sivia menarik tangan Rio .

Rio segera menghentakkan tangannya , menepis tangan Via dari tangannya .

“Ga ada yang perlu di jelasin lagi !!! Semuanya udah jelas !! Aku liat pake mata kepala aku , kamu mesara2an sama dia !!! Ga ada lagi yang harus aku denger dari kamu !!! Dan kamu dengerin aku baik baik …… KITA PUTUS
!!!!” tegas Rio .

Tangisan Sivia semakin menjadi-jadi …

“Rio , aku sayang kamu !! Pliiiiis , jangan putusin aku !!! Kamu salah paham Rio !!!!”

“GA !!! CUKUP !!! Aku cape !!! Aku ga peduli lagi sama kamu !!! Terserah kamu mau ngapain sama dia !!! Aku benci kamu !!!!!” bentak Rio dan langsung pergi .

“RIO !!! RIO !!!!” teriak Sivia .

Namun Rio tak menggubrisnya . Cakka menenangkan Sivia .


Sejak kejadian itu , Rio jadi ga karuan … Dia jadi suka godain cewe .. gonta ganti cewe , bahkan nyakitin cewe …

- Flashback end –


“Yaudahlah Yo . Mungkin dia punya alesan sendiri kenapa dia meluk Sivia waktu itu !” kata Alvin menenangkan Rio .

“Iya , dan gue tau alasannya !! Karna dia CINTA sama Sivia !!!” kata Rio dg nada menyindir .

“hhhh” Alvin hanya bisa menghela nafas mendengar ucapan sahabatnya itu .


Malem harinya di kamar Rio ,

“Gue harus bertindak cepet !! Tapi giman caranya ???!” Rio terus memikirkan bagaimana caranya biar Ify ga jatuh ke tangan Cakka .


Keesokkan harinya ,

Satu sekolahan gempar dg pengumuman yang ada di madding . Mading penuh dg kerumunan orang .

“ada apaan sih ini ?!?!” tanya Shilla dan Ify ketika mereka melihat orang2 berkumpul di depan mading ..

Ify dan Shilla berusaha menyerobot kerumunan orang banyak itu … Sesampainya di depan madding , mereka terutama Ify sangat sangat kaget dg tulisan yg terpasang di mading ..

Komentar

Postingan Populer